10 Idea Untuk Merayakan Valentine


Central Park New york
Central Park New york

Menjelang hari kasih sayang sama seperti banyak blog atau media lainnya, kita juga gak ketinggalan pengen ngomongin soal hari Valentine. Minggu ini #ceritajalanasik temanya adalah ide untuk valentine. Ngapain aja ya?

Sebenarnya saya dan Matt hampir gak pernah punya rencana untuk merayakan valentine. Matt masih ingat tapi saya seringkali lupa. Mungkin karena emang kurang romantis, lama-lama Matt jadi ketularan. Valentine sudah kayak hari biasa. Biasa gak libur juga haha.

Kalau saya kurang romantis bukan berarti 2 teman saya lainnya sama kayak saya :), jangan lewatkan untuk cek ide valentine teman saya

Febby : 7 Ide Sederhana Merayakan Valentine Bersama Pasangan

Aggy : 5 Walks for the Romantic Souls

Tapi…..kalau bisa nih ya pas Valentine sebenarnya saya kepengen juga jalan-jalan ke beberapa tempat yang saya anggap romantis 🙂 dimana saja?

01. Bagan

Bagan
Bagan

Yang baca blog ini pasti tahu betapa saya tergila-gila dengan Bagan terutama dengan matahari terbit dan terbenamnya. Bener-bener suka sehingga saya ingin Matt juga melihat yang dulu pernah saya lihat. Kalau kalian pengen melamar pacar, pas Februari kebetulan balon terbang masih beroperasi di Bagan, jadi bisa disewa untuk melamar pacar pas matahari terbit diantara ribuan pagoda dan matahari yang mulai bangun. Kalau gak bisa bangun pagi, bisa juga berdua dengan pasangan (cewek atau cowok) melihat matahari terbenam yang bulat sempurna dari balik-balik pagoda. 100 % ROMANTIS.

02. Melihat Bintang Jatuh

Sunrise Bromo
Sunrise Bromo

Hahaha….udah Korea-Korea’an belon? saya selalu suka langit dengan banyak bintang. Kayaknya bagus banget. Beberapa tempat ini yang pernah bikin saya terpukau karena rasanya langit sendiri tidak muat menampung bintang pada malam itu :). Pertama Bromo, Ijen, malam di laut dekat pulau Komodo, Kepulauan Maratua, dan Matt bilang tempat yang dia lihat paling banyak bintang itu ada di tempat penelitiannya yaitu hutan Batang Toru.

Ijen
Ijen

03. Sumo atau olahraga

Sumo
Sumo

Kita berdua suka banget Sumo, jadi pasti lucu kalau valentine kita nonton sumo hehe. Sayangnya pertandingan Sumo itu biasanya dibulan Januari, Mei, Sept, dan Nov. Februari gak ada jadwal pertandingan tapi…..kalau kita gak tinggal di Indonesia, sebenarnya pas bulan-bulan itu kepengen bisa lihat pertandingan basket di US atau Superbowl.

Cerita tentang Sumo bisa dibaca disini ya.

04. Desa

pixabay
pixabay

Saya suka sekali kota kecil atau desa-desa kecil. Gak mesti keluar negeri terkadang desa-desa kecil di Indonesia juga banyak yang romantis seperti Klaten :). Foto diatas sih di Swiss, berasa lebih romantis karena cuaca, warna dan tentu saja bersih.

05. Perkebunan Anggur

182

Cerita tentang Blue Sky Vineyard di USA bisa dibaca disini ya 🙂

06. Masak

img_1563

Sebenarnya dihari-hari istimewa Matt seringkali masak untuk saya. Salah satunya bisa dibaca disini ya.

Nah, belakangan saya mulai seneng masak atau terkadang masak berdua. Saya pikir seru aja sih masak berdua karena biasanya kita pergi nyari bahannya berduaan (kalau masak yang istimewa), lalu milih minuman yang kita mau atau bahkan masak sendiri atau malahan Matt bikin sendiri haha (sekarang dia lagi produksi wine di rumah).

07. Nonton di Rumah

Thomas - Himayalan Cat

Menurut kamu apa yang lebih romantis daripada nonton di rumah? bisa sambil main hape, bisa sambil bengong, kalau pengen pipis bisa diberhentikan hahaha. Oya yang paling penting ada Tom diantara kami hauhahaha.

08. Kereta Api Wisata

dsc_5237

Cerita tentang kereta api Kalibaru baca disini ya 🙂

09. Taj Mahal

Pixabay
Pixabay

Saya pengen datangi semua bangunan yang dibuat berdasarkan cinta, salah satunya adalah Taj Mahal 🙂

10. Semua Negara Yang emang Romantis

Prague
Prague

Entah kenapa banyak sekali kota-kota di dunia ini yang emang tercipta untuk bikin orang jatuh cinta kepadanya 🙂 Jadi yah siap-siaplah menabung seumur hidup hahaha.

Kalau kamu kira-kira ada rencana untuk hari Valentine?

#ceritajalanasik is a weekly travel theme where we share our travel stories based on a certain theme by jalan2liburan, nyonyasepatu dan dewtraveller. Check our posts every Wednesday!

This week’s theme : Your Idea of a Valentine’s Trip

Advertisements

45 comments

  1. Hahahahaha.. belum pernah liat sumo mbak Non 😔 Tp itu pilihan yang kayak nya ga harus Valentine kli ya 😅
    @KohArman Mungkin bagian abis liat sumo nya yang romantis, adegan ‘banting’! 😛

  2. Hihi..nonton sumo buat valentine.. kalo saya keknya enak dirumah aja, anak dititipin mama, nonton berdua (asal jangan nonton berita pilkada dki besoknya, pusing..hahaha)

  3. gak ada rencana dan emang gak rayain juga sih, dari jaman pacaran HN emang gak romantis blassss … btw … itu semua tempatnya aku mauuuuuuu …. paling ngiler yg SWISS, kenapa itu desa kayak lukisan … cakeeeppp banget !

  4. Whoaaa Valentine kamu cita-citanya tinggi ya jalan yang jauh2 hahaha.. nanti masukin ke Stories yaaa masakan Matt di hari Valentine :p siapatau bisa jadi inspirasi aku dan anak-anak bangsa lainnya ahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s