Laut atau Gunung


Canva + Pixabay
Canva + Pixabay

Ternyata udah lebih dari 3 tahun saya tidak pernah lagi ke laut. Iya laut hehe. Lama banget ya, pantesan sering error dan suka nyinyir sekarang.

Sewaktu masih di Surabaya dalam 1 tahun saya bisa  2-3 kali pergi ke laut. Kebetulan temen-temen saya juga anak pantai banget. Senengnya pergi ke laut. Saya sejujurnya kurang suka karena banyak alasan lah terutama kulit suka lengket-lengket dan sejak kejadian Tsunami di Aceh saya suka agak-agak gimana gitu dengan laut. Dipikir-pikir repot banget deh hidup saya ini. Apa-apa takut huhaha.

Yang paling saya seneng ketika di laut adalah ngeliatin matahari terbit dan terbenam dan bisa makan seafood segar. Yum….

Trus setelah lebih dari 3 tahun ini ternyata saya belum begitu kangen pengen pergi ke laut lagi. Gak tau kenapa. Saya lebih seneng pergi ke tempat-tempat yang lebih dingin dan biasanya di Indonesia laut udah pasti panas dan lembab. Kalaupun harus air biasanya saya dan Matt suka pergi ke danau. Iya danau Toba soalnya paling deket dan murah dari rumah kita sekarang huhaha. Pake alasan ini itu padahal cuman karena murah doang deng 🙂

Taon lalu ada temen saya yang suka banget ngajakin ke laut. Pokoknya tiap hari dia ngomongin laut. Mulai dari lautan yang gak begitu jauh dari Medan sampai yang jauh banget ke Raja Ampat. Saya sih semangat ya ke Raja Ampat walaupun mungkin setelah foto-foto pasti saya bingung deh mau ngapain. Maunya bisa diving dulu baru kesana, tapi….sampai hari ini saya belon juga les berenang. Jadi ya udahlah, Raja Ampat entah kapan haha.

Mengingat pengalaman ke pantai/laut duluuuu ya, biasanya sih saya setelah puas foto-foto bakalan banyak bengong. Baca buku, sok berjemur tapi setelah itu mengeluh karena kulit jadi menghitam dan kumus-kumus trus lama baliknya dan udah pasti mesti deh bolak balik ke cafe kalau kebetuan ada cafenya. Kalau gak ada kayak pas ke Derawan yah manyun deh. Ikutan snorkeling tapi saya kasian kalau ada yang keinjek kaki hehe.

Jadi setelah saya pikir-pikir saya emang lebih seneng bepergian ke daerah-daerah pegunungan tapi gak naik gunung ya. Trus ke danau, desa-desa kecil atau kekota yang punya banyak cerita.

Bagaimana dengan kamu?

 

Advertisements

101 comments

  1. Aku suka laut soalnya bisa main air kecipak kecipuk dan foto2. Tapi udah nya ga betah juga mba Non (senasib) soalnya bingung mau ngapain.

    Ga suka gunung soalnya cape nanjak2, aku kan anaknya pemalas gamau cape2an wkwk :))

  2. Mantan anak gunung yang jatuh cinta sama pantai. Apalagi rumah orangtua dekat pantai plus di Belanda ga ada gunung hehe. Tapi kalo ada kesempatan ke gunung ga akan nolak, apalagi masih punya keingingan ke Rinjani. Mudah2an kesampaian entah kapan.

  3. Berhubung rumah dekat pantai, tiap wiken aku ke pantai haha lari pagi. Biasanya malah kalau cuaca sudah memungkinkan aku selalu lari di pantai (3x seminggu). Makanya kalau liburan pinginnya ke gunung

  4. Pantaaiii.. 😊
    Padahal aku ga bisa berenang. Cuman jalan di pinggir pantai duduk2, liatin ombak, bikin ga mau pulang.
    Walaupun abis itu jadi keling, tapi aku ikhlas, gapapa banget demi mantai. Hahaha
    Sama kalo lagi mantai, wajib kalap makan seafood 😀 :9

  5. Saya juga milih gunung drpd laut atau pantai. Pertama ga bs berenang, kedua suka bingung aja mau ngapain hehe. Terus jg puanass..kalo gak bawa sunnies udah deh milih ngadem dipondokan aja jadinya.

  6. Gunuuuuung *takut item males panas dan gunung enak banget makan tidur* tapi kalo sama anak anak jelas pantai yang menang Non, lebih banyak permainan dan kegiatan. Satu lagi yang bikin males di pantai, bersihin bajunya itu loooooh.
    Danau Toba deh pas Non, hahahaah gak panas panas amat dan air di mana mana

  7. Suka gunung dan pantai.. tapi sekarang2 sis karman ada anak yg lagi demen menyelam *biar mierik Arlo di film the Good Dinosaurs* jading sering ke pancia.. akupun seneng ama pancia, tapi pasca pulangnya itu loo.. kulit tanganku suka gatel2 huhuhu

  8. suamiku lebih suka gunung karena kalau di daerah panas gampang banget keringetan, sementara aku lebih suka pantai karena kebalikannya justru gak tahan dingin… jadi kalau traveling 50-50 deh ada gunungnya, ada pantainya juga 😀

  9. aku anaknya anak laut/pantai banget mbak non. padahal di pantai cuma bengong doank, kalo snorkeling juga ga pernah bertahan lama, satu jam udah mabok. gapapa gosong deh, yang penting abis mantai… kalo ke gunung gitu, aku ga kuat dingin 😦

      • aku pernah diem doank di pinggir pantai sampe sekitar 3 jam mbak, abis itu mukanya gosong bangeeettt, kulit badan sampe ngelupas. tapi tetep aja diulang lagi. hihi. pengen naik gunung sih, tapi takut ga kuat

    • Dulu aku juga gitu Nin, berjam2 dipantai udah kayak anak pantai aja. Temen2 aku ada juga yang kerukupan aku yah gitu deh gak pake topi dan cuman tank top. Sekarang kayaknya agak2 males karena ngurusin kulit aku setelah pulang itu lamaaa bgt. beruntusan dan merah2

      • terakhir ke pantai pas ke ambon kemarin mbak, PR banget buat mengembalikan warna kulit muka yg belang… sampe sebulan muka merah terus berakhir ngelupas… lagi pengen nyobain naik gunung sih.. hihi.

  10. aku suka dua2nyaaa…..pernah akhirnya mutusin ke anak gunung krakatau, krn pusing milih ke dieng atau pahawang….huehehehe. aku suka ke gunung tp repot bawa bebawaanya pasti banyak. aku suka pantai, tp suka mabok kalo naik perahu (kalo kelamaan ga mantai). bagian serba salahnya idem mbak :p

  11. aku sukanya jalan2 dipinggiran pantai tapi gak bikin gosong dan jalan2 ke daerah pegunungan tapi yang jangan dingin2 banget *banyak mau* hahhaha jadi kalo disuruh milih pantai atau gunung aq belum memutuskan :p suka sih di pantai tapi bner banget kata mba noni enaknya sok2 berjemur yg pak epayung gede sambil abca buku trus ngafe2 aja karena aku gabisa berenang ajdi segala macam kegiatan air kayaknya asal udah pernah dulu gamau ngulang lagi deh hihihihi btw aq belom pernah ke bromo pengen banget dan penasaran banget mau ksana semoga dapet rejeki dan cutinya aamiiin hahayyy

  12. waah kalo gw senengnya dimana aja asalkan bisa leyeh-leyeh manja, maklum turis amatir dan malesan pula. Tapi mau ke pantai atau gunung yang pasti gw akan tetep nyari pasarnya Non, maklum gw gadis pasar banget 😀

  13. Aku sukaaa sekali sama laut, mbak. Maklum, lahir dan besar di tempat yang banyak pantai dan lautnya kan. Tapi kemudian malah tinggal di Palembang yang gak punya laut sama sekali. Ke lautnya kalo pas pulang kampung deh..huhuhuu

  14. aku suka ke semua tempat mbak Noniii..mau ke gunung, laut, atau kota suka semua sih :D.
    btw minggu depan aku bakal ke Medan mbak Noni…siapa tahu kita bisa meet up

  15. Suka dua-duanya. Tapi lebih suka laut. Entah kenapa lebih nyaman diam, hening, mendengarkan dan melihat deburan ombak bergulung-gulung. Dan yang pasti ga perlu capek-capek “nanjak” klo kayak ke gunung 😀

  16. Ayooo Non sini ke Bali, byk pantai..hehehe. Aq klo ke tmpt wisata air bawaannya mati gaya 😀 maklum ga bs renang hahaha. Jadi paling banter baca buku aja sambil main2 air ga jelas gitu. Kalo ke gunung, ngos2an….hahahaha. Trus kmn dong??

  17. Hahaha…aku jg lebih suka ke pegunungan sejuk…drpd laut fanas fanas airnya asin pula kalo berenang n snorkeling , gosong? Excotic kali hihihihi… eh aq udah follow blog mbak ini kok g muncul di notifikasi ya kalo ada posting baru…😕

  18. Kalo ada kesempatan kedua2nya aja. Buktinya ane pagi pergi ke pantai teluk ijo Banyuwangi, malemnya naik gunung kawah ijen….kuat broo!!! Pulang2 tepar semua

  19. Aku juga dari kemaren pengen ngajakin K ke pantai tapi gak pernah jadi jadi. Mikirin jauh banget musti 4 jam dari pontianak soalnya. Hahahaha. Pas ke phucket kemaren pun belum rejeki ke pantainya pas hujan plus banjir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s