Koq Gak Ngajak-Ngajak?


“Koq gak ngajak-ngajak sih?”

Sering gak dapat komen seperti itu? kalau saya lumayan sering dan jadinya malah saya sendiri yang salah tingkah. Kayak ngerasa buat salah padahal kan gak salah ya.

Kalau lagi di Medan sebenarnya saya bukan orang yang suka keluyuran. Lebih sering di rumah dan males keluar. Beberapa teman menyadari hal tersebut sehingga seringkali datang ke rumah tanpa pemberitahuan. Misalnya mereka lagi main deket-deket rumah trus WA atau telp nanyain saya lagi ngapain. Kalau lagi di rumah, mereka mampir. Kadang-kadang suka juga ngajak jalan pas sudah sampai di rumah. Itupun bukan jalan yang jauh-jauh. Lebih sering dekat rumah karena saya sendiripun males keluyuran kena macet apalagi buat yang gak penting-penting.

Ternyata ada beberapa temen dari circle saya itu (ada beberapa genk haha) yang suka banget komen “Koq gak ngajak-ngajak sih?” awalnya saya pikir ini serius beneran dia kesel gak diajak atau gimana ya? lama-lama hampir setiap kali kita keluar selalu komen yang sama, saya jadi bingung. Ini maksutnya berarti setiap kali saya keluar harus kasih tau atau gimana? serius bingung . Soalnya saya lihat mereka ini sibuk juga. Keluar sana sini, hang out, liburan, dll. Jadi kan bingung ya.

Alasan saya kadang gak ngajak keluar rame-rame sebenarnya cuma satu aja sih, ya emang keluarnya gak pake rencana. Terkadang ada temen yang datang ke rumah karena saya sakit hampir 2 minggu jadi gak keluar rumah trus mereka main ke rumah dan akhirnya keluar bentar buat makan/minum karena “kesian” ngeliat saya gak keluar-keluar (padahal keluar juga tapi gak ada di socmed). Ada juga yang kadang main ke rumah tiba-tiba karena mau curhat, trus akhirnya kami keluar ke kedai kopi dekat rumah. Pokoknya beneran gak direncanain mau pergi.

Saya suka berteman tapi terkadang berteman itu membingungkan. Apalagi kalau kebanyakan basa basi. Sumpah ini beneran bikin bingung.

Jadi daripada komen “koq gak ngajak-ngajak?” kenapa gak langsung datang aja, ya kan.

28 comments

  1. Biasanya dapat pernyataan begitu kalau jenguk teman sakit/lahiran atau takziah (layat). Jadi di bbrp genk suka ada yang broadcast atau saya yg broadcast kalo mau jenguk/layat. Masih ada yg berani komen gak diajak, biasanya bakal kena bantai massal habis-habisan. Hahaha.

  2. Sering banget dapet pertanyaan ini klo lagi keluarin foto jalan-jalan, hengot, kemping di sosmed. Beneran berasa gak enak ya mbak…lupa ngajak temen yang gak deket gtu kek merasa bersalah sombong atau gak peduli. Tapi jadi kepikiran apa aku harus bikin pengumuman di timeline Haii beberapa minggu lagi saya mau jalan loh…siapa mau ikut? hahaha gak mungkin juga senekad itu masih punya rasa malu πŸ˜€ Alih-alih malah kepikiran buka travel agent buat ngetrip aja kali yaa..jadi sah bikin pengumuman siapa mau ikut trip dan mereka tahu detail biaya juga itin πŸ˜€

  3. Pertanyaan begini biasanya pertanyaan basa-basi ya Non, haha. Tapi levelnya masih di bawah “minta oleh-oleh” sih, soalnya pertanyaannya biasanya ditanyakan setelah acara/kegiatannya πŸ˜› .

  4. kalo aq dapat pertanyaan gitu biasanya aq jawab ajah “ah kalo diajak juga gak ikutan ? ;p sambil ketawa-ketawa soalnya biasanya pertanyaan kek gitu cuma basa-basi aja sih, jadi bales basa basi lagi deh..

  5. Haaa aku sering ini! Kalo aku ke pantai dan masuk Ig story pasti deh langsung pada bilang koq ga ngajak2 siiiih…. Yg nyebelinnya nih, pas aku ajak adaaaaaa aza excuses nya. Yg panas lah, yang ini dan itu lah. Begitu juga dengan yoga. Jadi sekarang aku males ngajak2 dan males ngebalesin comments, “koq ga ngajak2 siih”πŸ‘»

  6. Ada temen aku yang lagi mau ke New Zealand, terus kita mau road trip bareng ceritanya, tapi yah as usual, kalau road trip gitu, ngeri2 sedap kalau temen jalannya gak seru haha.. Jadinya kita mutusin, kita sudah tentuin tanggal, baru info ke temen2 lain, jatuhnya kayak ngajaknya basa basi deh akhirnya haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s