Rekomendasi Weekend – Media Sosialita


Buku ini saya mulai baca sejak akhir Okt 2018. Ditenteng-tenteng selama liburan ke Luang Prabang lanjut ke US. Baru kelar 2 minggu lalu di Medan. Kegiatan membaca entah kenapa gak seseru zaman dulu. Sekarang baca 1-4 halaman langsung main internet lagi. Kayaknya saya harus mulai detox Instagram dan Youtube deh. Ribet banget semua-semua jadi keganggu karena hobby yang gak kelar-kelar ini.

Novel yang kali ini mau saya review (halah review) adalah Media Sosialita yang kalau gak salah keluar April 2018 lalu. Buku ini ditulis oleh oy Roesma dan Nadia Mulya yang kebetulan emang selalu saya ikutin hampir semua nove-novelnya karena ringan dan gak perlu terlalu mikir tapi setelah baca bukunya selalu dapat “sesuatu”. Entah gosip atau ilmu hehe.

Buku ini diawali dengan penjelasan mengenai sosial media. Lalu ada cerita tentang detail mengenai anak milenial, Alpha, dll. Seru juga. Kita jadi tahu posisi kita di dunia ini haha.

Gak cuma itu aja, buku ini juga membahas gosip-gosip. Misalnya tentang perselingkuhan melalui sosial media. Ih…saya baru tau ada banyak sekali applikasi chatting yang disalahgunakan untuk selingkuh. Canggih-canggih banget pula. Whatsaap mah gak ada apa-apanya. Yang mau selingkuh mungkin harus baca buku ini haha. LOH!

Mau jadi selebgram, juga ada trik-triknya. Pokoknya lumayan seru lah. Herannya sambil baca buku saya masih juga main social media. Apakah ini artinya Instagram dan Youtube masih lebih seru daripda buku untuk saya saat ini??? ohhhhh no….

5 comments

  1. wah jadi pengen beli mbak. soalnya tahun 2019 ini aku pengen mulai rajin lagi baca buku. Tapi kok ya nyari buku sekarang kayaknya lebih susah daripada dulu dulu ya. hmm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s