Rumah Hantu


pic dari www.geocaching.com
pic dari http://www.geocaching.com

Ada seorang temen kami yang ngotot banget ngajakin main ke rumah hantu alias haunted house ๐Ÿ˜ฆ . Ajakannya dari taon lalu sih dan setiap kali diajak saya pasti selalu ngomong gak mauuuuuu! . Tema dari rumah hantu ini kayaknya berubah-ubah terus mulai dari nenek gayung sampe entah hantu-hantu import juga dibawa.

Kenapa saya benci rumah-rumah hantu? beberapa taon lalu (udah lama pokoknya) saya dan beberapa temen ke rumah hantu di daerah Bandung (lupa nama daerahnya) sewaktu masuk ke rumah tersebut, emang serem sih, sepanjang jalan saya tutup mata dan menjerit-menjerit doang trus ada aja gitu hantu-hantu iseng yang grepek-grepek. Males banget kan. Selanjutnya kunjungan ke dua saya kerumah hantu di Jatim Park yang berakhir dengan kehilangan HP Motorola pink kayak punya Carrie di series Sex in The city. Udahlah, gak-gak lagi ke rumah hantu-hantuan.

Rumah yang saya tempatin ketika di Surabaya kemaren adalah rumah tua bekas peninggalan dokter. Istri pak dokter tersebut yang adalah ibu kos saya adalah kolektor barang-barang tua. Sewaktu saya pindah, mereka masih punya guci-guci besar yang serem banget. katanya sih sebelum saya masuk rumah tersebut, ada beberapa guci (udah dijual dan pindah tangan) yang bisa mengeluarkan keringat/air jika dipisahkan (guci tersebut sepasang), ada guci yang suka bergoyang-goyang dimalam-malam tertentu dan masih banyak cerita lainnya. Apalagi rumahnya full dengan barang-barang kayu jati dengan warna gelap dan lukisan-lukisan minyak model lukisan Afandi yang kalo diliatin lama-lama koq berasa beneran hidup ya hehe.

Saya cukup lama tinggal di rumah tersebut, kalo gak kawin ama si Matt kayaknya masih betah disana walau awal-awal pindah sempet beberapa kali dimimpiin hantu macem-macem yang ternyata katanya yang jaga rumah, ini gara-gara pohon sukun di depan kamar saya (trus dipotong dan saya sedih banget), pernah juga begitu masuk kamar bau rokok kretek kuat banget padahal kita di rumah gak ada yang merokok, pernah juga pas bangun pagi-pagi mau shalat subuh ehh air di meja tiba-tiba kayak di sedot orang gitu dan photo nenek-nenek tua yang saya jepret jatoh aja gitu haha. Asli yang ini saya yang ngalamin langsung, entah emang sayanya berhalusinasi atau gimana ya ๐Ÿ™‚ .

Makanya begitu diajakin ke rumah hantu untuk jalan-jalan emm koq saya kayaknya gak mau ah. Nyiksa banget gak sih, udahlah bayar, ditakut-takutin trus kita juga stress sepanjang perjalanan itu. Yang ada begitu kelar dari rumah tersebut saya jadi gak berani ngapa-ngapain termasuk ke kamar mandi. Bikin kerjaan banget haha.

Kata si Matt itu karena saya penakut :), emm ngomongin penakut, yaiyalah siapa juga gak takut kalo tiba-tiba ngeliat orang tanpa kepala, atau muka pucat rata gitu. Idih….ogah. Cuman kalo saya penakut, rasanya perlu di cek juga sih secara saya berani-berani aja tinggal di rumah kos dulu sendirian, mana daerahnya sepi banget, banyak pohon-pohon gede dan rumahnya begitu keluar kamar langsung full dengan jati-jati berukir dan lukisan tuek gitu, oya jangan lupa guci-guci tua dengan bunga-bunga……huaaa ๐Ÿ™‚ . Si Finsa, anak kos yang laen, kalo lagi sendirian pasti langsung ngungsi kerumah temennya hahaha.

Ngomongin soal hantu, kemaren ada seorang temen yang ngomogn kalo rumah saya ini juga ada penunggunya ๐Ÿ™‚ . Begitu saya cerita ke si Matt, dia kesel setengah mati karena diceritain itu. Menurut dia, cerita konyol kayak gitu gak usah keluar hehehe. Yang harus saya takutin harusnya manusia jahat bukan hantu yang keberadaannya aja gak jelas gitu.

Ada yang takut hantu juga kayak saya?

 

Advertisements

138 comments

  1. Aku ngacung pertama deh. Paling takut sama yang berbau hantu hantuan. Aku emang penakut sih non ๐Ÿ˜† . Jangankan sama hantu hantuan sama badut aja aku takuuut.
    Terkahir masuk ke rumah hantu di Kelapa Gading, kapok banget. Hantu nya orang semua, terus kesempatan gt megang2, ada yang aku gebuk pake tas malah. Rusuh deh ๐Ÿ˜†

    • huhaahaha…samalah kita May. Aku makanya gak akan pernah mau nonton film hantu juga tapi sama badut masih berani sih ๐Ÿ™‚ .
      yang kamu gebuk itu baguslah, kurang ajar banget kan mereka kesempatan grepek2. aku kalo diajakin liat begituan kayaknya bawa paper spray deh

      • amannya sih mending gak usah masuk rumah hantu ya non ๐Ÿ˜† gak cari penyakit hahahaha
        kalo badut aku takuuut, mau yang lucu juga aku takuuut X((

  2. Sayyyyaaaahhhh! Makanya paling males nonton film2 berbau hantu. daripada gak bisa tidur, lebih baik gak mencobai diri. Yang paling gak suka masuk ke dalam rumah hantu adalah bau kemenyannya. bikin mual dan puyeng.

  3. bukan takut hantu sih.. tapi lebih takut ke penampakannya..
    Beda kan yaaa.. kalo hantunya ganteng2 macam drakula gitu ya gak takut..
    tapi kalo model the conjuring atau hantu2 Indonesia… ya sereeeeeemm..

    Film horror terakhir yang aku tonton itu Jelangkung… setelah itu.. tidak lagiiiiiiiiiiiiii…

    Kalo ke rumah hantu.. a BIG NO… dibayar aja gak mau.. apalagi bayar.. hehehe..

    • penampakan hantunya kan ya hehe. aku juga takut ah. makanya nonton film horor gak akan pernah mau. Jelangkung itu aku gak nonton, baca doang di majalah dan denger orang cerita sukses bikin ketakutan siaaran.

  4. Aku sih ga pernah datengin wahana rumah hantu2an gitu, males ah. Aku mikirnya ngapain gitu cari “perkara” dengan datengin rumah2 gitu, hehehe.. Aku cuma takut ntar udahannya terbayang2 terus gitu.

    Btw anakku dulu waktu umur 2 tahunan kayaknya bisa ngeliat2 yang tak kasat mata gitu deh. Ada satu rumah di belakang komplek rumahku yang halamannya luas banyak pohon mangga, rambutan, sama pohon pisang, adem sih. Tapi kalo lewat depan rumah itu anakku selalu bilang di situ ada sponge bob yang nangkring di atas pohon2 itu (anakku gak tau istilah/nama2 hantu, jadi dia bilangnya sponge bob – mungkin karena matanya gede?). Padahal kalo aku liat ya cuma pohon2 aja ga ada yang aneh. Trus beberapa kali yang nunjuk ke suatu tempat (biasanya ada pohonnya T_T), kalo di situ ada anak kecil main ayun2an. Ya kan aku jadi serem sendiri! Jadinya kalo lewat daerah situ pasti aku ga berani nengok2 deh (padahal aku gak bisa liat juga). Sukurlah sekarang anakku udah ga pernah ngomong yang aneh2 lagi. Anaknya santai, mamaknya yang ketakutan.

    • kayaknya anak2 kecil pada bisa ngeliat ya Ich, keponakan aku juga gitu sih. kata ibuku pas di rumah sini dia gak mau main ke belakang karena entah kenapa tapi bikin nangis2 trus. Mungkin karena anak2 masih bersih jadi yah bisa ngeliat yang begituan hiiii. aku juga bakalan kayak kamu deh, stress kalo ada yang cerita abis ngeliat hantu

  5. Yang jelas aku gak berani nonton film horor hahaha… Dan untungnya kok Diaz juga nggak suka sama genre film horor/gory yang berdarah-darah gitu. Ya sudahlah aman. Paling bete kalo lagi nonton di bioskop terus tiba-tiba nongol trailer film horor, langsung deh tutup mata. Mana trailer film horor jaman sekarang kan depan-depannya itu biasanya adegan manis-manis gitu, tiba-tiba jeger keluar setannya. Maleeeessssss!!!!

  6. Non, gw penggemar berat filem dan cerita horor, tapi klo dikasih “aslinya” gw bakal ngacir kali ya. Gw tuh bener2 180 derajat klo udah menyangkut yang asli, bukan filem atau buku…. parno banget. Apalagi akhir2 ini, ga tau kenapa. Barusan beli jam dinding buat dapur yang ada timernya, timer itu keras banget bunyinya kaya telpon jaman dulu… nah udah mikir buruk aja jangan2 itu timer ntar bunyi sendiri klo malem…padahal ya enggak. Entah kenapa sejak pindah ke rumah baru jadi parno, padahal orang sini pan ga percaya begituan.

    Dulu di rumah lama merasa tenang2 dan ama2 aja, kenapa disini jadi parno yak?
    Klo soal cerita serem di rumah gw di Surabaya (pondok candra), itu kata nyokap suka banyak hal aneh2, tapi yang ngalamin cuma nyokap aja, kaya tiba2 ada darah di freezer (di ice tray) terus bau kembang yang kuat banget padahal ya gada kembang itu dirumah, gw sempet di “tunjukin” pas dulu suka nonton bola di tv malem2 terus handle di pintu depan tuh kaya di oprek2 kaya ada orang mau masuk, padahal kan rumah kita ada pager tinggi banget. Dulu sih gw takutnya maling aja, sekarang makin dipikir2 jangan2 hantu…

    Ada temen gw yang kebetulan bisa “ngeliat” begitu. Pas kita berdua lagi training di Hotel Salak di Bogor (yang katanya terkenal tua dan banyak begitunya), tuh temen malem2 mau pinjem laptop karena mau ngetik laporan (kita trening jurnalistik). Aku bilang ke temen, ya udah mampir aja ke kamar gw, ketok pintunya, (udah hampir mitnait tuh klo ga salah), nah si temen dateng dong ke kamar gw, tapi doi ga mau masuk. Dia cuman mau laptopnya, kaya buru2 gitu…ya udah aku kasih tu laptop dan dia balik ke kamarnya.

    Besoknya dong, pas kita udah cek out dan otw balik ke Jakarta si temen bilang jadi tadi malam dia ga mau masuk karena dibuntutin sama hantu bapak2 tua gitu penunggu si hotel, jadi dia ga mau bawa tuh hantu masuk ke kamar gw. Diceritain gitu langsung bulu kuduk berdiri…hiiiy, tapi gw appreciate dia ga cerita pas kejadiannya, klo ga gw pasti ga bisa tidur ๐Ÿ˜›

    • Ev, hobby kamu sama banget kayak temen aku itu. hobby nonton2 film horor, kerumah hantu duh. dia banhkan nonton semua film indo yang horor itu loh. aku males banget ama hobbynya itu haaha. soalnya aku penakut banget. pokoknya gak berani.
      ehh daerah pondok chandra itu emang katanya rada serem ya, aku pernah juga diceritain ama temen yang tinggal disana. cuman kalo kita tinggal disana emang gak berasa takut sih. btw…kenapa juga skr kamu jadi penakut gitu?masa ama jam juga ikutan takut hahaha. pasti kebanyakan nonton ya ๐Ÿ™‚ .

      temen kamu baik banget gak pake cerita, kalo aku udah cerita plus teriak2 kali ya

      • Eeeh masa sih? Kata siapa Pondok Candra serem, jangan gitu ah, nanti aku pas pulkam tambah ngeri lagi. Terakhir kali tuh klo mau pipis (harus lewat pintu dapur) malem2, tuh bawaannya ngeri..sambil lari2, padahal klo dirumah sini klo pipis malem2, pipis aja gitu… ga usah pake takut2…

        bedanya aku sama temenmu, aku beraninnya nonton / baca buku doang, giliran disuruh ngalamin aslinya ogah

      • Pengen banget ke Medan, wisata kuliner…apa daya klo pulkam cuman 2 minggu dan itu biasanya 1.5 minggu dirumah, sisanya di Jakarta – itu udah diomelin nyokap kenapa pulang cuman 2 minggu.

        Sebernnya, ga tahan pulang lama2, bukan karena gaya atau sombong, tapi panasnya ga kuat >_> dan tinggal sama bokap nyokap lama2 serasa balik jadi anak kecil lagi *hiks* #takutkualat

      • dikit banget sih Ev hanya 2 minggu ๐Ÿ˜ฆ minta 3 minggu dong, 1 minggunya di Medan dan Toba hehehe. kalo di medan kan panas, 2 hari aja buat kuliner, selebihnya di TOba, pasti deh suka. ajakin nyokap aja hehe

      • huhahahaha…………….lucu ๐Ÿ™‚
        dulu aku punya kucing 7 ekor, kalo aku pergi lama biasanya mereka jadi ngaco juga sih Ev, tapi paling sering sih jadi pipisin tempat tidur aku ๐Ÿ˜ฆ

      • Klo pipis ama boker klo burung jadi satu ya, dan emang mereka udah “dimana2” klo gitu, secara ga bisa di training haha, cuman ya itu. jadi grumpy dan tukang gigit klo ditinggal lama2

    • Waaah rumah mamaku juga d pondok candra!
      Klo menurut orang2 lama sih emang d pondok candra itu aura mistisnya kuat..

  7. sayaaa takut hantu..hehehe
    dua-tiga kali masuk rumah hantu, saya gak pernah buka mata..takutt dan mau pingsan rasanya…hahahaha
    karena pas awal masuk aja sound effect udh berasa bgt dan bikin jantung bergetar..hihii
    tapiii saya suka bgt nonton film2 hantu..
    terus suka juga sm cerita2 hantu
    tapii kalo mesti mengalaminnya langsung, makasiih deeeh..nuhuun pisaaan
    sekalipun rumah hantu bohongan..

  8. Betul kata Matt, Mba Noni. Saya saja kalau lagi sendirian di rumah selama beberapa hari yang saya takuti adalah manusia yang berniat jahat. Kalau hantu kita kan nggak ganggu mereka kalau mereka mau usil, kita bisa baca Al-quran dan jangan tampil terlihat takut hahaha.. kalau kita keliatan takut malah mereka senang iseng-in kita hihihi …

    Sebenarnya yang di takuti saya juga misal kan tetiba ada makhluk pemakan daging atau penghisap darah baru deeeeh … wkwkwkwkwk kaboor, kayak di pelem-pelem gitu hihihih…. bingung kan mau melawan seperti apa ke makhluk itu ๐Ÿ™‚

    • idih syifna, kayaknya sebelum aku sempet baca doa udah ketakutan duluan deh. abis denger ceritanya aja aku bisa ketakutan apalagi ngeliat langsung. gak mauuu ๐Ÿ™‚
      kamu takut ama drakula? aku sih lebih takut ama hantu2 dari asia, lebih serem

      • Hantu dari asia yang seperti di pelem2 jepang gitu ya mba hehehe … kayaknya kalau judulnya sudah hantu atau makhluk halus lainnya pasti menyeramkan yaa ๐Ÿ™‚

      • Kalau yg thai, aku pernah nonton tuh mba, nggak tau judul pilem-nya apa, tapi yang aku inget, hantu berkepala terbang … huahahaha … iya itu..tuh.. kepalanya terbang
        iisshh.. serem bangeet ๐Ÿ™‚

  9. Aku takut tapi gak banget-banget, senseku suka kerasa tajem banget, tapi suka juga mati (kayak pas di kamar bung Karno itu, gak kerasa apa2 aku). Dalam hidup beberapa kali ketemu makluk dari dunia lain dan kalau udah begini aku matikan lampunya biar mata gak keliatan. Ajaib ya, bukannya nyalain lampu malah dimatiin.

  10. Kalo hantu Indonesia meskipun degdegan juga tapi masih mau beraniin diri karena kalo dibacain ayat kursi ato apa gitu kan mestinya pergi. Kalo ternyata ga pergi katanya itu yang baca kelakuannya ga jauh-jauh dari si Setan. Hihihi.
    Cuma kalo bisa sih gak perlu lah dateng-dateng sengaja nyari. ๐Ÿ˜›
    Yang lebih serem emang orang yang kelakuannya kayak setan..

      • Bahahahaha. Itumah kagaaaak, ayat kursinya pasti ada yang kelewat. eh iya ding, ada tambahan, kata guru ngaji saya, kalo gak ilang pas dibacain ayat, either yang baca kelakuannya kayak setan ataaaaaauuu… yang dibacain sebenernya juga bisa baca. alias dia muslim juga tapi suka gangguin. Hihihi. katanya sih ya Buu. *aduh jadi ga enak ati*

      • huhahaha koq jadi gak enak ๐Ÿ™‚ mungkin juga ya Dan, aku juga pernah denger tuh yang terakhir dari guru ngaji aku. cuman kayaknya sih yang bener, abis bacanya cuman pas takut doang, gimana coba mau ngilangin setan hahaha

  11. makhluk gaib pasti ada kan mba… wajib percaya itu. kalo urusan di rumah ada penunggunya, kayanya iya deh. Aku pernah denger pengajian ustadz siapa gitu, dia cerita, seandainya, makhluk gaib itu dibuat nampak seperti kita, niscaya kita jalan di manapun kaya jalan di pasar senggol. hihihi…

  12. Hahahah aku juga takut Non.. Paling kesel kl pas malem2 udah mau tidur ditakut2in sm suami. Ihh kan subuh suka kebangun pipiss. Btw kosanmu dulu horor banget Non, kok kamu ga takutt? Eh terus itu yg di rumah hantu beneran colongan grepe2 gt ya? Males bgt ya, aku blm pernah masuk rumah hantu. Ga berani. Hauahah

    • kos aku dulu menurut orang horor, Mar, tapi aku suka karena rumah lamanya dan furniturenya hahaha. udah gitu dulu aku tinggal ber2 aja loh ama si mba2 yang kos, padahal rumahnya gede dan dia di lantai 2 ๐Ÿ™‚ .
      kalo takut keluar kamar, bawa pispot Mar, dulu aku ngancem si Matt gitu kalo dia gak mau nemenin hahaha

      • Ya ampunn justru itu kan non karna rumah lama + furniturenya ajaib jadi makin hororr. Kamuuu kok bisa2nya malaah demeeenn. Kl aku mah pasti tiap sendirian udah bayangin yg ngga2 itu sih. Ada yg lewatlah, ada bayang2lah ._.

        Hauhahaha ke luar kamar bawa pispot trus ngapain non? Aduh ngakak ngebayangin km ngancem matt keluar kamar bawa pispot. hihihi :))

      • bawa pispot ke kamar maksutnya Mar, jadi pipis di kamar hahaha. dia kan jijik, jadinya yah tetep nemenin keluar padahal dulu pas belum kawin di rumah tua yang serem aja aku berani2 aja tuh pipis sendirian hahaha. dasar manja ya.

        aku agak suka sama rumah2 tua gitu soalnya, jadi begitu didalamnya yah udah ngerasa gimana gitu. aku takut itu pas hari ke3 mendiang ibu kos meninggal. aku baru pulang dari Makasar, trus pas pulang udah rame2 banget dan kamar kita bersebelahan hihih. sempet serem sih tapi setelah hari ke 5 aku udah biasa2 aja, serem itu cuman kalo lewat depan kamar pas aku mau pipis karena kamar mandi didepan kamar dia

      • Oalaah kukira bawa pispot keluar kamar. Terus ngapain ya? Hahaha lemot bgt deh aku. Eh tapi ya memang tidak dipungkiri pipis malem2/subuh keluar kamar itu kadang agak serem *penakut* Aku kl pipis malem2 gitu bawaannya ngibrit. Hahaha

        Non, tengah malem nih ya, aku ngebayangin cerita kamu di atas. Kayak lg nonton film horor. Serem bgt itu maah Non.. Ga kebayang pas lagi mau pipis eh trus dr dlm kamarnya ada yg ngetok, atau ada suara2… *kebanyakan nonton tv*

      • Mar, yang lebih serem dulu, pas ibu kos aku masih hidup aku sering tidur2an di kamarnya sambil ngobrol, jadi begitu dia meninggal, aku gak mau kamarnya dibuka hahaha. kan takut, manalah kami akhirnya hanya tinggal ber2 sampe 2 tahun lebih. tahun terakhir aku tinggal disana, baru kamar ibu kos akhirnya dapet anak kos lain tapi katanya dia aman2 aja tuh ๐Ÿ™‚

  13. Huaaa aku juga gak pernah lagi mau masuk rumah hantu.. Sejak pertama kali nyoba dan terakhir kayanya kak non waktu itu di jogja. Males banget karna hantu2nya megang2 dan karena parno jadi lari2an dan sampe jatoh2. Besokannya kaki jadi biru2 males banget kan udah gitu yang malesin jadi takut mau ngapa2in juga hahaha… Aku juga penakut sih tapi dulu juga berani2 aja tinggal di kos sendirian ๐Ÿ˜€

  14. Waduh kalau aku orang mah penasara.com, kalau cerita cirita , hantu or sesewatu yang mistik hehe.

    tapi kalau masuk rumah hantu mah kadang kadang males ngak teriak malah ketawa ngakak..

  15. wahhhh saya paling malas bicara hantu2an .. soalnya … dirumah cuma berdua akhhhh mataku mata gelap gak bisa melihat…semoga tidak akan lihat yang aneh2 dehhh..mngganggu keseimbangan hidup ku saja ……………emang Matt gak takut hantu?

  16. Hahah.. Selama ngga diganggu kan ngga papa, Mbak.. :p *kedipkedip* Tapi memang semua rumah begitu kok, pasti ada makhluk halus yang ngendon. Mau diusir pake apa coba?
    Betul, emang seharusnya kita lebih takut ke orang jahat. Walau nyatanya sih ketika uda ngeliat, ngga tau mana yang lebih serem. ๐Ÿ™‚

    Ow.. Aku suka juga ke rumah hantu, tapi ngga terlalu tertarik kalo sekarang. Soalnya makin lebay dan kadang ada bonus hantu benerannya. Hiii.. Males ah. Mending duitnya buat beli bunga. Wkwkwk..

    Btw, maaf ya Mbak Non, uda keceplosan. Feeling guilty nih.

  17. ingatan terakhir ttg rumah hantu itu waktu ke rumah hantu di PRJ, keluarnya di muka ada bekas cakaran, tangan jg merah2 gara2 ketarik2 sama pengunjung lainnya, apess banget dahhh –_—‘

  18. Untungnya indraku yang berkaitan dengan makhlus halus gak begitu sensitif. Gak pernah liat yang macem2. tapi dulu pas kos di jogja pernah liat bayangan cewek pake baju putih2 gitu pas nonton sepakbola tengah malam. Jangan sampai kejadian lagi deh. Sereeem

      • iya non, sama. padahal ibukku jago banget liat2 kayak gitu. Memang ada pengaruh sama darah ya? Setahuku sih manusia darahnya sama aja. hihi

      • katanya orang2 tua sih gitu. ada kan yang badan orang panas trus, katanya itu gak bisa ngeliat tapi aku liat ada orang yang bisa liat juga haha. gak tau deh. adek aku juga bisa liat Yus, kayak ibu kamu gitu. dan gak enak kan ya itu

  19. Aku penakut bgt non…….sumpahhh, dgr cerita2 serem aja udh mengkerut apalagi klw disuruh msk kermh hantu hmmmmm….gk mauuuu, gimana ya ngilangi penakut ini ya….

  20. temenya ibuku jada juga yg koleksi guci2 tua gt mba di rumahnya, nah di suatu siang bolong si ibu lg baca majalah ujug2 keluar tuyul2nya dari guci …gyaaa lsg guci2nya dibuangin smw ๐Ÿ˜€

    • huaa…itu tuyul keliatan yaa dian? kalo si ibu kos aku dulu, dia emang tau tuh semua keanehan2 gucinya dan dia emang senegn aja koleksi2 begituan sampe nyari2 ke pedalaman2.

      • hehe aku 2012 sih ksananya. Ud beda kali ya.
        Tp pas itu temenku megangin aku dr belakang. Lah baru jalan dikit koq tau2 dia ud ilang. Dipanggil2 gak nyaut. Ud panik, gak taunya dia balik keluar gak mau nerusin. Hihihi

  21. temenya ibuku ada juga yg koleksi guci2 tua gt mba di rumahnya, nah di suatu siang bolong si ibu lg baca majalah ujug2 keluar tuyul2nya dari guci …gyaaa lsg guci2nya dibuangin smw ๐Ÿ˜€

  22. Aku suka nonton horror siiy…tapi kalau yg beneran moga ngga pernah deeeh attuuuuut…tp bener lebih takut sama manusia jahat siiiy…kalo hantukan paling parahkan cuman pingsan

  23. Hantu di jalan tiba-tiba ketemu *amit-amit* takut kali ya hahaha Tapi di rumahku entah ada apa ga tau aku ngelamun atau gmn tp suka seliwer lewat sih ga takut keseringan “ketemu” abisnya. Eh tapi ga ngelamun jg kayanya omaku suka “ketemu” juga, dan temenku ad yg pernah juga dikiranya dedeku yang waktu itu………… Belum plg sekolah. Berarti ya itu “dia” yang seliweran hahahah

  24. hi, mbak Noni salam kenal ๐Ÿ™‚
    aku juga anti banget ke rumah hantu. rasanya kok rugi banget gitu ๐Ÿ˜€
    kalo dibilang penakut, 50:50 sih. tiap kali nemu yang aneh selalu berusaha mikir positif.
    pernah sekali denger suara2 aneh, langsung deh mensugesti diri sendiri kalo itu dering hape tmn kos ๐Ÿ˜€

  25. Akuuuuuh…. book boro2 diajak ke rumah hantu beneran.. diajak ke rumah hantu di taman bermain aja bawaannya horor.. hahaha.. pasti merem doang. ๐Ÿ˜›

  26. Waduh kalau aku orang mah penasara.com, kalau cerita cirita , hantu or sesewatu yang mistik hehe.

    tapi kalau masuk rumah hantu mah kadang kadang males ngak teriak malah ketawa ngakak tapi sumpeh hantu lokal lebih sereeeeeeem……!!!!!!!

  27. rumah yg lama itu kata tetanggaku ada hantunya, rumah lama gtu peninggalan saudara plus dalam lingkungan tembok keraton solo, mana ada pohon pisang kelapa ama mangga gede banget di belakang rumah
    untungnya pas aku tinggal dsitu gak kenapa2, kan aku penakut cuma klo ada temen jd sok berani hihi
    dan tidurnya jadi bareng kakak muluk, padahal dia sebel kalo tidur bareng gara2 aku ga bisa tidur kalo lampu mati hihi

      • iya katanya, tapi alhamdulillah gak ada apa-apa pas kita tinggal disana ๐Ÿ˜€
        tapi salutlah ama kakakku yg berani ditinggal sendirian, kalo aku pasti ngacir ke tempat tetangga kalo dsuruh nungguin rumah ๐Ÿ˜›

  28. sayaaa sayaaaaa *ngacung sambil jerit-jerit* aku penakut setengah der gitu
    padahal ya ga sensitif lho, ngerasain hawa nggak enak juga ga pernah hahahaa tapi dasar cemen gini yaaa suka denger cerita hantu tapi berakhir gemeteran malemnya

  29. Setuju mba sma matt. Bukan hantu yg mestinya ditakutin tapi manusia jahat. Saya belum pernah liat hantu sih dan jangan sampe juga. Tapi saya lebih ga pengen ketemu orang jahat daripada hantu. Mikirnya sih kalo hantu kan bisa ilang dibacain ayat, lah kalo orang kan maen kuat2an strategi juga >.<

  30. dulu aku pemberani kak.. haha
    nonton pelem horror apa aja dan masuk rumah hantu mana aja aku jabanin.. haha..
    sampe aku pindah untuk sekolah di singapore..
    waduhh.. itu apartment aku horror bngt
    malem pertama aku udah dnger suara aneh2..
    kalo tdr ada yg kyk ngeliatin..
    drastis dari situ aku ga berani lagi nonton yg aneh2..
    huft..
    stelah di pikir2 yah bener sii. ngapain juga bayar uang buat nakut2in diri sendiri.
    super rugi. haha

  31. Duhhh sy kayak temenmu, Non.. Langsung ngacir kalo ditinggal sendiri dirumah..hahah :p Keren juga dikau bisa santai sendiri yah..Huhu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s