Food Blogger Favorite


pic pinjem dari mba Yoyen. Ini apple Crumble-nya hehe
pic pinjem dari mba Yoyen. Ini apple Crumble-nya hehe

Selain blog traveling, blog lain yang sering saya pelototin adalah food blogger yang suka posting makanan, resep dan foto-foto cantik. Saya penasaran yang punya blog ini pasti niatnya gede banget ya, buat masak, nyiapin property foto, motret, dandanin makanannya baru diposting di blog. Ada banyak sekali food blogger yang saya follow karena penasaran dengan foto-foto mereka. Dari beberapa yang saya follow, ada sekitar…….yang saya sangat suka dan setiap kali mereka posting resep baru pasti saya buru-buru liat sambil mikir kapan yaaaa saya bisa sejago mereka hahaha. *Makanya, Non, Jangan cuman browsing aja dong, sana masak yang bener hehe*.

01. Mba Yoyen

pic pinjem mba Yo :)
pic pinjem mba Yo πŸ™‚

Awalnya saya gak tau kalo Mba Yo suka atau punya blog masak-masak. Sampai suatu waktu saya posting tentang keinginan (catat, keinginan loh) belajar masak. Saya jadi suka liat foto-foto makanan di blognya tapi belon juga nyoba-nyobain resepnya haha. Entah kenapa tiap kali pergi ke dapur selalu batal lagi batal lagi. Hadew…….resolusi deh taon depan saya lebih rajin masak. Udah beberapa kali saya dan Matt melototin resep apple crumble-nya sekalian bandingin ama resepibu saya di Surabaya tapi yah gitu tiap belanja selalu aja kami ketinggalan sesuatu. Payah ah….

Saya suka blognya mba Yo karena kalau entar saya mau masak dan bingung kan tinggal WA orangnya haha trus saya suka foto-fotonya juga yang kayaknya gak di edit ampe gimana gitu. Pokoknya foto-foto makanan yang gak pake editan banyak pasti saya seneng :). Oya trus biasanya juga saya suka liat juga resepnya kayaknya ada beberapa yang cocok untuk pemula kayak saya. Senengnya lagi kalau di blog yang selalu beliau pake untuk komen di blog saya, mba Yo kebanyakan pake bahasa Inggris nah di blog yang ini pake bahasa Indonesia, ini penting banget secara ada banyak istilah di dunia masak memasak yang saya gak ngerti.

02. Ayudiahrespatih

foto pinjem dari sini http://www.momylicious.com/
foto pinjem dari sini http://www.momylicious.com/

Ketemu blognya Ayu ini karena BW kalo gak salah. Pertama liat saya udah suka banget ama foto-fotonya. Saya follow Ayu pake bloglovin jadi hampir tiap hari saya pasti liat postingan masakan barunya. Ayu termasuk rajin up date blog masak-masaknya. Tiap hari pasti selalu ada postingan baru. Masakan Ayu juga kadang-kadang saya pikir masih bisalah saya cobain walo sama nasibnya gak pernah juga saya cobain hahaha. Tiap mau nyoba ada aja halangannya bernama males 😦 *gak bangga sama sekali ya*.

O,ya saya juga suka liat foto-foto Ayu karena dia kan kadang-kadang cuman masak sambel teri doang tapi fotonya bener-bener bikin orang pengen nyomot sangking gemesnya. Kayak foto diatas, saya pernah nanyain Ayu dia pake property apa aja sih, sangking penasarannya. Ehh…..meja yang dipake itu ternyata adalah meja lungsuran dari tukang gorengan. Entah kenapa di foto koq keliatan jadi cihuy banget sih Ayuuuuuu πŸ™‚

03. Yulyan Parwati

http://dapur-eeyand.blogspot.com/ karena gak kenal orangnya hehe, saya gak berani pinjem fotonya :). Saya suka juga nih mba Yulyan ini. Foto-fotonya selalu keren. Resep masakannya ada yang udah pernah saya cobain dan kata Matt enak :). Kalau ada yang suka donlot majalah Rasa Indonesia pasti deh sering liat fotonya wara wiri disana.

04. Joythebaker.com

picture from joythebaker.com
picture from joythebaker.com

Nahan nafas saya tiap kali liat foto-fotonya mba Joy ini. keren-keren semua dan keliatan enak. Tiap ada foto atau postingan baru langsung jadi pengen tapi yah pengen doang haha.

Koq bisa sih orang sekeren ini ya? yah masakannya, yah fotonya πŸ™‚ pengennnnn.

05. Simply Breakfast

simplybreakfast.blogspot.com

picture from simplybreakfast.blogspot.com
picture from simplybreakfast.blogspot.com

Nemu blog ini karena kepengen bikinin Matt sarapan yang asik dan cihuy tapi berakhir saya ngiler liatin sarapannya si empunya blog dan Matt tetep sarapan toast + coffee hahaha. Kalo lagi beruntung Matt bisa dapet nasi bubur tapi dari warung deket kantor.

Saya suka foto-fotonya karena kayaknya koq keren banget dan sederhana. Gimana sih ya bisa sederhana tapi keren. Kayaknya dia cuman make apapun yang ada didapurnya trus di jepret dan udah jadi keren banget. Nah sebenarnya saya ini mau belajar masak apa bikin foto ya hehe.

Hanya 5 sih yang kasih list disini karena blog-blog ini saya sering saya pelototin. Ada beberapa blog lain yang suka juga sih saya liat-liat tapi biasanya saya liat pas ada postingan baru aja πŸ™‚

Kalau kamu, ada Food Blogger yang kamu suka juga gak sih? bagi dong link-nya…..

Advertisements

67 comments

  1. Kalo salah satu inspirasi gue sih bebenyabubu.com sama aini.rumahatiku.com kayaknya walau di luar negeri, mereka kreatif bgt memasak makanan Indonesia.

  2. Aku ada follow beberapa food photography blogger ‘ni.. Liat aja di hlmku, cantik semua memanggg bikin iri karena mereka niat abiss..
    Aku juga suka tuh BW beberapa food blogger yang memang keahlian memasaknya bikin bengong haha..

    • amy….km kan jago masak juga πŸ™‚ buat dong resepnya hahaha. entar aku liat doang tuh tapi gak dicobain *duhhh penyakit*
      aku udh liat blog FB yang ada di blog kamu, emang mereka itu niat ya. masih berasep2 gitu kadang2 fotonya

  3. Beberapa kali liat2 pennylane-kitchen punya mbak Riana Ambarsari, walopun cuma suka liat2 fotonya & ga pernah nyoba masak dari resepnya. Hahaha… Pemalas. Eh tapi aku suka tuh sama Lo Foodie, resepnya jelas ya panduannya (misal: ayak 3 kali, mixer selama 7 menit dll). Ini penting bagi pemula yang gak pernah tau “kocok sampai mengembang” itu ngembangnya sampe seberapa, hehe.. TFS yah!

    • iya sama Cha, aku juga suka yang jelas2 gitu panduanya hehe. Lah kalo kita mau belajar gak jelas gitu kan bingung juga ya
      ini mesti diapain nih haha. belon lagi istilah masak memasak itu buanyak banget πŸ™‚
      aku juga suka Riana tapi blog masak2nya pake bahasa Inggris, trus aku bingung deh hahaha. ada banyak istilah yang kadang2
      aku gak ngerti walo udah nyari2 di kamus *cetek*

  4. salah satu impian gua dulu jadi koki krn dari sd sampai awal kuliah rajin ngulik di dapur, modusnya bantuin nyokap tapi icip2… tapi lumayan ngerti masak , jaman smp pernah lomba masak nasgor wkakakakakk… dulu kalo lebaran semua kue gua yg bikin bareng nyokap, skrg? ahahhah lupa semua… milih jalan aja deh daripada ngulik di dapur

  5. aq suka jg mbak liat blog2 ttg makanan gt..dan kadang aq juga mw gt nyobain nya dirumah..ada yg sukses ada juga yg gagal.. πŸ˜€
    ada satu blog yg menurut aq keren mbak anakjajan.com, gambarnya bagus2

  6. Waa Noni, foodblogku disebut diatas padahal udah jarang update sekarang, lebih sering update journal yang ini. Semoga bisa membantu ya resep dan tips memasaknya. Kalo udah coba beberapa resep share disini dong.

    Aku foodblog untuk Indonesia suka Indonesia eats by Pepy (bahasa Inggris) Ditut (jarang resep kue sekarang dia lagi suka smoothie & sibuk dengan patisserienya) & Irawati Rodriguez My cooking tackle kalo ngga salah.

    Kalo non Indonesia aku suka She simmers (Thai), Almost Bourdain, Souvlaki for the soul, Helene du Jardin, Joy the baker, David Lebovitz dan banyak lagi lainnya. Fotonya bagus-bagus.

  7. waduhh iyah yahh….itu mah niat banget dan blog nya pasti bikin ngiler ajaa …bertaburan foto makanan. sampe sekarang masih penasaran non..sama yang namanya crumble inilah…crumble itulah…keliatannya sih manisss banget ya?

  8. langsung ke TKP.
    dan jatuh cinta sama momylicious ..
    blog nya bagus, foto2nya bikin ngiler..
    niat banget masaknya..

    btw, kadang aku juga nulis soal masak loh non.. tapi yang gampang2 aja πŸ™‚ hehe
    belum bisa dibilang food blogger.

  9. jd intinya udah bisa masak apa aja mbak..hihihi
    referensi q tetep justtryandtaste.com sama diahdidi.com,, suka sama foodblogger yg ngasih narasi panjang lebar sebelum ngasih resepnya… πŸ˜€

  10. Wow… Langsung klik kanan, lalu “open in new tab”. Abis ini mau liat aaahh…

    Nah iya itu dia Non, aku juga suka kagum. Mereka niat banget yah.. Aku kan suka fotoin hasil masakan aku terus masukin instagram yah. Itu aja aku suka sebel, karena abis foto-foto (yg hasilnya pun tak seberapa itu), makanannya udah dingin! Mereka ini apa kabarnya ya??

  11. Blognya teh Ayu itu udah ada dari jaman MP, dari waktu foto2nya biasa2 aja (dulu fotonya masih pake hp) sampe cihuuyy kayak sekarang
    Adalagi yang suka aku pantengin mbak Non, http://hesti-myworkofart.blogspot.com/ punyanya mbak Hesti. Selain suka upload foto masakannya, dia juga sesekali posting foto daerah tempat tinggalnya di Sorowako. Indaaahh banget. Bikin aku pengen ke sana πŸ˜€

  12. jeng…
    aku aku jadi malu dipromoin gini…hiyaaaa mati gaya deh..
    makasih ya, tapi beneran blogku tuh gak pantes banget disejajarin sm mereka, apalagi mbak Yulyan itu aduuh aku pun ngefans berat sm beliau, salah satu foodblog terbaik di Indonesiah kayaknya selain mbak Ira R, mbak Elsye, mbak Dita, mbak hesti, mb Renny, mbak Riana..ahkkk banyak pokoknya.. aku mah masih cetek, masih pemula…
    but anyways thanx dear..^^

  13. jadii laperrr liatt makanan2nyaa..huhuh… Sama nih Non, pen masak.. Tapi dapur dikosan itu di lantai 3 masa, trus kamar ku kan lantai 1.. Perjuangan banget deh…haha..

  14. Liat komen di atasku ternyata sama banget ama yg mau kutulis. Aku follow blognya Hesti’s Kitchen dan Masam Manis. Foto2 nya kereeen… dan kreatifitas serta ketrampilan memasaknya bener2 bikin aku ternganga-nganga….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s