Tinggal Di Mana…..


Kalau lagi traveling atau lagi jalan-jalan ke blog-blog photo travel pasti saya suka berandai-andai. Andai bisa tinggal disana, andai bisa tinggal disini. Pokoknya ngayal babu. Kadang-kadang ngayal kayak gitu bikin seneng sih tapi kalo lagi suntuk banget di kota tempat tinggal yang ada jadinya frustasi sangking kepengennya haha.

Kalau sekarang karena udah ada Matt, jadinya kalo ngayal suka berduaan. Pengen tinggal disinilah, pengen tinggal disitulah. Ganti-ganti trus setiap pergi ketempat baru, liat foto atau pas nonton.

Dari hasil ngayal babunya ini nih list yang saya buat (kan niat yaaa) dan secara namanya pun ngayal kata si Matt gak boleh nangung-nanggung, mari sekalian basah aja ngimpinya.

01. Samosir, Danau TOBA

Samosir
Samosir

Sebenarnya telat sih saya jatuh cinta sama pulau ini. Lahir dan besar di Medan gak serta merta membuat saya sampe sejatuh-jatuh cintanya dengan pulau kecil di Toba. Baru kerasa bener-bener pengen tinggal disini tahun 2010. Saya yang bener-bener betah sampe rasanya gak pengen pulang haha. Tinggal di Samosir menurut saya masih masuk akal banget secara cuman 5 jam dari Medan sehingga bisa ngemall, trus kalo bosen juga gak terlalu jauh ke negara tetangga. Hei….ingat ini ngayal loh ya. Trus cari duitnya tentu aja saya pengen punya Yoga Studio, B&B, Coffee shop (Febby…………..inget ngayalnya kita) dan kalau menurut Matt kalau dia punya duit disini pasti dia pengen punya Beer Bar. Pengen juga punya kebon disini jadi bisa ngusahain eco farming sama eco wisata (super yeay banget ngayalnya)

02. Takengon, ACEH

foto pinjem dari sini disbudparpora.acehtengahkab.go.id
foto pinjem dari sini disbudparpora.acehtengahkab.go.id

Saya jatuh cinta dengan Takengon sewaktu liburan kesana zaman masih SMA dulu. Kotanya kecil tapi cantik dan dingin banget. Di ingatan saya nih, pagi-pagi biasanya kota akan berselimutkan kabut. Pokoknya kota ini seru banget kecuali kalau lagi ada rusuh-rusuhnya GAM dulu. Kalau di Takengon udah pasti dong pengennya jadi pengusaha KOPI! selain jadi pengusaha kopi organic , saya juga pengen banget punya penginapan di pinggir danau dan sekaligus pengen bikin eco wisata yang model-model coffee tour dan tentu aja balapan kuda (eh balapan Kuda bisa masuk ke eco wisata gak sih?)

04. SAPA, VIETNAM

Kota Sapa
Kota Sapa

Siapa yang bisa nolak kota Sapa? aduh kota ini cantik dan romantis banget. Dari kejauhan kita bisa ngeliat puncak-puncak gunung yang pas winter ada saljunya, ada gereja kecil yang setiap jam kedengeran bunyi loncengnya, yang danaunya cuman sebiji, yang kotanya dingin yang orang-orangnya masih pake kostum traditional yang…….dagangan peraknya kece banget dan tentu aja makanannya enyak.

Lah trus kalo di Sapa mau ngapain dong Non? maunya liburan aja trus sepanjang hidup hahhaha. Kalau bisa sih pengennya nulis aja (nulis blog maksutnya). Secara kota Sapa jauh dari pusat kota besar kayaknya nih kalau saya disini pasti deh keluar-keluar dandananya udah kayak H’mong Red hehe.

05. Yogya dan Magelangg

desa kecil di belakang Borobudur, Magelang
desa kecil di belakang Borobudur, Magelang

Ceritanya nih gimana saya bisa nemu desa ini adalah karena pagi-pagi setelah hunting foto di Bukit Puthuk Situmbuktu (yah gitu2 deh namanya) ehhh ketemu desa cakep ini 🙂 sampai lama banget saya markirin mobil disini hanya buat liatin aktivitas penduduk desa. Mulai dari pergi sekolah, ngangon bebek, jualan tembikar dll. Sebenarnya sih saya bingung juga mau ngapain kalo disini lama-lama ya hehehe. Mungkin bisa kerja jadi pegawai hotel groupnya Aman di Borobudur deh 🙂 atau hmmmm gimana kalo jadi tuan tanah aja, ada yang setuju?

Kalau Yogya yah gak lain dan gak bukan karena saya suka sekali craft 🙂 jadi kalau tinggal disana kan gak perlu pusing-pusing mikirin beli piring kayu hehe, tinggal ngesot ketemu.

06. UBUD Dan Sekitarnya

pic pinjem disini www.bugbog.com
pic pinjem disini http://www.bugbog.com

Susah kan buat gak jatuh cinta dengan Ubud, biar dikata sekarang rame banget, ahh saya mah tetep aja seneng disana. Biar kecil tapi semuanya ada. Kayaknya tiap hari gak bakalan bosen masuk satu galeri, satu toko pernak pernik, jalan-jalan, yoga dan entahlah apa lagi. Gak tau deh kalo kerja disana bosen juga kali ya atau jadi frustasi tapiiiiiiiiiiiii tetep aku mauuu tinggal disana hahaha. Gak mesti tinggal dikotanya koq, tinggal di pinggirannya juga ok, kan nanti bisa naik sepeda jalan-jalan (trus kehabisan nafas).

07. Bukit Tinggi & Lembah Harau

pic pinjem di thetoiletpost.wordpress.com
pic pinjem di thetoiletpost.wordpress.com

Gak nangis tuh liat foto lembah harau diatas? ahhhhhh sungguh mauuuu tinggal disana 🙂 jauh dikit ke Bukit Tinggi juga oklah toh banyak nasi Kapau ya hehe. Saya sih baru 3 kali ke Bukit Tinggi, terakhir malah tahun 2000 udah lama banget tapi nih yah dalam ingatan saya Bukit Tinggi tetep aja kece, gak tau sekarang. Mudah-mudahan masih ok deh. Kalau disini saya mau ngapain dong? gak ngerti juga hehe. Mungkin buka Alfamart aja deh 🙂 atau bertani (Matt nanya, emang kamu bisa bertani?)

08. BROMOOOOOOOOOOO

 

Bromo
Bromo

Sangking pengennya nih tinggal disini, pernah sekali sewaktu pergi dengan beberapa temen saya bela-belain ngecengin petani kentang di Bromo ini loh. Namanya mas Oni ehhhhhh udah sok kecentilan ternyata mas-masnya udah kawin aja hahaha. Serius saya suka banget tinggal di Bromo 🙂 tapi maunya jadi Tuan tanah yang punya ladang kentang banyak kali ya atau punya B&B.

 

Sebenarnya sih ada banyak tempat lagi yang kalau saya liat di foto-fotonya bikin terngiler-ngiler pengen dan bikin list ini jadi tambah panjang dan Matt bilang dia pengen bunu diri :). Kayak misalnya desa-desa kecil di Swiss, video IG-nya mba Yoyen dan masih banyak lagi deh. Mungkin yah kita emang cuman terpesona doang ama foto atau pas jalan-jalan kan bawaannnya emang liburan tuh, semua-semua cuman seneng tapi ya namanya pun ngayal, boleh dong hehehe.  Ahhh tuh kan jadi pengen jalan-jalan deh. Saya cabut dulu makan siang kalo gitu.

Kalau kamu, pengennya tinggal dimana? yuk ngayal berjamaah 🙂

pic pinjem di travel.nationalgeographic.com  . Pengen tinggal di Bhutan secara negara ini TOP banget deh dan rajanya juga cakep hehe
pic pinjem di travel.nationalgeographic.com . Pengen tinggal di Bhutan secara negara ini TOP banget deh dan rajanya juga cakep hehe
pic pinjem di www.andermatt-swissalps
pic pinjem di http://www.andermatt-swissalps. Ini di Swiss, pengen nangis gak sihhhhhhhh

 

pic pinjem di blog.thebecker.com
pic pinjem di blog.thebecker.com. Cingue Terre

 

 

136 comments

  1. Karena baru ngerasain tinggal di Magelang, aku kalo tinggal di Jawa pinginnya hidup di kota yang mirip2 Magelang 🙂 Kalo LN, pingin di Cesky Krumlov, salah satu tempat tercantik menurutku *itu yang jadi backgroundnya blogku (di Rep. Ceko) haha* atau Hallstat di Swiss. Asoooooy 🙂

  2. Pengen tinggal di semua tempat keren di seluruh dunia! Hahahaha.. Mba sm matt jadi kayak dua ransel aja mba, hidup nomaden dari satu tempat ke tempat lain di seluruh dunia 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s