Belanja Perlengkapan Musim Dingin di Medan


www.alux.com
http://www.alux.com

Kebayang gak belanja perlengkapan musim dingin di Medan yang panasnya luar biasa. Gak ya, saking panasnya terkadang kalau liat orang jualan sweater aja kita mikirnya kapan yaaa dipakai? Medan tuh mau hujan seharian pun tetep aja panas.

Nah karena itu setiap kali kita mau pergi kedaerah yang dingin langsung kelimpungan. Nyari sweater lah, cardigan lah, jaket lah, celana panjang lah, apalah, inilah. Belon lagi kalau ke negara 4 musim trus perginya pas winter, langsung bingung banget. Gimana sih rasa dinginnya? kayak apa temperatur dibawah belasan atau single digit, beneran bingung. Temen saya pas mau pergi liburan musim dingin beneran panik. Antara mau tetep modis tapi juga takut kedinginan.

Buat orang yang sudah tinggal di negara 4 musim mungkin winter udah biasa atau kalaupun enggak udah kebayang jadi udah tau mesti gimana. Orang-orang dari tropis ini nih seringnya bingung. Pokoknya walaupun banyak baca, nonton youtube tetep aja yang namanya perubahan cuaca bisa bikin kebingungan apalagi untuk belanjanya hehe.

Beberapa bulan lalu saya nemenin seorang temen belanja perlengkapan witer/musim dingin di Medan dan Jakarta hauhaha. Segitunya ya 🙂 ya abis nya agak susah nemu di Medan tapi….tetep koq masih bisa nemu walaupun susah. Nah karena susah kayaknya mending saya tulis aja deh di blog siapa tau ada yang butuh. Beberapa toko ada di Medan dan juga Jakarta pastinya.

01. Sun Plaza

Mall ini punya beberapa toko yang ternyata menjual perlengkapan winter. Koleksinya agak-agak jadul sih sebagian. Kita curiganya mereka jual perlengkapan winter untuk ibu-ibu yang mau pergi ke Eropa/US atau negara mana aja deh yang ada musim dinginnya. Tapi lumayan juga untuk paling gak persiapan masuk ke negara yang dingin. Selanjutnya belanja aja dinegara tujuan hehe.

02. H&M, Zara, Mango

Toko-toko ini pas Winter emang memiliki koleksi musim dingin. Bisa didapat koq di Medan tapi tetep gak banyak. Kalau menurut saya lumayan untuk hari-hari pertama liburan, nanti selanjutnya beli di tempat aja. Saya selalu kayak gitu.

Saya juga sempet beli long john di Mark and Spencer Sogo. Di Sogo Medan juga kalau pas bulan Okt-Maret masih ada koleksi jaket-jaket Winter nya. Lumayan lah buat liat-liat sebelum mutusin mau beli yang mana.

03. Pasar Baju Bekas

Di Medan sering dipanggil Monza. Ada beberapa tempat dan harganya pun lumayan murah. Masalahnya mesti deh nyarinya keringetan hehe. Cuman kalau makainya cuman 1-2 kali gpp juga ya nyari ditempat ini. Entar kalau gak dipakai lagi bisa dikasiin orang aja karena kan harganya pun gak begitu mahal. Masalahnya nyari ditempat ini emang untung-untungan.

Pasar baju bekas  ini ada di Pasar Melati, Pasar Petisah, dan masih banyak tempat lainnya.

04. Online Shopping

Pertama kali saya pergi ke tempat yang lumayan dingin, saya beli coat di FB huhaha. Untungnya cuman ke Hongkong yang ternyata jaket-jaket saya masih sanggup menahan dinginnya Hongkong saat itu. Jadinya coat tsb malah gak kepake. Yasudlah.

Sekarang mah gampang ya, beli aja online banyak juga di IG. Tinggal ditanyain aja emang beneran bisa dipakai untuk winter apa gak. Hati-hati jangan karena mentingin gaya akhirnya malah kedinginan.

Ini salah satunya http://laxmiwinterwear.blogspot.co.id/ atau Zalora juga bisa dicoba karena kadang-kadang ada koleksi musim dingin di bulan-bulan Okt – Maret.

05. Toko Djohan

Sebenarnya toko ini bukan di Medan tapi di Jakarta tapi….saya beli sarung tangan + long john disini nih. Belinya bisa liat website nya (blog) atau langsung chat ke mereka. Karena belinya ol dan dikirim ke Medan bolehlah kita masukkan ke dalam tulisan ini ya huha.

http://www.tokodjohan.com/

PASAR PAGI MANGGA DUA (Sebelah ITC)
LANTAI 2 BLOK B NO.47~48 JL. MANGGA DUA RAYAJAKARTA
Buka: 10.30~16.30 (Senin~Sabtu)
“Call/SMS” (Minggu)
Telp : 021 – 6013789
Flexi : 021 – 37081135 (Call)
XL : 0818 – 867618 (Call/SMS)
admin@tokodjohan.com

Chat nya cepet koq dibales jadi beberapa hari kemudian pesanan saya sudah datang. Hanya saja sejak kita kadang-kadang selalu punya kesempatan ke KL, akhirnya saya beli beberapa perlengkapan untuk traveling pas winter yah ke Uniqlo aja dong.

Nah ini 5 pilihan yang bisa kita coba ketika akan berlibur sewaktu winter tetapi tidak memiliki pakaian musim dingin. Lainnya, kalau cuman pergi sebentar pinjem aja punya temen atau sodara. Temen-temen saya kadang-kadang suka kayak gitu hehe. Tapi banyak juga yang udah beli-beli ehhh pas ninggalin negara liburan baju-baju winternya ditinggal dihotel karena berat dan ngabisin space koper haha.

Ada yang punya toko andalan lain di kota kamu atau OLS untuk berbelanja pakaian musim dingin? share yuk…

 

 

Advertisements

57 comments

  1. di jakarta juga terkenal di pasar senen mba non,disana banyak yang jual baju-baju bekas kaya coat-coat buat winter gitu,syaratnya ya harus jago milih,pinter nawar dan tahan panasnya pasar.

  2. Kalo di Jogja aku bingung, kata temen sih beli aja di toko barang bekas khusus baju, kalo orang Jogja bilang “Awul-awulan” hehehe. Dan pas aku cari ternyata beneran ada jaket tebel + sama bulu-buluan tebelnya, ya walaupun desain jaketnya out of date tapi yang penting kan fungsi nya, buat nahan dingin 😀 + kalo beli barang bekas kan lebih murah ya … walaupun bekas 😦

      • Halo aqied 🙂 , kalo buat cewek coba nyari aja di Kosmo Factory Outlet di Jl Magelang atau kalo mau awul-awul yg model jepang & murah tuh coba di Pujha Fashion di jln laksda adisucipto 😀

      • Terimakasih, mas.
        Pujha yg klaten dulu pas masih ngantor cuma tetanggan, tp malah belom pernah masuk. Hahaha.
        Kosmo yg Jamal malah baru tau. Oke deh thanks infonya ya, mas.
        Mb noni, maaf ya malah numpang nanya di sini. 😀

    • walaupun out of date tapi kan yang paling penting fungsinya, lagian jaket yah modelnya gitu2 aja sih sebenarnya hehe.
      Aku juga setuju kalau cuman pergi sebenatar dan bisa beli yang bekas tapi masih bagus gpplah. Itung2 gak jadi nambah sampah didunia

  3. Aku pernah ke Zara dan Mango yang di Surabaya, kayaknya terbatas banget emang u/ baju2 musim dingin (ya iyalah ya), koleksinya semua all you can see deh 😛

  4. Orang Aceh nyebut pasar barang bekas dengan monja, kak. Mirip2 ya. hahaha.
    Kalau buat yang bakal menetap lama, saranku sih beli secukupnya aja, terus nanti beli di sana aja. Atau nunggu lungsuran dari senior aja. Lumayan buat ngehemat.. hahaha.

  5. “Antara mau tetep modis tapi juga takut kedinginan”.–> best quote today mba non. Klo aku belom pernah jalan pas winter, tapi autumn ajah sudah takut kedinginan. Biasa anak Sungai. Biasanya main panas2an. TApi andalan yah kalo ke FO di Bandung, secara biasanya beli tiket sudah sempat berjamurkan yah sangking promonya, Terus sempat jalan ke bandung dulu di antaranya. 😀

    • hahaha iya kan begitu ya, mau tetep tampil keren tapi karena takut dingin malah akhirnya diuwel2 deh bajunya. Keliatan kayak astronot kalau jalan hehe.

      Katanya di Bandung emang banyak ya 🙂 aku waktu pertama kali ke US emang sengaja ke KL belanja, ya ampun hehe. Niat. Abisan kan takut dingin, padahal begitu nyampe masuk mobil trus masuk rumah ehh dirumah si Matt udah dikasiin banyak baju2 dan perlengkapan winter. gak kepake malahan yang dari KL itu.

  6. kalo beli baju musim dingin mending beli di sini ya, daripada di negara sub tropis sendiri? let say bakal di sana lamaaa gitu?
    di pondok indah mall juga ada tokonya.
    beberapa teman beli di FO di kota bandung.

    • Kalau cuman liburan beli aja disini ya kan mba, toh palingan cuman 2 minggu- 1 bulan palingan. Kata temn2 aku pun terkadang lebih murah belanja di Indonesia.
      FO di Bandung itu lengkap sih ya

  7. Hahaha, aku kadang merasa lucu Non lihat toko di Asia Tenggara gitu yang jualan jaket musim dingin. Gede pula bagiannya.

    Eh, ini artinya banyak ya orang Asia Tenggara yang jalan-jalan ke negara bermusim dingin? 😛

    • AKu sama Matt juga gitu awalnya Zi, ngapain buka toko winter di Medan haha. Ternyata walau gak tiap hari tapi kayaknya ada aja kan orang yang pergi dan emang perlu jadinya toko2 itu tetep survive dari tahun ke tahun.

  8. Biasanya di mangga dua banyak non, kayak si toko djohan itu deh..
    Tapi aku jarang punya coat juga, banyak kayak sweater atau kemeja tebal, nti tinggal lapis2 aja.. coat ada, tapi adanya di NZ, gak dibawa pulang secara gak dipake juga disini.. hahaha.. berat2in koper aja.. 😛

  9. Aku belum pernah sih pergi pergi jauh sampe beda musim gitu. Tp kayanya kalo buat pergi gak menetap, kalo ada temen deket yg punya, biasa ditawarin buat dipinjemin.
    Kaya misal kalo peralatan camp gitu walo beberapa kali camping lebih sering dipinjeminnya.
    Gak modal ya saya 🙈

  10. Boleh tuh dicoba toko johan… sebelum ke eropa kemarin teman di jakarta sempat nyari long john buat beberapa temen di beberapa tempat…tapi gak semua ukuran ada…nyarinya sampai ke FO di bogor… kalo sy mulai suka uniqlo.

  11. nana juga beli sebagian perlengkapan winter di toko Djohan kayak longjhon, kaos kaki dan stoking harganya murah, sementara perlengkapan lain beli di Uniqlo KL kak kan sering naik AA jd sekalian hunting winter costume kalo di palembang gak ada yang jual perlengkapan winter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s