Percakapan Bodoh


DSC_0073

Saya benci banget foto ini sebenarnya tapi kenapa diposting ya?

01. I’m Falling

Sejak menikah dan punya temen tidur tentu kebiasaan tidur saya ter up date dengan sempurna. Apalagi Matt itu tidurnya selalu lebih lama dari saya. Kita biasanya tidur, ngobrol bentar trus………saya udah hilang frekuensi sementara dia masih baca. Oya saya juga punya kebiasaan kalau mimpi buruk teriak-teriak. Pokoknya setelah saya pikir-pikir tidur sama saya koq jadi malahan kayak ngangetin ya hehehe.

Suatu malam, Matt masih nonton film series di hape nya, saya udah tidur duluan seperti biasa. Dia nonton pake headset. Tiba-tiba kata si Matt saya teriak-teriak…..

“I’m falling…..i’m falling” sambil tangan menggapai-gapai.

“Babe, kamu ditempat tidur, bagaimana bisa falling?”

“Didalam mimpi aku” sambil mata tetep merem

“Ok, aku sudah pegang tangan kamu, kamu gak mungkin falling”

Jadi selama tidur kata si Matt, kita pegangan tangan trus karena saya takut jatuh. Anehnya koq mimpinya bisa pake bahasa Inggris ya?

 

02. Singkatan

Kata si Matt sejak pindah ke Indonesia, dia seneng banget nyingkat-nyingkat kata. Awal mulanya sih dari anak-anak asisten nya dihutan. Lama-lama saya perhatikan dia hampir menyingkat banyak sekali kata dengan alasan lebih keren. Baru-baru ini dia suka banget ngomong Wajek alias wajah jelek, Cewok untuk bilang cowok yang kecewek-cewek’an. Pokoknya banyaklah. Kadang-kadang saya bingung juga dia ngomong apa sih.

Beberapa hari lalu dia di Bogor trus kirim WA

“Babe, aku sebentar lagi mau makmam”

“Apa itu? makan malam ya?”

“Iya makan malam, itu bahasa keren aku sekarang”

Grrrr……bahasa keren, please deh!

03. Kue pasar

Bulan puasa ini bulan kesenangan kita bersama karena dibolehkan makan kue-kue manis huaha. Biasanya kita emang batasin banget makan kue manis karena saya gak boleh mengkonsumsi terlalu banyak gula. Gula itu katanya makanan penyakit kista hehe. Matt juga paling seneng sama jajanan pasar, masalahnya kalau mau beliin untuk dia saya suka bingung sendiri namanya apaan.

Suatu hari…..

“Matt, aku mau beli kue untuk kamu, mau pesan apa aja?”

“Mau candil, kue hijau panjang dengan kelapa dan gula merah, dan kue hijau bola dengan gula merah”

“??????????”
“Jangan lupa kue daun pisang dengan daging bukan yang dengan bambu”

Bingung banget tapi saya beliin kue dadar gulung, lemper isi ayam dan klepon.

Sampai dirumah

“Mana kue-kue aku, mau buka puasa dong” pas ngeliat…..”Babe…..pintar banget kamu beli semua aku mau hahaha. Bubur cendil mana?”

Hadew……….setelah dikasih tau namanya pun, besok tetep namanya kue hijau panjang, bulat dan daun pisang.

 

Advertisements

115 comments

  1. Untung Bung Matt ga lagi di jawa (timur) mba, kalo dia sebut cewok orang bisa bingung atau diketawain karena artinya (maaf) abis basuh buang hajat di toilet. Kalian lucu2 banget mba hehehehe

    • Dia kan gak mau ngomong ke penjual gt Qied. Soalnya org suka nanya “apa…apa….apa…” Kesel dia. Makanya kalau dititipin dia harus tau bgt apa yg dimauin. Kalau gak yah gak dibeli sama si Matt

  2. Huahahah “kue hijau panjang…” :)))
    Mbak kok bs ngimpi bhs Inggris yak, kebanyakan ngmg Inggris pasti haha. Eh mbak blgn si Matt klo “cewok” di Jawa artinya bersih2 klo abis ke toilet πŸ˜›

  3. Hahahahaa wajek ya hmmm *masukin ke kamus* :))))
    Aku juga dulu kalo mau minta dibeliin jajanan pasar ke mama suka pake deskripsi, mirip matt hihihi. “Itu loh aku mau yang ijo bulet dalemnya gula merah di luarnya pake kelapa….”

  4. Mba Nonii, itu fotonyaa bagus ekspresinyaa, bening gitu.. kok dibenci hehehe.. anyway, soal yang manis2 itu mba, aku baru tau kalo itu pantangannya penyakit kista, kudu ngasih info nih buat temen πŸ™‚

  5. haihaihaaaiiiii,mbae mbae ini kocak kocak banget sih smuanya.pada sambung menyambung menjadi satu.

  6. Non, Bilang ke Matthew makan malam
    itu makmal bukan makmam πŸ˜€ Ada juga kan maksi untuk makan siang.

    Ha..ha…top deh dia udah Indonesia banget suka menyingkat kata-kata. πŸ˜€

    • soalnya kalau beli kue jajanan pasar biasanya gak jauh2 dari situ dan biasanya dia milihnya pun yang itu jadi tau. Cuman karena jarang beli kue kan yah bingung juga takut salah apalagi pas puasa kue nya mirip semua

  7. hahaha.. untung baca komen, jadi tau apa itu kue daun pisang dengan bambu. πŸ˜›
    Jadinya lebih jago bahasa indonesia-nya Matt daripada saya ini kayaknya.. ._.

    • Hahaha….Matt menurut aku bahasa Indonesia nya emang lumayanlah, dia kan udah lama juga disini. Hampir 6 tahun jadi agak keterlaluan kalau gak bisa ngomong secara setiap hari dia berurusan sama orang Indonesia haha.

      Cuman nih ya walau dia bisa ngomong ternyata banyak orang yang gak “mengerti” apa yang dia omongin. Contohnya kayak pelayan toko/resto. Suka gak mudeng. Aneh kan ya?

  8. Kirain daun pisang isi bambu, itu lumpia semarang di packing pakai daun pisang, kalo ga baca komen ga faham.
    Mba Noooon, aku juga mauuuu jajanan pasaaaar πŸ™‚

  9. Percakapannya lebih terdengar seru dibandingin bodoh mba. πŸ™‚
    Kami juga di rumah tanpa sadar suka ngarang nama2 makanan sendiri, soalnya pas sharing ke teman2 suka pada gak ngeh nama yg dibicarakan, pas liat barangnya baru tau kalo itu hanya keluarga kami yg sebut. πŸ˜€ πŸ˜€

  10. Lucu banget itu yang ‘Wajek’ wajah jelek πŸ˜‚πŸ˜‚ si Matt kayaknya cocok nih bikin kamus bahasa gaul, jangan-jangan tar malah saingan lagi sama Debby Sahertian. ‘Akika mawar makmam’ πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      • hahaaa iya sebenernya yg bener itu.. walaupun makmal masih jd kosakata baru utkku mba Non.. kalau malam, biasanya nanya “makan d mana?”. padahal klo lunch kan maksi ya?

      • Iya sih ya, aku juga sih haha. Makanya sempet bingung tapi kaerna nanya nya malem langsung nangkap.

        yang lucu itu ada asistem Matt di hutan kirim sms kedia begini “Matt, pcc dimana?”

        Matt langsung sms aku nanya apa itu? manalah aku tau ya kan, gak taunya posisi dimana hahha. Koq bisa PCC = posisi.

  11. Fotonya kece kok, Mbak. Itu burungnya asli? Kok bisa nurut gitu menclok, ga takut dipatuk? Hhihi lucu ya kayaknya kalau ngamatin kalian. Dan aku baru tau kalau makanan manis itu pemacu kista.AKu taunya bikin gendut atau harus dibatasi kalau buat para diabetesi.

    • hidup. itu burung kayaknya udah jinak jadi turis2 pasti deh foto di bird park, tapi aku gak suka sebanrnya foto sama binatang yang bukan pet ya hehe. Takut dipatok.

      gula emagn katanya “makanan” kista atau kanker, jadi emang mendingan dikurangin selain emang gak bagus juga sih ehhe

  12. Mbak non. Itu kenapa nama jajanan kue pasar nya ga di singkat juga?! Jadinya untuk, ‘Kue hijau bola dengan gula merah’ = kuhibolgulmer… Hahahaha.. Makin pusing deh nebaknya πŸ˜›

  13. Kenapa disetiap tulisan ‘Percakapan Bodoh’ aku selalu ngakak deh mbak noni. Kalian berdua tuh lucu tapi terasa romantis. Kalo abis baca jadi pengen cepet dihalalin deh *ehhh*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s