Top Five Films that Make Me Want to Pack a Bag and Book a Flight


Central Park New York
Central Park New York

Sebenarnya saya pengen ngomongin tempat-tempat didunia ini yang pengen saya kunjungi cuman karena nonton film. Ternyata banyak banget. 5 yang paling pengen saya kunjungi sebenarnya beberapa sudah bisa dicentang karena Alhamdullilah sudah bisa didatangin. Nah, dari 5 itu negara-negara nya adalah :

01. Amelie

Coba siapa yang gak suka film ini? gara-gara film ini saya jadi kepengen ke Prancis. Maunya pada saat itu juga hehe. Kalau sekarang yah pas gak sengaja nonton film-film dengan setting kota Prancis pasti pengen pergi juga. Suka mikir kapan sih punya duit berkarung-karung dan gak usah ngurus visa trus gak usah juga naik pesawat hehe.

02. Eat, Pray and Love

Berawal dari buku dan senang sekali paling gak sudah satu yang tercentang yaitu UBUD hehe. Sampai hari ini saya masih suka nonton film ini. Suka ketawa-ketawa sewaktu Liz di Italia belajar bahasa tubuh. Matt dan saya jadinya kalau mau maki suka nyontek hehehe. Untungnya karena Matt punya darah Italia dia jadi pengen banget liburan disana, sehingga negara ini masuk bucket list kami. Entah kapan terwujud.

03. Sherlock Holmes

Hahhahaa demi ya demi………melihat rumahnya Mr. Sherlock 🙂 selain itu ada beberapa film lainnya dengan setting negara Inggris yang juga bikin ngiler pengen kesana :). Semoga deh, doain dong.

04. Euro Trip

Gimana? tertarik kan ya 🙂

05. 3 Idiots

Sebenarnya bukan film ini yang membuat saya pengen ke India. Sewaktu SMA saya punya temen baik orang India. Setiap kali pesta warna-warna baju sari nya meriah banget. Menarik sekali juga melihat bagaimana dia hidup dilingkungannya. Jadilah saya menjadikan India sebagai negara yang ingin sekali dikunjungi. Sayang sampai hari ini belum juga terwujud.

Nah, selain 5 negara tadi sebenarnya ada banyak lagi sih, bisa panjang list nya kalau saya tulis semuanya. Setiap nonton film pasti pengen pergi. Makanya saya demen nyari film yang settingan-nya bagus trus abis itu frustasi pengen pergi hahaha.

Salah satu kota/tempat/negara yang sudah saya kunjungi baru-baru ini adalah New York. New York City itu kan menjadi banyak sekali latar belakang dari film atau pun film series. Sebutlah Friends, How I Met your Mother, Sex in The City, dan masih banyak lagi. Pokoknya gak bakalan inget juga saya nya hehe. Makanya pas kita memutuskan untuk ke New York, salah satu tujuan saya dan Matt adalah ngeliat beberapa lokasi syuting film-film yang sudah kita tonton. Foto-foto dibawah gak mewakili semua tempat yang kita datangi ya. Eh selain itu ternyata 5 hari di NYC belum cukup untuk mendatangi semua tempat yang pengen kita kunjungi.

TIfanny and co NYC
TIfanny and co NYC
Liat deh muka si Matt hehe
Liat deh muka si Matt hehe

Ini film jadul yang tidak pernah bosan saya nonton. Pas baru nikah dengan Matt sempet kaget karena Matt suka juga. Makanya kita suka nonton gitu deh berdua. Begitu tau akan ke NYC, kita udah mastikan harus sowan kesini. Kenapa gak beli? karena saya tukang ngilangin perhiasan, gak ada duit dan belon ngerasa perlu. *yakin itu alasannya NOn?*

Chihiro temen si Matt yang kebetulan suka sekali Tifanny & Co, lahir dan tinggal di Manhattan tentu saja dengan senang hati nganterin kita keliling di toko ini hehe. Dia belanja, kita liat-liat doang. Kita main ke toko TC yang pertama kali di NYC dan katanya emang tempat syuting film tersebut. Aha…………..

Penggemar SEx in the CIty pasti deh tau hehe
Penggemar SEx in the CIty pasti deh tau hehe

Public Library New YorkKalau yang ini tentunya penggemar Sex in the City tau dong. Public Library semestinya menjadi tempat pernikahan Carrie dan Mr. Big. Sayangnya Mr. Big galau trus gak datang. Seru deh pas bagian ini. Saya nontonnya pake deg-deg’an haha. Makanya pas Chihiro ngajak ke perpus nya, seneng banget juga. Hua………dimana itu si Carrie mukulin Mr. Big haha.

Belum lagi Central Park, pada inget kan Home Alone. Itu hanya salah satu dari sekian banyak film yang menjadikan Central Park sebagai background nya. Tempat ini emang kece banget. Salah satu yang membuat saya jatuh cinta dengan New York adalah Central Park. Bagussss…………….

Central Park Central Park New York

Belum lagi Brooklyn. Yang paling saya suka dari daerah ini adalah jembatan nya yang menghubungkan Brooklyn dengan Manhattan. Pemandangannya bagus banget apalagi pas matahari mulai turun disore hari.

Brooklyn Bridge
Brooklyn Bridge
Brooklyn Bridge
Brooklyn Bridge
Brooklyn Bridge
Brooklyn Bridge

Manhattan from Brooklyn Park

New York adalah salah satu perjalanan yang cukup romantis untuk saya dan Matt. Kita ketemu temen-temen deket Matt. Pergi menyusuri kota, taman, museum, berburu kuliner, menginap dirumah teman yang deket perkampungan Korea hehe. Lalu pergi kerestoran tempat bapak si Matt selalu makan setiap kali ke New York di Little Italia, ke toko buku dan masih banyak lagi. O,ya salah satu pengalaman kita selama di New York bisa dibaca disini, agak menegangkan ceritanya tapi seru koq.

Sekarang karena sudah pernah ke NY, setiap kali kita ngeliat film dengan setting New York langsung kangen deh dan pengen lagi kesana. Kayaknya gimana gitu haha.

Gimana dengan kamu, ada satu tempat yang hanya gara-gara nonton film jadi bikin pengen kesana, bahkan mungkin sudah pergi atau lagi nabung. Cerita ya.

10

Selain cerita saya, temen-temen saya juga berbagi cerita di #ceritajalanasik setiap hari rabu yang kali ini temanya adalah Movie Location. Febby @jalan2liburan bercerita mengenai Film Locations Around The World yang link nya bisa dibaca disini  dan Aggy @dewtraveler bercerita mengenai Enjoying the Serenity of Ubud, link nya bisa langsung klik disini.

 #ceritajalanasik is a weekly travel theme where we share our travel stories based on a certain theme by jalan2liburan, nyonyasepatu dan dewtraveller. Check our posts every Wednesday!

This week’s theme : Movie Location

Advertisements

80 comments

  1. Sampe sekarang masih kepingin banget ke NYC. Kayaknya disitu berasa kayak apa maksud dari American dreams nya hahah. Eh aku belom nonton Amelie

    • mba dari dulu gak pernah malahan masukin NYC kedalam list jalan2 loh Ai, sampe akhirnya kita malah kesana duluan dan jatuh cinta dengan kotanya walaupun jorok, berisik dan bau pesing di subway hehe. Tapi kotanya sendiri memang sudah menarik dengan manusia, gedung, dll 🙂

      • hehe abis gegara lagunya alisia kis yg NY jadi pengen… *anaknya gampang terpengaruh*..ada postingan soal NYC in depth ga mba? Buat reference ntar kalo kapan2 kesana hihi

      • Belon Man, gak tau deh males banget nulis kalau abis traveling. Padahal pas mau traveling niatnya gede banget bakalan nulis lengkap haha.

        Iya sih skr kita emang lbh gampang terpengaruh ya. Lagu, film, foto, omongan temen hehe apalagi kalau emang demen traveling. Disenggol dikit langsung mauuuuuu

      • kalo gt ntar aku kontek mba noni ya buat info NYC nya hehe. Iyaa banget mbaa bener bener keinginan itu udah kayak ada banget dari dulu makanya pengennya sempet kuliah di Boston eh belok ke UK hheehe

      • Nanti pas mudik ke Indonesia (kapan2) cobain transit NYC aja Man haha. Jauh…..tapi gpplah sekalian jalan 🙂 . Semoga dalam waktu deket ya Man kesampean kesana. SEkalian ke Boston.

        Iya boleh, kita pun kemaren ngerasa agak sukses jalan2 di NYC itu gara2 temen si Matt jd guide hehe. Jadi gak ada cerita nyasar.

      • hahahhaha duh bener banget mba, belom lagi kalo gak ada temen di negara tujuan. Puyeng nyari tempat tinggal yg oke di budget. Aku juga cek di NYC banyak makanan aneh2 yaa kayak Pizza Sushi huhu kepengen banget

      • Hahaha….iya. Ada temen pun kadang2 sungkan juga kalau udah nikah mau numpang 🙂 Airbnb deh hehe.

        New York itu mungkin karena kayaknya orang diseluruh dunia ada disana ya, jadinya makananya pun lengkap banget.

        Man, temennya bang Matt kan orang Jepang tuh. Keluarga mereka punya restoran sushi pertama di New York. Enak parah……..

      • huhu AirBnb memang luv banget ya mba dan so far alhamdulillah aku oke semua sih dapetnya gak pernah yang gimana2. Waaaa oke fix minta nama resto nya ntar aku sambangi pas ke NYC aamiin ya Allah aamiin

  2. Akuuuu pengen banget ke Inggris krn nonton film Oliver Twist, mbak! 💕
    Mbak Noni kapan ke India berkabar yes please, mo ikuuutt~ nanti penginapan aku coba atur huehehe 👍

  3. hahaha..mba non pengen ke baker street jugaaa???

    kalo film home alone itu, aku jadi pengen ke rockefeller centre saat natal gitu mba.. 😀
    satu lagi pengen ke manhattan..hahahaha

    • Iya, yuk pergi pake sapu haha.

      Rockefeller itu pas mau Natal dan Natal pokoknya Desember deh. Rameeeeeee banget. SEmua turis kayaknya kesana hehe. Trus yang lokal juga karena dideket2 situ ada ice skating gede dan banyak restoran.
      Kalau udah ke NYC, Manhattan emang harus, wajib, kudu disambangin. Bisa 2 hari disana dan masih belon dikelilingi semuanya haha. Kita 3 hari coba mondar mandir di Manhattan dan masih banyak banget yang belon kita lihat hiks

      Semoga kesampean ya Fit ke Inggris dan NYC nya. Amin

  4. Aku dong tetap kalau ada topik ini selalu jawab pengen ke Afrika gara2 nonton The God must be crazy haha. Sejak kecil lho aku sudah pengen banget ke Afrika yg berhutan2 dan padang gitu. Sampai sekarang masih menabung mimpi untuk pergi ke sana. Sama film letters to juliet, jadi pengen road trip ke italia utara diantara perkebunan anggur, verona, siena.

  5. Hm, gara-gara nonton film terus pengen pergi ke tempat lokasi syutingnya? Ada, pas nonton LOTR, terus ikutan Tongariro Alpine Crossing (yang jadi lokasi syuting Mordor), naik turun gunung 19.8 km, udahannya kaki pegel setengah mati, tapi puass, hehehe..

  6. waa..pengen deh bisa ke NYC! 😉 tapi kalau krn pengaruh film, kyknya new zeland deh.. gara2 nonton the hobbit. Kayaknya tempatnya bagus dan lucu dan imut dan rapih dan lain2 deh.. hehe..

  7. Ternyata film emang ngaruh banget ya buat bikin pengen orang pergi. Yang terbaru dan deket deh AADC itu bikin berapa banyak tour organizer yg bikin paket trip napak tilas AADC.
    Belitung juga bisa dibilang efek Laskar Pelangi kan ya. Belum 5cm dengan semeru nya.

    Aku berdoa semoga dikasih kesempatan buat sempet ke Inggris juga, mba noon.

  8. Emang susah menolak untuk ga suka film2nya Audrey Hepburn ya, idola kita berdua juga, sempet mampir ke rumah waktu Audrey masih kecil di Brussels, sederhana banget, perjuangan sih dia sampe setenar itu.

  9. Hahaha, EuroTrip itu memang mantap banget Non filmnya, bikin pengen ke Eropa waktu itu eh sekarang jadi beneran tinggal di Eropa malahan, hahaha 😆 .

    Ahhhhh, iyaaa New York memang keren bangetttt!!! Trus denger orang sana ngomong Inggris dengan aksen New York-nya itu bikin berasa kayak lagi di serial-serial TV gitu Non!!! Hahahaha 😆 . Dan bener banget 5 hari pun gak cukup rasanya!!

    Aduh jadi pengen balik New York nih Non. Mana nemu tiket promo lagi ada tiket business class pp murah banget ini dari Paris ke New York pp, hahahaha 😆 .

    • kamu nonton Euro Trip juga ya Zi hehe, skr malahan beneran deh kamu tinggal disana dan bisa jalan2 trus ke Eropa.

      NY itu gak bakalan bosen kayaknya ya, apalagi kalau duit banyak hahaha. Ayoo beli dong, lumayan tuh kalau naik bisnis dapet murah hehe.

  10. 3 idiots memang sukses bikin pengen mupeng ke India terutama Kashmir, CEntral Park NYC ini sering dijadikan lokasi syuting film Hollywood ya kak, baru2 ini AADC 2 jg syuting di sini kak

  11. Aku juga pengen ke Prancis salah satunya karena film Amelie 😀
    Pengen ke Iceland karena banyak nonton acara NatGeo dan di sana kok kayaknya menarik banget 😀

  12. Aku suka kota2 kecil di Perancis kyk di film Mrl Bean dan Inggris kyk film2 klasik era victoria trus Italia, dan satu lg spanyol ngunjungi stadion2 sepakbola nonton bola live, New York juga pengeeeen banget

  13. Noniii sinilah ke Inggirs hahaha iyaa aku pengen bangeeet ke New York Non (b uat liburan yak), sambil nyanyi “once you get caught between the moon in New York city..the best that you can do is fallin’ love..” mauuuu ke sanaaa

    • hahahhaa entah kenapa ya Ndang, mungkin karena di otak kita NY itu kayak kota untuk film jadi biarpun bauk, rame, agak kotor tapi bawaanya romantis banget hahaha. Nyanyi2 deh 🙂

      inggris mauuuu dong tapi tiket nih mahal huhu

  14. Eropaaa udah paling kereeeen ya mbak.
    Menurut saya minimal dengan nonton jadi terdorong kemauan untuk traveling, NYC Central Park paling sering nampang yah hihi

  15. Wahh… aku juga nulis yang mirip nih mbak. Film yang membuat saya ingin travel – tapi gak di blog melainkan di triviaID. hehehe.

    Walter Mitty salah satu film yang saya sebut. Terus sama kayak mbak saya juga sebut Eat, Pray, Love itu. Pengen dah keliling kayak dia.

    Autumn in New York mungkin juga bisa jadi pilihan. Terus juga Now You See Me – karena ada jembatan cinta. Terus Da Vinci Code – karena ada Louvre. Ah… banyak banget. Sering sambil nonton ngebayangin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s