Menjelang 40


Biasanya saya jarang sekali nulis di blog tentang ulang tahun karena sesungguhnya saya pengen lupa kalau makin tua haha.

Bulan lalu saya berulang tahun yang ke 39 (baca 19), artinya tahun ini terakhir kali saya ngerasain hidup dengan kepala 3 hehe. Rasanya gimana?

Emmm sebelum ngomongin hampir 40, dulu nih ya saya paling nungguin ketika menjelang umur 18 karena dibolehin punya SIM sendiri. Artinya saya bisa bawa mobil hehe. Dulu semangat nyetir, sekarang kalau bisa gak mau nyetir, mending naik Uber aja ya.

Lalu setelah umur 18 yang saya nanti-nanti, saya juga nungguin banget bisa umur 25 karena dibolehin nikah huhaha. Setelah itu saya kayaknya hampir gak pernah nunggu-nunggu lagi umur berapapun karena takut tambah tua. Yah gak takut sampe gimana-gimana sih, tapi menjelang umur 30 saya sempet agak-agak galau juga. Ngerasa, aduh umur 30 itu kan serem ya. Tua banget kesannya dulu.

Karena agak khawatir tua, saya lumayan kurang semangat menyambut umur 30 haha. Mau lupain aja tapi ternyata temen-teme saya gak lupa. Mereka nyulik saya tengah malam buat makan jagung hihi.

Liat mata saya masih bengkak banget dan sebagian temen saya baru pulang kantor haha.

Ternyata setelah hari H, tepat saya berumur 30 tahun ehhh gak ada perasaan apapun. Yah biasa aja. Saya masih harus ke kantor, diomelin tapi besoknya dikasih cuti buat Spa, trus perasaan lebih tua juga gak ada. Biasa banget. Lah……koq hilang perasaan ketakutan sebelumnya ya?

Tahun ini umur saya 39 tahun. Sewaktu ulang tahun seperti ritual tahunan sejak menikah, kami memutuskan setiap tahunnya untuk merayakan hari pernikahan dan ulang tahun saya dengan pergi dari kota Medan. Tahun ini Alhamdullilah bisa melakukan perjalanan darat alias road trip yang emang saya suka banget. Saya cuman gak suka kalau disuruh nyetir doang.

Di hari menjelang 39 tahun, saya tidur jam 10 haha karena capek nyetir, trus kita makan makanan yang enak banget, ada di negara yang udaranya bersih sehingga paru-paru saya tidak kerja luar biasa untuk bernafas, saya masih ketawa-ketawa dan tentu saja ternyata saya tidak merasa ketakutan untuk lebih tua.

Rambut putih saya semakin bertambah banyak. Kayaknya beberapa tahun ini pertumbuhannya semakin merajalela. Saya mulai sensitif banget dengan banyak makanan, lebih cepat ngantuk dan lebih gampang tidur dimana aja. Masa ya, kita pergi ke bar dan saya sukses ketiduran hauhaa.

Ada banyak hal (yang besar dan kecil) yang harus saya sukuri di umur saya saat ini. Menjadi tua bukan menjadi sesuatu yang menakutkan. Saya merasa tidak perlu terlalu mengkhawatirkan banyak hal yang dulu saya takut banget. Contohnya rambut saya mesti tergulung sempurna, sekarang mah di uwel-uwel aja. Dulu sebel kalau gak pake sepatu hak tinggi, sekarang sih pake sandal jepit saja. Pokoknya saya berusaha membuat diri saya nyaman dan siap dengan apapun yang ada didepan. Agak susah karena ternyata walaupun umur bertambah masih banyak kejutan di hidup ini. Senang dan susah tentunya kejutan-kejutan itu.

Well at least di hari ulang tahun saya ke 39 rambut saya terlihat bagus hahaha.

Tetapi saya ingin menjadi orang tua yang bahagia dengan cara yang bijaksana πŸ™‚

Cheers

Advertisements

81 comments

  1. Mba noni selamat ulang tahun, makin sukses, makin eksis, makin bahagia yaa. Ngga keliatan kok umur 40 tahun, soalnya maaih cantiikk

  2. Selamat ulang tahun mbak noni. Semoga doa doa yg baik bisa terkabulkan yak.
    Btw, ga keliatan kok kalo mau menjelang 40 πŸ˜€
    Samaan, jaman dulu ultah ke 20 dinanti nanti, kesannya kayak menginjak dewasa chapter 1. Berasa gaya banget lah. Tapi pas udah 30 tahun dan setelahnya, pinginnya lupa aja kalo umur makin tua. Wkwkwk

  3. Selamat ulang taun Mba Noniiii! Senang mengenalmu (dari sini!).

    (Bagian ini “lebih cepat ngantuk dan lebih gampang tidur dimana aja.” aku pun sudah merasakan walopun belum 30 hahaha.)

  4. baarakallah fii umrik mba non, smoga makin baik segala galanya ya mbak.. ^^

    yg umur 30 keliatan msh kinyis2 bgt mbak *halah πŸ˜€

    sya juga serem tua niy.. ahaha, ultah lupain ajaah

  5. Selamat ulang tahun Mb Noni. Pertambahan umurnya semoga menjadi keberkahan ya,..

    Btw, saja juga ngerasa pas mau ultah ke 30 ada kekhawatiran yang gimana gitu.
    Lewat dari umur itu, malah lebih tenang.. lebay juga sih ya. Kayaknya gimana gitu kepala 3 hehehe…

  6. Iya ya dulu pingin bener cpt gede sd pingin smp dan strusnya.. Skrg jd lebih bersyukur kali ya karena sadar umur semakin berkurang.. Jd lebih dewasa menyikapi banyak hal terutama waktu. Kalau nga di ingetin umur si santai tp pas keinget ya cuma bergumam d hati aja hehe. Semoga apa ygd citakan cpt tercapai mba.. Dan sehat selalu.. Aamiin

  7. happy bday mba noni :* 39 ko ga kliatan 39 sihhhh aku jugak mauk kaya gituhh :*
    setuju banget sama ‘Tetapi saya ingin menjadi orang tua yang bahagia dengan cara yang bijaksana ‘ aku udah mau 29 juni nanti mba trus jadi banyak mikir ,,,mikir doang sih ga berubah drastis jugak hihhihii

  8. Happy birthday Mbak Noni…semoga semakin sehat, semakin bahagia, dan doa doa serta harapannya bisa terkabul, aamiin!!

  9. happy belated birthday ya non…

    iya dulu gua juga takut pas udah mau umur 30 dan kemaren ini serem banget mau umur 40! berasa tua banget dan gua gak suka jadi tua. huhuhu.
    tapi setelah udah lewat ya biasa2 aja sih. hahaha.

  10. Mbak nonik, selamat mengulang hari kelahiran. Sehat-sehat dan bahagia selalu. Semoga dilimpahi kebaikan dan kebijaksanaan semesta. Tetaplah menginspirasi dengan kisah-kisahmu mbak, hehe πŸ™†πŸ™†

  11. Happy belated birthday Non!!

    Katanyaaaa, age is just a number kan? Hahaha πŸ˜† . Eh tapi aku juga agak-agak kepikiran juga sih ini kok udah gede angka di belakang 2-nya, hahaha πŸ˜›

  12. Kok aku baca ini sedih ya, aku baru aja melewati usia 25 dan itu rasanya bikin sakit kepala mba πŸ˜₯ hiks. Oiya, selamat ulangtaun mba noni yang gak keliatan 39 hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s