Photo Turis


Kalau lagi jalan-jalan pernah gak sih kamu berfoto bergaya turis. Beneran turis ya hehe. Maksutnya kayak foto rame-rame dengan spanduk, foto didepan icon suatu tempat dengan berbagai macam gaya, foto didepan tulisan nama kota yang kita datangi, foto di nama hotel yang kita tumpangi, dan masih banyak lagi yang kali ini kita namakan foto ala turis.

Foto rame-rame dengan spanduk itu jelas pernah saya lakukan ketika masih ngantor dulu. Setiap outing bahkan saya yang sibuk ngurusin spanduknya haha. Nenteng-nenteng spanduk kemana aja kita pergi. Rempong. Pas giliran foto maka spanduk digelar trus kita foto deh dibelakangnya dengan gaya serius, cerita, gaya bebas, dan berbagai gaya lainnya. Intinya yah begitu-begitu aja gayanya haha. Setelah klik, maka rame-rame ngecheck hasil foto. Sejujurnya hanya ngecheck foto diri sendiri. Persetan wajah yang lainnya. Hayoo ngakuuuu ๐Ÿ™‚

Foto keluarga. Nah foto keluarga ini gak mesti dengan keluarga beneran. Biasanya kita panggil foto keluarga yah foto rame-rame dengan temen jalan. Gayanya biasanya lebih seru dan lebih kocak atauuuu kembali lagi seperti gaya spanduk tadi hahaha. Foto keluarga ini biasanya dilatarbelakangi dengan gedung atau apapun yang terkenal dari kota yang dikunjungi termasuk mungkin patung durian.

Foto di restoran atau di rumah makan. Ya sekalian mau kasih tau kalau semisalnya pergi makan ke rumah makan mahal atau warung busuk sekalian haha.

Foto dengan kaos yang baru dibeli di pasar hahaha

Foto dengan baju daerah atau dengan model yang menggunakan baju daerah atau apapun simbol hidup dari tempat yang kita datangi haha. Misalnya ke Bkk foto dengan lady boy.

Foto diatas waktu saya dan temen jadi penerima tamu hahaha. Emang bukan foto traveling, abisan saya hampir gak pernah foto dengan simbol hidup. Ehh pernah deng ๐Ÿ™‚ nanti saya cari fotonya ya. Kalau ketemu di posting.

Foto dengan icon suatu kota. Misalnya Singa di Singapore, menara air di Medan, dan masih banyak lagi. Saya sebenarnya jarang berfoto dengan menara-menara atau tugu tapi tentu tidak menolak berfoto seperti dibawah ini ketika di candi Bayon, Cambodia.

Foto dengan makanan/minuman ditangan juga wajib dong. Lebih bagus kalau makanan/minumannya kece kayak yang mau difoto haha. Saya lumayan suka foto dengan makanan. Entah sayanya yang sengaja di blur-in atau gimanalah. Salah satunya foto yang saya emang suka banget tentu dibawah ini ๐Ÿ™‚

Foto ketika lagi melakukan sesuatu yang khas kota tersebut. Misalnya manjat pohon kelapa pas lagi mau minum kelapa segar, foto naik becak, foto naik bus, foto ini dan itu. Coba kalau dikota sendiri, masa iya saya foto sama becak motor hehehe.

Foto lucu-lucuan dengan icon kota, pemandangan, dll. Tau kan yang kayak kita lagi megang matahari, nerima air dari mulut merlion di Singapore, dll. Nah yang itu saya hampir gak pernah punya fotonya karena……gak pernah berhasil hahaha.

Kalau kamu pernah foto-foto ala turis juga gak sih? foto2 dibawah ini adalah foto2 terbaru pas kemaren kita ketemu box telp merah ini di Sydney haha. Gak tahan buat gak foto ๐Ÿ™‚

Hahaha….sebenarnya selalu fun untuk membuat 1-10 foto-foto konyol pas lagi jalan-jalan, sayangnya gak selamanya saya dapat kesempatan kayak gitu dengan alasan maluuuuu plus gak ada yang motoin huhahaha.

Advertisements

43 comments

  1. Foto turis ala ala gitu pasti pernah dong mba, apalagi kalau pertama kali datang *yang udah kedua/ketiga kalinya bodo amat*, tapi ngga pernah bawa bawa spanduk ๐Ÿ˜‚. Kayaknya kalau isinya foto foto astetik semua berasa ada yang kurang, hahaha

    • Hahaha ember, sebenarnya begitu pulang aku itu sering bgt mikir koq kami gak punya foto2 lucu yg bisa diingat haha. Rata2 foto tanpa diriiiiii ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜ค

  2. aku kalau foto malah seringan gaya turis Non, orang di depan background dibelakang dan menghadap kamera. Abis nggak bisa disuruh bergaya pura2 “candid” atau yang instagrammable gitudeeeh…. haha, jadul abiss laah

  3. hahahahaa fotonya lucuuu2.. nasib klo lg jalan sering kurang banyak foto2-nya.. sekali dua kali jepret sidah. pertama krn gak ada yg motoin, atau klo ada, suka lupa foto2.. kedua, sekalinya jalan ama yg seneeeeng bgt foto2 (akunya mati gaya, jd malah gak bs pose hihi)

      • iyaaa coba mba Non.. kebiasaan ada sesuatu yg dipegang, ini nggak ada.. jd cuma 1-2 foto utk syarat. aku merasa mati gaya mau pose apaan hahahhaa.. apalagi setelah lusinan foto2 saudara/temanku dgn berbagai pose.. kok giliran aku, nggak bisa ya? end up aku lebih nyaman jd yg motoin..
        .
        aaak.. gak keburu nyontek yutub.. liat foto2-nya mba Non ajalah..hihiji

    • Huhahaha….tau gak Dew, setiap mau pergi2 aku pasti nontonin pose2 orang2 yang aku suka. Begitu didepan kamera aku kaku dong kayak patung ๐Ÿ™‚ errrr ngeselin banget apalagi Matt kan maunya buru2 atau dia suka malu gitu motoin aku hahhaa

      • waaah boleh juga tuh ide lihat pose orang2 yang disuka.. aku lihat foto2nya mba Noni aja udah seneng.. Hahahha Matt malu yang motoin ya, kalau aku, akunya yg malu difotoin (pdh gak ada yg kenal yaaal*

  4. Tadinyaa aku kalo nuris jarang foto sendiri, sukanya foto pemandangan. Pas makin kesini baru sadar, kok ngga ada foto kenang2an di tempat itu ya? akhirnya sekarang selalu sempetin foto sama icon kota tersebut, buat kenang2an hehehe

  5. Pengen sebenernya tapi malu dan nga ada yg motoin ini beneran sama mba haha. Suka jaim abis itu nyesel haha. Suka liat foto mba yg pake baju ilove bali keliatan ceria bener hehe

  6. Duh jadi pengen banget nih foto turis tapi kenyataannya kebanyakan saya foto dengan tongkat tongsis atau gorilla pod dan hanya bisa nampak kepala dan syukur syukur dapat setengah badan, karena yang penting difoto adalah background kota yang kita kunjungi. Karena saya seringnya solo travelling sih, namun untuk masalah foto ini yang paling nngeselin adalah kalau tiba-tiba ramai orang dan momen foto kita jadi rusak, jadi memang untuk mencari kesempatan dan gaya foto harus ada skill tambahan sih bagi seorang traveller yaitu skill kreatifitas salut buat mbak noni jago banget kreatifitasnya

  7. Huaaa itu di telepon umum kayak beneran lagi telepon Non, hahaha

    Aduh foto bareng spanduk. Udah lama banget!!! Hahahaha ๐Ÿ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s