Senyum Ajalah…..


pic pinjem dari sumutpos.co
pic pinjem dari sumutpos.co

Kalau ngomongin lalu lintas rasanya gak abis-abisnya ya. Semisalnya saya complaint soal macet yah gak adil juga secara masih bawa mobil dan menyumbang satu kendaraan di jalan hehe. Menuh-menuhin. Terkadang saya dan Matt kepikiran juga sih nyobain naik angkutan umum tapi sungguh gak nyaman huhu, begitu nyampe di tujuan yang ada kecapekan dan lepek karena keringatan belon lagi adu urat. Sempet dulu sebelum nikah kita mutusin naik becah/taxi aja kalau keluar rumah tapi yang ada malahan buang-buang waktu nunggu taxi atau becak belon lagi sering banget kejadian pencopetan di atas becak. Ya udahlah, mari kita menyumbang satu kendaraan di jalanan hehe.

Beberapa hari ini Matt lagi ngelirik-lirik buat beli sepeda. Jadi maksutnya dia, ke kantor naik sepeda aja trus kalau keluar berdua baru kita bawa mobil. Biasanya yang penting-penting kita keluar rumah kan buat belanja, nemenin dia main bola di sekolahan atau jalan keluar pas wiken itupun sekarang kita selalu jalan rame-rame kalo wiken satu mobil. Nah, masalahnya beberapa waktu lalu istri temen si Matt hampir di serempet sudako pas lagi naik sepeda ke kantor. Matt jadi parno dong.

Sebenarnya kalau di bandingkan dengan Jakarta kalau soal macet sih belon ada apa-apanya ya Medan ini. Sayapun sering bingung kenapa bisa macet secara semuanya baik-baik aja. Memang lampu merah sering mati (salahkan PLN) tapi sebenarnya gak terlalu masalah juga. Kendaraan mogok yah gak juga. Yang sering banget saya temui itu malah penyebab macet yah konyol-konyol gak jelas gitu sih. Orang yang gak sabaran trus berakhir dengan simpang 4 chaos bermenit-menit, becak bawa pipa atau pagar besi tinggi yang bikin jalanan lambat dan berakhir macet, jalanan di tutup tanpa pemberitahuan karena pesta, bunga papan yang di letakkan sembarangan dll.

Di awal menikah kemaren biasanya Matt yang bawa mobil dan tentu aja saya jadi darting dengerin dia maki-maki sepanjang jalan. Baru keluar pagar udah ngamuk-ngamuk karena tetangga parkir mobil di depan rumahnya dan bikin si Matt kesusahan mundurin mobilnya (padahal jalanan kompleks kami gede loh, dia belon biasa dengan jalanan kecil dan kita bisa muter-muter haahaha) . Belon begitu keluar kompleks ketemu jalanan besar stress dan mulutnya tambah jorok. Saya yang berada di dalam mobil berasa di marah-marahin sama dia. Akhirnya demi kesehatan mental kami berdua, saya ambil alih jadi supir dan dia enak-enak duduk di setirin (cuih) . Saya sih emang cenderung gak maki-maki ketika di jalanan tapi sungguh…….rasanya setiap kali sampai di rumah capek sendiri haha. Padahal paling lama juga nyetir 1 jam doang 😦 .

Setelah kemaren pulang dari US, Matt berubah banget. Mulutnya masih jorok sih. Iya, dia biarpun di setirin tetep aja ngamuk-ngamuk kalo ngeliat yang aneh-aneh. Awalnya saya bingung liat dia jarang complaint (masih tapi udah jarang) trus lebih sering ketawa-ketawa ngakak ngeliat yang bikin saya jengkel atau ngeliatin yang gak bener berkendara. Contohnya dia bisa ngakak hanya ngeliat orang naik motor mainin hp. Dia bisa ngetawain gak abis-abis sama ngomong gini “kira-kira berapa lama orang itu gak disamber sudako ya? ” . Pernah juga malam-malam kita baru pulang dari rumah temen si Matt, di simpang 4 Setia Budi lagi lampu ijo (buat saya) tiba-tiba melaju super kencang motor nikung mobil dan tanpa saya sadari Matt buka kaca mobil sambil teriak “BODAT KAUUUUUUUUU” sumpah saya yang shock akhirnya ngakak.

2 hari lalu dia ngomong “aku udah gak bisa ngamuk-ngamuk lagi sama bodat-bodat itu karena mereka sebenarnya bodoh banget kan ya. Kalau aku marah-marah trus aku stress padahal masih di jalan belon sampai kantor” yah pada akhirnya sih kita berdua udah bisa yang cuek banget kalau semisal jalan macet yang gak jelas, ditikung, kaca spion ditabrak motor palingan kita kaget sambil teriak (teriak………kebon binatang huhahahahaha) . Paling lucu kalau kita liat cowok yang sok kece banget dan keren banget trus ngebut-ngebut gak jelas tapi pake motor bebek warna pink (ada beberapa loh), favorite saya ngeliat becak yang bisa membawa semua barang-barang bahkan sampe besi tinggi yang setiap kali dia lewat pohon harus nyangkut hahaha. Sungguh biarpun ini bikin jalanan macet tapi saya bisa ketawa ngakak ngeliatnya. Dimana lagi kita bisa ngeliat kayak gini ya kan 🙂 .

Kamu? masih stress gak dijalanan? punya tontonan favorite gak?

Advertisements

101 comments

  1. Stress mba, Bete kalau udah maceet, Apalagi dulu kalau berangkat kerja naik angkot, beeuuh lama , macet, keringetan, lapar plus capek. jamuran dah dijalan hehehe ..
    sekarang berangkat naik motor capek juga.. kalau jalanan lagi macet,, pusing nyari jalannya belok sana.. belok sini 😦

  2. kata temenku yg orang medan, kalo di jakarta setidaknya masih banyak yg taat ama lampu merah. kalo di medan merah tetep aja jalan, ada yg bilang itu bukan merah tapi merah muda jadi boleh jalan 😛
    btw aku pecinta bus dan angkot loh, di jakarta aja di metro mini tetep bisa tidur hihi, padahal bahaya kata temen
    trs dia ampe punya teori, kalo udah bisa nyetir di medan dan jakarta udah bisa nyetir dimanapun, eh kecuali india kali ya, secara dsana sapi pun ikut lewat 😛

    • bener Nit. kalo di Jakarta macetnya gak ketulungan nah di Medan ini kelakuan orang2nya yang gak ketulungan. Lampu jalan sih buat hiasan aja hahaha. barbar semuanya. makanya kata orang2 kalo bisa nyetir di Medan pasti bisa nyetir di manapun. Btw…soal sapi di jalanan pas di Surabaya kambing loh di jalanan cari makan hahaha

    • haha EKa, Mira, MIla, Sumber Kencono yg kata temen harusnya jadi Sumber Bencono hihi
      kalo ketemu bus2 itu kan ampe mepet di pinggir yg ga ada aspal pun dilakuin 😛

  3. Hahahah bang matt udah bisa bilang gitu ya kak :D. ia alasan macet di medan seringan ga jelas. sebel bgt kalau udah gitu. di simpang 4 meteorologi iiii amit amit deh kak macetnya, padahal simpang rumah, kalau jalan kaki bisa cuma 15 menit. tapi kalau naik mobil pas macet disitu bisa 1 jam juga -_-

  4. hahaha…cowo dimana2 sama aja ya mba..selalu marah2 kalo di jalan ada apaaa gitu. suamiku juga gitu. yg disetirin ini kudu sering2 ngingetin buat sabaaar dan jaga emosi.. gimana kalo si matt disuruh naik motor aja 😀

  5. Hahaha…ktawa geli baca crita klo Matt ngomong Bodat!!!
    Scara kan yah biasanya kan org batak yg ngomong itu..
    Krn yg tau artinya kan org sana…hehehe

    Sarwo jg suka ngomong kotor klo lg senewen di jalan,tp klo pas dy bawa motor..
    Galakan yg naik motor drpd naik mobil..
    Biasanya gara2 mobil di dpn/samping motor suka.belok tp beloknya galau
    Jd bkin sebel,ga bs nyalip :p
    Klo bwa mobil,sarwo malah lebih sabar..kta dy,klo bwa mobil emg hrs byl sabar..
    Hahaha

    Msih mending lalu lintas medan sih kak.klo jakarta,widihh
    Metromini bawa busnya udh kya dikejar setan..
    Jd penumpangnya brasa naik roller coaster,bukan metromini *pengalaman

    • hahaha belajar Syera 🙂 sering denger soalnya di jalanan.
      kayaknya kalo cowok emang urat sabarnya di jalanan dikit ya hahaha. maunya ngamuk2. tapi kalo bisa milih, aku juga pengen bawa mobil tank itu loh, jadi kalo ada yg kurang ajar di jalan tinggal di tabrak aja.
      Medan macetnya masih mendingan dari jakarta tapi kelakuan orang di jalanan luar biasa Syera. Kamu harus kesini supaya bisa liat sendiri

  6. Horeee.. Congratz Bang Matt, uda bisa ngomong bodat.. Nanti aku ajarin yang laen yah. Bwahahah.. 😀

    Naik kereta duonk, Mbak Non… Kayak eike. Kan cepet tuh. Emang sih bikin item, cuma item itu kan eksotis. Hihihi.. Lagian ya daerah kota uda sempit sih. Lha aku yang di desa aja uda ada macetnya lo..

    Kalo tontonan aku sih, orang pacaran naik kereta yang meluknya kuenceeeng banget. Hahah.. Atau cewek yang ngebonceng cowok trus cowoknya grepe gitu deh.

  7. Halo Mba Noniii, salam kenaaal. ^^

    Baca ini jadi inget macet-macetan di Jakarta naik motor.. Bener juga, harusnya dicari yang lucu-lucunya aja biar ga stress di jalan.. Daku malah melarikan diri jauh amat, demi mencari ketenangan di desa.. 😆

  8. punya.. punyaa…
    kalo lagi antri macet di rel kereta (kereta mau lewat), angkot2 mulai berjejer rapi krn macet, tiba2 dispion kelihatan CRV keluaran terbaru ambil kanan jalan , motong barisan macet.
    aku nonton si CRV di klaksonin ama mobil2 yang antri macet. seruuu… sambil tereak “ramaikaaaann…..”
    *pencet klakson kenceng2 juga

    *geleng2 kepala.
    Mobil bisa sih CRV, tapi mental driver masih angkot carry tahun 80-an

    • huhahaha……….aku mungkin akan nikmatin juga tuh pemandangan begituan. mobil bagus tapi yang nyetir bodat juga ya 🙂
      emang mestinya yang begitu2 dihukum secara memalukan aja ya. entah diteriakin atau dilempar telor busuk mobilnya

  9. Hahahahah kebayaaaang itu si Matt ngomong BODAT *ngakak*
    emang yang namanya macet gara gara orang gak tertib tuh nyebelin ya Non. Di Jakarta 1mah 1001 tuh yang model begitu. Ya sama kayak kamu dari yang awalnya jengkel pengen nujes sampe sekarang jadi bahan ketawaan aja. Bukan cuma di jalan, tapi kelakuan yang naik kendaraan umum di Jakarta juga gak kalah ajaib deh 😀

    • memang May, akhirnya daripada ngamuk2 gak jelas yah udahlah dibawa senyum aja. toh ngamukpun kita bukannya bisa langsung terbang kan ya 🙂
      si Matt udah fasih ngomong bodat haahaha

      • Iya, ngamuk juga teteup aja macet non, ujung ujungnya keselnya dobel (plus keriput dan uban nambah, rugi toh? 😉 )
        Huahahaha masih ada logat bule nya gak non? apa udah bak orang medan aseli?
        btw aku liat di twitter katanya dari kemarin mati lampu terus di medan ya non?

      • Haduuuh nyebelin ya. Aku liat banyak yang ngomel ngomel sama PLN lewat twitter tapi ya gak ngefek. Sodara ku yang di Pekanbaru juga lagi kena mati listrik lama, padahal ada baby di rumah 😦
        PLN nya ngaco

  10. aakuuu dan yayangku pernah liat cowo bonceng cewenya yang lagi ngamuk-ngamuk sambil diboncengin sama cowonya Mba ^^

    itu aku liat pas aku dibonceng sama yayank, and si yayank bilang gini ke aku, ‘tahu ga kamu kenapa tuh cowo pasrah aja diomelin cewenya ? itu karena cowonya ga liat tampang jelek cewenya kalo lagi marah. jadi kamu mending kalo mau ngomel-ngomelin aku pas lagi aku bonceng aja ya Dek?’, hahahaha

    • huahhahaha sumpah Deb, pacar kamu lucuuu banget sih. kamu entar kalo ngomel2in dia tunggu berhenti aja ya trus ngamuk2 hahaha. Salam buat pacarnya yg udah buat mba senyum 🙂

      • iya Mba, tak sampein ^^
        paling dia juga bakal senyum balik karena aku bilang dapet salam dari nyonya sepatu…. hahaha

        aniway, aku April ke Medan neh Kak. rumahku di Kabanjahe sih, kalo sempet nanti kita kopdarlah ya ^^

      • boleh2, let me know kalo kamu datang ya. ngapain ke Kabanjahe? jangan2 pestaaaa hahahaha.
        btw…..kabanjahenya dimana Deb? seru banget ya masih punya kampung disana

      • mamaku tinggal di Jalan Samura, deket banget dari Masjid Simpang Tiga sebelum terminal Kabanjahe, itu bukan kampungku Mba.. kampungku di Sidikalang sana. tapi kami pindah dari Lampung ke Kabanjahe sejak 2003 karena usaha alm. bapak lancar di sana. kalo soal pesta masih antrian ketiga Mba, yang pertama lulus sarjana dulu, kedua skolahin adek dulu, baru deh bikin pestam hahahaha. doakan saja ya Kak.
        aku tanggal 16 April subuh dari Jakarta menuju KualaNamo, ^^

      • si Matt baru dari sidikalang dan dia bilang cantik banget. aku uda lupa sidikalang gimana, kesana pas masih kecil hihihi. jadi pengen kesana lagi. Ya udah kalo udah disini kabarin aja ya

      • Seep Kak ^^
        aku juga rencana mau jiarah ke kampung skalian ajak mama dan adik-adik refreshing juga Kak. Sapatau bisa bareng ya, jiahahaha

  11. Sering liat pasangan muda-mudi boncengan motor sambil bercanda berdua, ngobrol & senyum2 bahagia sepanjang jalan. Gak masalah sih, namanya juga lagi “dunia serasa milik berdua” ya, ngeliatnya malah jadi lucu gitu. Tapi yang ngeselin kalo itu naik motornya udah mulai belok2 gak karuan trus melambat gak jelas, gara2 si pengemudi motor (yg cowok) gak konsen soalnya dipelukin mulu sama ceweknya dari belakang. Haiyah!

  12. hahaha….kocak..kocak..mending dinikmati aja lika liku dijalanan dr pda stress sendiri, macet, nyelap nyelip nggak pake aturan, angkot ngetem, dkk emank bawaannya bikin esmosi 😆

  13. Iya ya… setuju sama judul postingannya..Senyum ajalah 🙂 terutama kalo
    udah ngalami traffic jam di Indo (aka Jakarta) rasanya perut mulas karena panik
    lihat jalanan macet dan juga supir mobil/motor yg ugal2an…hihihihihihi…
    Matt itu superb banget ya bisa nyetir di sebelah kanan, nggak kebanyang kalo
    suami saya harus nyupir di Indo karena udah kebiasaan nyupir si sebelah kiri disini..
    Saya aja hampir lupa nyupir di sebelah kanan..LOL 🙂
    Nggak patuh sama lampu merah disini bisa kena ticket yg besar karena ada red light camera
    yg motret mobil yg mengelewatin lampu yg udah merah…hihihhii…

    • waktu pertama nyetir mobil bokap (pas kita baru pindah ke Medan) gagap sih soalnya udah sebelah kanan trus manual hahaha. dia gak bisa, setelah kami punya mobil sendiri matic langsung ok aja tuh mba tapi yah itu mulutnya gak nahan.
      di US enak ya, semua orang hampir ngikutin peraturan

  14. Alhamdulillah selama 2 tahun kerja bolak balik Jkt-Depok naik kereta (dan lawan arus yay, pas orang2 bejubel dari Depok sy brangkat dari Jkt), paling ke/dari stasiunnya aja yg macet tapi ga parah2 amat, bisa naik ojek.
    Kalo ada perlu di sekitaran CBD tuh, cuma sesekali aja stres apalagi yang tiap hari harus bolak balik ke sana yah

  15. yaa sama lah Non, nasib kita saya demi kebahagian saya di dalam mobil kalo di dalam kota saya yang nyetir karena Matt dan Mr big bedanya tipis,kalo mr big maki gak pake bahasa Medan ya tetap bahasa Indonesia campur english karena tak fasih kayak Matt, jadinya saya kecapekan kalo kita jalan week end, capek hati dan capek nyetr, Kan yang nyetir saya, kec kalo antar ke bandara dia yang bawa mobil balik ke ke rumah dan saya selalu berdoa smoga gak lecet mobilnya. Dan dia selamat dari marah2 di jalan….

  16. Sebagai supir AKAP (antar Kota Antar propinsi) tiap wikdey, udah makanan aku sehari-hari lah kalo macet Non. Belon lagi kalo yang suka aneh-aneh.
    Aku sih jujur gak pernah buka jendela ngamuk-ngamuk.
    Tapi pernah sekalinya aku gak tahan sama pengendara motor nyaris bikin kami celaka, terus aku klaksonin, eh dia nantangin dong melotot gitu.
    Daripada aku ngeluarin kata-kata kasar, dia aku timpuk pake botol aqua di mobil !
    Abis itu siap-siap cari kunci stang kalo dia turun. Hihihi
    *duh maap ya gak ngotorin kata-kata, malah bikin kotor jalan deh jadinya*

    • Indahhh, kamu kalo nyetir ketemu bus dan truk juga ya , duh jago banget sih. aku takut banget kalo papasan ama bis/truk gitu. berasa gak aman dan diserempet hihi.
      sekali2 esmoni di jalanan, wajarlah. gak mungkin gak pernah marah ya

  17. Bandung nggak macet rasanya kok aneh rasanya. Nggak nyaman sih. Makanya kalo nggak bener-bener butuh keluar rumah sih males banget

  18. Hahaha.. emang sih kalo udah kena macet jalanan pastinya senewen yah mbak. Terbukti tuh si Jp *calon laki aye* kalo bawa motor, dia cespleng gak pernah komen, karena gak kejebak macet. tapi kalo udah naek mobil, kayanya sama kaya si Matt. hahahaha.. selalu komplain. yang bikin sebel yah kaya kita yang dimarahin. Huff. wkwkwkw..

    • kalo bawa motor jauhh lebih gak kena macet ya? si Matt pernah juga sih kepikiran bawa motor tapi belon punya duit mau beli hahaha. udah gitu takut juga keserempet. kalo marah2 di jalan sesekali wajarlah, namanya gak teratur gitu

  19. Bodat apa sih artinya? Disini kalau liat mobil seenaknya ganti lajur tanpa nyalain signal, gw suka ngomel. Laki gw ketawa2; dia blg ‘you can’t go back to Indonesia.’ Pas mudik kemaren, pusing kepala deh liat lalu-lintas di Bandung dan Bali. Pdhal sebelum mudik udah rencana mau kesana kemari, udah di Indo kayaknya lebih adem tentrem di rumah aja.

  20. mbaaaak emang kemacetan itu sumber stress, ak hampir resign gara2 ngadepin macet, bukan krn mental tempe, tp krn mikirnya koq di jalan lebih lama dibanding kerjanyaaa dan buat sampe rmh lama ktemu anak(bayangin ak kerja 8 jam, dijalan 5 jam >.< makanya skr beruntung bgt boleh remote office bbrp kali dlm seminggu..

  21. Gw ngak tahan naik umum itu lama nya ngetem di pinggir jalan nunggu penumpang trus repot ama dompet + hp yg takut di copet 😦 Jadi nya milih simpel aja naik motor aja lebih praktis

  22. dulu aku paling suka nontonin mobil posisinya udah lampu merah tapi dia masih ada di tengah jalan dan nutupin jalanan kita karena dia kejebak macet. Udah tau di depannya mobil2 macet, masih aja nydok, padahal kalo dia nahan diri kita yang udah lampu ijo tetep bisa lewat kan (ribet yak ngejelasinnya)
    suka puas hati banget bisa ngelaksonin dia sampai dia grogi.
    Tapi sekarang udah cuek aja dah sama lalu lintas, daripada stress dan bikin penyakit.

  23. Kalo skrg masih belum. Tiap hari naik busway jadi ga ada macet, Paling bus nya lama 😀 Mau nikmatin dulu sampe nnti dah punya rumah yg butuh perjuangan ke kantor.. fufufuf..

  24. Kalau keluarga HILL ini, tadinya aku yang ga sante Mbak *padahal ga bisa nyetir*. Suamiku sih kalem aja nyetirnya, kasih mobil lain jalan. DItikung ya senyum wae, sambil istighfar. Lampu udah ijo, tapi ga ada yg jalan juga selow ajah. Hahaha … hasilnya pak suami jadi awet muda, aku yang makin berkerut ga keruan. Kalo sekarang sih udahlah ya, memang mendingan senyum aja. Sambil berdoa dalam hati kalo ada yang nikung di jalan 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s