Cerita Masker


Saya lagi kecanduan maskeran.

Jadi sekitar bulan September tahun lalu salah seorang teman saya pulang dari KL dengan membawa masker Freeman Pomegranate. Kalau di foto warnanya pink. Saya yang saat itu baru nonton youtube salah seorang beauty vlogger Indonesia tentang masker tentu saja semangat dong nyobainnya.

Saya bukannya gak pernah maskeran tapi jarang banget. Kayak mungkin satu tahun 3 kali maskeran. Masker yang saya pakai 1 tahun terakhir itu hanya si Himalayan itu. Di foto yang paling kecil hehe. Nah, itu masker sudah ada satu tahun gak habis-habis saking malesnya maskeran.

Sejak ada Pomegranate itu saya maskeran hampir setiap hari. Tepatnya malam hari sebelum tidur. Efeknya ternyata bikin saya seneng karena muka jadi lebih halus dan bersih. Ini saya rasakan awal-awal Oktober. Jadi ya udah saya terusin aja maskeran ini. Kalau pagi saya pakai si Himalayan (gak setiap hari tapinya) dan sesekali scrub pake si St Yves.

Di bulan November kebetulan saya liburan ke India 10 hari dan sakit. Sakit selama 10 hari biasanya bikin kulit saya bakalan kering kerontang dan muncul kulit-kulit mati disela-sela hidung dan bibir tapi kali ini sama sekali gak ada. Pokoknya saya abis liburan lanjut maskeran lagi dan muka kayak yang tetep lembab aja padahal saya demam dan flu. Ih……apakah ini karena masker yang saya pakai terus menerus kecuali ketika liburan?

Lanjut di US, kebetulan masker Freeman ini lumayan gampang didapat dan harganya cukup murah. Di US harga Freeman ini sekitar USD 4, kalau di KL sekitar RM 23-30 per tube nya. Kalau di KL malahan kadang-kadang suka ada promo buy one get one dengan harga segitu. Murah banget ya. Di Medan, kalau di supermarket harganya Rp 145.000 – Rp 160.000,Β  mahal. Jadilah ketika di US saya beli beberapa varian lainnya. Saya pakai berganti-gantian hampir setiap hari selama di US kecuali ketika saya liburan ke kota lain.

Satu hari pas lagi di Carbondale nemenin Matt ngurusin sekolahannya, saya singgah ke Sephora dan iseng beli Fresh Rose Mask. OMG……ini jadi masker yang saya cinta banget. Wangi dan teksturnya enak parah. Abis make ini entah kenapa kayak selalu seneng aja. Sayangnya harganya mahal tapi beneran deh masker ini bikin kulit lembab banget. Saking noraknya saya pakai setiap hari. Iya setiap hari.

Rangkaian masker-maskeran saya adalah :

Pagi : Cuci muka (pake air atau facial wash green tea The Body Shop), scrub (4 kali dalam seminggu) saya pakai Freeman atau St Ives, charcoal Freeman (warna putih) atau beauty infusion (ada serumnya masker yang ini jadi harganya sedikit lebih mahal dari Freeman lainnya) trus dilanjutkan dengan masker Fresh. Saya suka banget hasilnya yang bikin kulit lembab dan halus. BENERAN HALUS!

Malam : Setelah cuci muka pake facial wash, micellar water (sekarang pake Garnier atau Bioderma) trus lanjut maskeran ganti-ganti pakai Freeman yang biru atau yang kuning. Setelah maskeran baru deh pake toner. Saya juga suka banget kalau abis maskeran malam-malam karena bikin muka kayak siap aja gitu buat diajakin tidur haha. Tenang dan santai πŸ™‚

Oya, jadi pas nyampe di Indonesia, saya sempet browsing pengen tau ada gak sih dupe nya si Fresh Rose Mask ini. Sempet kepikiran mau beli Inisfree yang rose mask tapi belon sempat beli padahal udah pesen ama Stella haha, ehhh Siska posting di IS nya kalau dupe nya si Fresh itu salah satunya adalah The Body Shop yang British Rose. Saya langsung dong beli hahuha. Jadi kalau TBS ini sebenarnya mirip ama si Fresh tapi saya tetep suka sama Fresh. Masalahnya Fresh mahal banget, so….saya tetep beli TBS dan makenya ganti-gantian ama Fresh. Saya pakai setiap pagi gitu.

Sebenarnya saya gak notice kalau kulit saya berubah sih. Saya cuma seneng kalau abis maskeran karena koq bikin kulit lebih enak aja dipegang-pegang trus wanginya itu suka bikin ngerasa santai.

Nah tapi banyak temen dan ibu saya sendiri yang bilang (setelah pulang dari US ya), kalau wajah saya jauh lebih cerah dan kayak sehat. Trus yang paling penting pas liburan kemaren kan kita lumayan gonta ganti cuaca yang cukup ekstrim tapi kulit saya kayak yang tetep aja lembab dan gak beruntusan atau jerawatan. Trus saya juga sempat 2 kali sakit flu, demam, dan juga batuk trus kulit tetep kayak bagus. Duh…kalau ini beneran karena si masker-maskeran tambah demen deh hahaha.

Foto diatas itu ketika di Taiwan dan saya lagi demam, flu dan batuk lumayan parah. Biasanya saya sakit dikit aja atau mens pasti bikin kulit wajah kayak kering tapi ini sama sekali gak kering. Pokoknya tetep kayak biasa aja dan makeup juga gampang banget ditempel. Duh seneng πŸ™‚

Saya gak tau sih bakalan bosen gak ya pake masker haha. Kalau kamu punya masker andalan juga gak? kasih tau dong tapi kalau bisa jangan mahal-mahal ya hahaha.

 

 

 

Advertisements

62 comments

  1. Pasti Suhay nih, bener ga, Mbak? πŸ˜€
    Aku kemarin nitip temen yang pas lagi di SG (kebetulan dia buka jastip) buat beli freeman yang charcoal, ga ada dong. hahahahha
    Sempet minta tolong adik liatin juga pas dia ke Thailand, tapi disana ga ada.:D

  2. mbaa noni aq penasaran banget sama freeman ini cuma sejak tragedi yg ternyata aq ga cocok ama skincare korea itu aq jd takut coba2 pdhl aq kan pengen make skincare bleasan step gt hihihihi nah kamren nih aq coba lagi beli sheet mask korea aloe vera gt lah aq pikir kali waktu itu krna lg sensi aja tau2 abis malam make sheet mask nya itu paginya mukaku gatel n beruntusan huhuh udah deh fix gabisa emang make skincare korea2 an sedih bgt tp klo freeman bisa kali ya kan bukan korea hahhahah akhirnya sejak masalah aawal ga cocok itu aq make maskernya kefir buatan mitra binaan d kantorku itu doang sejauh ini cocok ,,, next mau coba freeman ahh.. dan iyaaa klo rajin maskeran emang beda aja hihih aq jg smeinggu bs 4x maskeran ganti2 yg kefir (kebetulan beli 1 eh malah dikasi bonus banyak) πŸ™‚

    • Kalau gak cocok mending pake yang natural aja. Kayak potongan tomat, mentimun gitu. Takutnya malah beruntusan kan ya.

      Cuma kalau mau coba si Freeman bagi2 aja dulu ama temen, sayang juga ya kalau gak cocok kebuang hihi

      • iyaaa mbaaaaa mau coba nya yg share jar gt di IG hihihiihh maaciww mba noni infonyahhh padahal aku pgn bgt kaya orang2 sampe belasan step hihiihih

  3. Gw jarang banget pake masker tp niatan hati ada sih 🀣 kmrn pas ke KL gw beli yang clay mask nya Innisfree dan suka buangettttt ☺️ udah beli jadi kudu dipake, semalam gw pake lagi dan suka halussssnyaaa

  4. Aku lgi bikin yoghurt sendiri nih non, daro yoghurt yang ku buat bibitnya alias yoghurt plainnya bisa dijadiin masker, nah lagi pake itu tuh….. iya, kulit jadi lebih kenyal, bisa buat luluran juga. Mau? haha

  5. bedak beras dingin termasuk masker kan yah haha soalnya duluuuu mama bikinnya setampah makai tiap hari sekarang ganti yg instant astagina/bengkuang. Atau versi tube wardah/mustika

  6. sempat gila masker gara2 ke korea, dimana2 di seoul beli masker promonya beli 5 gratis 1, tapi aku bs bertahan, waktu ke busan kok 5 gratis 5 jadi kalaaaaap! hahaha

    kalau skrg sih pake tbs, bouncy sleeping mask – drops of youth, teksturnya kaya puding lembut, dan paginya bikin muka terasa kenyal.. dan pake tbs karena…. murah! yaa belinya pas diskon akhir tahun, dan jatuhnya setengah harga asli yg 27euro.. lumayaaaaan

  7. Masker andalan ku ya freeman yg punya segambreng gara2 Suhay hahahahah
    awal2 sih ga berasa non, tapi lama2 emang mukaku jadi ga terlalu berminyak loh terus ga gampang jerawatan gede2 juga. Efek maskeran tiap hari hahahaha
    padahal biasanya mukaku tuh udah kayak tambang minyak, mengkilat banget.

  8. Rajiiiin nyo hampir tiap hari maskeran. Aku juga suka sih maskeran, walau tiap maskeran ga tau beda ga kulitnya hahaha. Tapi enak aja ya kak. Tapi males bilasnya itu loh.

    Oh ya, katanya yang bodyshop chinese ginseng & rice mask jg bagus. Cuma aku blm coba juga siiih

    • Hihi baru2 aja rajinnya Sharon. Abisan gimana dong, udah tambah tuek nih hihihi.
      Emang sih males bilasnya, basah2 gitu kan ya. Makanya makenya sebelum mandi sih kalau aku jadi sekalian mandi aja.

  9. aku pake sheet maskernya nature republic yang aloe vera, ganti gantian ama tea tree dan acai berry. itu enak banget karena bikin kulit adem dan lembab. penasaran sih nyobain masker inisfree yang masker lumpurnya, tapi belum kesampean terus. penasaran jg ama freeman tapi tiap ke KL lupa mulu mau beli :))))

  10. Iyaaa banget! Aku jadi suka masker gara-gara waktu itu dibawain sama temen peel off mask dari Jerman walaupun sebelum make, itu caranya aku masukin google translate biar ngerti, dan wanginya enak bgttt.
    Aku pun sempet suka sama sheet mask dan ternyata hasilnya aku gabisa pake keseringan sampe tiap hari gara-gara nanti berminyak banget huft. Hanya dipake setiap habis kegiatan di luar yg butuh waktu lama kyk field trip.
    Sekarang lagi suka pake clay mask innisfree deh, kyk lebih bersih aja gitu mukanya walaupun ga sering-sering heuheu.

  11. Aaaaa suka banget sama postingan ini Mbak. Aku lagi mau cari2 masker. Yg lalu nyobain Inn*sfre* krg cocok, terus nyoba yg Laneige sleeping mask itu okee juga Mbak. Jadi penasaran sama Rose Mask itu πŸ˜‚ huehehhe.
    Tfs mbak..

  12. Waini jadi bikin semangat buat maskeran lagi, aku maskeran tuh jaraaaang banget mba Non, sejarang ketika aku beli masker Himalaya yg 100ml itu trus pake sekali pas mau make kedua kalinya ternyata udah expired dong! ini ketauan ga klo aku maskeran setaun sekali?? haha

  13. aq nggak cocok pakai yang st ives fresh skin mbak non, langsung keluar jerawat banyak banget,,, padahal aq suka wanginya sama butir2 scrubnya itu berasa banget di muka..

  14. Kok sama banget sih Non. Aku juga lagi rajin maskeran. Pertama pake L’oreal yang Clay. Tapi sekarang lagi suka Lush yang Magnaminty. Pas dipake itu relaxing banget. Apalagi habis itu aku lanjut pake essence, sambil pijet” muka dikit. Nyaman..

  15. Wah aku termasuk yang hobi pake masker mbak, paling suka beli sheet mask di Guardian pakenya praktis dan hasilnya bagus, tapi kalo mau yang lebih murah beli sheet mask pas lagi di luar negeri. Aku termasuk yg cocok pake scrub dari St Yves tapi di Indonesia harganya mahal ya, soalnya aku beli di Watson KL. Pokoknya kalo lagi di luar negeri paling seneng ke drug store beli skin care meskipun yg dibeli nggak banyak

  16. Aku so far cocoknya sama St. Ives persis kayak yang di foto mba karenaaaa Freeman belum dijual disini wkwkwkwkw. St. Ives pun cuma ada di Watson so far kalau kuperhatikan. Tempo hari mau nitip Freeman sama teman dan sodara yg ke KL tapi aku baru tahu mereka disana pas mereka uda mau pulang ke Jakarta jadi batal melulu deh Freemannya. Selain St. Ives, aku suka maskeran ala ala aku sendiri juga mba, bikin dari madu atau yoghurt atau susu atau timun atau apa saja yang ada di kulkas haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s