Coffee Culture Taiwan/Taipei


Siapa sih yang sekarang ini tidak suka pergi ke coffee shop? walaupun gak suka kopi tapi kedai kopi yang Instagramable pasti membuat banyak orang tertarik untuk datang. Entah disananya akan pesan kopi atau yang lainnya, gak penting. Pokoknya kedai kopi itu saat ini menjadi salah satu tujuan banyak orang untuk hang out.

Taipei ternyata cukup mengejutkan kami berdua. Terlalu banyak kedai kopi lucu dan sangat-sangat lucu. Seperti kebanyakan kota-kota besar maka jumlah kedai kopi yang menggemaskan pun membuat kami kebingungan ketika berada di Taipei. Yang mana harus kita cobain πŸ™‚

Hari pertama kami di Taipei setelah dari Chicago ternyata sudah dihadiahi hujan rintik-rintik. Saat itu kami masih belum bisa masuk ke kamar airbnb yang kita sewa karena salah lihat tanggal dan jam haha. Jadilah setelah memasukkan semua koper kedalam loker didepan airbnb, kita langsung meluncur ke Creative Park.

Creative Park ini seru banget. Jadi kalau kalian ke Taipei dan suka keluar masuk cafe, restoran dan toko-toko unik gitu, harus banget main kesini. Karena kita ceritanya nunggu-nunggu kamar hingga pukul 2 siang, jadilah kami keluar masuk 3 coffee shop.

Tempat yang kita datangi pertama kali ini mirip-mirip workplace karena didalamnya ada komputer dan beberapa peralatan kantor. Baristanya baik hati dan ramah sekali. Saya dan Matt nongkrong disini sekitar 1 jam’an. Untuk kopinya sendiri sebenarnya menurut saya yah gak sampe gimana-gimana banget. Enak aja sih haha.

Creative park Taipei
Creative park Taipei

Setelah keliling-keliling taman ini ehhh…persis didepan pintu masuk kita lihat Trio Cafe yang sungguh menggemaskan. Pengen masuk hanya karena ada Shiba inu didepan pintunya huhaha.

selanjutnya nah ini saya lupa namanya tapi letaknya didalam toko. Jadi kita masuk kedalam toko dan wohooo ada coffee shop didalamnya. Hanya ada beberapa kursi didekat jendela tapi beneran gemes. Saya dan Matt harus antri sekitar 15 menit untuk mendapatkan tempat didekat jendela.

Setelah hari pertama yang sukses dengan kedai-kedai kopinya, tentu kita jadi tambah semangat untuk lihat-lihat kedai lainnya. Sayangnya saya mulai demam dan batuk parah sehingga kegiatan ngopi-ngopi harus diganti dengan ngeteh haha.

Katanya nih anak-anak muda di Taipei saat ini itu seneng banget buka kedai kopi. Makanya gak susah nyari kedai kopi yang Instagramable di Taipei. Ketika kita keluar kota seperti Tainan agak susah nemu kedai kopi seperti yang kita mau apalagi kan selama di Taiwan hujan trus-trusan. Kita cuma mampir ke kedai kopi yang kebetulan terlihat aja.

Taipei
Taipei
Taipei
Taipei
Taipei

Saya kurang tau apakah memang kegiatan minum kopi cukup tinggi di Taipei tapi hampir semua coffee shop yang kita masuki pasti rame. Kebanyakan sih yang minum anak-anak muda gitu. Orang-orang tuanya hampir gak keliatan minum-minum di kedai kopi.

Nah, dibawah ini adalah salah satu kedai kopi yang tidak sempat kita datangi padahal saya cukup penasaran karena katanya ini salah satu kedai kopi yang legendaris. Kedai kopi Fong Da Coffee ini masih menggunakan alat-alat lama dan katanya mereka jual bean yang kualitasnya cukup ok. Sayang gak sempat nyobain.

Fong Da Coffee (θœ‚ε€§ε’–ε•‘)
No. 42, Chengdu Road, Wanhua Distric, Taipei City, Taiwam 108.
Opening Hours : 8am – 10pm (daily)
Nearest MRT : Ximen Station, exit 1
Taipei
Taipei

Sekarang jadinya nih kalau lagi traveling kita beneran nyari-nyari kedai kopi lucu. Terkadang cuma penasaran doang haha.

Kalau kamu sering ke kedai kopi juga tidak?

Advertisements

19 comments

  1. Kayak di Korea ya, kafenya lucu-lucu banget.. Aku bukan pecinta kopi dan nggak terlalu sering ke kafe, kecuali kalau pas ada janji sama temen dan kafenya strategis (selain instagrammable tentunya haha..)

  2. Huaaa jadi makin penasaran sama Taiwan Non! Kalau travelling aku lumayan sering cari kedai kopi, terutama cari yang ada free wifi-nya juga *penting*, hahahahaha πŸ˜† . Apalagi kalau cuacanya pas kurang oke. Lumayan killing time menunggu (misalnya) hujan reda di kafe. Eh tapi kalau hujannya gak berhenti enam hari kayak di Taiwan ya percuma juga sih ya, hahaha πŸ˜› .

  3. Wah seru2 ya mbak cafenya. Sekarang kayaknya coffeeshop hopping udah semakin populer jadi gampang cari coffee shop dimana2. Selalu menarik lihat coffeeshop di berbagai negara. Yang di Taiwan ini imut2 juga ya πŸ˜€

  4. aq gak bisa ngopi mbak non, karena pernah ngopi lupa umur berapa gitu trs aq muntah dan udah lama banget gak berani minum kopi, tapi krn temen2 dikantor dan suami juga ngopi aq nyoba lagi dong… ngopi dan ttp muntah, nyerah deh, tp ttp suka ke coffee shop nemenin suami atau kerja disana sm temen2 kantor, kalau keluar kota ke cofee shop beli biji kopi atau kopi bubuk yang dia jual buat oleh2 paksuami..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s