Putus Cinta, Senut….Senut…..


pic pinjem dari stardust77.wordpress.com
pic pinjem dari stardust77.wordpress.com

Pernah ngalamin putus cinta sampe ngerasa kayak di gambar di atas? ahhhh saya sayup-sayup bisa denger dan liat banyak yang jawab iya dan ngacung-ngacung tangan hehe.

Kemaren malam saya ikutan #IDTC atau Indonesia Travel Chatting di Twitter yang host-nya @Jalan2liburan yang kebetulan juga temen saya Febby. Dari chat gabrukan yg kebetuan pesertanya  kebanyakan traveler ehhh akhirnya ada dong cerita saat saya putus cinta sampe bego di Vietnam dan disamber aja gitu sama Badai yang nanya kejadiannya hihi. Oklah saya ceritakan ulang di Blog untuk iseng-iseng sambil inget-inget kalau sebenarnya saya sama sekali gak nyesel ngelewatin masa-masa putus cinta itu sampai akhirnya ketemu Matt.

Putus Yang menyakitkan untuk saya mungkin ada 3 kali. Kalau yang lainnya, saya cukup kuat ngelewatinnya dan cepet banget juga dapet gantinya hehe. Ini dia 3 laki-laki beruntung (huhaha, dikeplak Matt ) yang udah menghancurkan hati.

01. Wendra Yunanda si dokter gigi. Saya pernah dong ngobrolin orang ini. Pacaran dengan si Mr. W ini lama banget, 4 taon lebih. Dari saya SMA dan dia baru mulai kuliah di UNPAD Bandung. Pacaran jarak jauh. Susah emang ya, secara ketemupun gak maksimal. Kita udah putus nyambung kayak ingus aja sangking seringnya putus trus balik lagi. Begitu-begitu terus sampai akhirnya, dia bilang mau serius kuliah trus pacaran dengan saya bisa ganggu konsentrasinya. Beuh…kurang ajar banget kan? ya udahlah kita putus dan saya nangis-nangis darah sampai mungkin semingguan gitu kalau salah trus……pacaran ama calon pilot. Ah….jarak jauh lagi.

Mungkin karena pacar pertama yang saya seriusin, jadi pas putus sedihnya bukan kepalang. Seminggu lama kan yaaa untuk nangis-nangis trus sampe mata saya bengkak dan pergi kerja juga males-malesan. Eh iya pas putus itu saya udah mulai kerja sambil kuliah. Isi buku harian saya nama dia trus. Mulai dari meratap sampai maki-maki. Mulai dari stiker love dimana-mana sampai hanya makian doang hahaha.

02. Mr Lucky si Photographer. Ini pacar sempurna sebelum ketemu Matt hehe. Jadi ceritanya saya ketemu dia di Karimun Jawa. Kita satu hotel trus satu kapal pas pulang dari Karimun. Saya gak kenalan sama dia, cuman kenal beberapa temennya pas di kapal. Ehhh pulang-pulang dari Karimun kita ketemu di Facebook trus singkat cerita pacaranlah. Jarak jauh juga Jakarta – Surabaya.

Si Mr. L ini cakep dan tinggi banget ( 188 cm ) trus dia jago motret. Ah…saya udah klepek-klepek aja dong. Pokoknya aku padamu banget deh. Hubungan ini juga asik-asik aja. Kita ke Yogya buat ngerayain ultah saya, jalan-jalan kesana sini berduaan, dia sopan banget, baik dan tau gimana bersikap ke orang tua. Pokoknya sempurna. Maafkan pujian berserakan disini ya hehe.

Bulan Juni kita liburan ber2 ke Vietnam. Sebelumnya saya sempet agak aneh sih, soalnya kan sebelum berangkat ke Vietnam ada long wiken yang saya kebetulan ke Bandung dengan ortu dan dia ke Singapore dengan ortunya. Kita sempet tuh bersamaan di airport Soeta, tapi koq dia gak mau usahain ketemu saya ya? aneh….deh.

Nah…pas di Vietnam semua sempurna dong. Mulai hari pertama di Ho Chi Min kita have fun go mad. Kesana sini, ngejer kereta, LOB di Halong Bay. Traveling dengan pacar itu paling sempurna deh, kalo si pacar kita emang orangnya seru hehe. Si Mr L ini kocak, jadilah saya cekikikan trus. Semuanya sempurna sampai akhirnya kita sampai ke Sapa.

Sapa ini satu daerah pegunungan di Vietnam Timur. Kalau winter ada salju loh disini hehe. Kotanya kecil, cantik dan pemandangannya gila. Kami sering jalan-jalan berdua gandengan tangan di kota kecilnya, nyobain street foodnya, hunting foto, trekking ke desa-desa kecil di kaki gunung. Saya inget banget waktu kita trekking trus ngelewatin jalan-jalan batu gitu buat ke rumah salah satu suku H’mong. Si Mr L ini ngomong gini ” Saya gak bakalan biarin kamu ngelewatin jalan bebatuan gini kalo kamu istri kamu dan rumahnya diatas bukit, pasti aku buatin jalanan yang bener supaya kamu gak kesusahan”. Si Mr L ini jarang ngomong manis, jadi sekalinya dia nomong gitu saya langsung pengen guling-guling di bukit berbatu huhaha.

Pulang dari Sapa entah karena capek atau apa, kita berdua mulai ngerasa aneh. Saya mulai ngerasa jauh, dia apalagi kayaknya. Kita nginep di satu hotel bagus (lupanama) plus hotel termahal yang kita bayar untuk trip kemaren, mengingat ini hari terakhir di Vietnam dan kita bakalan jauh-jauh lagi. Hotel udah ok, trus dimulailah kejanggalan haha. Secara saya ini penasaran yaa….saya tanyain dong apa apa plus koq rasanya jadi aneh ya? awalnya dia gak mau ngomong, pokoknya ngeles ini itu sampai akhirnya dia ngomong ” saya ngerasa hanya sayang aja dengan kamu, gak bisa cinta. itu ganggu banget karena kalau kita mau menikah, saya perlu ngerasain cinta ke pasangan saya ” 

Makjleb……saya nangis tersedu-sedu. Diem aja, apalagi kita satu kamar gitu yang untungnya kamarnya gedeeeeeee banget plus punya 2 ruangan, sehingga saya gak ngerasa gimana gitu. Itu jam 11 malam, saya keluar kamar. Beli yogurt di toko kecil dekat hotel dan duduk di depan toko itu sambil nangis tersedu-sedu sampai akhirnya ada satu orang anak lagi-laki (umur 9 taon, penjual kartu pos) yang datang deketin saya dan ngomong gini

” kamu ok? saya lihat kamu sedih banget. Saya udah liat kamu tadi sore dengan pacar kamu, but u look so sad. kalau kamu mau cerita, kamu bisa cerita dengan aku”

Eh….serius loh itu anak kicik datengin saya dan ngajak ngobrol. Berakhirlah malam itu dengan si anak kecil dan beberapa temennya ngobrol dengan saya di pinggir jalan. Sampai hari ini saya masih mikir itu ajaib banget. Koq yah bisaaaaaa??

Eh…iya saya dan Mr L sekarang temenan koq 🙂 walo melas banget pas putusnya tapi ternyata bener kata dia, sayapun sebenarnya gak ngerasa terlalu cinta, buktinya 4 hari setelah putus saya udah punya pacar baru lagi hahaha. Lebih kocak lagi, kami emang lebih cocok jadi temen daripada pacaran karena yah itu perasaan kami berdua emang gak terlalu gede koq.

03.  Mr. Matthew Nowak. Yep…Matt pernah mematahkan hati saya berkeping-keping hehe. Jadi nih ceritanya dari awal saya udah jelasin ke Matt, saya gak nyari pacar, tapi nyari calon suami ( baca pacar serius ) dan saya lagi di pDKT-in  brondong waktu ketemu Matt. Matt sih ngomong kalo dia pengen serius, pengen kenal saya lebih banyak bla….bla………

Ya udahlah kita pacaran akhirnya. Jarak jauh dengan kondisi si Matt ini sama sekali menurut saya gak bisa serius karena dia kan masih sekolah. Mau serius (baca nikah ) pake buku? jadi dari awal sebenarnya saya udah agak2 tau akhirnya nanti bakalan kayak gimana, cuman……dasar bandel, tetap aja saya jalanin pake hati huihihi. 

Bapak saya jelas gak suka. POKOKNYA NO BULE! NO MATTHEW NOWAK! 

Anaknya gimana? yahhhhhhh semangat dong, makin dilarang makin dibuat hahaha. Tetap pacaran. Matt sih baik yang kurang cuman dia belon siap mental dan material pastinya untuk sama-sama saya. 

Desember 2011 dia datang ke Surabaya. Natalan di rumah keluarga angkat saya. Hubungan udah ga sehangat sebelumnya. Kita punya jarak yang lumayan jauh. Januari 2012 dia minta putus karena ngerasa gak siap untuk serius. SEdih? iyaalah, saya lumayan serius waktu itu mengingat umur huahhaha. Trus semua teman, keluarga benci setengah mampus dengan Matt. Pokoknya jangan sampe nama disebut hihihi.

May 2011, Saya iseng kasih ucapan selamat ultah di FB dia, padahal Ellen temen saya udah wanti-wanti jangan sampe kirim apapun pas dia ulang tahun. Saya juga lagi pacaran dengan pria Aussie waktu itu dan cukup serius. 

Eh….dibales dong tapi cuman bilang makasih, trus ngobrol dikit dan saya jadi tau kalau dia suka stalking huhahaha. Sungguh lucu tapi bikin hati hangat 🙂

Juli 2011 saya pulang dari Taman Nasional Baluran liat Banteng dan burung merak waktu sms dari Matt masuk ke hp saya. Intinya dia ngomong out of the blue dia kangen saya dan inget saya. Cih….langsung diludahi temen-temen saya. Enak aja datang lagi setelah bikin saya terluka hahaha. Sayanya gimana? bingung dong……antara bingung, mau, seneng tapi juga………apaan sih ini haha.

Setelah itu gak ngobrol lagi, sampai puasa dia sms kasih ucapan selamat puasa, trus lebaran. Nah…pas lebaran inilah kita ketemu lagi. Trus…yah gitu deh, akhirnya pacaran lagi walo semua temen gak ada yang suka, keluarga sebel banget. Acara fit and proper sampe tegang hihihi. 

Maret 2013 kami menikah dengan modal nekat dan gila 🙂 kan saya udah bilang Matt selama ini mahasiswa yang tanpa penghasilan, sehingga pas kita nikah, pas itu juga dia baru mulai kerja hehe. 

Ah………putus cinta……..Apakah kamu juga mengalami senut-senutnya?

 

175 comments

  1. cerita putus di vietnam itu lucu banged dah buat diinget2 hahaha, putus aja kok mesti jauh2 di vietnam siyyy.. wakakka. Tapi ada lho temen cowo gw, masa mau mutusin cewe pake dibawa dulu ke pantai, trus di tengah desiran ombak bilang kalo mau putus. Aduhhh tambah sedih apa seneng kalo digituin ya (baca: putus secara romantis)
    Gw juga ada cerita patah hati di blog.. hm tp kapan postingnya ya? gw sendiri aga2 lupa, hahaha kayanya dipaswot deh waktu itu

  2. Salam kenal noni.
    Saya blog walking dan ketemu blog kamu
    Pas baca cerita patah hati krn wendra yunanda,
    Itu kan teman sekelas waktu kuliah dulu, what a small world ya.
    Kalau alasan putusnya krn mau konsen kuliah, kayanya
    cuma alasan yg di cari2 deh, soalnya dia lulusnya telat.
    Peace yo wendra..
    Tapi kalo gak putus sama wendra, gak jadi sama matt khan?
    Semua ada maksud baik Tuhan, asal kita percaya

    • HI Lusy,

      kemaren temen aku ternyata tetanggal mereka. Trus pas cerita aku perlu ke dokter gigi buat operasi, dia kasih
      tau ketempat Wendra aja. Aku gak tau kalau mereka masih di Medan tapi udah nikah dan istrinya cantik dan dokter gigi juga katanya haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s