Si Gila Foto


Pulang liburan kemaren dari US dan Taiwan, saya lihat-lihat hasil foto yang diambil. Kita itu pergi hampir 2 bulan dan ternyata tidak terlalu banyak foto yang saya ambil. Maksutnya foto saya dan Matt ya. Apakah saya jadi kurang suka foto-foto diri sendiri?

Emm tentu tidak haha. Saya masih suka banget tapi Matt gak suka banget. Matt selalu ngerasa terganggu kalau saya berhenti dan nyodorin kamera kedia trus ngomong “babe, foto dulu”

Menurut Matt, foto yah ok-ok aja tapi gak mesti setiap sudut puluhan bahkan ratusan foto. Mukanya masih sama kata dia. Trus gayanya pun begitu-begitu aja. Bah…..macam sembiluuuuuuuuuuuu…..

Padahal kalau dipikir-pikir saya yah gak sering-sering juga minta foto dan gak setiap sudut huh. Bahkan terkadang gak ada foto sama sekali. Contohnya waktu kita liburan baru-baru ini ada banyak sekali tempat yang kita kunjungi tanpa foto saya dan Matt, samsek. Nah kan, kayak gitu aja dia sudah mengeluh.

Pokoknya menurut Matt, pergi-pergi jalan-jalan atau ngapain aja itu gak perlu banyak foto. Cukup 1-2 foto aja cukup. Emang mau semuanya diposting katanya lagi dan gak perlu juga semua orang tau kan apa yang kamu lagi lakukan babe. Nikmati aja moment ini, ok. Ihhhhhh……sebel.

Saya dan beberapa teman pernah liburan ke Derawan. Beberapa dari yang berangkat itu kebetulan teman baru. Salah satu temen saya ngomong, ada satu cewek yang nanti gak bakalan berhenti-berhenti foto deh Non, liat aja.

Trus kita nyampe Derawan malam hari. Saya lihat cewek itu dengan 2 orang temen cowok yang kebetulan emang suka motret. Ini malem-malem ya, zaman dulu pula dan dia pose mulai dari tiang tempat berhenti kapal sampai warung tempat kita makan malam. Setiap saat yang saya denger cuma “fotoin dong….” dan ini berlangsung selama kami di Derawan. Setiap saat. Itu 2 orang temen saya dari yang semangat sampe akhirnya nyerah juga haha.

Terus terang aja, saya suka sekali motret tapi saya gak suka motretin orang yang trus-trusan minta foto. Gak tau kenapa. Kayaknya kurang seru aja haha. Apalagi bener kayak kata si Matt, gayanya juga begitu-begitu aja apa istimewanya. Lama-lama hilang serunya yang ada bosen pengen ninggalin.

Ada juga cerita lain. Tau kan kalau zaman sekarang dengan hape aja sudah cukup untuk bikin foto bagus. Minimal untuk feed social media. Yang namanya foto-foto harus dilakukan setiap saat dan setiap waktu. Mau olahraga, nongkrong di cafe, lagi nanem bunga, pokoknya semua harus diabadikan. Nah, saya punya kenalan yang setiap hari harus posting foto dirinya sendiri. Jumlahnya sesuai dengan berapa banyak foto yang dia ambil. Kalau 20 foto yah semuanya diposting. Satu persatu huhahhaa. Capek ya.

Jadi apakah dengan begitu saya gak suka foto diri sendiri lagi? ya enggaklah hahahha…..saya tetep gila foto hanya sayangnya yang motretin gak ada makanya nulis ini huhaha.

 

Advertisements

46 comments

  1. Matt sama kaya Joey haha. Aku gak punya banyak poto di us, abis gak ada yg potoin dan gak boleh keliatan pegang hp dan apdet poto di igs, katanya gak sopan maenan hp sendiri pas ada dia. Pas aku asik poto-poto sekitar, dia ngambek bhahaha. “Lo tu ye sibuk poto-poto mulu, gw kedinginan tau”

  2. Aku ga terlalu suka difoto. Lebih baik moto. Makanya kadang suka kaget sendiri pas selesai liburan trus ngelihatin foto2, lho kok ga ada fotoku haha. Terlalu menikmati momen sampai lupa mengabadikan diri sendiri. Tapi minimal ada foto berdua suami.

  3. Hahaha, ini yang juga yang kadang bikin drama waktu liburan, istri pengen eksis di berbagai lokasi eh suami anggap ga penting mesti foto disetiap spot :)). *gagal pamer di sosmed*

  4. Memfoto atau difoto…hmmm masih mending mba non kl fotografer ada yg sampai hari berikutnya balik ke setting awal bisa sampai 3 jam mantengin sudut itu2 lg buat angle yg pas….mau digimanain memang demen hahaha….

  5. kalo lagi liburan terus difotoin orang kadang aku nggak suka sama hasilnya hahaha jadi kalo liburan yaudah selfie sekali menandakan udah pernah ke situ terus sisanya foto pemandangan sekitar

  6. Males bgt emg mba non klo kita lg khusyuk menikmati view/ suasana, ada yg minta foto terus2an. Aplg klo kitanya yg moto lumayanlah ya bagus, giliran kita dipotoin hmm ya gitu deh. Haha.

  7. ya tuhan nggak kebayang itu 20 foto dipasang semua di ig selama seharian, hihihi
    suami aq kadang seperti matt, tapi kadang juga gak sih, jd ngarepnya kalo pergi dia lagi mood moto2..

  8. Hahaha foto zaman sekarang mah memang penting ya Non! Apalagi dimudahkan dengan segala gadget-nya kan, plus ada salurannya juga (socmed maksudnya). Tapi ya kalau mesti fotoin orang setiap saat di setiap tempat ya lama-lama males juga ya ๐Ÿ˜€ .

  9. Saya juga suka ilfil sama yg foto dengan landscape bagus, etapi kok dirinya ngabisin lebih dari 1/3 space… apalagi yg selfie mulu, yowes tak unfollow ae… ๐Ÿ˜

  10. Kemarin si Ai bawa pulang DSLR jadi paham kenapa orang yg suka moto jadi kurang suka difotoin. Tapi sebagai alumnus himagifo, tentu tetap suka dong foto2an.. Cuma ya ga tiap sudut ada..haha.. Punya sahabat yg kek gitu juga, tiap pergi2 ampunnn.. 1 tempat bisa lama nungguin dia foto dulu..hahaha

  11. Aku pernah diambekin sama temen baikku, karena gak mau diajak foto. hahaha.. terus punya sepupu yang hobi fotonya lumayan bikin kesel ya.. setiap angle, candid, apa aja lhooo difoto.. tentunya sama dianya juga didalam framenya hihii..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s