Mengajak Pacar Bule Kawin


www.fanpop.com
http://www.fanpop.com

Gimana judulnya? udah bikin muntah, gak hehehe.

Ok, jadi begini, saya lihat dan baca ada lumanyan banyak pertanyaan yang masuk ke scam/email/kolom komen di beberapa postingan saya yang menanyakan kira-kira Β pertanyaan-pertanyaan dibawah ini?

01. Mba, gimana supaya kita tahu pacar bule kita bener-bener serius?

02. Mba, gimana caranya supaya dilamar pacar bule kita?

03. Gimana caranya mendapatkan pacar bule saya orangnya pemalu mba?

04. Pacar bule saya ngajakin s3x tapi saya gak mau mba, gimana dong?

05. Mba Noni, kalau pacar bule saya gak mau pindah agama, gimana ya caranya supaya dia mau?

06. Orangtua mba Noni, koq bisa ngasih ijin mba nikah sama Matt?

07. Mba minta pacar bule kita supaya mau sunat gimana caranya?

08. Mba, saya cowok nih, kalau mau dapetin bule tajir gimana ya caranya?

09. Mba Noni saya pengen banget punya suami bule, tolongin dong πŸ™‚

10. Mba…………gimana caranya kita tau pacar bule kita itu orangnya baik?

Kalau lagi terima pertanyaan-pertanyaan kayak diatas (contohnya) saya suka senyum-senyum sendiri karena saya gak tau jawabannya. Gak cuman kalau pacar kamu bule tapi buat yang pacarnya bukan bulepun (oya, saya juga dapet yang pertanyaanya bukan untuk pacar bule) saya gak tau harus jawab apa.

Sedari dulu ketika umur saya udah diatas 27 tahun, setiap kali punya pacar saya selalu memastikan mereka punya visi yang sama dengan sama. Saya selalu nanyain ke mereka, mereka niat mau nikah apa gak, kalau gak, yah gak usah pacaran walau akhirnya tetep aja saya yang lari-lari hehehe (ya maaf yaaaa…….mantan2) . Sewaktu dengan Matt juga sama. Begitu mulai deket saya kasih tau ke dia saya pengennya serius pacaran, kalau dia cuman mau main-main, yah….kita main-main aja (baca saya bakalan cari pacar lain hehe). Waktu itu Matt setelah pacaran 3 bulan minta putus, kita putus 6 bulan dan setelah itu dia nyari saya minta balik trus ngajak nikah.

Kalau kamu gak mau nges3x dengan pacar kamu yah kasih tau aja ke orangnya hahaha. Bilang begini “saya belon mau nges3x sama kamu, maaf ya” udah gitu aja. Kalau dia emang serius palingan nanti baliknya ke kamu lagi setelah nges3x sama orang lain atau ama tangannya (jahat ya saya).

Pindah agama? emmm dulu saya selalu mikir, kalau saya minta Matt pindah, artinya Matt juga berhak minta saya pindah, kan? jangan double standard dong πŸ™‚ makanya dari awal setelah kita ngobrol ke ortu kita masing-masing, saya dan Matt sempet mikir bakalan jalan masing-masing dengan kepercayaan kita. Kita gak pernah ngobrolin pindah-pindahan. Kalau mau pindah itu harus dari hati kita masing-masing. Kalau keluarga kamu tetep gak ngasih juga, aduh…..coba dipikir lagi deh hehehe.

Bapak saya ngasih saya kawin dengan Matt hihi. Gak ngasih dong awalnya. Dia benci banget dengan cowok bule karena sedari dulu dia kerja di PMA dan udah kenyang liat Β kelakuan bule2 yang minus-minus itu tapi bapak saya juga bukan batu, kan ya. Dia liat Matt sopan, baik, selalu main kerumah kalau saya lagi di Medan, minta ijin kalau ngajak saya jalan, selalu ngajakin dia ngobrol bla….bla….yang gak penting-penting dan dari awal Matt tanya ke bokap “saya serius dengan NOni, kamu kasih ijin, gak?” bapak saya yang tadinya sebel, akhirnya ngasih ijin aja. Apa lagi yang dia harap dari anaknya selain anaknya bisa happy dengan orang yang dia suka, kan? lagian bokap saya itu udah kenyang liat saya pacaran sana sini tapi gak kawin-kawin, jadi prinsip dia, mumpung ada yang mau dan anaknya ok, kawinkan ajalah hehehe. Mumpung lakuuuuuu.

Kalau kamu malu, dapetin pacar yang bukan bule juga susah loh. Jadi gak usah malu-malu. Persaingan mendapatkan pasangan yang baik itu semangkin sulit hehehe. Gak usah cowok bule, cowok lokal aja susah. Saya inget banget waktu ragu-ragu mau kawin sama Matt, temen saya ngomong gini “neng, nyari cowok baik-baik itu susah banget. Terlalu banyak persaingan. Kalau udah dapet 70 % yang sesuai kriteria udah ok banget. Jangan lepasin Matt.”

Pengen punya suami/pacar bule tajir? setajir apa? yang ini saya gak bisa jawab samsek, lah Matt aja gak tajir hahaha. Coba dipikir-pikir lagi, kalau mau nyari pasangan yang tajir kenapa gak nyari konglomerat Indonesia aja. Udah gitu coba mainnya/begaulnya juga dirubah dong. Mungkin mesti masuk ke kalangan-kalangan elite, inget gak ada sinetron disini, yang mana cewek dipinggir jalan ketemu cowok tajir ganteng naik Ferari trus jatuh cinta hehehe.

Minta pacarnya disunat, ya πŸ™‚ kalau kamu diminta ngiris bagian tubuh kamu dengan alasan kesehatan sekalipun sama pacar, mau ga? ini balik lagi ke soal agama. Kalau mereka mau (entah siapapun itu, bukan bule sekalipun) pasti bakalan ngelakuinnya. Kalau gak mau, yah dipaksa kayak apapun gak bakalan bisa dong πŸ™‚ Sampai hari ini saya gak pernah maksain Matt mesti ngapa-ngapain atau ngerubah hidup dia, karena saya berkaca kediri saya sendiri yang gak suka dipaksa-paksa.

Penasaran pacar kita serius atau gak? tanyain ajalah. NGapain bingung sendiri πŸ™‚ . Saya gak tau kalau masih ada istilah playing hard to get trus jadi malu mau nanyain perasaan pasangan. Aduh…..it’s so last year buat saya. Dari zaman saya pacaran, saya paling males bingung (terlalu banyak cowok diluar, ngapain dibuat susah sama satu cowok doang. Gak dapet bule yah pacarin aja yang lain.) makanya siapapun pacar saya pasti saya tanyain. Kalau emang meragukan dan dia ketauan sering boong, saya biasanya tinggalin aja. Repot banget mesti ngejagain satu bangke hidup. Jangan malu bertanya soalnya nanti jadi bingung.

Saya tahu setiap orang pasti punya keinginan untuk pasangan hidupnya. Temen saya ada yang pengen banget punya suami orang Jawa, dia melakukan banyak cara supaya pacaran ama orang Jawa. Salah satunya pindah ke Yogyakarta, soalnya kalo di Medan walaupun Jawa tapi ngomongnya udah logat Medan, gak pas dengan dia hehe. Temen saya yang lain terobsesi dengan cowok Cina dan dia emang fokus ama cowok Cina aja sampe akhirnya nikah.

Saya dari dulu suka dengan semua cowok yang jago motret huhahha. Saya suka bule, cina, India dan semua etnis, deh, asal pas aja. Kebanyakan pacar saya adalah cowok-cowok Indonesia walau ada beberapa yang orang asing. Saya juga suka cowok bule tapi bukan berarti saya menutup kemungkinan hidup saya dengan cowok lain ketika masih single dulu. Jadi kalau kamu emang bule hunter, coba fokus tapi…………..cek alternatif lain hehe. Iya saya gak pernah setia ketika single dulu (kasih sungkem ke semua mantan)

Pengen tau dia baik atau enggak? saya gak ngerti hehhehe. Sekarang aja saya masih gak bisa baca pikiran temen-temen saya apalagi baca pikiran orang yang saya gak kenal. Cuman kamu yang tau. Orang yang berlaku mencurigakan, kan, bisa kerasa ya. Berdoa dan waspada aja deh zaman sekarang ini. Temen tidur kita sendiripun bisa “membunuh” kita.

Kalau masih umur 20an trus udah kebingungan dengan pertanyaan-pertanyaan “ini bule serius gak sih, padahal baru pacaran 2-3 bulan” emm saya pikir santai ajalah. Pacaran itu buat dinikmatin. Semua cowok kalau emang serius dan emang pengen nikah pasti ngajak nikah, koq. Kalaupun kita penasaran banget, kita punya hak dong buat nanyain dia, jadi tanya aja apa rencana dia. Gak usah selalu jadi orang yang nunggu-nunggu dengan alasan takut dikirain agresif.

Setahu saya setiap hubungan itu yang penting adalah komunikasi yang baik. APa yang kamu rasa, yah, diomongin. Kalau didiemin pasti gak nyampe apa yang kita pengenin/rasa.

Rata-rata temen-temen saya yang nikah dengan WNA, pacaran kurang dari 2 tahun dan menikah. Menurut suami-suaminya, kalau mereka udah yakin dengan calon istrinya, pasti dilamar.

Akhir kata seperti kata orang bijak “kalau udah jodoh, pasti bakalan ketemu”

 

 

 

Advertisements

75 comments

  1. Nice story. Menikmati setiap detail ceritanya Non, sambil senyum2 sendiri. Karena kayaknya kita banyak kesamaan hehe. Ga suka basa basi, daripada ntar hidup jadi basi sendiri πŸ˜€ Btw, sejak aku punya blog dan nikah sama mas bule, jadi banyak juga yang konsultasi via email, bahkan ada yang sampai ketemuan kami, kebetulan dia tetangga satu komplek. Bisa jadi konsultan dadakan πŸ™‚

    Samaan yang masalah agama. Aku ga pernah nyuruh Mas Ewald pindah agama. Tapi pas ngelamar, dia langsung bilang ke ibu kalo akan jadi muallaf. Ya aku joged2 india kesenangan dong hehehe. Aku sejak awal kenal sampai nikah, cuman 8 bulan aja. Super kilat πŸ˜€

    • Soalnya persaingan semangkin ketat, ya kan. Jadi gak perlu buang2 waktu haha. Kalo ketemuan sih aku belon pernah, rata2 dari jauh soalnya hehehe.
      kayaknya soal agama kita sama loh ceritanya. Pas kita siap2 mau ke Singapore buat urus2 pernikahan, ehhh…..gak ada angin gak ada hujan, Matt ngomong kalau dia udah pindah hihi.

  2. akh kirain itu fotonya Matt dan Noni… hihi, nampaknya pertanyaan sudah terjawab semua ya sama Noni… sampai ada yang nanya soal sunat segala ya.. ternyata lebih dalam pertanyaannya ya……..

  3. Ajaib-ajaib pertanyaannya Mba Non. Dan emang sih ya kalo cowok serius itu pasti bakalan langsung bilang kok apa yang dia mau dan kalo penasaran ama pacar serius ato ga tinggal ditanya. Kalo muter-muter pasti bukan pertanda bagus..

    • Banget Dan, kadang2 aku bingung juga tapi yah mungkin mereka penasaran atau gak tau mesti nanya kesiapa, jadi ditanyainlah ke aku hehehe. Cowok mah mau bule atau kagak, sama ajalah. beda casing doang

  4. Gw sih terus terang suka gga ‘ngeh gitu kalau misoa gw bule. Either gw udah terAmericanized atau laki gw yg terIndonesianized, wakakak….. Iya tuh kalau udah jodoh mah gga bakal kemana2. Gw juga jamannya pacaran, kalau gga serius mending putus aja daripada buang waktu dan duit.

  5. Bagus dan praktis juga jawab semua pertanyaan itu dalam satu pos daripada balas semua email satu-satu,

    Bener Non aku juga mikirnya sama seperti kamu, kita bukan konsultan tapi ada aja yang tanya ini itu. Wani piro? Ha…ha…

  6. Hahahaha pertanyaannya begitu dijawabnya juga begituu πŸ˜€
    Benerr si memang.. ka Noni sdh banyak pengalaman yaa, haha..
    Kalau blh tau , kka nikah umur brpa? Hehe

  7. setuju mba, bule ga bule sama aja kok. kalo mmg serius yah serius, WNI aja banyak yg ga serius kok kl mmg dasarnya udah ga serius..
    sabar yah mba ngadepin pertanyaan2 ajaib mcm begitu πŸ˜€

  8. Kamu baik bener hihi..kalo aku pasti dah langsung bete ditanyain aneh2. Btw ikut nanya dong kakak noniiii…gmn cara dapet bule kaya hahahaha kok ga dijawab itu pertanyaan yg dari list :p

    • Kalo yang nanya baik2, biasanya aku balesin Nov tapi kalau yang pertanyaannya aneh2 banget (masih banyak lagi yang aneh) aku males juga jawabin hehe.
      Soal bule tajir, itu ada aku mention loh, aku gak tau Nov, sungguh hahahhaa. Matt aja gak tajir, jadi gimana mau kasih ide dapetin bule tajir, yak hahaha.

  9. LOL! Pertanyaannya yaaa… Typical pertanyaan bule hunter banget. Tapi aku suka deh sama jawaban-jawabanmu, praktis, straight to the point, dan applicable untuk semua hubungan, nggak cuma sama mas bule aja.

  10. Pertanyaan serupa banyak didapat di blogku Non (salah sendiri beli domain provokatif).

    Mau yang gampang bikin bule kawin: dijebak hamil aja. Kemungkinan dikawininya besar, walaupun belum pasti dikawini, apalagi kalau pria nya sudah punya bini, terus bininya juga lagi hamil.

    Btw, contoh2 di atas serius lho nggak becanda. Bule Hunter kadang akan melakukan apa aja demi cincin kawin.

    • aku tau koq Ai, sempet ada yang cerita juga kayak gitu. Dulu aku pernah punya temen bule Inggris, dia bilang ada cewek yang maksa2 dia untuk punya anak sama dia, abis itu gpp ditinggalin. lah….bingunglah si bule ini hehe. Curhat sama aku trus aku juga bingung. Demi apa coba…..entar kalau udah punya anak, gimana dong?

  11. Knapa ya orang indo itu selalu berpikir kalau dpt pasangan bule pasti tajir hihihihi padahal kan bule juga di indo ada yg kerjanya biasa aja (walaupun sih ttp lebih lumayan gajinya dibanding lokal πŸ˜€ ) trus menyoal nyari pasangan hidup bener banget yang mba noni bilang kalau kita kudu fokus terutama fokus deep in side our hearth ttg gimana kita pingin punya calon pasangan hidup.Aku dri dulu bgt entah sejak kapan bercita” punya suami programmer ga jelas alasan awalnya cuma aku ngerasa itu profesi yg cool hihihi tapi pacaran sana sini ga ngoyo harus punya pacar programmer, cuma kepengenan aja..eh teori law of attraction itu bener apa adanya ya aku pacaran dan trus nikah sama programmer (cm waktu ngucap soal ini ga kepokiran kalau orang IT itu ga romantis, harusnya minta yg satu paket :p )

    • Mungkin karena mikirnya duit mereka kan lebih gede dari kita, jadi pastilah banyak duitnya. Kalau bulenya expat2 yg kerja di perusahaan2 gede, iyalah duitnya buanyak. Mandi duit mereka disini. Lah yang biasa2 masalahnya lebih banyak daripada yang tajir itu hehe.

      cpba sekarang kalau mau tidur, dihipnotherapy suaminya hehehe.

  12. Jadi ingat kakak iparku dan pacarnya (22nya Jerman). Mereka udah pacaran lama dan tinggal bareng. Pas aku lagi hamil gede visit ke sana. Pacarnya majang foto2 kawinan temen2nya di atas TV dan bayi2 temannya di HP. Perutku dielus2 dan ditunjukin ke kakak ipar, “look, baby” trus unjuk perut dia sndiri “no baby”. Hehe aku aja ngeh itu dia hint minta dinikahi segera πŸ˜€

  13. Astaga pertanyaan-pertanyaannya ya Non, haha. Sebenernya pertanyaan2 itu valid juga untuk semua orang kan ya, nggak cuma orang2 tertentu aja kan, hahaha

  14. astaga segitu nya yach kak pertanyaannya. ckckck..geleng2 kepala bacanya. kalau mau dapatin pasangan yang hebat yach terlebih dahulu kita harus menghebatkan diri kita sendiri dulu (mario teguh bangat nga sich) terlepas dari bule apa nga bule.

  15. mbaa, kalau ngomongin pertanyaan orang2 gak akan ada abisnyaa yaaa hehe.. Anyway, bener tuh Mba apa kata Mba Noni, kalau mereka yakin, mereka bakal ngelamar koq, sama aja bukan sama orang indo πŸ˜€

  16. Semua kriteria bakal rontok kalo dah ketemu yg pas dihati.. Tsahhh πŸ˜€ Macam diriku ngincer Bule dari SMA, nyantol sama Bu..atakk… haha πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s