Autumn In Kyoto – Japan


Salah satu musim yang selalu membuat saya penasaran adalah musim gugur. Setelah merasakan winter yang menakjubkan sekaligus kedinginan, keinginan untuk melihat daun-daun berubah warna dan jatuh bener-bener membuat saya kepengen melihat langsung seperti apa wujud daun-daun berganti warna.

Tahun ini seharusnya jika saya tidak bekerja, kita akan pulang ke US sekitar November (yang ternyata Nov udah turun salju di US hehe) tetapi karena jatah cuti yang terbatas (oya baru dikabarin minggu lalu kalau saya boleh ngambil unpaid leave hehe) akhirnya kita memutuskan liburan ke Jepang di awal Nov. Perkiraan kami Nov, seharusnya sudah daun-daun sudah mulai berganti warna dan udara masih lebih enak.

November ke Jepang berarti skip nonton SUMO sebenarnya. Eh iya selain Geisha, Ninja, Autumn, dan Samurai sebenarnya kita berdua pengen banget nonton SUMO. Jadi entah kenapa di minggu ketika kita di Kyoto sama sekali gak ada pertunjukan SUMO.

Autumn selalu membuat saya ngayal-ngayal gak jelas. Dunia kayak di negeri dongeng. Penuh warna dan dingin. Kalau biasanya saya ngeliatin IG temen-temen yang posting warna-warna Autumn atau foto-foto di Pinterest pas autumn saya suka mikir, kira-kira kalau saya disana, saya bakalan guling-guling di tanahnya yang penuh daun-daun rontok dan rerumputan, gak ya? ternyata iyaaaa……….gak tahan saya buat gak guling-guling dan tidur-tidur hahaha. Sejauh saya memandang hanya warna-warna yang membuat saya happy. Yes…..saya sangat senang sekali dikasih kesempatan untuk ngeliat ini semua. Thank you to Matt yang traktirin istrinya ke Jepang walau diawalnya saya sempet ngotot mau ke India ๐Ÿ™‚ .

Semua foto diatas diambil di hari kedua saya di Jepang. Hari dimana saya ngeliat semua warna cantik itu pertama kalinya. Hari pertama saya hanya keliling downtown Kyoto yang kebanyakan gedung doang ๐Ÿ™‚ . Sebagian foto gak saya edit sama sekali, loh, jadi emang tempatnya udah photogenic banget.

Enjoy Arashiyama Kyoto

arasiyama3

Jamur di bawah pohon
Jamur di bawah pohon
Sepanjang kita jalan kaki di Kyoto, hampir disetiap rumah kita ketemu bunga-bunga cantik kayak gini.
Sepanjang kita jalan kaki di Kyoto, hampir disetiap rumah kita ketemu bunga-bunga cantik kayak gini.
Setiap harinya di awal Nov kemaren cuaca sekitar 5-15 derajat celcius. Karena kita selalu jalan kaki saya hampir gak pernah memakai coat yang saya bawa. Cukup sweater + syal/pashmina
Setiap harinya di awal Nov kemaren cuaca sekitar 5-15 derajat celcius. Karena kita selalu jalan kaki saya hampir gak pernah memakai coat yang saya bawa. Cukup sweater + syal/pashmina
Setiap kali ketemu tempat baru, Matt selalu komen "aku bisa banget tinggal disini, ada kampus, gak ya deket sini?"
Setiap kali ketemu tempat baru, Matt selalu komen “aku bisa banget tinggal disini, ada kampus, gak ya deket sini?”
Memang belum semuanya merah tapi........yang begini aja udah sempurna, kan :) Alam selalu kasih kita kejutan, apapun musimnya.
Memang belum semuanya merah tapi……..yang begini aja udah sempurna, kan ๐Ÿ™‚
Alam selalu kasih kita kejutan, apapun musimnya.
Matt :)
Matt ๐Ÿ™‚
โ€œAutumn is the hardest season. The leaves are all falling, and they're falling like they're falling in love with the ground.โ€  โ€• Andrea Gibson Arasiyama
โ€œAutumn is the hardest season. The leaves are all falling, and they’re falling like
they’re falling in love with the ground.โ€
โ€• Andrea Gibson
Arasiyama
Abang-abang becak disana selalu pakai seragam, lumayan cakep dan badannya cihuy banget
Abang-abang becak disana selalu pakai seragam, lumayan cakep dan badannya cihuy banget
 โ€œDESIGNERS WANT ME TO DRESS LIKE SPRING, IN BILLOWING THINGS. I DONโ€™T FEEL LIKE SPRING. I FEEL LIKE A WARM RED AUTUMN.โ€ โ€”MARILYN MONROE Arasiyama dekat dengan jembatan
โ€œDESIGNERS WANT ME TO DRESS LIKE SPRING, IN BILLOWING THINGS. I DONโ€™T FEEL LIKE SPRING. I FEEL LIKE A WARM RED AUTUMN.โ€ โ€”MARILYN MONROE
Arasiyama dekat dengan jembatan
Hutan kecil yang full colour
Hutan kecil yang full colour
Kece banget
Kece banget
Bunga-bunga disekitaran hutan
Bunga-bunga disekitaran hutan

arasiyama12arasiyama11

โ€œI want to say something so embarrassing about September that even the leaves start blushing and turning red.โ€  โ€• Jarod Kintz autum in Kyoto
โ€œI want to say something so embarrassing about September that even the leaves start blushing and turning red.โ€
โ€• Jarod Kintz
autum in Kyoto
Ada satu kejadian kecil disini, jadi saya ketinggalan kacamata di tempat ini. Dan waktu kembali untuk ngambil, ehh masih ada aja loh padahal banyak orang disana
Ada satu kejadian kecil disini, jadi saya ketinggalan kacamata di tempat ini. Dan waktu kembali untuk ngambil, ehh masih ada aja loh padahal banyak orang disana
"When I speak My lips feel cold -  The autumn wind." -   Basho
“When I speak
My lips feel cold –
The autumn wind.”
– Basho
โ€œAPRILS HAVE NEVER MEANT MUCH TO ME, AUTUMNS SEEM THAT SEASON OF BEGINNING, SPRING.โ€ โ€”TRUMAN CAPOTE, BREAKFAST AT TIFFANYโ€™S
โ€œAPRILS HAVE NEVER MEANT MUCH TO ME, AUTUMNS SEEM THAT SEASON OF BEGINNING, SPRING.โ€ โ€”TRUMAN CAPOTE, BREAKFAST AT TIFFANYโ€™S
Arasiyama - Kyoto
Arasiyama – Kyoto
Arasiyama
Arasiyama
:)
๐Ÿ™‚
โ€œI want to say something so embarrassing about September that even the leaves start blushing and turning red.โ€  โ€• Jarod Kintz autum in Kyoto
โ€œI want to say something so embarrassing about September that even the leaves start blushing and turning red.โ€
โ€• Jarod Kintz
autum in Kyoto
Ada satu kejadian kecil disini, jadi saya ketinggalan kacamata di tempat ini. Dan waktu kembali untuk ngambil, ehh masih ada aja loh padahal banyak orang disana
Ada satu kejadian kecil disini, jadi saya ketinggalan kacamata di tempat ini. Dan waktu kembali untuk ngambil, ehh masih ada aja loh padahal banyak orang disana
โ€œAPRILS HAVE NEVER MEANT MUCH TO ME, AUTUMNS SEEM THAT SEASON OF BEGINNING, SPRING.โ€ โ€”TRUMAN CAPOTE, BREAKFAST AT TIFFANYโ€™S
โ€œAPRILS HAVE NEVER MEANT MUCH TO ME, AUTUMNS SEEM THAT SEASON OF BEGINNING, SPRING.โ€ โ€”TRUMAN CAPOTE, BREAKFAST AT TIFFANYโ€™S
Arasiyama - Kyoto
Arasiyama – Kyoto
Arasiyama
Arasiyama
:)
๐Ÿ™‚
Advertisements

74 comments

  1. Selalu, juara foto2nya !! *jempol. Itu bunga yang di foto no.3 apa ya namanya? cantik. Ngakak baca komen tentang badannya abang2 tukang becak hahaha. Sempet2nya merhatiin :p

  2. Oh my God…..
    Aku November tahun depan juga ke tempat yang autumn, tapi bukan jepang, hehehe.. Gak sabar banget nungguin masih setaon lagi, apalagi digodain foto2 kaya gini…

  3. itu kalian rekam pakia iphone ya? terus pasang tongsis gitu kok aku sibuk perhatikan si Matt yang lagi ngerekam hahah dan Noni sibuk sama pasmina nya ๐Ÿ˜€

    • ini mbaknya yang keren apa pemandangannya hahahaha.
      semoga entar dapet yang traktirin ya, kalau enggak semoga dapet rejeki banyak supaya gak perlu ditraktir tetep bisa pergi ๐Ÿ™‚

  4. bagus banget yah, aku ngincer ke Jepang on spring soalnya kan Cherry Blossom, tahun depan sih ya masih 4 bulan lagi deh, udah ga sabaarrr. Oiya thn lalu kita Autumn ke Korsel, iya mirip deh daun-daun cantik gini menggoda kamera banget!

  5. Duh bagus banget Non, mupeng pengen kesanaaaa hihihi
    Itu abang becaknya keren OOTD nya, coba bang becak disini gt juga yah, dijamin deh bakalan milih naek becak drpd bawa mobil sendiri hahahahahaah

  6. udah mulai berubah warna yak..cantik Nonii..tapi belum peaknya..sebenernya peaknya minggu lalu berdasar foto2 temen di kyoto hihi

  7. Cuantiknyaaaaa.. ๐Ÿ˜€

    Pantes lah ya, si Tomo nyuruh aku mulu ke Jepang pas autumn. Ternyata karena emang lagi indah banget.. Aaaaaak.. *mupeng*

  8. ihhh bagusss yaaa kalo perginya pas autumn gini non…..aku mah dikasih salju putih semua dimana-mana…hahahhaa..masa harus balik lagi sihhh kesnaa…*dumel-dumel sendiri. Wahh ini jepretannya juga mantap2 lohhh…

  9. Yang ngomentarin foto udah banyak. Aku ngomentarin ketinggalan kacamata aja deh. Kami juga pernah Non ketinggalan kantong plastik isi belanja sepatu baru di Singapore. Ketinggalannya gak nyadar. Pas balik lewat jalan itu lagi, nampak plastik itu, loh keknya plastik kita. Eh benerr masih ada aja. Padahal cukup lama kami jalan2 di situ dan di sana banyak orang. Hebat kan ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s