Pasar Buah Berastagi


Salah satu pasar yang suka bikin saya kangen adalah pasar buah Berastagi. Sedari kecil kalau pergi ke Berastagi pasti gak pernah ngelewatin buat datengin pasar ini. Kadang-kadang gak belanja, sih, karena harga buahnya gak jauh beda dengan yang di Medan. Β Disini kita bisa liat anak anjing, kelinci, hamster, marmut, bunga, sayur-mayur yang masih segar dan buah-buahan.

Harganya sendiri lumayanlah, untuk buah-buahan biasanya sama aja kayak di supermarket. Kalaupun berbeda, paling seribu dua ribu. Entah karena sayanya yang gak jago nawar atau emang beneran sama harganya hehe. Anak anjing biasanya dibandrol Rp 300.000, kelinci sepasang sekitar Rp 100.000 dan hamster Rp 50.000 seekor. Semua harga tentunya bisa ditawar πŸ™‚

Kalau saya perhatikan biasanya orang-orang ke pasar ini selain untuk berbelanja, naik kuda, makan jagung bakar/rebus di pinggir jalannya, minus air tebu dingin dan belanja bunga-bunga yang nantinya begitu dibawa ke Medan mati haha. Pengalaman banget beli bunga disana.

Sayangnya kemaren hujan lebat banget sepanjang hari. Kita gak bisa ngapa-ngapain. Kepasar yang tadinya untuk belanja akhirnya cuman masuk sebentar karena lumayan licin lantainya (lantai tanah keras yang kalo kena air langsung becek/licin) . Mau foto-foto juga males karena rempong bawa belanjaan, motret dan megang payung.

Untuk yang pengen ke Berastagi, jangan sampai lewatkan pasar buah ini, deh. Sumpah…..menyenangkan sekali didalamnya.

Kalau kamu, pasar favoritenya seperti apa?

Oya terakhir Happy Mother’s day…….we love you mom, cups πŸ™‚

Pasar Buah Berastagi
Pasar Buah Berastagi

IMG_1408

Ada yang suka beet?
Ada yang suka beet?
Buah Delima yang entah kenapa harganya mahal banget. Ada yang tau khasiatnya apa?
Buah Delima yang entah kenapa harganya mahal banget. Ada yang tau khasiatnya apa?
Kaktus banyak banget dijual disana
Kaktus banyak banget dijual disana
Tomat yang baru diambil dari kebun.
Tomat yang baru diambil dari kebun.
Candid. Kita bisa nyobain buahnya sebelum dibeli.
Candid. Kita bisa nyobain buahnya sebelum dibeli.
Mangga atau jeruk, mom?
Mangga atau jeruk, mom?
Penjual kece :) Kata si Matt, dia berasa di US ngeliat jacket si ibu.
Penjual kece πŸ™‚ Kata si Matt, dia berasa di US ngeliat jacket si ibu.
Diantara keranjang-keranjang
Diantara keranjang-keranjang
Kesemek, buah favorite Matt
Kesemek, buah favorite Matt
Kaktus
Kaktus
Delima yang mahal itu padahal rasanya biasa aja ya.
Delima yang mahal itu padahal rasanya biasa aja ya.
Happy Mother's Day, Mom
Happy Mother’s Day, Mom
Good morning all, happy monday (huekk.....benci banget senin haha)
Good morning all, happy monday (huekk…..benci banget senin haha)
Advertisements

63 comments

  1. Ini niiiihhhh pengen banget ke Brastagi dan kepasarnya. Ya Allah smoga dikasih rejeki cukup buat ke sumatera list tujuannya dah panjang nih kalo inshaa allah bisa sampai sumatera

  2. Mba non, aku lupa kapan terakhir ampir di Berastagi kalo mau ke Sianjur Mula-mula…. udah lama banget. Tapi suka banget ama pasar ini. Kalo ke Berastagi ya musti beli jeruk donk ya. Mamaku dari sana pas gunung sinabung baru meletus. Terus ibu-ibu penjual jeruk begging mamak untuk borong jeruk mereka, karena mereka lagi ngungsi..kasian banget…itu jeruk udah putih2 kena abu vulkanik…jadilah si mamak bawa jeruk satu kardus dari brastagi….hehehe

    btw, si cewe yang sama mamanya di foto candid itu cantik ya…

    • Jo, paling enak kalau mau ke TOba lewat Berastagi sih memang, cuman jalurnya itu jauh banget plus belok2. Kalo supirnya gak jago ngerih haha. Bokap gak pernah ngasih kita berdua nyetir sendiri kesana, takut keserimpet di Tele 😦

      Pas gunung Sinabung meletus kan emang hancur banget harga2 di BErastagi. Hotel2 sepi dan berabu. Kasian juga sih tapi ngeselin juga karena Berastagi itu jorok banget sekarang. banyak sampah dimana. Sayang kalau dibiarin kayak gitu trus, orang pasti males kesana.

      Anak itu emang cakep ya πŸ™‚ orang Inggris mereka

      • Iya mba non kami kalo mau ke Toba emang selalu lewat brastagi. Makanya aku kemaren baru sekali itu bia parapat dan ga kebayang jalanannya.

        Oalahhh pantesan ya cantik bener…tak kirain beneran indonesia asli

      • Mba malah belon pernah Jo haha. Selalu nyampe di TOngging doang 😦 gak pernah nyampe ke Tele. Ahh sebel, kayaknya harus deh minimal sekali.

        Ibunya bule banget tapi mungkin bapaknya Indonesia ya. *lah dibahas haha*

      • Mba Noni mesti ke Tele… dan di Sidikalang itu ada objek wisata mba non…namanya Taman Iman… tapi emang lebih buat umat Nasrani sih..bagus dan luas banget.

        Mba non pasti bakal keren banget kalo ambil foto dari Tele…

      • Sidikalang udah pernah JO πŸ™‚ liat matahari terbit, cuman udah lama juga sih hehe. Taman Iman itu bukan yang ada beberapa tempat ibadah dalam stu tempat ya?

        Harus ke Tele emang sih, duh…moga2 bisa taon depan. Kalau deket itu ada aja halangan, tarsok2nya.

      • Iya mba non dalamnya ada semua tempat ibadah trus ada patung2 perjalanan dari Abraham sampai Yesus di salibkan…udah lama banget juga aku ga kesana mba non.. * duhh jadi pengen pulkam lagi*

      • Kayaknya temen aku pernah nunjukin tempat itu tapi kita belon pernah kesana juga sih. Beuh…siapa bilang ya, gak ada tempat wisata di Sumut. Banyak cuman gak tau aja 😦

        Ayo pulang lagi tapi yang lama dong. Sebulan haha

      • Hahahaa mau banget mba non. Tau ga si uppa belom move on loh… dia kan selama ini membanggakan sibolga dan underestimate samosir banget…nah abis dia liat samosir dia baru nyesel kok kita kurang lama sih pulkamnya? Hahahahaha..

      • Huaa………Sibolga gak bisa dong dibandingkan ama Samosir, jauhhhhh *dikeplak Uppa hahaa*

        Matt yang 3 tahun di Sibolga juga gak segitu2nya ama Sibolga tapi di Samosir, sampe mau pindah loh kita haha. Pokoknya kalau duitnya buanyak, pengen beli rumah disana. *ngayal*

        Udah……pulang lagi πŸ™‚

  3. Aduh seneng banget liat tomatnya mulusss.. oh ya kak non.. beli succulent dimana ya? Hihihihi klo kaktus2 gitu di jakarta suka di jual di supermarket.. kecil2 imut2

    • Yang imut2 juga ada Me. Didalam pasar ada beberapa tukang bunga, masuk aja. Mereka jual tapi gak begitu lengkap. Kalau mau beli succulent yang lengkap itu di tukang bunga di kompleks istana Maimun πŸ™‚ lebih banyak pilihan. Dari yang kecil2 Rp 5000 sampai yang ratusan ribu juga ada.

  4. aduuhh.. aku dulu pas tinggal di Medan kans ering ke berastagi. Itu sampe penuh mobil beli buah dan sayur. Gatel banget pengen borong gara2 semuanya seger…

    ah, jadi kangen Medan dan sekitar 😦

  5. seru kak non, itu tomatnya emang bikin ngiler sih seger banget.. kalau main ke pasar buah gini yang seneng pasti si Mas pasti berasa semua buah mau dibeli sama dia hahahaha πŸ˜€

  6. Gw demen ama Grandville Market di Vancouver. Well, gw juga suka Quincy Market in Boston and French market in New Orleans. Di Indo gw plg sebel ama pasar yg lantainya becek and bau, terus desek2 lagi. Eh gw juga paling gga bisa nawar tuh. Pas kemaren ini ke Indo, tiap nawar dan harganya dikasih ama penjual; then nyokap bilang lha gw nawarnya masih tinggi gitu kok. SO hard lah mau nawar secara anak2 gw nempel terus ama gw so belum apa2 gw udah dikasih harga turis.

  7. Aku hobi banget ama kesemek. Bersyukurnya, di Belanda kata suamiku si Kaki ini harganya muraah banget dibanding buah2 yang lain. Btw, fungsi bedak itu apa ya? *kalah aku ga pernah bedakan hahaha

  8. Buah kaki itu enak banget suka ada sirop nya kalo dibawain sodara dr Medan. Ada yg jual disini tp mahal nyaaa dan rasanya kok beda sm yg dari sumatera. Buah delima banyak manfaat nya non kata orang bs buat mencegah kanker dan kolesterol. Kalo di belah trus biji didalem nya kamu campur di salad juga enak lho.

  9. ah jadi ingat di korea kan kesemeknya ga dibedakin, temenku ada yg salah beli ngira beli tomat padahal kesemek wakakaka..untung dia doyan πŸ˜€

    pasar favoritku: pasar deket rumah: bersih ga becek trs pasar klewer, solo banyak tempat makannya..eh tapi ini baju yak hehe

  10. Iss. Uda lama kali ngga ke sana, Mbak. Terakhir kali mungkin zaman aku SD atau SMP yah. Pulang-pulang mborong apel ijo. Hihihi.. πŸ˜›

    Seger-seger kali buahnya. Jadi pengen langsung comot dari lappy πŸ˜›

  11. Disana dingin bingit ya nyah?? Pada jaketan semua. Pasar favorit eykeh ya jelas Paddys Market dong, hahahhaa.

    “ONE DOLLAR ONE DOLLAR ONE DOLLAR EEEE……”

  12. Aaaaa kakakkk mauu delimanya. kemaren pas ke berastagi beli uwak beli delima cuma 3 biji. dimakan rame rame ternyata manis bangetttt. aihh jadi ngidam lagi. yg merah pekat itu berapa kak harganya? kemaren nyari di kasimura supermarket ga ada yg semerah itu, adanya yg rada pink seperti foto di sebelahnya. itupun mahale gilak amat. satu buah ampir 50 ribu, 1 buah. πŸ˜₯
    Agyooo masa sih harus ke berastagi cuma untuk beli delima?? :3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s