Menghirup Dunia (buku)


 

Buku Traveling Indonesia Menghirup Dunia
Buku Traveling Indonesia Menghirup Dunia

Sinopsis :

Apa yang Anda lakukan sebagai seorang traveler? Dulu pernah tercetus di beberapa percakapan di media sosial, bahwa ada perbedaan antara turis dan traveler, bahwa turis semata datang dan menghabiskan uang demi memuaskan diri dengan  segala objek yang tersaji, sementara traveler adalah orang yang lebih dari itu. Benarkah? Garis perbedaan itu tampaknya tidak pernah tersepakati, dan tidak akan. Selain terkesan terlalu menghakimi, urusan berwisata atau berjalan-jalan adalah urusan pribadi. Dan jika Anda ingin lebih dari itu, Anda bisa melakukannya tanpa ada embelembel identitas apa pun.

Buku ini merupakan kumpulan kisah orang-orang yang memiliki hobi berjalan-jalan, menjelajah area di luar teritori mereka. Kisah-kisah mereka tertuang dengan sangat menawan, dan dijamin mengajak Anda untuk ikut merasakan sensasi  “beyondtraveling”. Ya, Anda bisa merasakan sendiri aroma interaksi dengan penduduk lokal, budaya setempat, maupun percakapan hati dengan aneka detail di setiap tempat. Nikmatilah buku ini, dan hiruplah dunia bersama kami, karena di setiap perjalanan ada cerita.

Cerita Noni

Hari kamis sore saya lagi riweh banget dengan urusan marketing plan dikantor dan meeting sana sini karena mau datang bos baru. Ini sok sibuk sebenarnya. Trus tiba-tiba muncul text di WA dari Badai yang kasih liat foto setumpuk buku “Menghirup Dunia”. Saya yang lagi meeting curi-curi liat hanya untuk memastikan buku itu memang sudah terbit tapi susah sekali fokus karena WA group kami langsung tang ting tung….. bolak balik harus ngechek tapi takut dimarahin bos, haha.

Sore sekitar jam 6 yang semestinya saya masih belon bisa pulang, saya langsung kabur aja dan ngajak si Matt, ehhh… sebenarnya Matt deng yang ngajak ke Gramedia. Sampai di Gramedia saya cek tumpukan buku baru, gak ada si Menghirup Dunia ini. Saya cek komputer ternyata ada. Ahhhhh…. detik-detik buku itu diambil sama petugas GM trus dikasiin ke saya kayak moment-moment waktu saya mau dikawinin 🙂 antara seneng, deg-deg’an, takut, gemeter tapi juga excited banget. Matt yang ngeliat dari jauh pas saya nerima buku itu, bayar dikasir plus maksa abang-abang GM untuk majang bukunya di tumpukan buku baru bukan disimpen di gudang.

Akhirnya buku yang hampir 2 tahun kami kerjain nonggol juga. Chat via WA yang menyenangkan akhirnya berbuah juga. Tau gak, saya belum pernah ketemu satupun dari 5 penulis lainnya hehe. Febby dan Taufan saya sudah kenal sejak zaman Multiply. Mungkin tahun 2009’an. Sering ngobrol di kolom komen tapi yah cuman gitu-gitu aja atau lewat email. Trus 2 tahun lalu saya ngobrol dengan Febby buat bikin buku bareng plus ngajak beberapa orang lagi. Akhirnya ada Fahmi, mba Mindy dan Aggy. Kita mulai ngobrol lewat WA sampai akhirnya terkadang obrolannya ngebahas entah apa-apa. Mulai dari gosip sampai berbagi foto. Seru 🙂

Dari yang cuman berencana bikin buku bareng sampai akhirnya kita kayak ketemu temen/keluarga baru.

Menghirup Dunia bercerita tentang orang-orang yang kami temuin ketika melakukan perjalanan. Tentu masih ada kekurangan (dari saya hehe) tapi saya harap ketika kamu membaca buku ini sama happy’nya seperti ketika kami menuliskan ceritanya.

Buku ini sudah bisa didapatkan di Gramedia, Toga Mas, toko buku online seperti bukabuku.com, inibuku.com, gramedia.com dan tentu saja versi Ebook bisa didapat lewat SCOOP.

Happy Reading 🙂

Our Social Media

https://www.facebook.com/menghirupdunia?fref=ts

https://instagram.com/menghirupdunia/

https://plus.google.com/u/2/104517578501398967953/posts

buku traveling menghirup dunia
buku traveling menghirup dunia
buku traveling menghirup dunia
buku traveling menghirup dunia
buku traveling menghirup dunia
buku traveling menghirup dunia
Advertisements

133 comments

  1. Sekali lagi Selamat Mbak Non! Belom sempet maen ke Gramed. Bisa dijadikan salah satu alternatif hadiah giveaway nanti-nanti Mbak! 😀

  2. mba non aku silent reader mu pernh komen di beberapa artikel tapi gtau d balesin ato nga ‘ngapernah di cek lagi soalna’ mba itu penulis yang dari bogor ada blognya juga nga? aku dari bogor juga soalnya, ngikutinnya blog mba febi dan mba non aja, mba kalo semua penulis buku menghirup udara punya blog semua, aku minta semua link blognya donk mba….:) makasih btw congrats yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s