Diet Mayo, Menurunkan Berat Sampai 8 KG Dalam 13 Hari


pic dari financesonline.com
pic dari financesonline.com

TUh kan, senengnya ikut-ikutan deh. Orang ikutan food combining, saya latah ikutan (6 bulan aja huhaha), orang ini ikutan, orang itu ikutan. Ahhh saya ini sukanya koq ikut-ikutan aja 🙂 .

Belakangan kalo ngeliat IG, saya suka heran koq tiba-tiba jadi banyak yang ikutan diet Mayo. Pertama kali denger istilah Diet Mayo dari blognya May (entar saya cari link-nya) tapi yah gitu itu, taunya cuman diet makanan tanpa garam. Sempet mikir harusnya gampang ya kan? soalnya saya pas ikut FC kalo masak yah gak pake garam, jadi saya pikir harusnya gampang haha. Biasalah mikir doang mah enak, begitu jalanin langsung tertatih-tatih.

Hari ini karena libur seharian dan bengang bengong akhirnya saya browsing deh tentang diet mayo. Ternyata susah juga dietnya hihi. Jadi si diet ini selama 14 hari udah dikasih menu yang harus diikutin. Saya gak ngerti apa harus beneran diikutin atau boleh dibuat makanan pengganti. Misalnya ayam kukus diganti tempe kukus. Kayak gitu-gitu deh. Kalau yang saya baca-baca katanya sih, sebaiknya tetep diikutin menunya karena udah diperhitungkan soal gizi, nutrisi dsb.

Diet Mayo 13 hari tanpa garam ini diperkenalkan oleh Mayo Clinic’s USA. Diet dengan pantangan utama GARAM dan air . Insya Allah kalau air es ama garam doang, saya sangguplah. Katanya diet ini dijanjikan bisa menurunkan berat badan sampai 8kg dalam 13 hari dengan syarat dilakukan dengan benar mengikuti daftar menu yang sesuai tanpa melenceng sedikpun. Keunggulan dalam diet ini adalah berat badan tidak akan naik kembali (seperti yang biasanya banyak dialami orang setelah melepas diet) asalkan pada hari ke 14 anda makan secara normal dan terkontrol tidak berlebihan. Ahhh serius, gak bakalan naik? langsung pengen huhahaha.

Selama program ini berlangsung, garam bersama air dalam tubuh akan dikeluarkan setiap hari melalui urin atau feses, sedangkan tubuh tidak mengalami penambahan garam dari konsumsi makanan yang dapat menambah volume air di dalam tubuh (salah satu penyebab gemuk adalah air dalam tubuh). Menunya sendiri, ini nih saya copy dari blog ini termasuk tulisan yang diatas hehe.

tumblr_ncqtemzDBH1qf5d3do1_1280
tumblr_ncqtemzDBH1qf5d3do1_1280

HARI KE-1 dan HARI ke-8 PAGI : 1 cangkir kopi/ teh + 1 sdm gula pasir SIANG : 2 telur rebus + 1 ikat bayam + 1 tomat + 2 kentang rebus MALAM : 150gr daging sapi goreng/ ikan bakar + selada di perasi jeruk lemon HARI KE-2 dan HARI ke-9 PAGI : 1 cangkir kopi/ teh + 1 sdm gula pasir SIANG : 150gr daging sapi goreng/ ikan bakar + selada + 1 buah segar + 2 kentang rebus MALAM : 250gr ayam kukus + 1 pisang HARI KE-3 dan HARI ke-10 PAGI : 1 cangkir kopi/ teh + 1 sdm gula pasir SIANG : 2 telur rebus + 1 tomat + 1 buah segar + 1ikat bayam/ kangkung + 2 kentang rebus MALAM : 250gr ayam kukus + selada di perasi jeruk lemon + 1 pisang HARI KE-4 dan HARI ke-11 PAGI : 1 cangkir kopi/ teh + 1 sdm gula pasir + 1 iris roti tawar SIANG : 1 telur rebus + 1 wortel (rebus sebentar) + 1 lembar keju + 1 buah segar MALAM : 1 mangkok penuh pepaya diperasi jeruk lemon + 1 gelas susu non fat HARI KE-5 dan HARI ke-12 PAGI : 1 wortel besar diparut kasar diperasi jeruk lemon + 1 cangkir kopi/ teh manis SIANG : 250gr ayam kukus dgn sedikit saos dan mentega tidak asin + 2 kentang rebus MALAM : 150gr daging sapi goreng/ ikan bakar + selada di perasi jeruk lemon + 1 ikat bayam HARI KE-6 dan HARI ke-13 PAGI : 1 cangkir kopi/teh tanpa gula + 1 iris roti bakar SIANG : 250gr ayam kukus + selada di perasi jeruk lemon + 2 kentang rebus + 1 buah segar MALAM : 2 telur rebus + 1 wortel besar di parut kasar diperasi jeruk lemon HARI KE-7 PAGI : 1 cangkir kopi/teh + 1 sdm gula pasir SIANG : 150gr daging sapi goreng/ ikan bakar + 1 buah segar + 2 kentang rebus MALAM : 2 pisang + 2 telur rebus NOTE :

Diet ini hanya dilakukan setahun sekali. Apabila anda melanggar (misal) dihari ke 11 anda harus mengulang dari awal. Selamat mencoba! Nah, saya pengen banget tuh nyobain tapi saya males masaknya 😦  trus kan jam terakhir makan malam jam 6 sore yang dimana jam segitu saya masih terjebak di kantor. Di kantor ada makanan vegetarian sih tapi kan gak sesuai ama yang dimenu. Lah koq saya jadinya bingung lagi ya hahaha. Makanya harusnya gak latah ya ikutan beginian 🙂

Parahnya diet ini nih, jika di hari entah keberapa gitu kita cheating artinya harus dimulai lagi dari hari 1. Astagooo, betapa pedihnya kalo cheatingnya itu di hari ke 12 hihihihihi. Kalau yang saya baca-baca buanyak banget yang sukses dengan diet ini. Asik ya denger berhasilnya yang gak asik masaknya doang. Kayaknya sih kalau ada yang masak saya pasti mau banget nyobain. Ada yang tau kateringan 15 hari untuk diet mayo beginian di Medan? mauu dong kontaknya.

Up date untuk di kota Medan ternyata ada kateringan untuk diet Mayo tapi harganya lumayan banget hehe. Mahal.

punyatentang diet Mayo, ayooo share disini 🙂 atau mau bagiin makanannya ke Noni hehe

Advertisements

212 comments

  1. Saya termasuk orang yg mempunyai tekanan darah tinggi kalo di ganti dg yg lain boleh gak kalo?
    Trus kalo dietnya di lakunya selama 2 / 4 bulan boleh gak?

  2. mau taya, menu diatas kan agak repot buatnya, kalau selain menu diatas boleh gak kita pake menu lain yg tidak ada kandungan garamnya terus jenis sayurannya boleh gak diganti sama sayuran lain ?

  3. Halo Sista,

    boleh dong nimbrung… thanks buat mbak Nonikkhairani yang sudah men testi keberhasilan diet mayo nya.
    sebagai alternatif, kalau ingin tanya2 tentang diet, kami dari dGizi healthy catering Surabaya punya banyak info dan pilihan program diet…
    silahkan kontak nutritionist atau dokter ahli gizi kami (dengan perjanjian).

    WA : 0838 5687 2331 BBM : 59A 93A 2B
    Facebook : DGizi Surabaya

    Bon Appetit !! 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s