10 Gaya Turis di Melaka – Malaysia


Melaka
Melaka

Melaka hampir mirip dengan kota-kota besar di Asia Tenggara. Panas dan lembab. Makanya kalau datang ke tempat ini saya selalu usahakan menggunakan pakaian yang paling nyaman dan menyerap keringat. Kaus, baju dari katun tipis atau celana pendek kayaknya paling pas untuk saya. Kalau pakai jeans udah dipastikan kaki saya bakalan meleleh hehe.

Seperti beberapa bulan lalu ketika saya memposting gaya berpakaian sebagian turis di Cambodia, kali ini saya posting beberapa foto yang ketangkap ketika seharian keliling-keliling kota Melaka. Mungkin ada yang juga menjadi gaya kamu πŸ™‚

01. Keluarga

Melaka
Melaka

Nah, kalau keluarga entah kenapa kayaknya gayanya mirip-mirip deh. Semisal pakai celana pendek semuanya juga pakai celana pendek. Kalau pakai gaun semuanya pakai gaun. Saya paling suka liat keluarga-keluarga yang jalan dengan anak-anak remajanya karena gayanya bisa seru-seru banget. Apalagi kalau ada anak gadisnya.

3

02. Berjilbab, Rapi dan Sopan

Melaka
Melaka

Kalau yang pakai jilbab rata-rata saya lihat seperti ibu dan anaknya di atas. Standard aja pakai celana panjang, baju/blouse dari katun dan pakai penutup kepala serta sepatu flat/sneakers. Jarang yang gayanya kayak foto-foto di IG hehe.

03. Baju Buntung, Sneakers dan Topi

Melaka
Melaka

Nah ini gaya anak zaman sekarang nih. Biasanya ditambahin Go Pro dan hape. Bentar-bentar foto-foto selfie rame-rame atau sendirian sambil ketawa-ketawa. Sepatunya macem-macem mengikutin trend. Mulai dari yang pink, putih, hijau sampai warna warni. Saya dan Matt jadi sering nebak-nebak buah manggis harga sepatu mereka haha.

04. Baju Warna Hitam

Katanya pakaian berwarna gelap tidak cocok dipakai disiang hari karena menyerap panas dan bikin gerah buktinya hitam tetep populer. Dari mulai summer dress sampai celana pendek. Mulai dari yang tipis banget sampai yang kece melambai-lambai. Hitam emang keren sih ya dan punya efek bikin keliatan kurus hehe.

Melaka
Melaka
Melaka
Melaka

05. Celana Pendek, Sandal Jepit dan Tank Top

Ini gaya andalan saya juga sebelum naik 5 kg yang gak turun-turun itu hehe. Soalnya pakai baju kayak gini paling pas dicuaca panas. Gak gerah dan semriwing kena angin. Apalagi kalau bahannya kaus yang tipis-tipis itu. Duh enaknya. Β Gaya seperti ini paling banyak di gunakan oleh bule-bule yang wara wiri di Melaka. Sandal jepit keleweran, topi, rambut dikuncir ke atas, tank top tipis dan celana pendek. Cowoknya juga kayak gitu kecuali terkadang entah kenapa mereka tetep pakai sepatu boots juga.

Ada juga yang gayanya mirip-mirip pakai celana pendek super pendek tapi gak mau bawa tas. Jadi tasnya dibawain si cowok πŸ™‚ manis sih hehe tapi bukan gaya banget ini.

7

Melaka
Melaka

06. Rombongan

Mirip dengan keluarga, kalau yang rombongan ini rata-rata punya atasan yang sama. Kalau kuning…. ya semuanya pakai baju kuning dan jalannya berjajar-jajar dan mau jauh-jauhan. Mereka ramai banget juga. Semua-semua difoto πŸ™‚

Kalau dari kantor biasanya ada tulisannya “Outing Bank Anu…..” misalnya gitu. Kalau pun gak pergi dari kantor, group travel biasanya juga yang suka pakai baju kembaran gini adalah anak-anak muda atau rombongan ibu-ibu gitu. Kita suka ketemu ama si Matt mulai dari airport sampai ke tempat tujuan wisata hehe. Abis itu mereka bakalan foto pakai tongsis deh berkali-kali. Kalau mau dagang tongsis ke group ini deh, pasti laris.

Melaka
Melaka

07. Tipis Menerawang

Saya pikir gaya ini sudah gak trend lagiΒ karena rok-rok tipis, tutu kayaknya trend taon lalu bukan? ternyata gak juga, selama di Melaka saya masih sering nemu cewek-cewek yang pakai baju begini ditambah jacket. Sumpah bingung banget kenapa pakai jacket secara panasnya gak ketulungan plus berasap pula.

Kain tipis-tipis gini kalau saya yang make entah kenapa malah bikin kulit gatel-gatel dan lecet-lecet gitu. Entah apa yang salah tapi akhirnya jadi males make baju tipis dari bahan ini atau renda-renda. Gak deh hehe, kecuali kondangan aja.

Melaka
Melaka

08. Stocking + topi lebar

Oh my…. gak tau mesti komen apa haha. Saya sempet bingung apa trend sekarang seperti ini ya? pake stocking di daerah yang panasnya bukan main? Memang sih di belahan bumi lain sedang autumn tapi….. di Malaysia kan panasnya amit-amit.

Melaka
Melaka

09. Boots, Jeans robek-robek

Saya gak pernah masalah kalau orang-orang pengen bergaya kece dengan boots. Beneran deh tapi kalau di tempat yang panas banget dan dipakai seharian kayaknya gimana gitu gak sih? apa nyaman di kaki? saya yang pake sandal jepit aja masih ngerasa keganggu hehe.

Jadi pernah nih ya pas kita ke Makasar. Saya pun seperti biasa pakai jeans dan kita jalan-jalan di pinggir pantai losari siang-siang. Gak sampai 1 jam saya balik lagi ke hotel ganti baju. Itu keringat ngalir dari kaki sampai basah hehe. Panas banget makanya sejak itu saya selalu males pake jeans kalau bepergian ketempat-tempat yang panas dan mengharuskan saya jalan kaki panas-panas. Mungkin beda kalau jeansnya robek-robek πŸ™‚

Melaka
Melaka

10. Gaya Noni

Nah ini gaya si mba-mba nyinyir hehe. Tadinya gak mau pake scarf tapi karena berasap dan saya mulai batuk-batuk jadi tetep dipakai buat nutupin hidung. Alhasil panasnya gak nanggung di leher. Kayak mau terbakar haha.

11

Nah, yang mana gaya kamu? atau punya gaya yang lain, boleh banget di share hehe.

Advertisements

81 comments

  1. Kalau pergi ke kota panas atau ke pantai gitu aku juga lebih milih pakai celana pendek dan dress selutut mbak Noni. Kalau kepaksa banget aja baru pake celana jeans πŸ˜€

  2. Klo pergi2 ke tempat yg panas gt, sblm berhijab sih aku pk mini dress yg anti gerah atau ga pk kaos plus celana pendek plus sendal jepit pastinya. Skrg dah berhijab, pk nya kaos tangan panjang yg bahan nya adem, jilbab yg warna gelap biar ga usah pk daleman, lalu jogger pant yg bahan nya adem juga heheh

  3. Aaaah.. iya gilaaak yg pake jakeet.. takut gosong tu pasti.. cuman bikin gerah yg liat malah yaa.. hahaha..
    Bener lah pergi ke tempat yg mataharinya dahsyat mang mending pake yg tipis2 adem.

  4. Yang pake jaket dan tutu juga stocking itu emang dahsyat mbak Non. Pas ke Thailand saya pikir cuma di sana aja. Dan ya heran sepanas itu kok bisa ya mereka. Yang penting gaya sih emang ya. *ikut nyinyir

  5. isshh…gaya yang paling kece gaya no. 10 , gaya noni πŸ˜‰
    btw, syalnya bagus mbak non πŸ˜€
    itu yg pakai rok tutu, kok aku yang liat aja berasa ikutan gerah banget ya.

  6. Ini si mba Noni sempet banget motoin orang2 di jalan sambil ngliatin gaya pakaian mereka haha. Eh mba gw yang ga abis mikir serin liat cewe di Asia pake boots, yaelah, ngerti sih mungkin saking pgnnya pake boots ya tp kan itu panas bangetttt! Klo gw sih biasanya pake tshirt ama cln pendek…sesekali pake tube dress *ehem*

    • Inilah kalau bosen itu jadinya Gy hehe. Abis kan panas banget dan berasap, mending motretin orang jadinya hahaa.

      Samaaaa Gy, mba juga pengen banget pake boots tapi kalau sampe bikin kaki meleleh koq kayaknya gak sebanding ya haha. Cuman mungkin bootsnya enak banget sih. Temen mba bilang dia pake Timberland gak panas samsek buat jalan2.

      Uhuy yang tubedress πŸ™‚ foto dong

  7. Aku kalo ke Dufan trus liat mbak2 pake jeans ketat, sepatu high heels dan jaket motif macan tutul berasa langsung copot mata melotot, Mbak. Udahlah Dufan gerah panasnya kayak gitu eh masih pake jaket. Trus yang pake sepatu/sandal jepit teplek aja udah capek ya kaki buat jalan muter2. Lah ini sepatu hak tinggi, aku encok sendiri ngebayanginnya, hahaha…

  8. Gaya mbaknyaa uda paling OK deeh.. yg pake rok menerawang itu gaya2 feminin gt biasanya turis Korea or Jepang gt yaa.. kocak banget liatvsi tante pake topi dan stocking deeeh, PD abeeiiszz..

  9. gaya mbak noni donk yang paling oke, aku juga kalau pergi suka pakai begitu tapi minus scraf dan sendalnya lebih tinggi, krn postur tubuh yang mengharuskan biar terlihat lebih kece dikit waktu difoto

    • Iya dong haha *dikeplak*

      Kalau sandalnya lebih tinggi aku gak kuat jalannnya Shin, kesakitan gitu haha. Pernah nyoba pake wedges yang tinggi, yang ada beli sandal jepit sesudahnya karena sakit πŸ™‚

  10. Yang Gaya Noni keren Non, hehehe πŸ˜€ .

    Aku selalu merasa lucu ketika melihat rombongan yang bajunya sama persis Non. Bukan cuma warna/temanya aja. Jadi yang bajunya memang dibuat untuk trip itu, haha πŸ˜†

    • Makasih loh Zi, ajakin ke India dong kalau gitu hahaha.

      Iya bajunya sengaja di buat sama gitu Zi. Dulu dari kantor yah aku sempet ngerasain sih haha. Satu bis rame2 dan bajunya pun sama

  11. Yang make boots sama stocking itu ngga nahan….:D BTW, daris emua gaya di atas gw paling suka gaya kamu Non, casual dan nyaman….tapi sendal jepitnya gw ganti sepatu sendal…soalnya suami gw suka rada sensitif kalo gw keluar rumah make sendal jepit, hehe…ngga tahu dia kalo sendal jepit itu nyaman banget di cuaca panas. BTW, kalo kamu nanti ketemu cowok bule pake sepatu sendal dan kaus kaki di negara tropis, kemungkinan besar dia berasal dari negara skandinavia (coba deh iseng2x tanya). Jadi terinspirasi memperhatikan gaya berpakaian orang2x di sini…. nanti gw bikin postingan juga deh secara kadang gaya mereka lumayan ajib buat kita… (celana pendek dan kasos oblong saat suhu 5 C? ….ini kebalikan sebatu boots dan stocking di suhu 34 C)

    • Fel, sumpahhh kamu harus buat tulisan yang sama. Tag aku ya haha.

      Eh btw.. soal pake sepatu dan kaus kaki kalau liat lagi aku mau nanya ah. Disini ada mahasiswanya si Matt yang selalu pake boots juga. Dia dari Jerman dan Swiss tapi udah beberapa hari belakangan aku liat ganti pake sandal swallow hehehe.

  12. pasti deh noni nyelipin gaya dahsyat kalo postingan kaya gini, kocaakkk! wkwkwkw. enak juga pake playsuit atau jumpsuit dr bahan linen gt enak kalo dipake di klimat tropis, adem…cuma susah kalo pipis hehehe πŸ˜€ sendal jepit itu wajib yah..aku kalo udah panas gitu pake yg bukan sendal jepit kaki rasanya mateeeng! kalo bs nyeker deh πŸ˜›

    • Hihihi kamu juga ngeliat ya ada yang ajaib πŸ™‚
      Kalo jumpsuit, aku suka juga Pop, masalahnya tukang pipis jadi ribet sendiri hahaha.
      Sandal jepit paling asoylah kalau udah di tropis

  13. Mba Noni konsisten banget tiap hari nulis blog. Aku cuma niat dalam hati ajahhh, tiap hari kalo mau nulis malah ngabisin waktu blog walking doang. HIhihi.. Semangat nulis ya mba noni πŸ™‚

    • Dipaksa Uli, kalau gak yah males juga haha. Trus aku biasanya kalau udah agak2 males gitu kan dipaksa nulis, aku buat deh tulisan sampe beberapa biji dan posting on schdule gitu. Jadi tiap hari tetep ada tulisan walaupun orangnya entah kemana2.

      udah gitu kalau lagi banyak ide, aku juga nulis sebanyak2nya. Entar pas gak ada ide aku tinggal masukin schdule πŸ™‚

      Gitu deh tipsnya haha

      • ooo gitu yaa..boleh dicontek yah mba idenya, soalnya kadang matgay mau nulis apa atau kadang kebanyakan hal yg mau ditulis. hehe.. makasih Mba Noni :*

  14. Yg stocking sih tepok jidat bngt yaa. Hahahaha. Tapi aku mau defend satu temen aku yg selalu pake stockingg. Haha. Kulit dia super sensitif gt mbaa.. Klo kena debu dikit, merah2.nya bisa lebay bngt. Alhasil, ke pantai sama dia aja, dia harus pake stocking tipis gt yg warna kulit.. Huahua..

  15. Sekitar 1 bulan lagi saya mau ke daerah panas, jadi inspirasi deh postingan ini dan ttg jeans, kok saya jadi jiper mo pake jeans yaa … Aduh masa hrs beli or bikin celana katun motif mendadak sih yaa …

  16. paling chic ya tetep gaya mba noni dehhh! juwarak! πŸ˜€

    kalo inget jalan-jalan di melaka, OMG, itu kota panas banget ya. hampir meleleh waktu itu. padahal udah pake jeans, kaos & jilbab paris tipis doang. tobat, mba. dikit-dikit minum es deh, alhasil sampe indonesia kena radang. bahahaha .. πŸ˜€

  17. No 7 & 8. Wow banget! Speachless liatnya. Entah apa pertimbangannya sampai mereka memutuskan menggunakan kostum macam itu.

    Aku pribadi kalau traveling, pertimbangan pertama dalam memilih outfit didasarkan pada cuaca dan aturan lokal. Intinya gimana pas jalan aku nyaman, orang di sekitar juga nyaman. Baru deh setelah itu mikirin modis atau nggak nya πŸ™‚

  18. “Nah ini gaya si mba-mba nyinyir..”
    Mbak noonn.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Jadi keingetan pas ke makassar, survey lapangan. Aku keliling lapangan yang lagi dikerukin pas jam 1 siang. Masyaallah. Pake kemeja tangan panjang dan celana kain (stelan meeting bgt). Karna baru pertama kali kesana dan ga tau bakal sepanas itu πŸ˜…

    2 jam keliling-keliling, sukses bikin baju sama celana basah 😰

  19. hahahha aku suka takjub dengan wisatwan china daratan (maaf ngga rasis ya) bajunya heboh… gaun ala-ala princess , dengan topi lebar bunga-bunga menjuntai kadang di lengannya ditambahin mandset mekar ala bunga tulip … aku bingung, jalan gitu ngga rempong ya. Tapi difoto memang jadi kelihatan gaya maksimal sih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s