Cerita Horor


stock-photo-16990724-ghost-halloween-costume-full-body-portrait-on-black

Entah gara-gara beberapa traveler ngetop bakalan ngeluarin buku tentang perjalanan yang horor, trus WP readers dan Bloglovin saya tiba-tiba jadi banyak tulisan tentang hantu-hantuan juga. Haduh……

Saya ini penakut. Pokoknya penakut parah. Kata ibu saya gak usah takut hantu, yang mesti ditakutin itu Allah sama orang jahat. Yaelah…… doi enak aja ngomong gitu, trus kalau ketemu hantu yang mukanya rata, rambutnya panjang dan sejuta kengerian lagi saya mesti ngapain dong? apalagi kalau dibacain ayat kursi gak mau ilang juga. Udah pasti menjerit, nangis, kencing dicelana trus pingsan hahaha.

Saking penakutnya saya gak pernah nonton film horor. Gak akan pernah! beberapa temen baik saya pecinta film-film menakutkan ini, gak kurang juga mereka suka banget ngajakin ke rumah hantu. Heran deh kenapa suka yang beginian. Pulang dari nonton bukannya happy tapi malah takut ke kamar mandi.

Zamannya film Jelangkung, masih ada yang inget atau tau gak sih film ini? ini kayaknya film yang super menakutkan ya kan? Saya siarannya kan malem tuh sekitar jam 09.00 – 11.00 ditambah extra satu jam ampe jam 12 karena ada acara khusus dengan temen saya Jimmy. Kita berdua penakut, ehhh Jimmy lebih parah lagi penakutnya. Sebelum jam 11.00 yang kita siaran berdua dia nonton Jelangkung sama pacarnya (duh… nyari penyakit) sementara saya di radio siaran sendirian sambil baca majalah HAI yang kebetulan lagi membahas film Jelangkung. Semacam review gitulah. Gara-gara baca doang pas jam 12.00 kami berdua gak berani pulang sendiri karena takut. Jimmy telp abangnya minta jemput, saya telp ayah minta dijemput. Mobil terpaksa di tinggal di radio. Sepanjang jalan ayah saya ngomel trus karena mesti keluar malem-malem cuman karena saya ketakutan hehehe.

Pernah juga saya berdua dengan adek saya ke Bali. Kita nginep di Jimbaran. Hotelnya gedenya setengah mati. Kamar kita juga besar banget terdiri dari 2 ruangan dengan 2 tempat tidur gitu. Tempat tidurnya pun pake tiang-tiang jati besar. Saya lupa nama hotelnya apaan. Awalnya kita seneng-seneng lah di hotel sebesar itu. Foto-foto, jungkir balik, ketawa ketiwi sampai antara jam 10 apa 11 malem gitu Loni teriak-teriak katanya dia lihat sesuatu di tempat tidurnya. Dari sana sampai sekarang dia takut banget kalau di hotel tidur sendirian apalagi kalau tempat tidurnya pake tiang-tiang…… hiiiiiiii

Sewaktu saya kos di Surabaya dulu kebetulan rumah yang saya tinggalin kan rumah tua gitu. Tegel-tegelnya aja masih dari zaman Belanda. Pokoknya rumah tua. Rumah ini menyenangkan sih tapi menurut beberapa temen saya mengerikan. Rumahnya selalu berwarna suram (karena lampunya kuning gitu hehehe) penuh dengan guci-guci tinggi dari zaman prasejarah (boong), trus bunga-bunga, perabotan jati, lukisan-lukisan kayak punya Basuki Abdullah, pohon-pohon besar dan tentunya cerita-cerita serem. Kata penghuni sebelumnya dia suka liat ada orang berkuda datang ke kamarnya. Emmm….. Selama saya disana yang paling sering nih, begitu masuk kamar bau rokok menyan trus pernah juga pas saya lagi shalat subuh pagi-pagi tiba-tiba suara air di meja kayak lagi di minum pake sedotan………huaaa… tapi gak pernah liat sih.

Ada banyak lagi sih cerita mengerikan sebenarnya tapi saya emang memilih gak mau terlibat. Matt juga gak suka denger cerita hantu jadi klop. Pernah ada yang ngomong gini pas datang kerumah kita. Dia bilang dia lihat sesuatu di lantai 2. Pas saya ceritain ke Matt, dia betenya setengah mati. Ngapain sih pake cerita-cerita. Diem aja harusnya. Trus jadi males juga ke lantai 2 pas malam itu haha.

Trus kayaknya nih ya kalau film Indonesia dan cerita-ceritanya horor itu adalah Suzana (nulisnya entah bener apa gak, saya gak mau googling karena takut haha) yang paling epic banget ya. Pokoknya belum terkalahkan deh (komen dari orang yang belon pernah nonton film horor hahhaa). Buat saya dia itu icon “film horornya” Indonesia. Denger namanya aja langsung mikir tukang sate 100  tusuk huhihihi.

Udah ah, kelamaan nulis malah merinding disko sendirian. Kalau kamu gimana?

Advertisements

166 comments

  1. Saya penakut!! mending baca buku misteri dibanding nonton film horror/pembunuhan/perang. kalau visual lebih gampang melekat dimemori dan butuh waktu lama untuk hilang. Terakhir nonton world war z aja 3 bulan ga bisa tidur tanpa membayangkan ada zombie yang menginvasi rumah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s