Sarapan Pagi


Breakfast
Breakfast

Saya suka sekali sarapan pagi. Pokoknya gak bakalan keluar rumah kalau belum sarapan. Kayaknya kebiasaan ini gara-gara ibu sih yang mengharuskan kami semua sarapan sebelum keluar rumah. Lama-lama jadi kebiasaan bahkan sewaktu saya masih kos-kos’an sarapan juga gak boleh ketinggalan.

Zaman masih kecil saya paling suka kalau dimasakin nasi goreng. Entah kenapa koq rasanya enak banget makan nasi goreng pagi-pagi padahal kalau sekarang kayaknya gak bakalan mau deh hehe. Terlalu berat dipagi hari. Menu lainnya adalah lupis dan cenil di pagi hari. Haduh enaknya. Gak heran banyak yang kena diabetes ya hehe, pagi-pagi aja udah makan lupis/cenil plus teh manis hangat atau susu.

Setelah agak besaran dan semakin banyak penjual sarapan pagi di sekitaran rumah mulai dari lontong sayur, nasi uduk, lupis/cenil dan mie balap makin gak jelas deh sarapannya haha. Pagi-pagi udah dihajar karbo.

Pindah dari Medan ke Surabaya saya belajar hal baru lagi. Di Surabaya orang-orang biasa sarapan pagi dengan nasi pecel atau nasi kuning. Awalnya sempet bingung koq pecel dimakan pagi-pagi untuk sarapan ya, cuman seperti biasa karena emang enak saya tentu aja ikutan. Sarapan pecel di pagi dan porsinya emang gak gede tapi tetep aja nasi pecel haha. Belakangan setelah punya kista saya lebih sering sarapan dengan yogurt + pisang atau bubur ayam. YUmmm…..

BC5DD62102

Tahun 2013 karena saya mulai ikutan food combining akhirnya sarapan pagi pun berubah total. Hanya buah dan air perasan lemon hangat setiap hari kecuali cheating day. Sarapan model beginian bertahan sampai hari ini. Kalau lagi bosen biasanya saya ganti dengan cereal + susu almond atau oatmeal + madu + pisang. Kalau sarapan model beginian gampang banget buatnya hehe. Weekend biasanya saya dan Matt bikin french toast kalau kebetulan kita pengen makan roti. Kebetulan saya juga lagi ngurangin makan roti makanya gak sering-sering.

Dari semua acara makan-makan sebenarnya saya paling seneng liatin/nyiapin sarapan karena gak ribet hehe. Saking senengnya saya juga suka sekali ngeliatin foto-foto sarapan.

O,ya sarapan juga penting banget untuk tubuh kita dengan banyak sekali alasan, saya list 5 manfaat sarapan untuk kesehatan tubuh ya Ā šŸ™‚

01. Untuk meningkatkan metabolisme tubuh

02. Untuk diet

03. Meningkatkan konsetrasi (yailah kalau lapar pagi2 pasti sulit buat konsen ya)

04. Menambah nutrisi dan energi tubuh

05. Mengontrol makanan berlebih di siang hari atau malam hari

Makanya karena manfaatnya banyak banget, saya udah pasti gak mau kelewatan sarapan pagi apalagi kalau cuman nyiapin buah potong + minuman lemon hangat, ahhhh…. gampil hehe.

Kalau kamu biasanya sarapan apaan?

Advertisements

126 comments

  1. Sama banget kaya keluargaku, pagi2 harus sarapan. Dulu pas lagi nyobain diet dan ogah sarapan, mama malah bete karena masakan dia pas pagi2 gak aku makan. Hahaha akhirnya, berakhirlah diet itu šŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s