The ZALORA Scholarship


Udah pada kenal dong dengan online shopping ternama saat ini? Yupe… saya lagi membicarakan Zalora yang tahun ini menjadi sponshorship Asia Next Top Model. Udah pada inget kan. Nah, Zalora gak cuman untuk tempat berbelanja segala produk fashion terkemuka saat ini tetapi Zalora juga memikirkan tentang pendidikan anak-anak Indonesia.

Saat ini Zalora meluncurkan program beasiswa dengan skema baru untuk para Mahasiswa di Indonesia dan beberapa negara tetangga. Untuk yang lagi mau kuliah atau sudah kuliah ini adalah saat yang tepat untuk mencoba peruntungan kamu sekaligus hal yang paling menyenangkan lagi adalah kita bakalan belajar mengenai bisnis e-commerce dengan Zalora.

Saya kutip langsung dari siaran pers-nya mengenai Program Beasiswa ini atau The Zalora Scholarship :

ZALORA, destinasi fashion online di Asia, mengumumkan pemberian beasiswa dengan skema baru untuk para mahasiswa, The ZALORA Scholarship. Dirancang untuk mengarahkan passion ke tingkat professional, peluncuran perdana – beasiswa berbasis penghargaan ini akan diberikan untuk tujuh orang mahasiswa setingkat universitas dari seluruh wilayah dengan kompensasi pembiayaan kuliah dan memberikan pengalaman bekerja secara profesional di kantor ZALORA pada tahun 2016. Ini adalah pertama kalinya ZALORA Grup meluncurkan program beasiswa.

Tema pertama untuk The ZALORA Scholarship adalah “The Science of Fashion”, melalui kompetisi ini para pendaftar beasiswa harus memiliki ide sekreatif mungkin untuk memberikan strategi kelimuan yang dapat diaplikasikan dibalik sisi fashion. Pemenang akan dipilih berdasarkan inovasi dan relevansi ide yang diajukan dengan tema “The Science of Fashion”.

Michelle Ferrario, Managing Director of ZALORA Group mengatakan “Kami percaya, beasiswa ini adalah inisiatif yang sangat baik untuk menarik sekaligus mengembangkan passion anak-anak muda di market ZALORA dimana fashion e-commerce adalah hal yang besar. Berlawanan dengan pikiran banyak orang yangmelihat fashion sebagai bentuk lain dari kesenian. Untuk kami, akan selalu ada unsur keilmuan dibalik fashion and design, dan khususunya di ZALORA sebagai ritel fashion online karena kami hidup dan berkembang secara digital. Inilah harapan kami untuk para anak muda agar dapat ikut menghargai hal ini.”

The Zalora Scholarship
Beasiswa Zalora

ZALORA Scholarship akan dibuka untuk semua mahasiswa dari universitas yang menjadi partner ZALORA dan berlokasi di Singapura, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam. Satu orang mahasiswa dari masing- masing negara akan menerima beasiswa dan kesempatan untuk mencari pengalaman bekerja serta menggali banyak ilmu di industri e-commerce.

Satu mahasiswa dari Indonesia akan terpilih menjadi ZALORA Scholar, ia akan menerima beasiswa senilai Rp. 15,000,000 untuk pembiayaan kuliah sekaligus pengalaman magang profesional di ZALORA pada bulan Mei 2016. Anthony Fung, Managing Director ZALORA Indonesia mengatakan “Kami menyadari pentingnya memberdayakan masyarakat setempat di mana kami beroperasi. Melalui kesempatan magang ini, kami berusaha untuk melibatkan generasi muda calon pemimpin dalam praktek bisnis kami dan juga di industri ini secara keseluruhan, sementara secara bersamaan juga untuk mengkomunikasikan pemahaman bahwa e-commerce tidak hanya berisi tentang pemilihan merchandise hingga menjualnya secara online. Lebih dari itu, ZALORA Scholarship tidak hanya mendukung siswa tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia.”

Aplikasi untuk ZALORA Scholarship dibuka untuk mahasiswa semua jurusan sejak tanggal 1 September 2015, dan akan ditutup pada tanggal 16 Oktober 2015 pukul 23.00 WIB. Untuk mereka yang tertarik bergabung dapat melihat informasinya secara lengkap melalui website www.zalora.co.id/scholarship. Semua aplikasi dapat dikirimkan melalui scholarship@zalora.com.

Advertisements

17 comments

  1. Hehehe, pintar (dan bagus) juga ya ide pemberian beasiswanya. Selain memang memberikan kesempatan ke banyak mahasiswa, mereka juga bisa “berkenalan” dengan mahasiswa-mahasiswa tersebut jadi nantinya mungkin direkrut deh 😛

  2. widih, keren ama itu zalora. CEO-nya chinnese bukan mbak non? Dia (chinnese) tuh kalo ibarat suku di Indonesia, mirip suku minang. Orang-orang minang, rata-rata pandai berdagang. Yang sering aku temui sih begitu, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s