Percakapan Bodoh part #10


pic taken by YG
pic taken by YG

Yuhuuuuuuuuuu………mari kita mulai hari ini dengan beberapa percakapan konyol antara saya dan orang-orang disekitar saya hehe. Senengnya tulisan model percakapan bodoh ini udah masuk part #10. Ada yang mau sponsorin jadi buku? *ini nanya sambil deg-degan hahaha*

01 . Tervicky

Ibu saya telp beberapa minggu lalu. Nelp sambil maksa saya harus kerumahnya karena ada yang mau diobrolin. Diminta cerita lewat telpnya aja gak mau. Ya udah saya singgah kerumahnya abis jemput si Matt. Liat si Matt, nyokap tambah semangat dong cerita. Eh….dia cerita berduaan sih ama bokap juga.

Jadi ceritanya nih ibu saya itu baru nonton tv, acara pergosipanlah ya. Ada si Vicky itu. Trus si Vicky ini cerita kalau dia baru pulang dari Inggris. Entah liburan atau apa gitu. Nah si Vicky ngomong kalau dia salute banget secara anak-anak di Inggris itu pada pinter-pinter ngomong Inggris hahaha. Astaga saya ketawa ngakak dan Matt bengong (biasa, becandaan Indo masih belon nyambung kadang-kadang) trus…..trus saya mangkin ngakak dengerin komennya si nyokap dan gaya dia cerita. Ibu saya ini kalo cerita berapi-api gitu dan suka keseleo-keseleo kalimatnya.

Pulang sampe di rumah, Matt ngomong ke saya

Matt “Non, ibu kamu lucu banget ya, jelas aja orang-orang di Inggris bisa bahasa Inggris kan mereka ngomong Inggris dari kecil. Sebenarnya itu kan gak istimewa yaaa kan”

Saya “yang ngomong gitu bukan ibu, Matt, tapi Vicky. Vicky itu bla……bla……..”

Matt “ow…….kampungan banget aku yaaaa hahahaha. Tolong minta maaf untuk ibu kamu ya Sweety”

PS : Matt baru diajarin ngomong kampungan sama asisten kantor. Sekarang apa-apa pasti dibilang kampungan sama dia, termasuk kalau dia pake sarung dan minum pake mug blirik 🙂 .

02. Setengah Mati

Matt tiba-tiba sms saya siang-siang jam 2an, katanya dia mungkin keracunan makanan. Jadi sekarang lagi sakit kepala, pusing, demam, mau muntah dan berkali-kali BAB. Saya udah ngomong, mending pulang aja sekarang dan saya jemput. Masih gak mau dan ngomong masih mau meeting, ada laporan trus ada mahasiswa baru datang yang mau ketemu dia buat berangkat ke hutan bla….bla….

Secara saya males repot dan males maksa-maksa, saya bilang ok, kalo kamu udah setengah mati telp aku atau sms yaa, supaya saya jemput :). Inget yaaa setengah mati hehehe.

15 menit kemudian dia telp saya dan ngomong bisik-bisik yang sedih banget kayak suara anak kucing kecebur ember. Serius kalo denger tuh yang sedih banget sampek mindik-mindik gitu. Saya bayangin dia telp di ruangannya sambil kesakitan trus pake nangis 13 tetes air mata hehe.

“Non….please jemput aku sekarang. Kata Ian dan Asisten aku sudah hampir setengah mati. Aku pucat banget, badan aku panas sekali, aku muntah trus dan BAB banyak. Aku rasa aku hilang banyak berat badan, sweety. Non….please jemput aku cepat yaaa, aku mau kita berhenti beli ice cream sebelum pulang karena aku sudah setengah mati ini. Kamu bilang kalo sudah setengah mati…….aku boleh minta apa aja kan. It’s my special day, setelah pulang kita nonton dvd yang aku mauuuu yaaa. Please nonton dengan aku”

Saya yang terima telp jadi bingung harus panik atau ngakak sih?

20 menit kemudian, bocah bule ini masuk mobil, sok lemes (ehh lemes beneran deng), badannya biasa aja tapi emang agak panas. Di mobil ngomong trus minta ini itu. Haduh………ini sih gak usah punya anak kicik kayaknya, wis punya 1 orang hahaha. Ini keracunan gara-gara makan gorengan kemaren sore ternyata. Hampir 4 taon disini ternyata masih belon kebal perutnya huhuhu.

03. Beli AIR BESAR

Kejadian lagi 🙂 ahhh air besar ini kayaknya udah masuk cerita kedua deh dalam sesion percakapan bodoh hehe. Cerita terbaru adalah, ada mahasiswa baru datang dari Swiss. Karena si Matt, salah satu job desknya ngurusin penelitian, jadi banyaklah mahasiswa yang kadang-kadang mesti diurusin sebelum masuk hutan. Salah satunya si Mr. C ini.

Mr. C ini 2 kali pergi dinner dengan kita ber3. Hari terakhir sebelum dia masuk hutan, dia nanyain saya dan Matt trus apa aja yang mesti dia lakukan supaya survive di Hutan dan di Jalanan. Saya dan Matt paling semagat kalo disuruh jawabin beginian nih hahaha. Ehhh tapiiiii……aku lupaaaaa sesuatu……padahal udah pernah kejadian beberapa kali ke Matt hehe.

Mr. C “kak……boleh saya minta air besar?” ini lagi di alfamart, kita belanja sisa-sisa keperluan dia.

Kakak “air besar? maksutnya mister? kalau mau buang air besar, toiletnya disana. Mba….tolong bantuin gimana ngomongnya yaaaaa” mulai panik si mbaknya dan nyariin saya. Saya yang denger langsung ngakak hahahaha. Soalnya maksut si Mr. C adalah aqua besar tapi secara baru belajar bahasa Indonesia, dia ngomongnya air besar untuk Aqua besar.

Si Matt pas saya ceritain ketawa terkikik2, gak sadar dulunya dia juga kayak begitu.

Ps : Jadi untuk semua bule yang baru datang, please minta aqua/mineral water aja gitu kalo mau beli air. Sebaiknya ngomongin merk daripada salah kasih barang atau disangkain mau BAB

04. Iphone Maniac

Matt punya temen yang anaknya 2. Yang paling kecil umurnya hampir 2 taon. Lucu banget, cewek kecil putih, rambut pirang dan selalu pake pampers doang karena kepanasan. Si bocah lucu ini tergila-gila dengan gadget terutama yang keluaran apple. Lebih spesifik lagi dia sukanya dengan iphone. Kalo Ipad dia suka tapi mungkin karena terlalu berat untuk ukuran badannya yang mungil, dia agak-agak gak begitu kecantol.

Nah….suatu hari si bocah di ajak dong main ke mall. Tau kan kalo di mall di depan toko-toko hape itu suka ada baleho/banner (apa sih istilahnya untuk standing iklan itu?) yang bergambar iphone satu ukuran gitu. Si bocah sangking maniaknya nih, dia langsung jalan menuju si banner itu dan tangannya mulai bergerak-gerak buat mainin si iphone. Saya yang diceritain sampe terkikik2 bayangin lucunya hahahaha.

05. I am a good Guy

Matt, lagi dirumah sore2. Ceritanya dia bed rest karena keracunan makanan. Kita duduk nonton tv, trus saya sama Matt kan suka out of the blue gitu ngomong “i love you” biasanya sih dijawab “i love you too” atau yang mirip-mirip gitulah ya. Sore itu, giliran saya yang ngomong duluan.

Noni ” hei….Matt, i love you” sambil tetep nonton Newsroom (lagi kecanduan series ini)

Matt ” i love you too sayang. I am a good guy dong…..” mata tetep fokus ke tv

Yang bikin saya ngakak, ngapain coba dia ngomong kalo dia a good guy hahahaha plus harus disisipin dong. Dia kalo lagi diajarin kata baru pasti diulang-ulang dan suka asal narok kata tersebut.

134 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s