10 Hal Seru Yang Bisa Dilakukan di Rumah Mertua


DSC00686

Pas mau nulis tentang ini sebenarnya saya lagi duduk didapur dengan bapaknya Matt nemenin dia motongin kayu buat bikin dek. Emm bukan dapur deng, maksutnya saya duduk dibelakang halaman mereka. Kenapa tulisan ini muncul? sayapun sebenarnya bingung dan ngakak pas nulisnya. Asli beneran ketawa-ketawa ngaco gitu. Apaan coba nulis tentang 10 hal yang bisa dilakukan dirumah mertua haha.

Setiap kali pulang ke US untuk mudik sebenarnya saya suka dag dig dug. Begini, biasanya kan kita pulang itu sekitar 6-7 minggu. Dipotong-potong sama beberapa harilah pergi liburan ketempat lain tapi kebanyakan yah dirumah mertua. Boong banget kalau saya gak bosan dan kayak ngerasa mau meledak. Apalagi selama ini saya itu terbiasa banget hidup sendiri dan sekarang berdua doang.

Mereka pun sama, selalu tinggal berdua aja jadi begitu ada kita kan rame trus. Yah kita berdua nya sih diem-diem gak ganggu tapi tetep aja kan ada orang lain itu rasanya beda. You know what i mean πŸ™‚

1 minggu pertama memang semuanya excited banget. Kita baru datang, mereka pun saya rasa luar biasa happy. Kita kesana kesini. Minggu berikutnya mulai deh ada aja percikan. Biasanya karena yang satu ngambek, atau yang lainnya bosen (biasanya aku haha). Buat ngilangin bosen biasanya nih ada beberapa hal yang saya lakukan dan mungkin bisa dilakukan juga kalau semisal kalian mati gaya dirumah mertua.

01. Ikut belanja

Iya saya itu kayak ekor semua orang dirumah ini. Bapaknya Matt belanja ke supermarket ngintil, ibunya ke farms market ngintil, adeknya beli susu ikut, pokoknya ngikut aja setiap ada orang yang keluar. Pulang-pulang kalau perginya sama ortunya Matt suka dibeliin es cream lah, kuelah, cookieslah, majalah lah, apalah yang kecil-kecil sampe yang gede-gede tergantung belanjanya kemana.

Pokoknya diet lupa karena yah itu tadi hehe.

02. Nemenin mereka

Kayak yang lagi saya lakukan sekarang. Sebenarnya saya gak ngapa-ngapain secara bapaknya Matt gergaji kayu, coba mau ngapain saya haha. Jadi kita berdua diluar, saya sok ngeblog dan dianya kerja. Sesekali dia duduk ngajakin ngobrol. Oya sebenarnya saya gosipin satu orang deng kedia sekarang hihihi.

Kalau lagi gak kayak gini saya suka juga nemenin ibunya bersiin rumah, laundry, masak, pokoknya apa ajalah. Nemenin atau bantuin dikit-dikit.

03. Nonton TV jadul

Arghh sebenarnya ini gak favorite sih tapi gimaan coba ya, koq orang-orang tua disini suka banget nonton film-film yang warnanya aja masih item putih. Saya nontonnya semangat di 30 menit pertama, selanjutnya ketiduran sih biasanya haha.

04. Baca Buku

Yah lumayan hutang baca-baca buku yang sudah terbeli akhirnya terbayar pelan-pelan karena saya jadi punya waktu buat baca buku sambil ngemil makanan yang tadi dibeliin mereka pas ke supermarket haha. Makanya saya gak pernah mau ditinggal kalau ke supermarket.

05. Chat, gosip dengan temen, dan semua hal dengan internet

Yah ini waktunya saya ngobrolah dengan temen, gosip, browsing, nonton youtube, bengong, sampai hal-hal gak penting lainnya. Disini juga biasanya saya nyiapin postingan schedule, postingan untuk #ceritajalanasik dll.

06. Olahraga

Iya saya lumayan aktif disini haha. Soalnya bisa jalan kaki ke taman, naik sepeda. Bahkan pas Winter pun kita masih bisa jalan kaki ke taman buat olahraga dikit. Kalau hari Senin dan Rabu, saya ikut ibunya Matt ke kelas yoga.

07. Laundry

Saya pernah mention gak sih kalau saya itu suka banget nyuci baju pake mesin haha. Trus liat jemuran pun saya suka banget. Sebenarnya disini baju gak dijemur sih karena ada mesin pengering. Tambah seneng lagi karena entah kenapa koq rasanya lebih enak, baunya pun lebih fresh. Jadilah begitu ada baju kotor saya pun langsung do laundry πŸ™‚ kacaw banget kan ya. Trus dirumah ortunya Matt, ruangan laundry itu bersatu dengan basement. Di ruangan yang lumayan besar itu ada perpustakaan, storage, baju-baju vintage, plus ruangan gym kecil. Jadi kalau lagi laundry saya suka nongkrong lama dibawah ngerjain yang gak penting-penting. Oya kalau berdua dengan Matt biasanya kami suka bongkar-bongkar isi box liat-liat koleksi baju-baju vintage punya ortu/kakek dia dan dicobain satu-satu. Seru juga sewaktu dilakukan berdua dengan Matt. Dia paling ok banget soalnya jalan di Β “Catwalk”

08. Foto

Saya suka ngabisin waktu dengan motret sekeliling rumahlah, motret makanan yang mau dimasak, bikin foto untuk diri sendiri dengan Matt sebagai korban tukang foto hehe.

09. Bird watching/ Birding

Seperti yang selalu saya ceritain, kegiatan ini bakalan saya kangenin bangetlah. Kita biasa nonton binatang2 deket rumah gitulah.

10. Tidur dan pergi dari rumah

Sebenarnya saya dan Matt hampir gak pernah bener-bener dirumah banget sih. Kita pasti selalu aja ada kegiatan ngapa-ngapain gitu bareng keluarga atau berdua. Ke Vineyard, ke pasar, ke toko, belanja keperluan Matt untuk di Medan. Soalnya kalau di US itu waktunya Matt buat belanja ini itu secara dia susah banget dapetin barang-barang keperluan dia untuk di Medan.

Kalau beneran bosen banget kayak pas Winter kemaren karena Matt kebanyakan kerja ngerjain disertasi dan beberapa chapter bukunya, saya yah bengong aja didepan jendela nontonin pohon, langit dan binatang πŸ™‚ atau kalau gak ikut belanja natal mulu sama ibunya sampai kayaknya saya bosen setengah mati masuk toko.

Hmm yah kira-kira begitu deh kegiatan yang selalu saya lakukan supaya gak bosen walau sebenarnya susah juga bosen ya secara kami kan cuman liburan hehe. Ada ide yang lain? share yuk.

 

 

Advertisements

79 comments

  1. Aku mungkin gak akan betah Mbak di rumah mertua. Karena ya Mbak tau sendiri kan kalok aku susah deket sama orang lain. Mudah mudahan mertua aku asik. Aamiin.. πŸ˜€

    Trus Tom gimana dong? Huhuhu. Kalok aku di Medan dah aku urusin deh, Mbak. :’

  2. Hihihi kalo baca list ini sih kayaknya mba Noni mah gak akan bosen deh yaa lama-lama di rumah mertua. Banyakin jepret2 aja mba. Aku suka ngeliatin foto-foto mba Noni kalo lagi di sana. Berasa diajak jalan-jalan ke sana hihihi.

  3. Eh jadi keinget ruang laudry di rumah “kos” gw di Zurich mbak, gede banget trus baunya sll enakkkkk, kenapa yah deterjen di sana baunya enak2, gw cari di Indonesia gak ada, trus gw mencium bau yg sama di apart adek gw di Sg ternyata di Sg ada lho huaaaa. Jdnya gw juga suka deh nyuci di Sg huahahaha (hobi kita aneh)

  4. kwaaaaa, ini sama banget mba noni, pas aku mudik ke rumah mertua di Osi juga bosen parah. Bingung mo ngapain, baca buku udah, nemenin belanja udah, liatin mertua masak udah, ke supermarket udah, hahaha padahal aku cuma 3 minggu, ga kebayang deh kalo 6-7 minggu gitu gimana. πŸ˜€

    • Hahaha aku tuh bosen bgt kalau Matt kerja karena dia kalau kerja bs sampe tengah malam. Jadi aku bingung matgay dan gak bs kemana2 secara gak boleh nyetir. Kalau Summer dia kerja tetep bisa keluar, naik sepeda tapinya hahaha

  5. main kucing mbaaakkk. hahaha. soalnya mertuaku ini kalo aku ke rumahnya pasti yaaa lagi nonton sinetron. aku pusing liat sinetron, jadi mendingan main kucing meskipun dicakar-cakar 😦

  6. Kalo aku di rumah mertua sih paling banter seminggu saja mbak, secara pulkam πŸ˜€ dan kegiatan di sana ya standarlah. Bantu masak, bersih-bersih, nyuci sendiri. Karena udah punya anak lebih banyak di rumah, kadang kalau mau ke pasar aku ikut juga.

    Mbak Noni banyak foto ajaaa πŸ˜€ aku sukaa foto-fotonyaa, berasa ikutan di USA #eaaaa

  7. hahaha, yg nomor satu jadi inget anakku kalau lagi di rumah keluarga besar, ada siapa aja yg pergi dia ngikut, pulangnya bawa jajan.. neneknya beli gula di tetangga sebelah aja bakalan ngikut, pulangnya bawa krupuk.. aduh, *tanda-tanda bosan itu yaaaa

  8. Tos dulu ah mba kita jalan jalan ke supermarket aja bahagia, apalagi dijajanin.
    Tp klo dari cerita cerita mba noni kan mertuanya mba noni asik ya, walaupun kadang bisa matgay juga. Ngga kebayanh klo dapet mertua yang ngga asik πŸ˜…πŸ˜…

  9. welwh 6-7 minggu, gak kebayang. Kalo aku sehari aja udah matgay. Cuma beberapa jam aja, trus ngeliriik suami buat ngajakin pulang, hehehe, soalnya rumah ortuku juga deket. Jadi kita bolak-balik deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s