5 hal yang membuat kita bahagia


cauldronsandcupcakes.com
cauldronsandcupcakes.com

Ada banyak hal-hal yang indah yang bisa kita nikmati setiap harinya. Cuman terkadang kita emmm atau mungkin saya kali ya, suka kelewatan aja dan ngerasa itu hal yang sangat-sangat tidak istimewa padahal kalau saya pikir-pikir ulang hal-hal dibawah ini selalu menularkan kebahagiaan juga ke saya yang melihatnya atau melakukannya.

01. Grow up together.

www.flickr.com
http://www.flickr.com

Ayah saya adalah lelaki yang kaku. Memperlihatkan perasaannya kayaknya sulit banget. AyahΒ dan ibu saya itu setiap hari berantem melulu. Heran deh, koq yah gak capek-capek tapi begitu ditinggal ibu saya seminggu aja langsung sakit padahal tetep ada yang ngurusin beliau. Belon lagi telp dan sms setiap hari cuman buat nanya-nanya hal-hal gak penting. Β Untuk ngeliat ortu saya sayang-sayangan kayak di foto-foto kayaknya gak mungkin banget tapi saya tahu mereka itu gak bisa dipisahkan.

Berbeda dengan orang tua angkat saya. Mereka kayak love birds. Kemana-mana berdua nempel trus. Masih peluk-pelukan, masih sayang-sayangan, berantem, temenan lagi, begitu trus. Bapak angkat saya pun walaupun tetap seperti kebanyakan cowok-cowok setiap digodain maka pipinya akan bersemu-semu merah dan saya ingat banget sewaktu ddy (bapak angkat saya) pulang ke Kuantan Malaysia (mereka LDM sepanjang usia perkawinan) dia kirim sms ke group kita dan salah satunya adalah “separuh nafasku hilang……. rasanya kosong” pesan yang ditujukan ke ibu angkat saya. Manis…….

Lain lagi dengan orang tua Matt. Saya sudah tau bapaknya Matt adalah lelaki yang seru. Kami sering ngobrol lewat whatsapp sampai akhirnya saya bertemu dengan dia. Orangnya menyenangkan dan fun. Kita bisa ngobrol apapun dan bercanda. Bahkan bercanda yang terkadang lumayan jorok hihi. Ibunya seperti hampir semua ibu-ibu. Bawel, ngobrol terus, kasih cium trus, dan yang paling sering membuat saya ikutan tersipu-sipu adalah setiap kali Matt cium pipi saya dan bilang I love you maka bapaknya si Matt akan melakukan hal yang sama dan selalu menggoda istrinya dengan bilang “kita gak boleh kalah dengan mereka” hihi. Selain itu saya tahu bapaknya Matt sungguh-sungguh cinta istrinya dari cara dia membela istrinya, membersihkan sisa salju dari mobilnya dan menemaninya nonton theatre, ballet dan banyak acara yang sebenarnya kurang dia sukai.

Mereka pasangan bertiga… maksutnya ortu saya, ortu Matt dan ortu angkat saya manis dengan cara yang berbeda tapi yang sama adalah sampai setua itu mereka ternyata masih bersama-sama dan masih berpegangan tangan ketika jalan berdua. Kebersamaan mereka yang tua-tua ini lah membuat semuanya menjadi berbeda karena kita udah tau cobaan-cobaan seperti apa aja yang sudah mereka alami.

Kemanisan mereka ini lah yang terkadang membuat saya sirik. Melihat pasangan muda berfoto mesra atau malahan foto prewed saya sebenarnya biasa-biasa aja tapi melihat pasangan-pasangan tua yang masih bersama. Entah sarapan bareng, kerumah sakit berduaan, nonton film, ngobrol di halaman rumah sambil makan pisang goreng, Β semuanya….. semuanya…. sukses bisa membuat saya berurai air mata hehe.

Semoga semua orang tua kita akan terus begitu ya dan tentunya sehat-sehat trus.

02. Binatang Peliharaan

https://stocksnap.io/
https://stocksnap.io/

Saya dulu selalu punya binatang peliharaan. Sekarang pun kalau gak inget-inget kita sering pergi mendadak dan halaman rumah kecil pengennya punya juga. Belakangan ada kucing putih yang selalu kita kasih makan. Awalnya dia cuek. Datang waktu kita mau kasih makan aja. Nah, udah sekitar 1 bulan ini setiap kali dia lihat mobil kita pulang pasti kucing itu lari kencang-kencang kerumah kita. Iya, saya tahu dia minta makan tetapi udah beberapa hari ini ternyata dia gak cuman mau makan tapi biasanya duduk-duduk aja di depan rumah atau masuk rumah dan tiduran di muka pintu. Tau gak apa yang bikin saya happy, setiap kali liat dia lari……………….menyambut kita pulang. Entah kenapa rasanya selalu bikin senang πŸ™‚

03. Video Anak Kecil

Hahaha….. saya cuman suka anak kecil yang lucu-lucu aja *jitak* jadi ngeliat video-video di IG atau youtube asli bikin saya senang. Ortunya mungkin yang bete ya hahaha.

Cerita2 mengenai anak-anak yang seperti percakapan juga suka bikin saya ketawa-ketawa hihi. Ada temen si Matt yang lagi ngambek ke bapaknya trus ngomong gini nih

“Daddy aku mau pergi dari rumah karena aku kecewa dengan kamu”

“Kamu mau pergi kemana?”
“Candy land”

“Oh… aku gak tau kalau ada tempat dengan nama Candy Land. Kamu tahu itu dimana?”

“That’s why aku mau kamu bawa aku kesana!!!” hihihihi

04.Β Sedekah atau membantu orang lain

Well….agak-agak gimana gitu ya hehe, cuman selama ini saya belum pernah ngerasa sedih setelah membantu orang lain atau memberikan sedekah.

Ada sebuah cerita nih. Temennya temen saya sebutlah namanya Rani. Nah Rani ini sudah 7 tahun menikah tetapi belum juga memiliki anak. Mereka sedang menabung untuk IVF. Suatu hari Rani mikir kayaknya dia pengen umroh tapi pengen ngajakin keluarganya dan menunda program IVFnya. Singkat cerita berangkatlah dia dengan orang tua dan adiknya untuk Umroh. Saya lupa berapa bulan persisnya setelah pulang Umroh, dia hamil dan baru 3 minggu lalu kami menjenguk Rani dan bayinya. Luar biasa ya πŸ™‚ kata temen saya kayaknya itulah kekuatan sedekah kalau emang dilakukan dengan ikhlas.

05. Ngayal

Yah…. ngayal itu selalu bikin happy kan hehehe πŸ™‚

Kalau kamu apa yang bikin happy?

 

 

 

 

Advertisements

102 comments

  1. liat pasangan yang awet sampe tua dan masih romantis2an gitu emang bikin bahagia yah mba non, kadang aku suka terharu sendiri liatnya..
    buat aku yg bikin happy itu kalo liat si bayik senyum ceria…ketawa2 kalo liat aku pulang kantor..beughh rasanya bahagiaaa banget…

  2. Semuanya diatas mbak, dan tiap ngobrol sama ponakan dengerin cerita mereka apa aja berantem-berantem juga, pas anak-anak sepupu saya manggil saya ibuk atau bu ruru dan meski jarang ketemu mau aja digendong-gendong padahal saya sambil mikir “saya bukan ibu yg baik” hahaahaha

  3. Suka terharu sendiri liat pasnagan yg udah tua dan masih sweet gitu.
    Kalau yg bikin aku bahagia sih bisa senyum tiap malem dan sadar masih bahagia. Banyak hal kecil yg suka luput, dan menganggap kalau bahagia itu selalu harus hal besar.

  4. Banyaak haha kyknya aku mudah terpuaskan. Umm happy bgt klo disayang2 suami (suamiku kaku utk yg gini2), kumpul ama adek2 dan tmn2 deket trus bisa ketawa ketiwi lepas, sampai ke cuaca yg bagus enak buat jalan2 di kota, nemuin secangkir kopi enak dgn sepotong kue baru yg endang pas jd teman si kopi, baca buku bagus…and the list goes on hihihi

  5. ketika bisa kumpul sama keluarga, duduk bareng sambil ngobrol santai. rasanya uda lama banget gag kumpul keluarga, apalagi semenjak alm bapak gag ada. uda gag pernah lagi ngobrol santai. malah curcol.

  6. Setuju Banget Mba Non.. Liat pasangan yang menua bareng rasanya sesuatu…Dulu pernah ya mbak.. Pagi-pagi buta sambil nunggu kereta api di stasiun liat ada opa oma 70 tahunan suap-suapan makan roti berdua sambil nge teh.. kok nyesss,,, tersentuh banget (sambil mikir bisa nggak ya ntar aku kayak gitu sama pasangan).. dan nggak ada rasa jengah liatnya beda kalau liat anak muda pacaran lagi kayak gitu suap-suapan di depan umum .. kok serasa lebay ya hahahahha

  7. Nah ttg kucing emg begituuu.. Awalnya cm kasihan, trus dy dtg pas mau makan aja, setelah itu ikut kemana-mana, lsg datengin kita pas pulang, ndusel-ndusel pas mau tidur,, makanya melihara kucing itu bikin nagiiih..

  8. Jadi inget, ini beredar di group wa. Buat yg belon pernah baca, silahkan senyum…

    ” Kisah dari………..

    Lelaki tua itu, usianya barangkali sudah menginjak 70 tahunan.
    Namun kerutan kulitnya terlihat lebih banyak di tangan ketimbang di wajahnya.
    Badannya masih terlihat atletis, tidak gendut atau justru kerempeng, tidak seperti lelaki tua kebanyakan.
    Senyumnya selalu mengembang, terlihat bahagia sekali.
    Tangannya tak pernah lepas, memegang dan sesekali mengusap jemari wanita yang juga tak kalah tuanya, yang duduk bersandar di lengannya.

    Sang nenek, mungkin usianya juga sudah memasuki 70 tahunan.
    Tapi, berani bertaruh, jika semasa muda dulu sang nenek sangat cantik.
    Senyumnya nampak mempesona.
    Matanya, meski sudah tua, tampak berkerjap-kerjap ketika berbicara, seolah juga ingin berkata-kata bahwa hatinya tengah berbunga-bunga.
    Hidung nenek itu kecil mancung, serasi dengan wajahnya yang oval.
    Bibirnya mungil masih sempurna, nampak disaput tipis lipstik berwarna pink.
    Kakek memakai jaket hitam yang lebih mirip jas.
    Sementara nenek memakai jaket wool warna coklat.
    Penumpang kereta api eksekutif Turangga yang duduk satu gerbong dengan pasangan ‘senja’ itu, banyak yang dibuat iri oleh kemesraan mereka.

    Beberapa penumpang berbisik-bisik ketika tiba-tiba sang nenek mencubit pelan dan manja perut sang kakek.
    Ekspresi nenek menunjukkan gemas dan sayang.
    Sedangkan kakek hanya senyam-senyum saja.
    Seorang wanita paruh baya yang duduk di samping mereka, terlihat menyikut rusuk suaminya.
    “Malu nggak tuh kamu sama kakek dan nenek.
    Kawin aja baru delapan tahun, tapi mana pernah kamu mesra ke aku”, bisik sang wanita ke suaminya sambil berdesis.

    Mendadak lelaki yang disikut istrinya memecah keheningan.
    “Mohon ma’af Kakek/Nenek, lancang bertanya.
    Apa resepnya agar tetap rukun sampai tua begitu?
    Terus terang kami salut dengan kemesraan kakek nenek”, katanya.
    Sang nenek hanya tersenyum simpul menerima pertanyaan yang mendadak itu.
    “Begini… Nak,” sang kakek mencoba mewakili menjawab, “Kami selalu saling memperhatikan.
    Kalau sedang tidak ber-sama2 atau kumpul, hampir setiap jam kami saling telpon/WA/FB-an, tanya keadaan masing2.
    Kami saling kenal, sejak saya usia 17 tahun.”
    Semua penumpang yang mendengar keterangan kakek pada melongo.
    Mereka takjub, ternyata pasangan tua itu sudah lama sekali berinteraksi dan berhubungan.
    Dan selama itu pula mereka berdua tetap mampu menjaga kemesraan.

    Memasuki stasiun Surabaya Gubeng, kereta melambat.
    Kakek dan nenek segera beranjak berdiri… merapikan baju masing2 dan mengambil tas kecil yang ada di rak, di atas tempat duduk.
    Mereka baru saja pulang dari Jakarta
    Ketika hendak menyusuri gerbong, nenek terlihat mesra memcium pipi kakek.
    Lalu dibisikinya si kakek, “Sayangku, cintaku… nanti kalau turun kamu lewat pintu gerbong yang belakang ya.
    Aku lewat depan.
    Tadi bapaknya anak-anak SMS, katanya dia mau jemput aku di stasiun.
    Dua hari ditinggal reuni, katanya sudah kangen banget.”
    Kakek sebentar diam sebelum membalas mencium nenek sambil berkata, “Iya honey… jaga kesehatan demi aku ya…”
    “Sudah sayang, cepat jalan ke depan, nanti mas Parto tahu kalau kita pergi berdua… bisa berabe nanti.”
    πŸ˜›πŸ˜œπŸ˜πŸ˜³πŸ˜˜kisah dari reunian

  9. Selalu tersentuh ngeliat pasangan yang menua bersama tapi tetap mesra ya Mbak.
    Kalau orantua ku sama seperti orang tua Mbak Noni, papa ku orang yang kaku, tapi waktu ditinggal mama ku seminggu aja langsung sakit..hahaha
    Kalau tentang kucing, ada kucing yang dateng ke rumah juga mbak, karena sering dikasih makan jadinya si kucing malah jadi sering ke rumah, dan yang bikin happy itu, saat pulang selalu ditungguin sama si kucing dan nanti dia lari-lari nyambut sambil ngedusel-ngedusel..hahahaha

    • Apa2 ayah2 kita kayak gitu ya, sok kaku padahal butuh hahha.

      Ih sama banget deh kucing2 itu ya. Kucing ini juga gitu tapi dia suka bikin tangan aku luka2 kalau lagi main jadinya si Matt sebel. belon bisa dia bedain becanda ama manusia atau kucing beneran

  10. Mama papa aq smp tua masih mesra kak hehe ngiri sm mereka.
    Klo hal yg bkin aq happy
    1. Ketemu akang diluar kantor
    Ya kan tau wlau sekantor tp rasanya berjarak gitu,apalagi skrg akang pindah kantornya di pasar rebo,saya di gatsu. Skalinya ktmu dan liat akang berkumis jd lucu gemes gimana gitu. Haha
    2. Ke supermarket bwa duit banyak
    Kayaknya happy bisa belanja bahan utk memasak
    3. Ktmu kucing2 dirmh
    4. Liburan dan ga diganggu pekerjaan sama sekali
    5. Blogwalking
    Baca2 tulisan ka noni dan kawan2 blogger

      • Amiiin kakk..
        Hihi tp msti dkurang2in aja drama diantara kami..

        Ishh ga ush beli klo kak noni mah,pasti aq kasih dg ikhlas kucing2ku ke kak noni.
        Krn udh tau kak noni pnh pelihara kucing soalnya.
        Dirmh skrg ada 7 ekor dan smua udh steril. Hehehe bebaaaas dr rasa takut kebobolan kucing bunting hahahaha

  11. No.1 jadi ingat bapak ibuku. Menjadi tua bersama. Bahkan satu jam sebelum bapak meninggal, mereka masih sholat maghrib berjamaah di musholla. Setelahnya bapak meninggal (bapak meninggal mendadak). Usia pernikahan mereka 32 tahun pada saat itu.
    Yang bikin aku bahagia saat ini kalau pagi hari membaca ramalan cuaca yang mengatakan matahari akan bersinar cerah sepanjang hari. Dan kalau suami tiba2 memberikan kejutan, walaupun hanya sepapan tempe yang dibawa pulang selepas kerja haha.

  12. Setuju sama nomor 3 dan 4. Deket sama anak kecil pasti bawaannya senang, makanya kadang saya pake minyak telon πŸ˜€
    Salam kenal ya, Mbak Noni πŸ™‚

  13. Ngomongin binatang peliharaan jadi inget obrolan di bar minggu lalu sama kolegaku Non. Habisnya disini kalo punya binatang peliharaan tertentu (baca: anjing ato kucing), harus bayar pajak loh. Dan kemarin kolegaku browsing kalo gak salah kalo punya anjing 2, pajaknya sekitar €400 per tahun. Ih, hahahaha πŸ˜†

  14. Mbak Noooon, baca yg nomor 1 itu aku terharuuuuu, dari dulu (mulai SMP kayaknya) selalu suka liat pasangan tua yang tetap dekat seperti ituuuu. Smeoga kita jg begitu ya. Aamiin πŸ™‚

  15. aku juga bahagia kalo lihatin video anak anak lucu di ig, so far yang paling favourite anaknya carisa putri si @quenzino

    semacam moodbooster gitu deh

  16. Iya no.1 selalu bisa bikin aku berasa so content, padahal cuma ngeliatin doang ya hahaha. Kalo ketemu pasangan opa oma yang masih gandengan tangan berduaan jalan2 berduaan selalu jadi seneng ^^ No. 3 juga sama πŸ˜€ Karena aku seneng, jadinya temen kantor ada yang demen ngasih liat video anaknya ato cerita tentang anaknya hihihi. Dan kisah tentang anak kecil itu emang selalu bisa bikin ketawa2 hepi πŸ˜€

  17. Semua yang mbak tulis –terutama NGAYAL :P– yes, itu bikin happy banget. Kalo sayaa… eerrrrr, bisa dengerin celotek sidqi yang “ajaib” hahahaha. Itu juga obat BAHAGIA πŸ™‚

  18. 1. Posting blog
    2. Unyel2an sama anak seharian
    3. Makan enak *berhubung makanan enak itu mahal, jd nyoba di dapur bikin replikanya. Huahahaha
    4. Apalagi ya
    5. Apalagi ya…

    Huahahaha. Ya aktipitas sy sekarang sih lumayan bikin bahagia walau cape *tetep ada walaunya 😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s