Berinvestasi Dengan Mudah di Pluang


Kalau boleh tau di social media kamu akun apa aja sih yang di follow? pasti macem-macem ya. Kalau saya dari sekian ratus (belon sampai seribu akun yang diikuti) ada beberapa akun yang fokus ngomongin soal financial. Sebenarnya terkadang saya agak insecure juga. Apalagi saat ini sudah tidak bekerja penuh waktu jadi ada aja rasa seperti “gila sih, kayaknya aku ketinggalan banget, deh” atau “Udah bener belon ya ini apa yang aku simpan. Gimana kalau kurang?” serem kan ya.

Apalagi saat seperti ini. Astaga apapun bikin khawatir. Terkadang sampai mikir sendiri bener gak sih ini jadi ketakutan sama banyak sekali hal. Makanya bener banget ada yang nulis kalau setiap orang emang butuh dana emergency apalagi pas pandemi kayak sekarang ini. Taon lalu ada yang nulis siapkan dana setahun untuk emergency, ternyata setahun aja pandeminya belon kelar-kelar. Bikin tambah serem aja ya.

Salah satu cara saya tetep berinvestasi adalah dalam bentuk reksadana. Sebenarnya saya gak jago-jago amat. Makanya diperlukan orang yang bisa membantu kita. Salah satunya belajar tentang reksadana online di pluang.com yang bisa membantu kita lebih mengenal apa sih reksadana itu.

Kalau ditanya kenapa Reksadana? Investasi reksa dana, asetmu akan dialokasikan dengan aman oleh manajer investasi dan bank kustodian di bawah pengawasan OJK. Jadi walau kita gak mengerti (tapi sebaiknya sih belajar ya biar gak buta-buta amat) tetep bisa dibantu sama manajer investasi.

Pluang.com ini salah satu website/aplikasi yang bisa membantu kita secara online untuk mengetahui reksadana seperti apa sih yang kita butuhkan.

Nah di sini juga ada simulator yang bisa melihat seberapa besar yang bisa kita dapatkan. BTw ini semua adalah simulator dari tahun lalu ya.

Nah kan banyak tuh tempat untuk membeli reksadana, kenapa di Pluang.com? investasi reksadana termasuk aman, karena uang yang kamu investasikan akan di simpan oleh bank kustodian. Selain itu bank kustodian juga memiliki tanggung jawab untuk mengawasi manajer investasi dalam mengelola dana investasi investor yang sudah disimpan dalam bank kustodian. Selain itu investasi reksadana juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selanjutnya susah gak sih kalau mau investasi di sini? Sebelum kamu dapat berinvestasi, kamu harus melengkapi data-data verifikasi termasuk dengan data KYC 2 yang akan di registrasi ke KSEI. Setelah berhasil kamu dapat berinvestasi pada produk reksadana pilihanmu.

Dan saat ini di pluang.com ada jenis reksadana apa saja? Saat ini Pluang menawarkan UOBAM Dana Rupiah, produk reksadana pasar uang dan UOBAM Dana Membangun Negeri, produk reksadana pendapatan tetap.

Oh yang paling penting Pluang dijamin oleh OJK dan bekerja sama dengan mitra-mitra terpercaya seperti BANK BCA dan UOB.

Penasaran pengen investasi, coba deh baca-baca Pluang.com supaya dapatin informasi lebih baca. Kalau masih pengen coba-coba juga bisa karena ada simulator yang gampang buat mengetahui investasi kamu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s