Reels Instagram


Saya sempet agak muak main Instagram. Mungkin beberapa bulan lalu. Rasanya kayak yah gak terlalu semangat lagi apalagi algoritma IG yang berubah-ubah trus. Ternyata ngaruh juga ya kalau udah repot-repot bikin konten ehh yang liat cuma beberapa orang aja. Kalau yang bikin konten tanpa usaha sih saya gak terpengaruh ada yang liat apa gak tapi kalau beneran usaha, bangun pagi, keringetan bikin video trus yang liat cuma 1-3 orang kayak di akun Tiktok koq ya males juga haha.

Lalu beberapa waktu lalu Reels masuk Indonesia. Saya sempet bahas dengan Febby pas awal-awal IG punya fitur Reels tapi belum masuk di Indonesia. Sempet mikir koq gak masuk sih padahal seru karena pada saat itu mikirnya dengan Reels bisa masukin lagu apapun untuk video yang mau diposting. Gak ribet mesti download trus nanti dapat peringatan kalau lagunya ada copyright haha.

https://www.instagram.com/nyonyasepatu/reels/

Dan ketika Reels masuk Indonesia, saya masih dalam mode malas posting dan males ngapa-ngapain di IG tapi begitu iseng-iseng posting ehhh yang nonton videonya banyak. Jadi seneng dong walaupun sekarang ya udah deh balik lagi kayak dulu. Bahkan yang liat IGs aja berkurang buanyaaak sekali. Untung bukan kerjaannya konten kreator. Bisa berabe kalau beneran hihi

ada yang lagi demen mainin Reels di IG?

14 comments

  1. Aku beberapa kali buat reels juga mbak. Cuma gak serius seh, penonton reels emang lebih banyak daripada video biasa karena yang bukan followers kita juga bisa lihat kan.

  2. Hahaha iya Non exposure-nya Reels memang cenderung lebih luas ya, walau algonya juga tetap main di situ. Seru juga sih bikin Reels ini, tapi memang mesti lebih niat ya dibandingkan konten2 biasa (post dan story)

Leave a comment