45 Photos Yang Mungkin Membuat Kamu Ingin ke Myanmar


Bagan Myanmar

Myanmar, adalah satu negara dengan banyak sekali hal-hal menarik. Salah satunya yang paling menarik saya untuk mengunjunginya adalah Bagan tetapi tentu saja Bagan bukan satu-satunya alasan saya datang ke Myanmar. Dibawah ini ada beberapa foto tentang Myanmar yang mungkin bisa membuat kalian jadi kepengen datang ke Myanmar juga.

01. Matahari terbit dan terbenam di Bagan

Sunrise Bagan – Dhammayangyi Temple

Matahari terbit di Bagan adalah salah satu peristiwa yang selalu ditunggu-tunggu. Ibarat kita ke Bromo, maka matahari terbit adalah pertunjukan alam yang memang wajib dilihat langsung. Ini juga sebabnya begitu tiba dari Yangon, kami langsung menuju ke Law ka oat shaung Temple. Sepertinya di pagoda ini adalah tempat yang wajib dikunjungi jika ingin melihat matahari terbit.

Matahari terbit ceritanya bisa dibaca disini

Bagan – Thit sa waddy

Baca disini tentang matahari terbenam di Bagan.

02. Balon Udara

Law ka oat shaung
Sunrise – Bagan

Balon udara hanya ada di bulan November – Februari setiap tahunnya. Sebaiknya cek lagi ke perusahaan balon udara jika ada rencana untuk menaiki balon di Bagan.

Hot Baloon Bagan

03. Shwedagon Pagoda – Yangon Myanmar

Shwedagon Pagoda – Yangon Myanmar

Salah satu pagoda terbesar dan tercantik di Yangon. Cerita lengkap tentang pagoda ini bisa dilihat disini ya.

04. Thana Kha

“Thana kha” is normally traditional makeup for rural area that they use gor sunscream to protect from sunblock. They use twice in a day- once in the morning & in the evening for one more time.

Bedan dingin yang dipakai oleh hampir kebanyakan penduduk Myanmar. Saking populernya bedak ini, mereka bahkan membentuknya menjadi bunga, daun, dll.

Thana Kha Myanamar
Thana Kha Myanamar

05. U BEIN BRIDGE, MANDALAY, MYANMAR

U BEIN BRIDGE, MANDALAY, MYANMAR

Jembatan paling romantis dan paling cantik di Mandalay, Myanmar. Cerita lengkap tentang jembatan ini bisa dibaca disini ya.

https://nonikhairani.com/2016/04/25/u-bein-bridge-mandalay-myanmar/

06. Pagoda atau Kuil

Thatbyinnyu Pagoda – Bagan Myanmar
Htilominlo
Htilominlo
Bagan

Ada lebih dari 2000 pagoda yang berada di kota tua Bagan. Luar biasa banyaknya. Besar kecil berserakan di padang rumput. Saya sebenarnya sudah melupakan semua nama pagoda yang saya kunjungi saking banyaknya. Dari yang sangat terkenal sampai yang kecil banget sampai susah masuknya haha.

07. Festival

mount pope
mount pope
mount pope

Kami cukup beruntung ketika menuju gunung Pope, bertemu dengan iring-iringan penduduk dengan pakaian warna warni. Ternyata ini adalah upacara untuk melepaskan anak-anak ke sekolah Budha. Pokoknya kurang lebih kayak upacara cukup besar gitu deh. Acaranya sendiri cukup meriah dan dilakukan sekitar pukul 01.00 siang sampai selesai.

08. Hewan Ternak

Myanmar
Bagan
Bagan
Mount Pope
Mount Pope

Setiap harinya saya melihat pengembala sapi atau kambing berjalan melalui pagoda-pagoda atau jalanan yang sepi. Setiap hari dan terkadang debu yang diakibatkan oleh iring-iringan hewan ternak itu malah membuat pemandangan dari atas pagoda jauh lebih “hidup”

Cerita tentang hewan ternak di Bagan, bisa dibaca disini ya.

09. Perempuan, rokok dan kalung

Myanmar
Myanmar

Gambar seorang nenek atau lelaki tua dengan rokok jagung berukuran besar benar-benar “menghantui” saya selama di Bagan. Untungnya supir mobil yang kami sewa tahu dimana bisa mendapatkan foto seperti itu. Memang sih, desa ini sudah sedikit komersil tapi menurut saya gpp selama mereka bisa mempertahankan keasliannya.

Sementara wanita dengan kalung besi panjang di leher itu bisa ditemui di pagoda Htilominlo Pahto. Cerita lengkapnya ada disini.

10. Bagan Tower Restaurant

Restaurant diatas tower

Sebenarnya kita makan siang nih disini tapi……ternyata fotonya ada di kamera adik saya dan lupa transfer. Saya cuma punya foto pemandangan dari towernya saja. Tempatnya bagus, bersih dan tentu saja dari tower ini kita bisa melihat pemandangan kota tua Bagan.

Bonusnya ada beberapa foto lagi yang mungkin bisa dijadikan alasan untuk mengunjungi Myanmar.

Myanmar
Myanmar
Myanmar
Myanmar
Myanmar
Myanmar
Myanmar
Myanmar
Myanmar
Myanmar
Myanmar
Myanmar
Myanmar
Myanmar
Myanmar
Myanmar
Myanmar
Advertisements

22 comments

  1. Myanmar cakep banget ya mba Noni!!!!

    Aku juga lagi nyari2 info tentang Myanmar karena diracunin temen. Eh, nemu di blog mba Noni!
    Foto-foto temple, hewan ternak, dan balon udaranya bener-bener seperti di postcard ❤ ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s