Lelahnya Berusaha Baik


Saya pernah denger di Tiktok (yaelah Tiktok haha) tentang bahayanya menjadi orang baik. Kalian bisa klik link di sini untuk dengerin juga.

Tiktok jadi dia bilang bahayanya menjadi orang baik karena dia memilih untuk jadi baik, jadi sekalinya dia kecewa ya habis deh. Pada kenyataannya yang baik tetep akan baik sih karena balik lagi terkadang beda baik sama bodoh tipis banget hauhaa.

Dalam beberapa tahun belakangan ini saya berusaha dengan keras untuk menjadi baik dengan orang2 terdekat. Kayak menyediakan waktu kapanpun ketika mereka butuh, selalu berusaha meringankan masalah mereka terutama dengan orangtua yang pada akhirnya ada aja juga masalah haha. Baik dengan teman atau ipar yang sama aja, sih. Sampai kadang2 saya pikir “ aku terlalu keras berusaha sepertinya”

Seperti beberapa minggu lalu, ibu tiba2 berhentikan art di rumahnya karena biasalah berselisih hal2 sepele. Baik art atau nyokap sama2 curhat ke saya. Kondisinya saya baru pulang dr US, jet lag, pms dan tentu saja dilanjutkan dengan mens heavy flow. Jadi sejujurnya saya males dengerin curhatan apapun. Capek. Tiap hari dicurhatin itu lelah sekali, loh. Apalagi masalah yang itu2 aja. Intinya i’m not in the mood. Ternyata ibu membaca itu sebagai saya membela si art dan dimusuhinlah. Tiap ditelp gak mau angkat, di WA gak balas. Capek banget. Saya juga butuh curhat ya, yang berhari2 gitu hahaa. Ternyata paling “menyedihkan” gak ada yg dengerin. Kasian lu!

Tadinya tulisan ini akan panjang yang isinya curhat penting (halah) tapi jadi males. Ya udah deh, nanti juga sembuh2 sendiri, sayanya ya. Selama masih ada Matt dan kucing2 seharusnya semua aman.

Tapi kalau kamu mau curhat, boleh koq ❤️

6 comments

  1. ya ampunn mbaa relate banget sama akuu…. berusaha baik ke semua orang itu lelahh bangett… sekarang saya lebih ke apa ada nya.. adanya sayabegini ya udah kalian mau terima baik buruknya saya ya Alhamdulilah kalo engga ya udah berusaha untuk bodo amat wkwkwkw ..

  2. Aku ngga pernah berusaha untuk jadi orang baik. Lha aslinya nggak baik kok, hahaha. Maksudku, aku sejak dulu nggak pernah berusaha ekstra untuk jadi orang baik ke orang lain. Aku ya begini aja, terima aku apa adanya sama seperti aku terima mereka apa adanya. Mungkin itu sebabnya dulu aku sering dimarahin ortu kenapa jarang sekali kontak mereka atau kontak keluarga yang lain, ya karena aku ngga suka disuruh2 untuk berbuat baik (dalam hal ini kontak), nanti juga kalo mau kontak ya akan kontak sendiri.

  3. Klo niat berbuat baik sama keluarga atau teman dekat lebih baik pendapat kita di pihak mereka haha agar “aman” .. tapi klo kita gak bisa “bohong” sebelum lanjut pembicaraan kita bilang dulu “beneran mau tahu pendapatku?” kasih tahu lawan bicara klo mungkin pendapat kita jujur mereka gak suka. Btw aq pernah beratem sama adikku (cewe) 3 tahun gak ngomongan, aq blokir email & telp dia haha .. baikan pas aq ke Indo thn 2019. Klo sudah lama di luar Indonesia kadang wni jadi spt di negara dia tinggali, gak bisa bohong gitu, sekalinya jujur bikin sakit hati, tipikal orang Jerman lebih baik bicara langsung blak blak an daripada dipendam atau ngomong dibelakang, nah masalahnya klo aq terapkan ke orang Indonesia gak cocok jadinya konflik 😆 .

  4. Konon, yang menakutkan terjadi di dunia itu adalah orang2 yang berhenti berbuat baik karena mereka lelah. Semoga Mbak Noni hanya merasa lelah saja ya, tapi tidak berpikir berhenti untuk berbuat baik.

Leave a comment