Teh Tarik…. (bukan review)


pic dari www.improbable.com
pic dari http://www.improbable.com

Jika ada pertanyaan untuk saya “Minuman apa yang bakalan saya minta, jika besok adalah hari terakhir saya di dunia?” saya akan jawab pertanyaan ini dibawah ya hehe. Soalnya lebih dari 1 ๐Ÿ™‚

01. Teh Tarik

Saya lupa kapan pertama kali saya jatuh cinta sama teh tarik? kayaknya sejak ibu saya mulai bereksperiment dengan teh manis dan susu kental manis dikala saya SMA. Teh tarik yang saya minum pertama kali, kalau tidak salah di Penang tahun 1999. Rasanya gimana? rasanya kayak dapet orgasme hahaha. Namanya tehtarikgasme ๐Ÿ˜‰

Awalnya tentu aja karena saya terpesona ngeliat si abang-abang yang bikin teh tarik. Di tarik sana sini tehnya sampe bikin saya mangap. Hasilnya ketika disajikan tentu saja bikin saya kriyepan. Ada banyak teh tarik yang udah saya minum tapi gak semuanya juga sih enak banget. Rata-rata kalau di Malaysia rasanya hampir enak semua alias cocok di lidah saya walau tetep aja yang paling enak itu teh tarik di pinggir jalan di daerah George TOwn Penang. Abang-abang teh tariknya jualan barengan dengan sop apalah gitu yang dimakan pake roti. Saya lupa namanya tapi kalau pergi ama adek saya pasti kita gak pernah ketinggalan harus sowan kesana, sungkem sama yang punya (lebay).

Sewaktu pindah ke Surabaya saya belon nemu yang paling enak cuman karena bapak angkat saya kerja di Malaysia, jadilah kalau pas doi pulang suka bawain teh tarik instan dari Malaysia. Saya minumnya dikit-dikit (padahal ddy pulang 2-3 kali sebulan hahaha) karena takut habis. Walau rasanya gak seenak yang ditarik-tarik abang-abang India tapi lumayanlah.

Tinggal di Medan dengan komunitas India, Melayu, Aceh, Batak, Cina dll tentu aja mencari teh tarik enak….tetep susah hahaha. Teh tarik bisa didapat dimana aja sih di Medan. Rata-rata restoran punya menu ini terutama restoran-restoran model warung2 kopi Peranakan yang emang berserak di Medan ini. Saya gak tau kenapa teh tarik di Medan tetep “susah” dapetin yang enak? apakah karena populasi abang-abang tukang tarik teh jarang-jarang didapat atau gimana hehe.

Satu bulan ini saya nemu dong teh tarik enakkkkkk banget sehingga saya berkali-kali di siang hari dapet multiple tehtarikgasme ๐Ÿ™‚ . Warungnya gak jauh dari rumah. Siabang-abang tukang tarik teh masih muda tapi kalau bikin teh serius banget. Biasanya kalau bawa pulang, dia suka kasih lebih sampe dapet 2 gelas masson jar (diminum 2 hari dan ngerusak semua sistem makan2 saya haha). Saya lupa deh harganya, kalau gak salah sih sekitar Rp 15.000 tapi rasanya OMG……..enak bangetttttttt !!!!! *pake merem melek*

Kalau pengen nyobain warungnya, silahkan berkunjung ke Warung IJo di Jl. Dr. Mansyur . Sekarang aja saya nulis ini sambil nyeruput teh tarik dinginnya hahaha. O,ya maaf gak ada foto karena gak kepikiran mau nulis teh tarik ini sampe saya mikir kenapa tiap kali minum saya ngerasa ngawang-ngawang *apa jangan2 dipakein cimeng hahaha*

Nih, sekalian saya kasih videonya ya

02. Jus Kedondong

pic dari dapurbunda-ku.blogspot.com
pic dari dapurbunda-ku.blogspot.com

Saya sebenarnya bukan cewek yang suka asem-asem. Asem dikit saya langsung merem-merem makannya sambil meringis mirip anak kambing dicubit. Jus kedondong terenak yang pernah saya minum tentu aja di Medan dong. Medan itu emang juara sih kalo urusan makan-makan *ehh Surabaya, Bandung, Yogya, Palembang, Makasar juga ya haha*.

Kenapa saya jadi suka jus kedondong? karena kadang-kadang saya bosen minum teh tarik dan perlu yang laen tapi gak manis-manis. Kedondong jadi pilihan dong. Awalnya saya nyoba karena keluarga angkat saya suka banget minum ini. Kalo lagi makan disalah satu restoran Thailand di Sutos pasti deh pesennya minuman ini ampe bergelas-gelas dan pas saya cobain oh Tuhankuuuuuu……enyak banget kamuuuuuuu!

Nah…..trus yang mana dong yang bener, yang di Medan or Surabaya yang paling enak? emmm yang di Medan sih huhahahaha. Pokoknya ada banyak resto di Medan (salah satunya Nelayan) yang punya jus kedondong enak. Biasanya kalo ibu saya dia suka beliin jus kedondong di dalam botol gitu (tanpa pengawet) di jl. Pasir kalo dia lagi belanja. Lumayan enak juga dan pas banget diminum panas-panas. O,ya di Medan hari ini 30 derajat celcius aja gitu dengan kelembapan 60 %. Rasanya udah kayak saunaan gitu.

03. Lime Juice

Koq asem lagi? katanya gak suka? yah karena saya pengen kurus hahaha. Ehh ini awalnya suka karena saya kan sempet ikutan FC tuh. Secara udah biasa minum jeniper akhirnya minum lime jus yah biasa-biasa aja. Satu tempat yang menurut saya lime jus-nya enak adalah ROland Bar and Resto. Pokoknya disini pas aja rasanya. Gak perlu ditambahin gula dan minum begitu aja udah enak plus gak bikin saya meringis.

Setelah terbiasa minum yah udahlah saya setiap kali ke restoran yang gak nemu jus kedondong, teh tarik pasti nyarinya yah lime juice ini. Kalau masih gak dapet juga baru ngokop air bening aja (bukan air putih)

04. Mineral Water

Lah, kalau saya gak nulis suka minum air putih entar dia cemburu dong secara minuman ini yang paling sering saya minum haha. Dapetnya sih gampang, dimana aja bisa walau saya tetep suka CLEO ๐Ÿ™‚ .

Kalau kamu, apa dong minuman kesukaannya? *berasa ngisi biodata tahun 80an*

 

Advertisements

142 comments

  1. Aku suka liang teh ama jus kedondong. Berhubung jarang makan diluar jadi minum ginian juga jarang tapi nikmatnyaa ampun2. Kakak sudah nga FC lagi gitu? aku sekarang lagi semangat2nya FC. pertanyaan nya nga nyambung wkwkwkwk

  2. pernah nyoba teh tarik, tapi rasanya gak enak, jadi gak mau nyoba lagi. Tapi kalo langsung minum di Malaysa nya enak kali ya… hehehe…
    Jus kedondong, baru denger hehe.. jadi pengen nyoba deh.. ๐Ÿ™‚

  3. Tosss Mbaaa. Aku juga suka bingit sama teh tarik. Tapi somehow ada yang bikinnya gak enak juga sih. Kalau di Kopitiam di Grand Indonesia, jus kedondong namanya Ambula Juice. XD

  4. aye, aye, teh tarik! ๐Ÿ˜€

    di kota aku ini susah kalau mau minum teh tarik asli gitu, adanya yang instan. Rasanya memang nggak jauh beda sih, tapi tetap aja beda. Aku sedih >,< hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s