Percakapan Bodoh part #16


Orang Utan Sumatera
Orang Utan Sumatera

Udah lama banget gak posting percakapan bodoh hehe. Sayanya suka lupa sih, kadang-kadang padahal udah diinget-inget tapi tetep aja pas mau nulis ehh kelupaan. Bisa juga lama-lama si Matt udah berkurang lucunya karena udah ngeblend banget kayak orang di Medan.

01. Jangan lupakan…

Minggu lalu kita makan di restoran Jepang. Biasanya di resto ini setelah dikasih menu, pelayannya bakalan ngasih waktu buat kita pilih-pilih menu. Sebenarnya kita udah pesen beberapa sih. Sambil nunggu menu yang dipesan datang saya dan Ika mulai kepikiran buat browsing tiket untuk long wiken ini (semenjak gak kerja lagi, saya gak ngeh ada tanggalan merah) dan mau nanya pasword wifi si restoran supaya cepet browsingnya. Kebetulan posisi kita duduk di ruangan yang bisa merokok dan lagi sepi. Cuman kita ber4 didalam ruangan tersebut.

Saya “mba…..mba….” mulai manggil si mbaknya, ketauan males jalan ya saya hehe.

Matt “kak…..kak……” masih belon datang juga

Ika “Kak, pasword wifi-nya apa ya?” masih belon disahutin juga soalnya mereka diruangan lain

Matt “Kak……jangan lupakan kami, kak!”

Hahaha…..saya dan Ika langsung ketawa ngakak denger si Matt ngomong itu 🙂 , idih suka-suka si pelayan dong kalau mau ngelupain kita huahhaha. Akhirnya pasword wifi didapat setelah Ika nyamperin si mbaknya sambil nambah pesanan kita.

 

02. Ayam Tangkap

Hari ini Matt pergi ke Banda Aceh untuk meeting dengan satu Universitas Negri disana. Biasanya kalau pulang dari Aceh, dia pasti makan ayam tangkap. Ayam tangkap ini masakan khas Aceh yang saya belon pernah nyobain (kesian). Kata si Matt, ada satu restoran ayam tangkap disana yang enak banget. Kalo makan disana pasti nagih dan kata-katanya sih karena pake cimeng haha. APa-apa yang enak di Sumut and Aceh pasti deh dikait-kaitkan dengan cimeng.

Karena dia selalu cerita soal ayam tangkap ini, saya pesen dong kalau dia pulang harus bawa pulang untuk saya satu porsi. Sore ini dia telp saya dari airport.

Saya “Makan siang apa kamu tadi?”

Matt “Makanan khas Aceh, dong. Ayam tangkap ganja”

Saya “Kamu beli untuk aku gak ayam tangkapnya?”

Matt “Oh maaf, Sweetie, susah sekali tangkap ayam disini”

Errrr……..ngapain juga nangkap ayam di Acehhhhh 🙂

 

Ps : Ini dibilang ayam tangkap ganja jelas bukan arti sebenar-benarnya ya, cuman becandaan supir kantor si Matt.

penampakan ayam tangkap. Foto dari m.suarakomunikasi.com
penampakan ayam tangkap. Foto dari m.suarakomunikasi.com

 

03. Bump Chest With SBY

Pak SBY hari ini datang ke Medan. Mau meresmikan bandara katanya. Saya udah pesen ke Matt pagi-pagi kayaknya hari ini di airport bakalan banyak polisi deh. Dia ketawa-ketawa aja walo mulai misuh-misuh takut macet atau delayed pesawat. Malam setelah pulang kami ngobrol di rumah soal kedatangan SBY. O,ya Matt ini kalau pergi-pergi meeting selalu pakai batik, karena hari ini berangkat pagi pulang malam jadi dari berangkat dia udah pakai batik rapih warna coklat tapi dengan jeans dan sepatu New Balance coklat hahaha.

Matt “Aku hampir ikut meeting dengan SBY”

Saya “koq bisa? kamu liat dia?” jadwal pak SBY ke airport jam 11 siang sementara Matt pesawatnya jam 09.40

Matt “Karena aku pakai batik. Kamu tau ada banyak sekali orang pakai batik hari ini. Aku lihat mereka dengan batik,tag dan sangat rapih seperti aku dan mulai meeting di lantai 2. Trus ada 3 orang perempuan dengan batik rapih sekali dan rambut sangat tinggi seperti sarang lebah. Mereka kasih salam seperti ini (kasih liat salam yang tangan ditangkupkan di dada sambil nunduk dikit, biasanya sih penerima tamu) untuk semua orang yang mau meeting dengan baju batik. Aku jalan ikut mereka karena gate aku didekat area itu. Sewaktu aku lewat semua perempuan kasih aku salam itu dan bilang silahkan pak lalu kasih jempol naik ke tangga untuk meeting. Kamu lihat sweetie, aku hampir punya meeting dengan SBY”

Saya “Hmm menarik, sehingga mereka tidak check tag kamu dan hanya kasih jalan untuk meeting?”

Matt “Yes……kamu pikir aku bisa kasih bump chest untuk SBY dan bilang “what’s up dude”

Harusnya sih ngeliat langsung dia lompat meragain bump chest dengan SBY dalam khayalannya hahaha.

 

Advertisements

142 comments

  1. ayam tangkap itu enak banget. pernah makan sekali waktu bertugas ke aceh. Ayam dipotong kecil-kecil, digoreng. Disajikan diantara dedaunan, kurang tau juga daun apa, katanya sih enak juga dimakan.

  2. Temen gw perna lempar asbak ke waiters, gara2 tuch waiters di panggil berkali2 tapi belagak ngak nenggok. Abis itu langsung manager nya datang trus tuch manager di suruh duduk sama temen gw dan diberi ceramah agama panjang lebar ttg cara melayani pelanggan.
    Ini kejadian di resto cukup terkenal di jakarta, sejak saat itu kalo rombongan gw datang selalu disambuh hangat, meskipun mungkin dalam hati mereka ngedumel 🙂

    • aduh temennya galak juga ya Mas hahaha. Aku sih belon pernah ya ngamuk2 ama pelayan kecuali pas voucher makan ditolak dengan alasan udah gak berlaku lagi padahal exp datenya gak ada 😦

  3. hahaha… lucu deh kadang suka dikira siapa gitu padahal gara-gara pakai batik. pernah, pakai batik dicelok sama orang minta dibawain menu, dikira pelayan. haduh

  4. Mbak non, ayam tangkap buatan tante ku asli enak lohh. Secara aku tinggal di Aceh ni mbak. Deket dong dengan medan cuma 3jam aja. Sini sini mbak nyicip Ayam tangkap dikota ku 😁

  5. Dibekasi resto ayam lepas jg rame, tp aku blm nyoba.. Kebayang ribetnya nangkap ayam dulu sambil gendong2 fa hahahaahahaha… Matt itu lucu bgt yaa.. Kebayang dia meragain sambil ngomong wts up dud hahahahahaha…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s