Pengobatan Alternatif, Manjur gak Ya?


www.hwionlineshop.com
http://www.hwionlineshop.com

Sedari dulu saya sering banget denger tentang pengobatan-pengobatan alternatif. Setelah sakit lebih banyak lagi informasi pengobatan ini dan itu. Sebenarnya gak asing juga sih, ayah saya itu udah capek ke pengobatan-pengobatan alternatif di seantero Medan dan sekitarnya buat ngobatin kakinya yang lemes. Semuanya sampai hari ini belum ngasih hasil yang memuaskan selain keluar duit banyak banget.

Setelah saya punya kista, beberapa temen merekomendasikan saya ke beberapa tabib/orang pintar. Biasanya mereka dipanggil orang pintar di Medan. Terus terang saya pengen banget nyobain tapi kalau saya pikir-pikir kayaknya saya itu orangnya gak percayaan hehe. Sama kayak ayah saya yang pergi ke pengobatan-pengobatan alternatif gitu tapi sebenarnya dalam hatinya dia gak 100 % percaya. Kata-kata orang kalau mau pergi ke tabib itu seharusnya kita emang percaya 100 %. Pokoknya harus mensugesti diri sendiri. Persis kayak ilmu secret πŸ™‚

Dari beberapa orang yang pergi ke pengobatan alternatif yang saya kenal, sebenarnya ada beberapa yang membaik. Gak bisa dibilang sembuh juga sih karena setelah beberapa bulan biasanya kambuh lagi. Cuman saya pikir-pikir kambuhnya karena setelah lumayan membaik, trus kita lupa diri langsung makan-makanan yang gak bener, balik lagi ke gaya hidup yang gak terlalu bener kayak tidur terlalu malam, balik ngerokok dll. Pokoknya menurut saya nih, karena kita suka gak bisa mengontrol diri sendiri untuk makan dan hidup yang lebih bener.

Pengobatan alternatif ini gak bisa dibilang murah juga sih. SEbelum operasi yang pertama saya sempet ikut-ikutan mengkonsumi macem-macem obat. Harganya lumayan juga buat kantong dan gak bisa direimburse asuransi. Pedih…….lebih pedih karena tetep aja gak sembuh.

Makanya sekarang kalau ada yang kasih saya alternatif ini itu, ketemu si ini dan itu, saya mikirnya pasti berulang kali hehe. Males kalau udah kesana sini ehhhh…….gak ngaruh apa-apa. Apalagi Matt dan ayah saya lebih gak percayaan. Kalau sakit harus ke dokter aja dan dengerin apa kata dokter, palingan saya cari alternatif sekarang ini ke dokter Google hehe.

Tapi tetep loh walau begitu saya masih nyari-nyari informasi makanan/herbal yang bisa saya konsumsi tapi memiliki manfaat untuk mengurangi sakit yang saya punya. Contohnya walau setengah mati gak enak saya mulai minum jus pare, jaga makanan, mulai dari mengurangi banget ayam, daging, nasi, produk turunan susu, gula dan masih banyak lagi. Sekarang kita berdua (saya dan Matt) lebih memilih makanan dari sayur dan buah dan olahraga ringan (saya doang sih, Matt olahraga beneran.). Kita tetep cheating sih tapi biasanya di weekend aja. BIasanya kita pilih hari sabtu atau minggu untuk cheating.

Trus…..trus…..sekarang saya masih nyari-nyari tuh Maca Powder yang dari Peru. Dapet infonya dari MeryΒ , kemaren sempet ketemu ada yang jual online tapi kosbar alias kosong barang huhu. Kalau ada yang punya informasi tentang MAca Powder di jual online di Indo, mauuu dong ya infonya πŸ™‚

Oya yang penasaran manfaat Maca itu apa aja, ini saya copas ya hehe

Manfaat MacaΒ 

  • Meningkatkan stamina, imunitas tubuh dan daya konsentrasi
  • Mengurangi stress dan kelelahan
  • Meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita/ cepat hamil
  • Mencegah dan mengatasi gangguan menstruasi pada wanita, seperti : gejala fisik/psikis menjelang menstruasi (premenstrual syndrome/PMS), nyeri haid, siklus haid tidak teratur, volume perdarahan haid tidak normal dan lain sebagainya.
  • Mengatasi gejala-gejala menjelang dan pasca menopause
  • Mengatasi disfungsi seksual pada pria dan wanita
  • Meningkatkan libido dan perfoma seksual
  • Mengatasi gangguan hormon tiroid
  • Mencegah munculnya kista, mioma dan kanker hormonal
  • Membantu liver mendetoks hormon-hormon berlebih
  • Memproteksi glutathion tubuh dari toksin kimia dan alkohol
  • Menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel tumor / kanker

So…..kamu pernah punya pengalaman berobat alternatif? sharing dong πŸ™‚

Advertisements

28 comments

  1. Bu dhe(tante) saya kena kanker ovarium, sempat chemo trus.mutusin pake pengobatan dokter tapi alternatif obat herbal (mahal) pantang makan ini itu nggak gula nggak daging sedikit nasi jus tomat bengkoang wortel di konsumsi tiap hari dan itu sekilo. Gak tega liatnya kami minta dia hentikan itu dan ke dokter yang non alternatif aja apalagi setelah ngeluh sakit perut yg ternyata infeksi lambung. Kami (anak2 dan keponakannya) prefer ke dokter biasa aja sih. Tapi konon itu kayak jodoh sih ya ada yg cocok ada yg enggak. Mungkin bu dhe saya aja yang nggak cocok ke situ apalagi biayanya lebih mahal. Inshaa allah segera pulih ya mbak noni

  2. Gw belum pernah tuh pakai obat alternative. Misoa sama tuh ama Matt, si tn juga. Kan kemaren ini pas mudik ke Indo gw bawain nyokap bbrp botol Glucosamine, tn bilang belum terbukti sih kemanjurannya, dia sih sama sekali gga percaya. Kalau laki gw, dia gga koment sebab dia serbasalah kali ya karena gw kan beliin atas pesanan nyokap.

  3. belum pernah pengobatan alternatif mba, tapi bosku suka akupunktur yg ditusuk2 jarum seluruh badannya, dan bagus loh dia bilang..
    bosku sakit tiroid gitu dan harus dioperasi dengan belek tenggorokan (dokternya di singapore yg suruh operasi),
    karna ga berani dia ke sinshe akupunkture dan tiroidnya mengecil πŸ™‚
    sambil minum ekstrak kulit manggis juga sih (bukan merek mastin tapi hahaha)
    skrg bosku ga dipaksa operasi lagi, kata dokternya di singapore tiroidnya bisa sembuh dengan obat minum, terapi akupunkture, dan minum ekstrak kulit manggis rutin setiap hari πŸ™‚

  4. Aku pernah dan masih menjalani pengobatan alternatif mba Non. Ini kisahnya sebenernya panjang banget sih, haha. Tapi simple word, setuju dengan Mba Non. Berobat alternatif itu efeknya kaya the secret!

  5. Kalo pengalaman keluargaku, pengobatan alternatif nya digabung sama dokter. Non.. kalau minum obat kebanyakan kan biasanya suka ada efek samping ya.. nah ini pengobatan alternatif membantu menghilangkan efek samping, misalnya jadi ga gampang mual, jadi lebih seger, etc.. tapi ya kalo 100% bergantung sama pengobatan alternatif aku ngga percaya juga.. musti digabung kayaknya hehe

  6. Aku percaya sama alternatif yg prinsipnya scr holistik bikin tubuh lebih bugar & sistem kekebalannya lebih baik (herbal, pijat, akupunktur), bukan yg mesti di”apa-apa”in sama tabib or dukunnya (hiiy).

  7. klo dosenku dulu pas kena stroke ringan selain ke dokter ke akupunktur jg…tp emang lebih bisa diterima akal kali ya akupunktur itu…dah banyak penelitiannya jg πŸ˜€

  8. Mbak noni, dulu ada dosen saya juga punya masalah dengan kandungan. Miom kalau gak salah. Dia rajin makan tomat mbak. katanya bagus buat teraphy… coba aja mbak. ga da salahnya dan sehat juga. mudah-mudahan bermanfaat ya mbak…

  9. Tante saya pernah ikutan pengobatan alternatif untuk kistanya tapi bukannya sembuh malah tumbuh gede. Akhirnya dioperasi juga Mba. Tapi kayaknya sih emang ga bener si pengobatannya.

  10. aku juga gak terlalu percaya alternatif waktu mau operasi kemarin sempat mau coba alternatif tahu gak harganya berapa 10 jutaan paketnya 10 x perawatan dan belum tentu sembuh, dari pada kenapa napa ya saya pake dokter, tapi kalau alternatif saya mending komsumsi herbal atau obat apa gitu, kayak dulu aku minum temu lawak putih dalam bentuk kapsul tapi itu katanya berlaku 5 tahun mencegah penyakit kanker dll, atau madu atau kayak obat yang kamu sebut diatas itu… tanteku penyakit jantung ke alternatif juga kasihan mahal..jadinya malas dia.. pergi akupuntur juga sekali kali karean budget kan kantor suaminya gak reimburse kalo alternatif.. jadi belum ada pengalaman yang membanggakan soal alternatif itu ..

  11. Ya mungkin rezeki rezekiyan x non, aku dh bnyk ke alternatif untuk punya keturunan tapi ya ampe skrg blm berhasil juga, dari mulai jamu yang rasanya paiitttt bgt karena segala macam akar dan daum apalh gk tau namanya sampe2 kyknya hidungku dh phobia dgn bau aroma jamu itu, trus berobay lg tempat orang karo dan dikasi jamu lg tp bentuknya # maaf kyk tinja#issss jijik bgt lh klw ngerasain si jamu itu…trus ada yg blg pergi ke sinshe ini, ya udh pergi juga…dan akhirnya jd males aja skrg klw skrg ada yg nyuruh kesana kesini..dan kyk nya suami jg dh malas ke alternatif..mending ke dokter aja lah…

  12. Udah coba konsisten food combining? Banyak pelaku FC yg kistanya sembuh setelah konsisten menerapkan pola hidup sehat dg FC ini. Mereka share kisahnya di FB group FC Indonesia. Pola makan ini secara umum memperbaiki fungsi organ dan metabolisme, jadi aku pun sedang mencoba konsisten menerapkannya meski gak punya gangguan kesehatan secara khusus.

  13. semoga cepet sembuh ya kak non, btw kak maca powder itu terbuat dari apa sih? udah searching di google, cuma masih penasaran sama maca root. itu jenis tanaman apa ya πŸ˜€ kok keliatannya kayak bengkoang

  14. sorry, gw antipati sepertinya.
    I think my late mom sakitnya tambah parah pasca berobat alternatif ini deh :(( sumpah rasanya sampe sekarang pengen marahin diri sendiri ngga berani ngelawan nyokap demi hal yang gw yakin bener :(( walaupun sadar umur memang ditangan Allah 😦

  15. Aku pernah sekali doang mba, waktu aku kecelakaan motor, Lutut kiriku dislokasi. Karena di urut nggak sembuh2 jadi di sarankan sama dokter langganan untuk pergi berobat ke teman dekatnya dia yang memang urusan kaki hehehe ( kayak keselo, dislokasi, patah tulang dllnya )
    Tempatnya di cibubur, dan pertama kali berobat, saya sudah bisa jalan pelan2 dan mendingan lah daripada sebelumnya,. lutut saya di perban gitu. Trus di kasih obat. Obatnya itu jamu, madu dan susu. karena tulang kaki saya itu mudah rapuh (katanya) hehehe.
    pengobatan 3-4 bulan, sisanya saya latihan jalan sendiri. dan kembali normal yaaah hampir setahunan. Alhamdullillah sudah lebih baik dan berjalan normal plus bawa motor lagi πŸ™‚

  16. kalau menurut aku, cara kakak yang sekarang uda benar. kalau untuk menyembuhkan penyakit menurut aku diusahakan selagi bisa kita pakai yang alami. hny kan kebiasaan buruk yang lalu-lalu jadi racun yang menumpuk di tubuh dan menghilangkannya nga bisa cepat. jadi kadang kita uda menyerah duluan ditengah jalan. sia-sia dech pengorbanan yang kita lakukan 😦

  17. mba nonik.. temen aku juga ada yg punya kistaa.. masih muda juga.. umur 25an gt.. karena dia orng kristen dan percaya bngt kalo tuhan itu penyembuh.. dia doa-in terus mbaa. siang malemm.. dia tetep ke dokter juga.. tapi dia ga mau ambil langkah apapun sbelum hati dia damai.. tiap dateng bulan.. bisa cuti 3 hari.. sakit.nya ga tahan bngt kata.nyaa.. dia tetep doa-in terus mba.. sampe akhir.nya kista.nya kecil sendiri lohh.. walaupun belum hilang. apapun kepercayaan kita. aku tetep percaya sihh kalo emang kita sendiri.nya percaya kalo sakit.nya bakal sembuh.. dngn seijin tuhan sama kemauan kita buat berobat untuk sembuh. pasti bisa sembuh mba nanti.nya.. hehe.. Gbu mbaa. cepet sembuh yaa.. =)

  18. Pengobatan alternatif ini memang macem2 sih ya non *panggil nama aja ya biar ikrib haha*. Tapi bicara pengobatan alternatif, baru bener kemaren gw share tentang pengobatan alternatif ini, tapi yang versi sama orang pintar ya.. gw share disini :
    http://www.cichaz.com/2014/09/sukabumi-getaway-1-ke-pak-haji-junaedi/
    kalau itu sih emang nyata2 banget tantenya suami gw sembuh dari kanker, gw liat pas sakit parahnya dan gw liat juga setelah sembuhnya πŸ™‚

    Menurut gw sih pengobatan alternatif yang bener itu yang tidak pakai tarif. Kalau pake tarif ya namanya komersil juga dong ya..

    Soal bergaya hidup sehat juga penting banget.. back to nature juga sekarang jadi IN yaa.. gw lagi ter-racuni essential oil niihh..alami tapi berefek magic! Magic khasiatnya juga magic membolongi kantong haha..

    anyway, cepet sehat cepet pulih cepet selesai masalah2nya yaa.. amiin πŸ™‚

  19. Aku juga dulu waktu kista nyoba2 pengobatan alternatif gitu non. Lebih sering minum ramuan daon-daon yang rasanya super pahit gitu sih. Walaupun ga ngefek, hikmahnya jadi lebih kebal kalau terpaksa minum obat2 yg pahit. Hahaha. Satu hal yg aku rasain bgt waktu kmrn kista itu, bukan cuma diri sendiri yg harus percaya dan sugesti kl kita sembuh. Tapi ya berserah aja sama Tuhan, pasti dikasih jalan yg terbaik. Klise tapi itu yang bener2 bisa kasih ketenangan :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s