9 Nyawa


simpelmenarik.blogspot.com
simpelmenarik.blogspot.com

Sejak kita tinggal di rumah sekarang ini gak terhitung berapa kali halaman rumah kita di jadiin rumah bersalin kucing. Agak lebay bilang gak terhitung ya haha. Seingat saya ada 3 atau 4 kali kucing melahirkan di depan rumah.

Feb 2014 kemaren kan saya mulai seneng menanam bunga di halaman. Mulai dari yang didalam pot sampai yang di halaman kecil. Bunga-bunganya lumayan. Begitu ada kucing melahirkan langsung beberapa pot bunga hancur dan bunganya mati. Ngeselin banget.

Saya dengan kucing sebenarnya punya hubungan manis. Sangat manis malahan. Dari kecil ibu saya selalu ngasih setiap anak-anaknya peliharaan. Kita terbiasa punya ayam, marmut, kelinci dan kucing. Sampai saya umur 26 tahun baru hubungan saya terputus dengan kucing. Kita sempet punya 7 ekor kucing anggora dan persia yang beberapa kali menang lomba-lomba hehe. Ama kucing aja saya kompetitip ya.

Setelah umur 26 sampai sekarang (10 tahun udah) gak pernah lagi kita punya kucing. Saya emang males juga karena takut kena toxso. Well gak semua kucing juga ngasih toxso ya.

Begitu pindah huaaaa…..banyak banget kucing liar di deket rumah. Sangking banyaknya saya dan Matt suka kasih nama-nama kucing2 tsb. Mulai dari Mr. Bulky yang sekarang entah kemana, si polos sampe entah nama-nama apa lagi. Kadang-kadang mereka datang dan pergi seenaknya gitu. Slonong boy. Dari semua kucing-kucing yang beredar saya paling kesel sama kucing yang mau melahirkan didepan rumah. Pokoknya kesel aja. Gak tau kenapa 😦

Kucing-kucing ini pertama melahirkan di halaman rumah, terkadang teras. Trus nginjek-nginjek pot bunga. Masalahnya saya gak tau lagi mau narok bunga dimana. Kata ibu saya digantung aja, lah bunganya gak bisa digantung huhu. Udah gitu bau pesing bekas kencingnya, manalah anaknya banyak banget. Setiap melahirkan antara 3-4 ekor. Jadilah saya monster kucing. Tiap hari ngamuk-ngamuk gak jelas ke kucing karena setiap pulang kantor pasti nemu satu pot bunga mati dan bau pesing yang kenceng banget!

Cuman sekesal-kesalnya saya terkadang kasian juga apalagi Matt suka ngomong gini “haduh…manis banget kamuuuuuu” sambil negorin anak-anak kucing gak berbulu itu. Hadew……mereka langsung keGRan kita suka mereka kan. Saya ngamuk-ngamuk trus Matt sebaik itu pastilah bikin mereka ngelunjak gak mau pindah-pindah. Tetep aja di teras rumah dan ngebunuh tanaman saya.

2 minggu kemaren kita dapet anak kucing lagi. 4 ekor plus induk yang kikuk karena baru pertama melahirkan. Si induk ini suka cuek gitu, anaknya berceceran dimana-mana. Kapan itu tinggal di kotak mesin air. Satu kali kita pulang udah mau hujan airnya mati karena kabel air digigit sama mereka. Sambil maki-maki si Matt benerin air. Saya diem aja sambil melototin anak kucing……….herrrrrrr…………….kata sikucing. sialan!

Paling mengerikan hari minggu kemaren. Udah beberapa hari ini mereka bersarang di bawah jendela rumah, persis didepan mobil kalau parkir di carport. Saya udah keliling-keliling sepagian. Kerumah nyokap, kerumah temen si Matt nganterin wortel, belanja ini itu sampe akhirnya siang-siang kita keluar nyari makan dan singgah ke supermarket buat belanja sayur sama buah.

Begitu mau parkir, tukang parkir teriak-teriak nyuruh saya berhenti sebentar trus dia masuk ke kolong mobil. Matt ngikut dong penasaran, saya udah dag dig dug……..dan………..jatuhlah 3 ekor anak kucing dekil dari bawah mobil saya. Mereka nongkrong di bawah kap mobil dan ikut jalan-jalan seharian. Astaga…..serem banget gak sih, gimana kalo jatuh trus kelindes mobil/motor?  😦 setelah itu mereka lari kabur setelah menggigit tangan si tukang parkir.

Abis belanja kita kepikiran, nyari itu anak kucing karena takut mati gak ada induknya. Masalahnya dimana mau nyarinya? bingung gak sih 😦 sekarang kita berdua jadi ngerasa sedikit bersalah gara2 kucing ini. Soalnya si Matt juga kepikiran trus mereka gimana mau hidup. Siapa yang kasih makan apalagi mereka berisik banget sekarang, nangis trus.

Induk sama sisa anak yang dirumah juga kayaknya jengkel banget sama kita. Tiap kita liat langsung marah-marah, lah yang gak bisa jaga anaknya siapa tapi yang dimarahin induknya koq kita sih 😦 aneh banget!

Saya nulis ini karena bener2 ngerasa bersalah juga apalagi ibu saya ngomong gini “jangan diusir kucing2 itu, gimana coba rasanya kalau kamu punya anak tapi gak punya rumah” huaaaa…………………..

Advertisements

87 comments

  1. aku kok baca ini antara geli sama kasian ma kucingnya. bisa gitu ya mereka marah-marah. hihi.. aku penasaran gimana caranya itu anak kucing bisa diem di mobil sepanjang perjalanan. ckck..

    aku juga punya kucing anggora mbak non. tapi kasian si kucing ini. tiap hari diuber-uber anakku. entahlah dijadiin kuda-kudaan atau buntutnya ditarikin. sampe stres dia tiap liat anakku.

  2. di indo emang yang namanya kucingn ada dimana2 ya non…

    gua juga pernah lho pas lagi nyetir mobil lho kok kedengeran bunyi meong2. sepanjang jalan kedengeran terus. akhirnya gua balik rumah, buka kap mesin mobil, dan… ada anak kucing nyangkut disana! gile bener gak sih.. untung kagak sampe mati. πŸ˜›

  3. Dulu waktu masih tinggal di Indo, ada satu tetangga, pembantunya hobby miara kucing tp gga bener2 diperhatikan sih. Tuh kucing pada melahirkan di rumah bonyok, yg ada kutu2 kecil berkeliaran dimana2, bikin gatel kulit. Belum lagi kalau malam hari kucingnya berisik either berkelahi atau nangis2 gitu. Gw sih gga pernah melihara kucing, jadi terus terang lebih demen ama anjing,

  4. Somehow aku kurang suka kucing >.< lebih suka anjing. Tapi memang kucing sering ngumpet di tempat-tempat tak terduga. Itu kucing nggak kepanasan ya ikut jalan2 seharian? 😦

  5. Kak Non, aku jadi inget si Madon, kucingnya mertua. si Madon ini beranak pinak terus. udah disuntik KB berkali-kali sm mertua. teteup aja beranak terus. pernah si madon ini matanya ditutup pake kain, dibawa ke pasar yang jaraknya agak jauh dari rumah mertua. sampe di pasar, si madon dibawa ke tempat yg ramee banget. supaya nyasar. eh besoknya udah ada di depan rumah mertua lagi. πŸ˜€ jadilah si madon teteup dipelihara ampe sekarang dengan segala kemanjaannya. hahaha… kata mertua, klo kita pelihara hewan tuh punya rejeki tersendiri. ntah apa maksudnya sih. hehehe… mgkn berkat si Madon, rumah mertua gak pernah ada tikus atau kecoa yang berani nangkring. simbiosis mutualisme juga ini. πŸ˜€

  6. Jadi inget Ibuk di rumah yang juga suka senewen sama kucing tapi entah kenapa rumah selalu jadi jujugan kucing lahiran. Saking keselnya sampe dikejar-kejar pake sapu lidi iu kucing-kucing. Lahiran bpaling serig di lemari yang bikin baju jadi kena segala macem kotoran. Lama-lama ibu bilang gini: bismillah dianggep aja sedekah sama makhluk bikinan Allah. Kali aja dikirim ke sini terus emang buat uji kesabaran. Dan akhirnya dikasih makan dan dirawat itu bayi-bayi kucing. Sampe akhirnya Ibuk jadi sayang. Anehnya habis itu ga ada loh yang mampir lahiran lagi Mba. Hehehe. Justru malah yang dirawat dari bayi dan jadi kucing gede akhirnya pergi. Eh Ibuk malah nyari-nyari kucing buat dirawat. Kucing kampung yang mampir malah dikasih makanan. Hihihi.
    Semoga segera dapet solusi ya mba Non sama si kucing. Maap malah kepanjangan cerita.

  7. duh kok jadi sebel tapi kasian juga sama kucingnya 😦
    dulu kecil pernah melihara kucing tp jorok banget, soalnya asal mungut dijalan.. udah dimandiin dan kasih minum susu, tapi dirumah tetep kelakuannya jorok ngotor2in rumah, ga lama malah mati 😦
    semoga anak2 kucing yg ilank itu menemukan tmpt tinggal lain deh, harusnya ada yah penampungan kucing2 liar gini hehehe

  8. Ihhhh baru pagi tadi mbakku di jogja curhat di telpon soal kucing-kucingnya, emaknya keturunan persia anaknya campuran kucing kampung dan gak da yg mau adopsi pernah ada yg minta tapi dibalikin lagi kerumah. Lha dirumah dah ada beberapa mo dibuang kasian mikir mreka dijalanan sama siapa tidur dimana, bikin mbakku dan mas ipar berdebat, itu kucing liar mo diapain dah kebanyakan…jadi aku rasa aku tau perasaanmu mbak non *nepuk2 bahu

  9. di rumah jg pelihara kucing tp ga pernah dijadiin tempat kucing liar buat ngelahirin anak
    apa karena ada bau kucing rumah kali yak…
    tapi emang kalo liat kucing liar dan anak kucingnya ngeong2 suka miris hik hik
    tapi pas dideketin malah kabur
    jadi ingat, pas lagi maen ke tempat tinggal temen di sudut kota seoul, ada mobil pemadam datang ke deket rumah dia, kirain ada kebakaran ato apa
    eh ternyata nyelametin anak kucing yg ditinggal ama si induk hihi
    pas udah beres kita tepukin deh itu si pemadam πŸ˜€

  10. Dirumah malah ayah yang seneng banget sama kucing, malah dia punya 1 ekor kucing liar yang kemanapun ayah pergi itu kucing selalu ngikutin dia. Sampe dia tidur di lantai ruang tengah pun, itu kucing pasti bersandar di badanya πŸ˜€
    Sepertinya kucing memang salah satu binatang yang bisa survive nya lumayan tinggi mbak, semoga dapat solusi untuk anak-anak kucing tersebut

  11. ajegile, tu kucing nemplok di kap mobil seharian. untung kk ga ke mall seharian. XD kira kira apa masih di sana ga ya? untung juga tu kucing ga kelindes. kemaren punya pengalaman horor juga kak masalah kucing dan mobil. tahun lalu, pas baru pulang kuliah, parkir mobil di depan rumah ( belum di masukan, soalnya ada rencana mau pergi lagi) terus pas mau pigi, cek dulu keadaan sekitar situ, soalnya kebetulan di rumah ada anak kucing satu yg lagi lasak lasaknya. eeh bener ternyata dia ndeplok di ban belakang. adek pindahin tu kucing. Lalu pas mundurin mobil. kok di saatu sisi ada ngerasa kayak ada tanjakan gitu. pas di cek lagi eee tu anak kucing ternyata balik lagi. dan akhirnya isdet. πŸ˜₯ bener bener merasa bersalah. bener bener merasa berdosa abi tu. serem la kak. keluar semua yang bisa di keluarkan dari si mpus itu. πŸ˜₯

  12. seperti dirumah saya yang tiba2 datang kucina betina dan menetap dirumah saya hingga berapa kali melahirkan dalam rumah.. tapi untungnya itu kucing rajin menangkap tikus yang masuk rumah, belum lagi kalau bab selalu di kamar mandi

  13. Pernah jga kejadian anak kucing masuk ke knalpot mobil bokap, dan si anak kucng jga udah terprangkap dalam knalpot.
    waktu itu butuh waktu seharian buat keluarin itu anak kucing.

    Aq sie ga suka kucing mbak Non, klo ad kucing masuk rumah suka aq usir.

  14. Aaaah aku lagi musuh sama kucing non. Masa halaman depan rumah aku dijadiin toilet sama mereka 😦
    aslik bau dan jorok banget. Makanya aku karang lagi perang sama kucing, tiap liat bawaanya pengen nyambit aja #curcol

  15. Sesuai judulnya kucing punya sembilan nyawa, ga usah dipikirin Non anak2 kucing tsb .. semoga baik2 saja ya πŸ˜€ . Disini orang2 sukaaa banget piara kucing atau anjing, klo kucing ga ada pajaknya klo anjing ada pajaknya bayar pertahun. Mereka yg pelihara kucing bilang tuh peliharaan sbg anak mereka πŸ˜† .

  16. yang lucu tadi itu 3 anak kucing ikutan di dlalam mobil ihhhhh ngeri bisa bisanya ya gak jatuh padahal kalian dah keliling keliling …. kalo saya sebelum ke kantor mesti teruak teriak teriak uzzz uzzz soalnya ada kucing suka dibawah ban mobil tidur tiduran … ngeri deh kalo kelindes dah ada pengalaman sih kelindes

  17. Aku gak suka kucing mbak Non.. Entah dlu awalnya gimana. Yang pasti sih karena aku alergi debu n bulu2 halus gt. Tapi klo ama karpet atw selimut bulu mah enggak alergi. Xixixi..
    Lucu aja itu kucing bisa nemplok disitu seharian. Atw mereka berasanya lagi di sauna kali yah. Hehe

  18. Buset kucingnya sampai masuk di dalam bagian mesin mobil Non? Serem banget ya!!

    Disini banyak juga orang yang memelihara kucing. Jadi kalau di jalanan gitu jarang banget deh ngelihat kucing liar. Malah lebih sering ngelihat tupai atau kelinci liar gitu deh, huahaha πŸ˜† . Kalau punya peliharaan anjing harus bayar pajak dong…

  19. Kalo aku suka kucing Non, kucing2 liar yang di luar dikasih makan ikan rebus tiap hari. Untuk kotorannya, tarok aja pasir di pojokan halaman ntar dia tau sendiri itu buat b.a.b. nya πŸ™‚

  20. Mbaa, dari aku kecil sampe sekarang aku takut sama kucing! Nah satu bulan belakangan suamiku kasih kucing liar disekitar rumah makanan, ehh sekarang itu kucing tiap malem kita pulang kerja pasti nyamperin depan pintu 😦 meong2 kaya minta makan. Tiap pagi udah harus cek ya ke kolong mobil nih ya, jangan2 ada kucing dikolong mobil 😦 amitt amiit jangan sampe.

  21. Tfs, Mbak Noni….

    Hubungi komunitas cat lover di Medan, Mbak Noni. Mereka biasanya punya program sterilisasi u/ kucing liar. Tujuannya untuk ngurangi populasi kucing yang udah luar biasa tingginya….

    That way, maybe you’ll see fewer cats around your home and kucing-kucing makin sejahtera hidupnya….

    πŸ™‚

  22. yang udah biasa melihara kucing ajah senewen ya kalo liat kucing main masuk & ngerusak tanaman di rumah..:D
    kebetulan sebelah rumah itu tanah kosong dan ada bangunan kecil di depannya ditempati nenek2 sendirian dan kucingnya banyaaaaak…tiap hari si nenek bo2 dan makan ditemani kucing…dan aq juga paling sebel kalo udah ada kucing sebelah masuk halaman, mana kotorannya itu bikin rumput langsung kering…dan baunya…ampuuun 😦

  23. ih ini masalahnya sama banget, halaman rumahku juga suka jadi tempat kucing bersalin, udah ga terhitung deh berapa generasi yang tinggal di situ :)). Senengnya ya itu, bisa kasih nama2 seenak jidat, ga enaknya suka ada bau2 ga enak yang ga bisa dideteksi dari mana sumber tepatnya terus pernah juga ada anak kucing yang mati karena ga sengaja kelindes ban mobil :'(.

    Tapi lucu banget ya itu 3 anak kucing jalan2 seharian :))

  24. saya punya satu kucing stray kak πŸ™‚ dulu sering beranak di rumah beberapa kali, trs dibawah pergi induknya terus lahir lagi dan akhirnya periode terakhir 4 ekor anaknya diizinin tgl sm mama, tp tinggal diteras rumah. kadang kalau malam suka diliat sm mama, tkt digigit nyamuk. hehehe
    pas udah gede, mulai kewalahan, persia saya jg punya baby dan smpt totalan 13 ekor dirumah.
    papa smpt minta utk kami (saya dan adek saya) buang kucing stray beserta anaknya kepasar, tp ga tega.
    akhirnya disaat pusing, Alhamdulillah dpt jalan keluar.
    anak2nya dicariin adopter dan dapet adopternya, satu persatu anaknya diadopsi
    dan induknya saya STERIL.
    happy banget krn berhasil steril satu kucing liar, skrg induknya bebas main kmana aja tnp takut dihamilin kucing lain.hihihihi
    ini persia dirmh juga rencana november mau steril, ga tanggung2 1 betina dan 4 jantan disteril.
    capek, kucing byk dirumah, rumah kotor berantakan
    tp mau jualin ato kasih ke org ga tega 😦
    drpd dikasih ke org yg ga bs merawat, malah bikin dosa kan.
    klo saran aq utk kak noni, sterilin mrka aja ka satu persatu biar ga nyusahin kita juga, biasanya kucing pasti akan dtg trs ke rmh yg mrka anggap nyaman bagi mrka.
    kmrin aq dpt hrga murah 100-150rb/ekor utk steril kucing stray biasanya ada baksos steril kak.

    • 1.000.000 untuk streril kucing di Medan Syera πŸ™‚
      waduh, mending aku nabung deh buat operasi aku daripada steril kucing yang banyaknya minta ampun itu di rumah ehhehe. sekarang juga udah pergi sih soalnya udah gak di tegor2 ama si Matt lagi. Kalau dibaik2in mereka pikir kita suka mereka soalnya.
      makasih infonya yaa Syera πŸ™‚

  25. Sereeem, masa nyangkut di bawah mobil sihh. Ada2 aja tuh anak kucing. Kmrn juga sempet ada kucing yg hamil sering main ke rumah, untung aja ngelahirinnya ga di depan rumah. Pusing jg ngurusinnya nanti belom kalo nangis2 melulu. Serba salah ya non, kadang kesel tapi kadang kasian juga liat itu kucing..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s