Instagram (social media) vs Reality


pixabay
pixabay

Salah satu tips yang saya denger dari salah satu pesohor (bisa gak dibilang kayak gini) Instagram mengenai “bagaimana menjadi populer di IG” adalah menampilkan kehidupan kita yang asli. Kalau pengen tau tentang tips-tips nya bisa nonton salah satu series ANTM versi Asia ya hehe. Kalau gak mau gpp, soalnya yang versi Asia menurut saya selalu garing dan gak seru.

Nah si cewek yang memiliki ribuan followers ini kasih tips keseluruh finalis ANTM. Dia cek semua Instagram feed masing-masing peserta trus dikritik deh. Salah satunya tips seperti diatas. Jadi jangan menampilkan kehidupan yang glamour trus-trusan, perlu juga sesekali menampilkan kehidupan sehari-hari. Kayak misalnya bangun tidur gak pake make up (tapi tetep cantik).

Saya sendiripun yang bukan peserta ANTM kadang-kadang kalau pas mau posting foto tuh mikirnya panjang. Ini foto pantes gak ya? trus kalau muka lagi carut marut, keringetan, abis membabu nyabutin rumput pasti males posting haha. Dipilihlah waktu-waktu dan pose-pose paling sempurna. Liburan yang tadinya pake nangis-nangis juga gak bakalan diposting haha. Yang diposting yang seru-seru aja. Trus nanti bikin orang lain sirik 🙂

Dulu pas bikin blog WP ini saya cuman mau posting waktu-waktu yang bikin saya seneng aja. Pas lagi susah hati, gundah gulana sebaiknya simpen sendiri. Katanya kan aib sebaiknya gak diperlihatkan ya kan 🙂 begitu juga pas punya social media. Jadilah lama-lama social media menjadi ajang pencintraan hauaha. Untung saya gak posting juga pas lagi shalat atau berdoa.

Pas ngeliat 2 video dibawah ini, saya sampai ngakak terpingkal-pingkal. Yah enggak juga saya kayak gitu karena gak semua hidup saya perlu diperlihatkan ke dunia ya 🙂 ehhh kadang-kadang iya deng di Snapchat (ayoo follow @nyonya_sepatu) karena gak ada yang follow juga jd kadang2 saya suka posting aneh-aneh dan gak penting. Dan sebenarnya saya gak membagi seluruh hidup saya juga sih karena kayaknya kurang menarik juga makanya jarang-jarang posting.

Tapi ngeliat video ini menurut kalian beneran gak sih ada orang yang bisa melakukan hal-hal dibawah ini? maksutnya melakukan foto/video buat di posting di Instagram (social media)  tapi gak sesuai dengan realita. Kayak gak olahraga tapi pura-pura olahraga, muka dikasih filter sampai jadi palsu, pura-pura suka binatang dll. Ngerih aja ya kalau kita sampai mengidolakan seseorang tapi ternyata dia sama sekali berbeda dengan kenyataan. Orang yang kita idolakan mungkin terlihat asik di socmed (baca IG) trus pas ketemu gak taunya sombongnya amit-amit atau sok paten (ini bahasa anak Medan). Atau pura-pura terlihat bahagia padahal begitu kelar posting nangis tersedu-sedu. Omg…..jangan sampe deh. Mending jangan posting ngaku-ngaku kayak gitu. Kalau gak lagi gak bahagia ya udah mute aja,  hehe. Gak perlu juga dunia tau semua masalah hidup kita. Yang ada orang cuman pura-pura aja prihatin padahal dibelakang ngomongin atau nontonin. Gak semua sih, tetep ada ya orang-orang yang tulus. Cium deh yang tulus itu. Dulu zaman MP saya lumayan sering posting galau-galau gak jelas, untungnya gak ada sama sekali ternyata haha.

Cuman….apakah saya termasuk korban-korban social media gini ya? maksutnya posting-posting sesuatu yang gak sesuai dengan kenyataan hanya demi likes dan komen hehe (fakir likes kata Aqied) . Kayaknya cuman saya doang yang tahu hihihi. Tapi, sekali lagi social media itu kan cuman buat main-main jadi, yah udahlah gak usah diambil serius juga. Kalau ada yang senengnya posting begituan, karena gak kenal, ya udah sebodo juga, social media sendiri ini ya. Kalau saya pribadi males banget usaha segitu banget cuman buat bahan postingan socmed, mending foto pemandangan aja deh 🙂

Nah, kamu sendiri gimana? punya kenalan seperti di video dibawah atau mungkin kamu sendiri yang begitu hahaha.

 

Advertisements

101 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s