Beli Tiket Mudik, Yuk


Pixabay

Minggu lalu saya sempet kumpul-kumpul dengan beberapa teman membahas rencana perjalanan dalam waktu dekat. Maksutnya rencana temen-temen saya buat mudik. Ada yang pengen pulang ke Lamongan, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Lombok bahkan hanya sekedar mudik yang pindah kota doang di Sumatera Utara.

Memang sih masih bulan Maret. Rasa-rasanya maruk banget sudah merencanakan untuk pulang kampung alias mudik, ya hehe. Ehh tapi saat ini kita kan emang sudah bisa merencanakan untuk beli-beli tiket jauh-jauh hari sebelum hari H. Apalagi tiket untuk mudik itu biasanya jadi mimpi buruk untuk semua calon pemudik. Trus rata-rata temen-temen saya itu kan sudah memiliki anak. Kalau punya 2 anak saja, kita harus mikirin 4 tiket, belon perintilan ini itu, jajan ini itu, beli oleh-oleh dan masih banyak lagi. Mudik itu emang harus dipikirkan dan direncanakan dengan sebaik-baiknya supaya gak bangkrut pas pulang ke kota asal.

Jadi inget sewaktu masih tinggal di Surabaya yang tiap tahunnya mesti mikirin pulang mudik. Untung masih sendiri, jadi walaupun tiket pulang ke Medan itu suka mendadak melambung tinggi minimal cuma beli 1 tiket aja. Tiap kali terima THR, seperempat jumlah THR harus dialokasikan untuk tiket, haha. Aduh tiba-tiba jadi kangen dengan THR.

Beli tiket kereta api di Tokopedia

Ngomongin mudik saya jadi inget ada satu atau 2 tahun saya tidak bisa pulang ke Medan karena jadwal cuti yang bentrok dengan teman. Biasalah ya, kalau di kantor mesti ganti-gantian jadwal cutinya. Sekali waktu teman saya di kos-kos’an nawarin kalau emang gak bisa pulang ke Medan gimana kalau ikut dia aja pulang mudik ke Solo. Saya yang tadinya ogah-ogahan pun karena masih berharap bisa pulang ke Medan akhirnya setuju setelah jadwal cuti memang gak bisa diganggu gugat.

Pertarungan membeli tiket kereta pun dimulai. Saya ingat banget kita mesti ngantri beli tiket. Mending ngantri yang nyaman, ini rebutan. Inget kan beberapa tahun lalu beli tiket kereta itu sangat-sangat gak nyaman. Kita mesti ngantri dan itu aja udah ngabisin waktu dan juga tenaga. Coba deh, sekarang ini beli tiket kereta untuk mudik mah gampang.

Promo Tiket Mudik Lebaran  2018   sudah bisa dibeli/dipesan di toko online semacam Tokopedia. Cek deh link yang saya kasih itu.  Makanya tadi saya tulis di atas kalau sekarang kita sudah bisa merencanakan budget mudik jauh-jauh hari bahkan sudah bisa berburu tiket untuk mudik. Baik tiket pesawat ataupun tiket kereta api. Seneng banget ya 🙂

Mudik yang identik dengan hari raya Lebaran (Natal juga sih) memang selalu kita rindukan ya. Saat nulis ini saya jadi kangen Lebaran sewaktu masih kecil.

Lebaran yang dirindukan

Dulu sewaktu masih sering mudik ke kampung ayah saya, salah satu moda transportasi yang kita pernah coba adalah naik kereta api. Naik kereta api itu entah kenapa seperti punya banyak sekali kenangan untuk saya. Hampir rata-rata kenangan manis. Mulai dari pedagang telur rebus (saya masih heran kenapa ada pedagang telur rebus, ya?), pecel, mie goreng, minuman dan masih banyak lagi. Ahh…jadi kangen pengen naik kereta api.

Eh……iya selain itu kalau pas mudik dan pengen nonton konser, jangan lupa yaa  Tiket Konser Musik Terbaru juga bisa di beli loh di Tokopedia. Lengkap banget lah si Tokopedia ini. Selain itu pas mudik pun kita tetap bisa bertransaksi seperti membayar tagihan listrik, beli pulsa, bahkan belanja oleh-oleh untuk sanak saudara ataupun diri sendiri haha.

Jadi kamu punya rencana pulang mudik ke mana tahun ini?

Advertisements

5 comments

  1. Iya Non, aku aja udah ada tiket untuk perjalanan di paruh kedua tahun ini. Cari tiket mah memang mending dari jauh-jauh hari ya, apalagi kalau tahu bakal bepergian sewaktu high season gitu 😛 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s