Nguping Barista


Pixabay

Sudah beberapa minggu ini saya punya beberapa temen barista. Seru sih sebenarnya karena setiap kali ke warung kopi jadi punya banyak minuman yang bisa dicobain πŸ™‚ kadang2 resep rahasia haha.

Tentu saja Barista yang selalu ketemu dengan banyak customer dan orang banyak mengalami banyak sekali cerita lucu. Beberapa ceritanya diceritain kembali ke saya dan membuat saya terpingkal-pingkal ketawa.

Daripada saya telan sendiri, mending dibagi aja ya πŸ™‚

01. Beli 1 minuman ehh dibagi 5

Katanya ini bukan hanya 1 kali saja tapi sering kali. Alamakjang pelitnya lah ya, orang itu haha. Jadi ada pelanggan-pelanggan tertentu yang sering membeli minuman (1 aja) tapi datang dengan beberapa orang. Trus dia minta gelas/cangkir beberapa biji. Pas minum dibagi deh itu minuman yang dibeli tadi ke beberapa cangkir. Sharing is caring.

02. Matcha Latte

Customer datang dan pesan matcha latte trus complain karena gak ada rasa kopinya. Latte itu kan susu ya. Jadi kalau Matcha Latte yah matcha pake susu. Dijelasin oleh si barista, ehh si customer masih ngotot harus ada rasa kopi karena menurutnya latte is coffee. Ini gak cuma sekali dua kali tapi sering kali. Gak jarang barista harus menjelaskan sambil menunjukkan produk yang dipakai.

03. Capuccino tanpa foam

Isi dari capuccino adalah kopi, susu dan foam. Bahkan katanya 3/4 isinya ya si foam ini. Customer datang pesan capuccino tanpa foam. Barista kebingungan. Maunya gimana nih ya haha. Dijelasin apa itu isi capuccino tetap bertahan maunya tanpa foam.

04. Beli kopi makannya…..

Satu genk datang ke gerai kopi. 1 orang pesan kopi lalu yang 4 lainnya minum dari tempat lain atau membawa makanan dari restoran lain. Sampahnya yang harus beresin tentu si gerai kopi yang belinya cuma 1 haha.

05. Antri

CCTV gerai kopi memperlihatkan antrian panjang. Si supervisor pun ditelp sana sini oleh atasannya untuk maju ke depan bantuin barista. Maju dong. Begitu ditanyain ternyata sebagian antrian hanya nemenin yang beli. Yang beli 1 orang, yang ngantri 5 orang.

Ada banyak lagi cerita lainnya, tapi nanti saya share lagi yaaa….

Advertisements

45 comments

  1. Yg nomer 4 ini ok lah aku masih bs ngerti, mgkn mereka ga semua minum kopi tp maunya nongkrong disitu. Tp mbok yo sampahnya diberesi sendiri. Mejanya jgn berantakan amat. Atau sampahnya masukkan ke tong sampah di kafe (jika ada).

  2. yang nomor 1 penasaran pengen liat kaya gimana itu.. hahaha beli 1 kopi terus di bagi2 irit sm medit emg beda tipis..

  3. Aku kl pesen flat white dsini selalu minta no foam, aku emang udik ga suka foam2. Kalo terpaksa harus ada foam, biasanya aku singkirin ke saucer or kasi hubby😜 Mungkin aku salah satu customer yg suka jadi omongan para baristaπŸ˜πŸ˜πŸ™ˆ

  4. Pernah sih pesen kopi di starbux cuma satu yg datang 3 orang kemudian, cuma tempat meeting point doang sampai semua teman yang ditunggu datang, abis itu kita pergi ke tempat lain. Pernah juga ngopi di coffee shop tapi bawa makanan dari luar karena coffee shop nggak jual makanan trus kita laper mbak, mau gimana lagi

  5. No 4 itu bikin gw mempertanyakan how the parents bring them up? Kalo punya asisten di rumah behaviour mereka ke mbak di rumah kayak apa ya? Suka gak habis pikir

  6. Paling malas gini sih mba nama kita dah dipanggil kan ya, eh datang cewek lain, dia itu muter muterin cup kita dampai berkali2 kalo gak percaya itu bukan cup dia. Terus gak mau ngelepasin, serbasalah deh mau mintain tapi jelas2 nama kita di situ. Eh pas giliran dia dapat punya dia diperhatikan minuman dia gak sama kayak kita kok . Tapi kok dia gak mau lepasin punya kita 🀣

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s