Beli Tiket Kereta Api di Tokopedia Yuk


Kereta Api Kalibaru

Menurut saya naik kereta api adalah transportasi paling asik. Pokoknya saya selalu suka naik kereta api. Di Medan tentunya tidak terlalu banyak pilihan traveling dengan kereta api. Ada beberapa tujuan seperti dari Medan ke Binjai, Medan ke Tebing Tinggi/Siantar, Medan ke Rantau Prapat, lalu yang beberapa kali saya coba tentu saja Medan ke Airport ๐Ÿ™‚

Mungkin banyak dari kita yang sudah mengetahui kalau naik kereta api di Indonesia itu sudah banyak sekali perubahan. Hampir setiap kali ada hari-hari besar saya pun membaca beberapa review bagus dari pengguna kereta api. Ah…..jadi kangen deh naik kereta.

Beberapa perjalanan naik kereta paling seru yang saya lakukan adalah dari Surabaya – Bandung, Surabaya – Yogyakarta dan tentu saja Surabaya – Kalibaru. Terakhir kali saya naik kereta api ke Yogyakarta, ehh sudah ada colokan listrik, tempat duduk yang nyaman, toilet yang sudah lumayan bersih, dan tentu saja tepat waktu.

Untuk naik kereta api wisata di Kalibaru kalian bisa baca tulisannya disini.

Kenapa saya paling suka naik kereta api? sebenarnya ya, naik kereta api itu buat menyenangkan karena saya aviophobia, jadi kalau ada pilihan kereta api walau durasi perjalanannya lebih lama saya pasti pilih kereta. Kedua bebas macet. Ketiga lebih santai dari mobil karena bisa jalan-jalan, ada restoran, bisa jajan karena kadang-kadang berhenti di stasiun-stasiun tertentu. Jadi ingat, pernah naik kereta dengan orang tua angkat saya. Pas di Madiun, kan kereta berhenti, ehhh mereka keluar sebentar buat ngambil pecal haha. Jadi ternyata ada kenalan ddy yang bawain pecel terkenal di Madiun trus anter ke stasiun. Begitu kereta berhenti, yah tinggal ambil pecelnya aja haha.

Dulu tuh, tiap kali mau beli tiket kereta saya mesti banget ke Stasiun. Ngantri atau kalau gak yah pokoknya harus banget deh ke stasiun dan liat jadwal kereta. Nostalgia banget lah ke stasiun cek tiket haha. Lalu tiket kereta bisa dibeli di minimarket. Bantu banget juga karena jalan sebentar sekalian beli cemilan langsung beli tiket kereta. Sekarang…..waduh, tehnologi emang semakin memudahkan, hanya tinggal klik-klik aja bisa beli tiket kereta api dengan mudah.ย 

Ngomongin tiket kereta api, sekalian nih mau ngingetin buat kamu yang mungkin mau pergi liburan di bulan Desember nanti untuk Natal dan Tahun baru, mesti banget deh jaga-jaga tanggal kapan mulai dibukanya tiket kereta. Maklum lah ya, tiap hari besar pasti rame banget yang berburu tiket hehe.

Kalau dari Medan emm….kadang-kadang suka ditanyain, kalau mau naik kereta ke tujuan wisata itu mendingan lewat mana ya?

Ok, jadi salah satu tujuan wisata di Sumatera Utara yang bisa dijangkau dengan kereta api adalah Danau Toba. Tujuan yang kita pilih Medan ke Tebing Tinggi atau Pematang Siantar. Dari Tebing TInggi ke Danau Toba sekitar 1,5-2 jam, sementara kalau dari Siantar sekitar 1 jam tergantung macet atau gak ya jalannya. Nanti dari stasiun kereta yang di Tebing dan Siantar kita bisa melanjutkan dengan bus umum atau sewa mobil supaya lebih nyaman.

Kalau di Tebing Tinggi jangan lupa jajan lemang dulu, sementara kalau di Pematang Siantar sebenarnya ada beberapa tempat untuk wisata kuliner yang bisa dicobain. Mulai dari kopinya sampai roti ganda ๐Ÿ™‚

Untuk membeli tiket kereta api yang nyaman, mudah dan tentu saja aman, bisa dicoba dengan menggunakanย Situs Jual Beli Online Terpercaya disini.

Jadi tunggu apalagi, buruan rencanakan liburan kamu dengan kereta api ๐Ÿ™‚

Kira-kira pada mau kemana yaaa?

 

Advertisements

15 comments

  1. kalau naik kereta itu pengennya ke Yogya mbak Noni…ga tahu kenapa ๐Ÿ˜€
    belakangan juga suka pake kereta api kalau ke jakarta karena lebih nyaman dan pasti. Naik ekonomi premiumnya aja udah enak banget!!

  2. wah baru tahu kalau tiket kai bisa beli di toped *noted*. naik kereta itu selalu berasa nostalgia deh, ga tahu kenapa. aplagi Semarang Jakarta or sebaliknya kalau nai KA pagi2 gitu suka ngelewatin pinggir pantai pas, jd seru

  3. enaknya beli tiket KA di Tokopedi itu ada fasilitas waitinglist, jadi walaupun tiket habis ada kemungkinan dapet tiket kalo ada penumpang yang cencel. tapi itu dulu.
    sekarang kelebihannya itu gak ada ๐Ÿ˜ฆ
    ketika nanya ke CS kenapa layannan ini gada ada, alasannya karena menjaga kestabilan sistem PT. KAI

  4. Huahaha, kalau aku masih lebih suka pesawat Non ๐Ÿ˜› . Eh walaupun penasaran juga sih sama kereta di Indonesia sekarang, aku juga sering baca/dengar review positif (banget)-nya sekarang. Secara terakhir kali aku naik kereta ya kira-kira tahun 2009, haha ๐Ÿ˜› . Dan iyaa dulu kalau mau beli tiket ya mesti ke stasiun dan ngantri, haha.

  5. terakhir kali naik kereta tahun 2015 ke jogja, perginya malam dan semaleman itu gak bis tidur, karena lampunya terang benderang, lampu di kreta tidak bisa di matikan atau setidaknya di redupkan, seperti dipesawat, jadi mikir kalo perginya jauh dan malam hari kayanya gak akan mao pergi naik kereta deh.. tp emang enak sih mbak non, di kereta bisa jalan2 di gerbong, terus makan2 juga lebih santai gak seperti di peswat apalagi di bus..

  6. Iya mbak, kereta api udah makin bagus.
    Di Jabodetabek malah org2 mengandalkan kereta api (KRL) utk beraktivitas.
    Saya terakhir ke Surabaya naik KA Ekonomi sama anak2 dan nyaman2 aja ๐Ÿ˜€
    Tapi blm pernah beli tiket mellaui Tokopedia sih. Ntr kapan2 coba ah, jd pengen naik KA ke Bandung ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s