Budapest Beer Tour


Salah satu kegiatan saya dan Matt ketika traveling adalah hunting bar ataupun beer tour jika memang ada. Tempat favorite yang kita kunjungi untuk beer tour so far tentu saja Eropa. Tepatnya lagi Prague dan Budapest. Harga beer murah, bar nya keren-keren dan tempatnya tidak disangka-sangka. Oya baru-baru ini Matt juga jatuh cinta dengan Scotlandia untuk beer tour dan whiskey.

Sebenarnya saya tidak suka beer dan kayaknya gak akan pernah suka juga sih, tapi saya senang sekali masuk ke bar-bar nya. Kebanyakan bar yang ada di Eropa atau US itu selalu seru-seru. Kalau di US kita suka huntingย Speakeasy. Speakeasy ini kira-kira adalah bar yang biasa dipanggil blind pig or blind tiger yang dulu pas zaman alkohol dilarang di US adalah bar yang menyamar. Maksutnya kayak mungkin kita gak mengira kalau tempat itu adalah bar. Jadi kalau masuk ada yang harus pakai sandi rahasia, ada yang letaknya dibawah tanah atau seperti restoran biasa padahal pas masuk ke ruangan rahasianya penuh dengan minuman. Nah, saya sama Matt seneng banget nyari tempat-tempat begitu. Sayanya sih lebih karena penasaran sama bar nya, kalau Matt tentu dengan minuman dan ceritanya.

Kembali lagi ke beer tour yang kita lakukan ketika di Budapest. Salah satunya adalah yang saya mau tulis disini. Bar ini beneran gak disangka-sangka ketemunya. Jadi siang-siang sehabis makan siang, kita kayak tingak tinguk gak tau mau ngapain. Masuk ke gang kecil dibelakang gereja. Eh….ada satu bar yang kayaknya sepi banget. Kita penasaran dong. Ternyata barnya kayak masuk ke bawah tanah. Begitu masuk…..tara……kereennnnnn.

Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour

Matt tanya kesaya boleh atau gak dia beer tasting karena beneran masih siang bolong, padahal sebelumnya dia sudah minum beer di gereja haha. So, atas nama penasaran tentu saja kita masuk dan nyobain. Bartender nya pas kita masuk sampai ketawa-ketawa karena Matt tanya “hei, koq sepi. Aku boleh minum gak jam sekarang?” idih….belagu banget. Kata si bartender, santai aja bentar lagi juga ramai koq dan bener haha. Kira-kira 30 menit kita duduk disana bar tersebut sudah penuh aja ๐Ÿ™‚

Jadi untung juga sih kita datang pas masih sepi karena jadi bisa foto-foto. Saya masih agak sungkan foto kalau sudah terlalu ramai karena khawatir ganggu orang juga kan ya.

Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour

Yang saya paling suka dari bar-bar di Eropa ini ya karena letaknya, trus dinding-dindingnya itu kayak masuk ke museum. Penuh cerita. Bar ini dindingnya penuh dengan lukisan tentang cerita beer yang zaman dulunya dibuat oleh biarawan2 di gereja ketika air minum di Eropa ketika zaman itu kurang bersih. CMIIW. Selain itu ada banyak ruangan rahasia. Kita sempet masuk kedalam ruangan-ruangan itu karena emang kan lagi sepi, trus si bartender tadi bilang masuk aja setiap kamu liat pintu atau celah-celah. Ya sudah pasti kita pun masuk lah haha. Beneran SERU!

Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour
Budapest Beer Tour

Sebenarnya sewaktu mau berangkat ke Prague dan Budapest, kita sudah sepakat untuk ikutan beer tour supaya tau cerita lengkapnya tapi………gara-gara pemandu wisata di Prague bilang “ah….kalau kamu suka beer, cari aja sendiri. Mau masuk ke bar manapun gak bakalan nyesel deh. Malah lebih seru cari-cari sendiri” akhirnya kita cancel deh tournya hahaha. Cuma kayaknya next time kepengen ikutan bar hunting tour gitu deh, supaya seru aja ada ceritanya ๐Ÿ™‚

Cheers ๐Ÿ™‚

Advertisements

26 comments

  1. Ah jadi makin penasaran sama Budapest Non, hehehe ๐Ÿ˜€ . Iya sih kalau pergi sendiri juga nemu yang seru-seru, tapi kalau ikut tour kayaknya bakal sudah dipilihin yang paling oke ya? Hmm

    • Katanya kalau ikut tour selain yg udh kerjasama yah sudah pasti yg cihuy2 dan paling punya story ya hahaha. Cuma ya gitu, rasa2nya susah jg gagal kalau di Eropa ya. Kamu belon ke Budapest Zi?

  2. Dan yg di foto itu deretan beer Belgia semua dong hahaha

    si Matt mesti ke Delirium di Brussels deh, pub dgn jumlah koleksi beer terbanyak di dunia, more than 3000 kind of beers, buka tenda dia di depan :))

  3. HAHAHA-aku liat foto deretan Beer Belgia itu, yg cara terfavorit aku. Bahkan ak punya banyak merek yg sama dengan foto kamu di kulkas saat ini-Trappiste Rochefort, Westmalle, La Trappe-dan beberapa lagi termasuk St Bernardus (dua jenis) dan Tripel Karmeliet. Kalo kamu mau ak bisa kirim foto di FB-lol. Aku selalu demen mengunkap sudut asik kayak gitu pas jelajah kota baru. Baru aja aku balik dari persidangan di Quebec City di Canada di mana ada banyak situs mantep kaya gitu-dan di mana bahasa perancis, bukan inggeris, dingomong penghuni, walau masih di Amerika Utara dong! Minuman dan pangan sana enak banget-termasuk beernya dan, tentu saja, banyak jenis wine dari Kanada, US, dan Perancis. Kalo Noni belon ke sana harus coba ke sana kali selanjutnya waktu ke US sama suami ya. Pasti ngak jauh dari midwest (Quebec City terletak 45 minit aja dari perbatasan US di mobil, dan sedikit waktu di pesawat.

  4. Waw bar nya keren, yang bikin keren lagi itu pencahayaannya. Baru tau kalo bar kaya gitu, taunya aku liat dr tivi doang bar adalah tempat orang matahin meja kursi, tempat rusuh haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s