Fashion Street Melbourne 2017


Main ke Melbourne itu selain menyenangkan karena banyak gedung-gedung tua ternyata paling seru buat cuci mata. Orang-orang disini rata-rata punya gaya berpakaian yang keren. Cowok-cowoknya terlihat mirip demikian juga yang cewek-cewek (jika dipandang sekilas) tetapi ketika saya dan Matt duduk-duduk ngopi sambil ngeliatin orang-orang lalu lalang kita suka nemu yang menurut kita berdua keren. Ada beberapa yang jauh lebih keren dan terlihat sangat-sangat berbeda tetapi tidak tertangkap lensa saya. Entah karena sayanya terlalu malas untuk motret dan membiarkannya menjadi rahasia hehe, atau terlambat ngambil kamera karena sambil ngobrol dan ngeliatin orang, atau emang yah…..ada beberapa moment yang emang sudahlah tidak perlu juga di foto, ya kan πŸ™‚

Biasanya saya kan suka tuh motretin gaya turis dari kota-kota yang kita kunjungi, kali ini saya beneran no clue haha. Semua terlihat sama jadi gak tau deh, Β yang mana turis, yang mana warga lokal. Saya jarang juga liat orang bawa-bawa peta lagi sih, rata-rata mirip kita. Turis-turis yang ngandelin Google maps atau waze haha.

Beberapa hari di Melbourne sebagai turis itu menyenangkan banget untuk saya dan Matt. Kita jadi punya waktu untuk meratiin orang-orang disana. Gaya berpakaian mereka cenderung santai (kalau saya liat-liat ya πŸ™‚ ), cowok-cowoknya kebanyakan punya janggut. Gila yang punya janggut banyak banget. Tiba-tiba saya ngeliat janggutnya si Matt bukan yang paling gede lagi haha. Trus kebanyakan mereka punya tatto di badannya. Gambarnya macem-macem. Gatel sih pengen ngajak ngobrol kalau liat tatto yang bagus banget, tapi mana mungkin hahaha. Gak ada waktu juga sih πŸ™‚ *cuih*

Ya udah langsung aja ya, kita lihat gaya mereka berpakaian yang tertangkap lensa saya πŸ™‚

Ps : Tentu saja ini bukan beneran foto-foto paling heits saat ini. Semua foto hanya berdasarkan gaya yang saya suka aja. Jadi jangan dianggap serius πŸ™‚

melbourne street fashion

Gadis dengan boots hitam ini saya temukan di pasar. Dia jalan berdua dengan teman ceweknya. Mereka baru saja membeli buah ketika gadis ini menemukan bangku taman kosong. Kirain mereka akan makan buahnya di bangku tersebut, ternyata saya salah. Dia lebih bersemangat untuk berfoto dengan bangku hijau tersebut hehe. Cukup keren ya untuk anak remaja gayanya.

*kenapa sih icon mikin di blog gak ada?*

melbourne street fashion

Saya pikir mereka ibu dan anak. Ibu baru saja membeli sebuah topi dan emang sepertinya dia hobby ngumpulin topi hehe. Saya suka sekali gaya ibunya. Mungkin terlihat tua tapi manis banget kan ya :). Sementara si anak dengan jeans robek-robeknya ternyata bergaya hidup “hijau” karena dia bawa botol minuman sendiri. Entah bergaya hidup hijau atau karena air mineral mahal haha.

melbourne street fashion

Bocah berdua ini lucu banget. Ketika saya lewat mereka say hi lalu sibuk kembali dengan game di hapenya. Emm game atau yang lain?

Awalnya saya hanya mikir mereka berdua hanya anak kecil yang beranjak remaja, tidak terlalu istimewa sampai saya lihat sejumput rambut biru keluar dari topinya. Cool πŸ™‚ pasti emaknya lagi belajar salon-salonan deh haha.

melbourne street fashion

Saya suka sekali rambut keriting seperti itu, berkali-kali pengen ngeritingin rambut seperti itu tapi Matt bilang bakalan seperti mie.

Gadis ini awalnya saya pikir hanya berdiri menunggu lampu lalu lintas tapi salah dong. Salah satu temannya duduk jongkok (dengan berbagai gaya tentunya) mengambil fotonya. Mereka berdiri disana sekitar 15-20 menit. Entah bagaimana hasil fotonya. Cukup penasaran sebenarnya. Oya, sekarang saya beneran penasaran. HUH!

melbourne street fashion

Emmmm kenapa saya ambil foto ini? sebenarnya saya bingung, mereka abis nge gym atau bagaimana?

melbourne street fashion

Saya suka anting yang dia pakai.

melbourne street fashion

O yeah…… mungkin kalau saya punya anak perempuan, dia harus saya dandanin seperti gadis dengan baju abu-abu itu πŸ™‚ dan sangat-sangat mau punya anak perempuan dengan rambut seperti itu. Cute overload.

melbourne street fashion

Sebenarnya saya suka sepatu cewek dengan baju hitam tapi susah ngambil fotonya karena saya sendiri males berganti posisi.

melbourne street fashion

Ok, mungkin kalau umur saya berkisar 20-23 tahun, cowok dengan gaya dandanan ini lah yang akan saya ajak dating hehehe. Saya suka semua yang dia pakai tapi tidak kaus kakinya. Mungkin harus diganti dengan kaus kaki bergambar kucing. What do you think? oya rantai-rantai dipinggangnya juga gak terlalu suka. Dia boleh tinggalkan itu dirumahnya untuk merantai sepedanya.

melbourne street fashion

Sederhana tapi manis kan ya. Oya entah dia sengaja atau gimana tapi saya suka sekali foto ini karena ada tas di pojok kiri hehe.

melbourne street fashion

Ahaaa….saya curiga setengah mati dia cewek Indonesia haha. Cuman dia jalan sendirian jadi gak ketauan deh but i like her style. SimpleΒ 

melbourne street fashion

Gaya ini saya selalu lihat ketika di Jepang. Selalu………

melbourne street fashion

Biasa aja tapi jaket jeansnya mencuri perhatian saya plus anting-antingnya yang terbang ketika angin berhembus. Wushhhhh……

melbourne street fashion

Umur hanya sekedar angka kan πŸ™‚ saya suka banget semua aksesoris ibu ini plus kacamata berbingkai merah yang dikenakannya.

melbourne street fashion

What do you think? cool yaa…..

melbourne street fashion

Mungkin karena dia jalan tergesa-gesa dengan tas untuk kucing/anjing yang membuat saya buru-buru membidikkan lensa kearahnya. Hasilnya blur….

melbourne street fashion

Gaya ini masih banyak berseliweran walau Melbourne sudah memasuki musim gugur. Untuk kita ini sih biasa aja pastinya karena sering lihat di Bali hehe.

melbourne street fashion

Anak muda zaman sekarang ya πŸ™‚

melbourne street fashion
melbourne street fashion

Saya suka sekali gaya cewek berdua ini. Santai banget tapi kece πŸ™‚

melbourne street fashion
melbourne street fashion

Jam-jam tertentu pekerja kantoran akan memenuhi jalanan dan tempat-tempat hangout di Melbourne. Gaya mereka cuman satu kalau kata temen saya. Sluruppp….. huahahhaa.

melbourne street fashion

How cool is he πŸ™‚

Jadi ya sebenarnya saya dan Matt lagi bengong nunggu kereta. Saya lagi motret kereta datang ketika cowok ini lewat dan melambaikan tangannya. Saya dan Matt jelas balas melambaikan tangan. So saya pikir mungkin saya harus ambil fotonya hehe.

melbourne street fashion

Salah satu orang pinter dengan tatto hahaha. Pemilihan celana dan tatto nya mungkin sudah dipikirkan sejak dia mau menggambar lututnya ya πŸ™‚

melbourne street fashion

Saltwater sandal warna coklat, jeans robek-robek, rambut disanggul asal, duh…..itu gaya yang gak bakalan pernah saya tidak suka. Untuk cowoknya kita suka ukuran jenggotnya dan yang foto satu lagi saya suka tatto ditangannya.

melbourne street fashion
melbourne street fashion

Foto diatas mungkin gaya itulah yang saya pengen punya ketika berumur 50 tahun keatas. Sementara foto kedua saya suka sepatunya hehe.

melbourne street fashion
melbourne street fashion
melbourne street fashion

Sepatu dan baju merah itu tentu bukan pilihan saya tetapi gadis dengan baju putih dan hitam tentu saja saya suka gayanya.

melbourne street fashion

Jenggotnya dong hahaha

melbourne street fashion

Emm kurang suka tetapi ini gaya Jepang bukan sih?

melbourne street fashion

Dan untuk penutup gaya wanita inilah yang paling saya suka. Seperti hanya buka lemari pilih baju, trus terlihat kece tanpa terlihat terlalu berusaha terlihat cantik haha.

Dari banyak foto, yang mana kira-kira favorite kamu?

Next trip selain ingin mengambil foto-foto fashion street-nya, saya juga ingin mengambil foto-foto si tukang foto. Kayaknya menarik tapi selama ini selalu terlupakan.

Advertisements

31 comments

  1. Yang orang jepang bawa anak itu, sebenarnya tas biasa ( eh gimana yah namanya, hand bag toh ) yang dia pake jadi kayak ransel, bener gak ? Ciamik Non, foto2nya.. kalau aku lebih takut kalau orgnya nyadar terus bilang jangan foto saya ya hahaha..

    • Kayaknya tote bag ya tapi talinya dimasukin ke bahu hehe. Kayaknya sih ya. Aku pernah koq di tegur πŸ™‚ tapi yah biasa aja haha. Kadang2 minta ijin juga sih tapi kalau pake lensa panjang (tele) biasanya jarang banget minta ijin hehe

      • hoooo.. iya aku males kena tegur hehe.. lagi consider mau beli kamera soalnya pengen ngejar aurora pas musim dingin ini di NZ.. mayan deh biar lebih giat foto atau video..

  2. Cewek yang pakai baju merah seperti bahan silk baju Cina, pakai sepatu Blundstone. Asalnya dari Tasmania (although pabriknya sudah ngak dari Tasmania). Populer sekali di sini (Canada). Kebanyakan anak-anak college punya. Aku juga ngefans dan punya hehe. Comfortable sekali sepatunya. Pakai jeans bisa, pakai summer dress cocok. πŸ™‚ Kalau cewek yang dilihat duluan sepatu atau tas πŸ™‚ Melbourne is the best city in Australia – menurut aku. Aku tinggal disana 4 tahun πŸ™‚

    • Mer, si Matt beli tuh sepatunya Blundstone. Aku kemaren nyari juga sih karena nyaman banget (kata Matt) tapi gak ketemu yang aku suka. DI Canada banyak juga ya.
      Aku suka banget juga Australia (Melbourne terutama karena kopi hehee(

  3. Hahaha, mood-nya sudah mulai beralih dari summer ke winter ya Non :P. Sebagian masih gagal move on dari summer sebagian udah mulai penyesuaian πŸ˜›

  4. Kece-kece gaya dan hasil jepretannya Mba. Btw aku kadang pengen bikin streetstyle gini di Jakarta pas event fashion, tapi belum kesampaian sampe sekarang πŸ˜€

  5. Ohemjiiiii mbak noni disiniiii 😱. Enjoy melb yaaaa 😘😘😘. Semoga kita papasan! (Padahal lagi ndekem di rumah nih anak sakit) πŸ˜‚

  6. Non, kamu kalau foto orang2 ini minta izin dulu atau candid? aku kemarin mau foto2 candid fashion street gini pas di London tapi ditegur suamiku nggak boleh sembarangan….

  7. Foto pake kamera atau hp? Mereka sadar gak sih lagi difoto hehe.
    Aku suka foto candid juga, tapi rada kapok gara-gara pas di Azerbaijan kemaren ketauan polisi dan disuruh dihapus foto-fotonya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s