Wink = Flirt


theberry.com
theberry.com

Apa yang kamu pikirkan ketika ngeliat seseorang wink/main mata dengan kamu?

Saya bisa mikir macem-macem. Mulai dari genit, kaget, ngajak bercanda, atau kayak pernyataan kalau kita bisa melakukan suatu pekerjaan. Contohnya kalau lagi diskusi/arque lumayan alot dengan Matt. Trus akhirnya kita bisa mencapai suatu mufakat (ya ampun…mufakat hehe) biasanya Matt selalu kedipin matanya tanda kalau kita udah ok-ok aja dan bisa ngelakuin sesuatu yang tadinya kita pikir susah. Intinya kayak berusaha bikin situasi yang tadinya tegang jadi santai lagi. Saya juga suka melakukan hal yang sama ke beberapa temen cewek. Kalau cowok takut saya kedip-kedip hehe.

Masalahnya kalau wink ini disalahartikan. Maksutnya mungkin bukan buat genit-genit tapi orang lain nyangkain menggoda. Bahasa tubuh yang gak diterima dengan bener. Banyak dong kejadian kayak gini, terutama kalau yang wink cakep trus akhirnya jadi gak kuat kan ya πŸ™‚

Beberapa hari ini saya Β sering denger cerita soal wink ini. Ya… sebenarnya klasik, salah pengertian tapi sebenarnya ini cuman asumsi beberapa orang aja, jadi gak berarti bener loh.

Jadi ceritanya ada satu orang cowok yang demen banget wink dengan semua orang. Trus ada beberapa cewek-cewek dong yang salah pengertian. Selain cowok itu cakep dan menarik, dia juga orang yang menyenangkan. Saya gak bisa nyalahin kalo ada cewek-cewek yang klepek-klepek. Pas denger cerita, saya langsung memvisualisasikan dalam adegan kartun hehehe. Β Nah masalahnya si cowok itu kawin dan dia melakukannya dengan semua orang. Jadi kayaknya itu bahasa tubuhnya doi aja. Trus….trus….kalau akhirnya banyak orang2 yang nyalahin si cewek-cewek karena salah mengartikan wink, apa adil ya? saya mikirnya sih, si cowok ikut ambil bagian dong hahaha.

Emang ya, udah paling benerlah, kalau sama cowok/cewek yang berstatus already taken, mendingan gak usah pake acara ke GR-Gr’an. BIkin masalah soalnya hehehe.

Ada yang suka wink…wink….juga disini?

Advertisements

38 comments

  1. Ah ya.. saya juga merhatiin teman saya melakukan itu, bukan karena saya tahu dia pacar teman saya jadi saya gak boleh GR tapi itu emang kebiasaan bahasa tubuhnya gitu ya mbak non. Eh semalam dong saya mampir makan disarinah ada cowok yg nyapa saya dia di tangga naik saya tangga turun mo ke foodcourt buat makan malam dia pake acara kedip2, wahh genit pikir says. saya cuek tapi ngikik juga sih

  2. Non kayaknya kudu diperhatikan deeh itu kayak gerak tubuh yang uncontrol, soalnya ada dulu dikantor ada bapak2 yang suka wink-wink ke semua orang. Wkwkwkwkw…. Aku sempet ilfil padahal kegeeran

  3. Untung gak pernah ngelakukannya πŸ˜€
    Paling klo lagi beduaan aja di rumah, itu juga gak ada si kecil. Klo ketahuan bisa gawat, bisa dikatain “ayah genit ih..!!!” πŸ˜€

  4. Tahun Lalu pas traveling ke turki aku agak2 kaget dgn org2 turki yg sering ngedipin mata. Bukannya GR tp kaget aja pas di kedipin, jadi takut malah,,
    Misal,pas lagi di tempat makan,mereka bilang ‘Afiyet olsun’ (selamat makan dlm bhs turki) sambil ngedipin mata.trus pas mempersilahkan kita masuk resto/ruangan jg sambil ngedipin mata. Trus pas nunjukkin jalan,mereka bilang ‘follow me jg sambil ngedipin mata.pokoknya dikit2 ngedipin mata,,hihihi
    Nah sekarang krn udah stay disini aku udah biasa dgn budaya ‘kedip2 mata’ bahkan aku jd ikut2 an mbak..heheh..krn roommate n lingkungan tempat tinggal hampir semua org turki.
    Jadi,disini biasa bangetttt ngedipin mata, baik itu sesama cewe, atau lawan jenis, baik yg msh Muda ato udah tua, mereka melakukan Hal yg sama Dan ini budaya mereka,bukan utk menggoda.

  5. aku gabisa kedip sebelah mata model wink gini mba, dari dulu pengen banget bisa n belajar2 segala kan lucu buat foto, tapi gagal terus.. kalo mau kedip sebelah mata pasti 22nya ikutan merem.. yaudah nasib deh punya mata sipit, gabisa wink2 sok imut hahahaa.. bisanya wink disini aja yahh πŸ˜‰ πŸ˜‰ πŸ˜‰

  6. Ga sukaaaaa….
    paling mentok kirim wink tuh di chat aja.. itu juga kalo sama temen cewek yg udah deket banget..

    kalo di kehidupan nyata mah.. ga pernah n ga pernah liat jg ada org yg begitu…hehe..

  7. Aku gak bisa nge wink loh non. Mungkin mata aku terlalu sipit kali ya πŸ˜†
    jadi wink aku sebatas emoticon aja…
    eh tapi kalo cowo cakep tukang ngedipin gitu kayaknya antara dia emang ganjen atu emang punya kelainan syaraf mata aja kali πŸ˜†

  8. Tahun Lalu pas traveling ke turki aku agak2 kaget dgn org2 turki yg sering ngedipin mata (baik ngedipin satu mata/dua2 nya). Bukannya GR tp kaget aja pas di kedipin, jadi takut malah,,
    Misal,pas lagi di tempat makan,mereka bilang ‘Afiyet olsun’ (selamat makan dlm bhs turki) sambil ngedipin mata.trus pas mempersilahkan kita masuk resto/ruangan jg sambil ngedipin mata. Trus pas nunjukkin jalan,mereka bilang ‘follow me jg sambil ngedipin mata. pokoknya dikit2 ngedipin mata,,hihihi
    Nah sekarang krn udah stay disini aku udah biasa dgn budaya ‘kedip2 mata’ bahkan aku jd ikut2 an mbak noni..heheh..krn roommate n lingkungan tempat tinggal hampir semua org turki.
    Jadi,disini biasa bangetttt ngedipin mata, baik itu sesama cewe, atau lawan jenis,bahkan ibu2 Dan bpk2 yg udah tua. Misal cuman bilang ‘merhaba’ (say hi in turkish) mereka sambil ngedipin kedua matanya,,, Jadi kalo disini ngedipin mata kayak jd budaya mereka,bukan utk menggoda/flirt.

  9. Pernah tuh selesai diperiksa ama dokter kandungan, mana dokter gw ini tinggi ganteng buanget, banyak yg demen, gw dapet referensi dokter ini dari ipar gw dan dia udah warning gw kalau sang dokter cuakep banget. Nah, gw lagi nunggu sang receptionist set my next appointment, neh dokter masuk ke ruangan receptionist dan ngedip mata ke gw. Untung ngedip nya gga pas lagi meriksa ya…..

  10. Kalo aku pernah ada kejadian lucu Non. Pulang dari pasar beli daging ditemenin anak perempuanku, tiba2 Nadya merajuk katanya jangan beli daging lagi di tukang daging yang tadi. Pas ditanya kenapa, jawabnya “soalnya suka main mata sama Mama!”. Padahal sebenernya si tukang daging tuh keknya sakit saraf mata jadi matanya yang suka ngedip-ngedip sendiri itu loh πŸ™‚

  11. Wink ini kayaknya memang bahasa tubuh yang paling ambigu ya Non, artinya bisa banyaak banget, hahaha. Disini kadang-kadang orang kalau winking artinya mengajak kita ngobrol. Maksudnya misalnya A sama B lagi ngobrol gitu, trus kita datang, trus B winking ke kita, itu maksudnya B welcome kalau kita mau ikutan ngobrol bareng mereka, haha πŸ˜› .

  12. Aku dapet pengalaman di wink-wink orang mba Non kmrn pas di Bali. jadi waktu itu, aku sm Ian nongkrong di kedai kebab. Terus kita kenalan sm ownernya. Nah disitu lg ada temennya si owner dan pasangannya, bule. Mereka ngajak kita gabung sm mereka sambil minum2. Kebetulan di kedai itu jual minuman juga. Selama ngobrol sm Ian, itu bule gak gimana2 ke aku. Sampe akhirnya aku sadar, tiap Ian pergi (ke toilet bbrp kali) itu bule wink-wink gitu sm aku. Krn takut salah paham, aku diemin aja dan gak blg sm Ian. Aku br cerita ke Ian ttg itu stlh kita sampe di hotel. Aku takutnya aku ke ge-eran, makanya nanya ke Ian, apa emang wink-wink itu wajar buat bule? Tp kata Ian enggak, dan itu kasar bgt katanya. Krn jelas2 itu bule tau aku dateng sm dia. Duuh, masalah wink-wink itu emang bahaya kalo org yg di kasih wink salah nangkep ya.. 😦

  13. Di Irlandia beberapa orang yang aku kenal suka banget ngedipin mata, kayaknya itu bagian dari kebudayaan mereka. Jadi ya nggak tak lihat sebagai kegenitan.

    Sudah lama ga liat orang winking di Jakarta.

  14. Nah, bahayanya klo kek gitu.. Winking trus org yg nerima salah arti, apalagi cewe kan.. Ga bisa dibaikin dikit lgsg kegeeran..haha :p Ehh apa gw doang yah Non? xixixi

  15. cie nama kita mirip#abaikan. Aku juga sering digituin,misalnya aku dia sama temen”ku becanda abis itu dia kayak wink gitu jadi kayak ngak nyaman deh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s