Gimana gak Konsumtif?


dsc04547

Selama di US ada satu hal yang tidak bisa saya banggakan adalah konsumtif 😦

Iya menyebalkan banget karena sebelum berangkat saya sudah tahu kalau tidak ada keperluan yang mesti saya bali. Kalau datangnya pas Winter kan emang harus beli baju/sepatu ya karena emang gak punya tapi sekarang kan Summer. Saya tinggal di Medan yang setiap hari sudah panas, butuh apa lagi coba πŸ™‚

Ternyata oh ternyata untuk kali ini saya lumayan konsumtif. Terutama karena hampir setiap hari saya nonton youtube tentang kosmetik. Ada 1 minggu pas saya dan Matt tinggal di Astoria Apartement Chicago, letak apartemennya sendiri cuman sejauh kolor doang ke toko-toko. Saya setiap hari luntang lantung gak karu-karuan keluar masuk toko. Mulai dari lipstik yang sebenarnya gak perlu dibeli sampai entah apa-apa lagi. Awalnya cuman karena bosen karena nungguin Matt pulang tapi lama-lama koq kecanduan. Malu-maluin banget deh. Semakin dekat tempat belanja semakin lancar kartu-kartu saya nari!

Sampai akhirnya pas saya mau transaksi untuk beli sandal (padahal sudah didepan kasir) ehh kartunya minta PIN haha. Saya gak punya pin. Sejak hari itu baru saya berhenti belanja pake kartu pribadi dan nungguin Matt buat belanja huhaha. KOq……

Lucunya transaksi yang gak berhasil karena PIN itu sore hari, saya sempet belanja dipagi harinya lancar-lancar aja tanpa dimintain PIN. PR baru nih begitu balik ke Medan mesti deh minta pin.

Pantesan ya saya perhatikan orang-orang disini pada seneng banget belanja. Toko-toko gak pernah sepi. Counter kosmetik selalu rame apalagi Sephora. Sampai rasanya harus ngantri buat masuk kedalamnya. Soalnya gimana coba mau berhenti. Toko-toko dimana-mana, semuanya nyaman buat belanja, sale selalu ada jadi kayak ada aja alasan untuk belanja. Belon lagi ada 4 musim. Baru masuk Summer, ehh toko-toko udah ngeluarin koleksi Fall. Kalau gak dipikir-pikir Medan itu panasnya membara kan sudah terbeli juga tuh πŸ™‚

Itu baru kosmetik dan pakaian ya. Suatu hari saya dan Matt masuk ketoko bunga. Di Supermarket padahal. Kita mau nyari Monstera untuk bapaknya Matt sama mau nambahin Tillansiasnya. Trus saya lihat dong hiasan untuk taman. Mulai dari kucing-kucingan sampai rumah-rumahan peri. Rasanya pengen ngamuk karena gak bisa beli huhaha. Asli pengen dibawa semuanya. Pantesan temen-temen kita kalau pulang dari USA, kopernya bisa beranak sampai 6 biji. Selama ini kita gak pernah beranak sih karena saya biasa aja, gak kepengen juga. Baru kali ini deh menggila.

www.withluvfrom.com
http://www.withluvfrom.com

Dipikir-pikir baru-baru ini saya emang lumayan konsumtif. Kayak yang kalau belanja itu pakai emosi padahal seharusnya kan gak boleh ya. Belanja itu mesti deh dinikmatin hehe. Emang sih saya belanjanya bukan yang mahal-mahal banget tapi kan sebenarnya gak penting. Yang gak penting ini yang seharusnya bisa ditahan.

Soalnya kalau belanja yang gak penting-penting gitu yang ada malahan nantinya tidak terpakai karena emang gak butuh. Cobalah siapa yang butuh eyeshadow berbagai pallete padahal sendirinya males dandan. Atau siapa sih yang butuh lipstik lebih dari sepuluh biji secara bibir cuman satu. Belanja kosmetik pun bahaya banget karena kalau kebanyakan yang ada nanti expired trus dengan terpaksa harus dibuang. Sedih.

Kayaknya beberapa hari lalu saya sempet liat satu orang beauty blogger yang terpaksa membuat Skincare + Makeup nya karena gak terpakai dan sudah expired. Dia bilang sedih banget mesti buang SK-II sampai entah brand apalagi karena gak pernah dipakai itu. Hua..

Duh……..teori pikirin 3 hari baru beli itu beneran gak berlaku deh kali ini. Rata-rata emang karena youtube si hehe.

 

Advertisements

54 comments

  1. ibuk saya kalau belanja juga gitu, mesti tak ingetin, “Bund, jangan menggaruk yang tidak gatal.” makanya sering marah- marah sendiri kalau belanjanya tak anterin. hehe. entah karena nggak pengen terlalu konsumtif atau dasarannya pelit. hehehe

  2. πŸ˜€ kalau becandaan ekonom satir, berarti mba noni pahlawan ekonomi… karena banyak negara termasuk Indonesia, bertahan jangan sampai resesi mengandalkan konsumsi πŸ˜€

    • Huhahaha…waduh jangan deh πŸ™‚ aku udah mulai berusaha lagi nih buat gak belanja2 lagi. Gak penting dan gak dibutuhkan sebisa mungkin aku tahan jangan dibeli haha. Kecuali gak tahan

  3. Aku berusah mengalihkan keinginan shopping ku dgn cara belanja kado dan kebutuhan Baby B. Ah elah tetep aja belanja itu namanya mah, hahaha. Rasa bersalah berkurang krn belanja bukan buat diri sendiri tp saldo juga tetep berkurang…. *lelah*

  4. mbak, lipstik gapapa banyak, bibirnya emang cuma satu, kan hari dalam setahun ada 365 hari. hihihihi. aku udah stop konsumtif beli2 skincare, dari yg sebelumnya selalu pengen beli ini-itu, sekarang stop aja. gatau dpt hidayah dari mana ini.

  5. Hee… kalau sudah kepengen memang susah Mbak buat direm, itu berlaku bagi saya dalam hal buku-buku, yang satu belum selesai dibaca eh sudah beli lagi berbelas-belas buku lain, ini juga lagi lihat-lihat toko buku online :haha. Tapi nggak apa-apa sih sesekali kalau rem belanjanya blong, asal barang-barang yang dibeli dipakai dan dijaga dengan baik, hehe. Masalahnya kapan lagi mau menikmati kan kalau nggak sekarang, hehe.

  6. Aku konsumtif kalau di toko loak dan toko 1€. Entah kenapa selalu nemu “harta karun” dan berteori “ahh mumpung ke kota” walhasil numpuk hihihi.. Supaya gak beli-beli mending perginya sama suami sih, dia kan bete kalo aku muter-muter gak jelas jadinya langsung beli yg dituju trus pulang 😁

  7. Ehhh coba bisikin, siapa yang buang skii nya mbak Nooon? Aku jg sedih nih abis mbuang 1 botol moisturizer brand yg sama krn baru ngehhhh kalo exp september 2016 😭😭. Semua gara2 beli2 karena kalap ajaaaaaa :((

  8. d OLX atau Prelo in aja kak.. kmrn banyak tu beauty blogger jual kosmetik nya yang gak kepakai/ gak cocok (kadaluarsanya masih lama ) di prelo.. Eh.. laku loh, malah sampe spt rebutan gtu.. Heran saya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s