Bangkok Trip ( Belanja Sampe Bego )


b7

Yeay…akhirnya saya jalan-jalan lagi. Kali ini ke Bangkok. Tujuannya jelas bukan wisata budaya, kuliner atau wisata-wisata keren lainnya. Saya cuman belanja (gak kalah keren kan hehe ). Dari hari pertama sampai pulang. Belanja trus sampai rasanya pengen muntah liat barang-barang yang di beli 🙂 . Saya  ngikut adek saya yang kebetulan bisnis fashion nyetok tokonya.

Hari pertama begitu nyampe Bangkok, ngambil taxi dan nginep di First Hotel di daerah Pratunam langsung start belanja. Karena toko-toko udah tutup, belanja dimulai dari pasar kaget didepan Platinum Mall. Awalnya saya pikir ini kayak pasar kaget gak resmi gitu ehhh ternyata setiap pedagang yang gelar lapak di trotoar resmi dan punya id card. Keren banget ya. Tempat ini gak pernah sepi bahkan di weekday sekalipun. Saya pikir tujuannya sih untuk pejalan kaki or orang-orang yang baru pulang kantor. Yang dijual apa aja? haduh segala handmade ada disini. Saya sampe gelap mata haha. Belon apa-apa sangu dari Matt wis abis disini (cuman dikit soalnya hihi ) . Dari hiasan dinding dari kayu yang model-model retro gitu sampai t’shirt crop berserakan disini. Harganya super duper murah. Gelap matalah.

Lapak-lapak kaki lima ini tutup sekitar jam 8 or 9 malam. Setelah itu pulang? ya gaklah, adek saya kan target belanjanya banyak banget karena utk toko. Kita langsung belanja lagi di night market. Night market ini yah mirip-mirip pasar kaget gitulah. Barang-barang fashion yang dijual disini murahhhh banget terutama karena grosiran, jadi kalo beli 3 murah banget. Kalo beli eceran/retail jatohnya agak mahal dikit. Karena saya gak punya bagasi/duit jadi gak belanja juga sih heehe. Trus trend pakaian yang lagi in juga saya agak-agak kurang suka jadi anteng bisa belanja trus untuk toko.

Malam itu saya pulang dengan isi koper gede hampir penuh untuk 2 koper. Besok paginya jam 6 pagi udah start belanja lagi di pasar paginya. Ih…ini pedagang2 ada shift2nya gitu padahal jualannya tetap di satu tempat yang sama. Lucu ya. Pasar pagi ini mulai dari jam 4 pagi sampai jam 9 pagi. Ini pertama kalinya saya nemenin adek saya belanja toko jadi pagi-pagi belon mandi, bau ileran kitapun menerjang pasar pagi yang sempit, penuh dengan pedagang2 dari entah negara mana aja bawa-bawa trolly/koper super gede sambil jalan mondar mandir. Belanja disini gak pake ditawar. Kalo mau dibungkus, gak mau ya wis tinggalin. Gampang belanjanya. Yang susah jalan sambil bawa2 trolly di gang-gang sempit penuh manusia. Transaksi disini juga cepet banget. Liat,suka,bayar, bungkus then liat2 yang laen. Gak pernah tuh saya liat orang nyoba-nyoba baju hehe. Pokoknya belanja pake feeling doang deng. Harga mulai dari @40 bath ( beli 3 biji ya kan grosiran, kalo kurang dari 3 jatohnya agak mahal ).

morning street market
morning street market

sehingga 4 hari saya disana rute belanjanya yah gitu-gitu trus. Tiba-tiba kamar kita udah penuh aja dengan segala macam model baju hehe. Saya yang hari pertama kayak lapar mata apa-apa pengen, dihari ke 3 udah mual liat segala model baju belon baunya. Wah hilang sudah semangat belanja yang dibawa dari Medan hihi.

Hari Jum’at untungnya nih saya masih sempet ke Siam Paragon. Duh setelah muter-muterin pasar tiap hari, akhirnya ke siam juga. Ngapain aja disini? yah gak ngapa-ngapain sih hihi. Awalnya dari Medan saya udah niat banget harus ke H & M dan Zara secara saya perlu tas dan wedges baru tetapi…….setelah liat barang-barang palsu dimana-mana semangat saya belanja jadi kendor luar binasa. Jadi di Siam cuman ngupi-ngupi cantik dan foto dengna kang Leo doang. Tadinya saya pengen nonton di Bangkok tapi lagi-lagi males. Padahal nonton di Bangkok itu seru loh. Sebelum nonton kita mesti berdiri dan nyanyi hehe. Yah….cara sebuah negara menghormati raja or negaranya beda-beda kan 🙂

foto dengan leo :)
foto dengan leo 🙂

Sabtu pagi its my heaven. Chacutak dong. Its Heaven on this earth. Saya paling suka di sini walo luasnya gak tanggung-tanggung, panas, keringetan tapi saya suka sekali liat-liat craft. Pokoknya dipasar ini semua ada. Mulai dari colokan telinga sampai anjing lucu. Saya beli sarung bantal kursi, tas tikar, bunga kecil untuk meja, t’shirt vintage untuk Matt, hiasan dinding dan pas cek dompet wis abis huahha. Ah…..di tempat ini bawa duit berapapun gak berasa banget karena selain murah barangnya juga lucu-lucu. Kalo gak inget2 saya gak punya bagasi kecuali back pack, pasti udah narik atm beli segala frame kayu murah sampai  wadah-wadah lucu dari kayu.

Tips belanja di Chacutak, karena gede banget jadi begitu ada yang suka dan harganya sebenarnya cocok, langsung aja di beli. Susah kalo nantinya berubah pikiran. Toko-tokonya terlalu rapat jadi susah nemuin lagi 🙂 ini ke 4 kali saya ke Chacutak dan tetap ajaaa…………….gak jalanin tips itu. Akhirnya nyesel deh.

Setelah pulang dari Chacutak kita buru-buru balik hotel dan jalan ke airport. Sedih cuman 2 jam di heaven hehe.

Ok…ini beberapa list tempat belanja yang perlu di sambangi jika ke Bangkok 🙂 modal utama adalah duit….duit…duit…….dan bagasi maksimal 🙂

01. MBK Centre

MBK Center adalah singkatan dari Mah Boon Krong Center. Tempat belanja ini sudah ada sejak 25 Juli 1974 dengan nama awal Mah Boon Kro.

Di kalangan wisatawan, MBK dikenal sebagai tempatnya berburu oleh-oleh khas Thailand. Mulai dari pakaian, tas, hingga aksesori lucu khas Thailand bisa Anda temukan di mal 8 lantai ini. Nah…kemaren pas saya kesini, yang namanya aksesoris untuk gadget berserakan dan murah banget. Sumpah…..kalo saya gak inget-inget diri udahlah sibuk belanja ini itu untuk iphone dan mac saya hihi.

02. The Platinum Fashion Mall

Disiin semua-semua juga ada. Mulai dari sepatu sampai tas. Enaknya belanja disini selain ada ac-nya, tempat ini juga rapih banget. Setiap lantai kayak udah di tetapkan sendiri untuk baju anak, aksesoris, baju dewasa sampai pernik-pernik untuk jualan. 

Yang membuat The Platinum Fashion Mall lebih asyik lagi adalah barang-barang di sana dijual dengan harga grosir. Bahkan, jika harga yang diberikan dirasa mahal, kita bisa koq menawarnya dengan harga yang lebih murah.

03. Robinson Sukhumvit

Berada di jantung Kota Bangkok, tepatnya di Sukhumvit Soi 19, Robinson Sukhumvit. Pusat perbelanjaan ini menyediakan macem-macem barang kebutuhan mulai dari pakaian hingga aksesori.

Sama seperti mal lain, Robinson Sukhumvit membagi wilayahnya menjadi beberapa bagian yaitu, perlengkapan pria, wanita dan anak-anak. Tidak hanya itu, mal ini juga menyediakan perlengkapan rumah seperti furnitur dan kebutuhan rumah tangga lain. Nah, khusus anak-anak, kita bisa mengajaknya masuk ke dalam toko mainan yang juga tersedia di Robinson Sukhumvit. kerenlah.

04. Central World Bangkok

Tempat belanja lain yang wajib dikunjungi adalah Central World Bangkok di Rajchaprasong Junction. Bisa dibilang, Central World Bangkok adalah komplek perbelanjaan pertama yang ada di Thailand. Inilah rumahnya 3 mal besar di Thailand.

Yang paling keren disini sih banyak banget lapak jam tangan hihi. Gak murah juga sih tapi nyenengin kan kalo bisa dapet sedikit lebih murah. Didalam mall ini juga ada beberapa toko-toko dengan brand terkenal. Ehhh….ada ice skating juga.

05. Terminal 21

Pusat perbelanjaan selanjutnya yang bisa kita coba  adalah Terminal 21. Berada di Jl Sukhumvit, Terminal 21 menjadi mal baru dengan konsep yang unik. Kenapa? , Terminal 21 mengambil suasana mal di 7 negara sebagai tema dan digabungkan dalam satu atap, yaitu Roma, Paris, Tokyo, London, Istanbul, San Francisco dan Hollywood.

Masing-masing tema negara dipisahkan dengan lantai berbeda. Tidak hanya itu, barang yang dijual pun disesuaikan dengan lokasi tempat toko berada. Sebagai contoh, di lantai 1, kita bisa menemukan pakaian wanita ala Tokyo, Jepang. Kemudian di lantai 2 ketemu   fashion pria dengan gaya London. Naik satu lantai ke lantai 3,  bisa melihat aneka barang khas Turki tersedia, seperti perhiasan, akesesori dan beragam alam kecantikan.

06. Amarin Plaza

Pengen nyari sutra Thailand yang terkenal itu? disinilah tempatnya hihi. Gak cuman sutera sih tapi masih banyak yang laen. CUman yang paling ngetop dan paling banyak yah sutra.

07. Siam Paragon / Siam Discovery

Nah….tempatnya ini deket-deketan. Didalamnya ada banyak sekali toko dengan brand terkenal mulai dari Manggo, Zara, H & M, Chanel, Burberry, YSL, Rolex, Bvlgari, dan Mont Blanc etc.  Gak cuman itu disini juga ada Siam Ocean World yaitu akuarium raksasa yang terdiri dari tujuh zona. Sayang saya gak sempet masuk ke akuariumnya huhu. Next time deh *senggol Matt sambil pegang celurit*

08. Ikea Bangkok

Baru tau ada ikea di Bangkok dari Matt tapi…..saya gak sempet kesini. jadi yah maaf ya gak bisa cerita huhuhu.

09. Chatuchak Weekend Market

Ini dia….si favorite saya hehe. Pasar yang cuman ada pas wiken ini sumpah nyenengin banget. Entah karena saya suka segala sesuatu yang etnik2 ya atau gimana, tapi kalo masuk kesini ah….aku udah bahagia banget. Kata adek saya murahan banget sih, dibawa ke Chatuchak aja udah happy hehe. Pokoknya udah 4 kali saya ke Bangkok, semuanya gak pernah kelewatan sowan ke Pasar ini. Yang di beli sih macem-macem mulai dari ice cream kelapa yang wuenak, hiasan dinding, tas tikar etnik sampai cuman ngelus-ngelus kucing/anjing hehe. Pokokoknya seneng disini 🙂

Bangkok emang surga belanja. Kalo kata saya sih barang-barang disini selain murah emang buatannya bagus apalagi banyak banget handmade jadi gak pasaran gitu. Gak salah kalau orang berbondong-bondong belanja ke Bangkok 🙂 kesian yaaa buatan Indonesia 😦 selain itu Bangkok juga seru untuk tempat jalan-jalan dan hang out. Info lengkapnya bisa klik disini ya.

Ok…ini list lain kalo masih penasaran dengan tempat belanja di Bangkok. Klik Aja disini

Oya karena kemaren saya jalan ama adek saya yang alim hehe, jadi saya gak sempet nyobain banyak kuliner yang aneh-aneh 🙂 kalau ada yang butuh resto halal, bisa klik disini aja karena kemaren saya trus makan dilist yang ada disono 🙂 silahkan di donlot ya

Gimana? masih penasaran dengan Bangkok ? atau udah rindu dengan Bangkok? yukkkk hunting tiket murah 🙂

PS : Karena saat ini saya hampir tidak pernah ikut berbelanja lagi, jadi mohon tidak mengirimkan email untuk bertanya tentang biaya custom, koper yang bisa dibawa, dll.

Advertisements

232 comments

  1. Kaaa aku mau nanya, kalo kita bicara disana itu gimana ya? Aku pengen kesana cm karna aku bel pernah jadi masih takut banget apalagi aku gatau dan ga paham sikon disana. Mohon bantuannya kak.

  2. siang, saya ryan, kebetulan cari2 di google ketemu tulisan ini. sebelumnya saya membuka butik fashiond di palembang, tapi biasanya ngambil dari pusat grosir di Jakarta. Kali ini saya mau mencoba kembali ngambil grosir fashion di Bangkok kalau tidak ada halangan Agustus akhir. tahun lalu saya juga pernah belanja di bangkok untuk jualan di Palembang, tetapi karena bawaan bagasi saya banyak (lebih dr 100KG) maka saya harus berurusan dengan pihak Bea Cukai di bandara Jakarta. yang mau saya tanyakan apakah anda tahu gimana caranya ngirim barang dari Bangkok ke Jakarta? apakah sudah pernah sebelumnya? terima kasih,

  3. kalo kelebihan bagasi berurusan sm beacukai gmn diseleseinnya itu mba?bayar2 aja atau gmn ya?rencana mau belanja bnyk hehe..

  4. Mlm kak mau tanya..
    Harga penginapan nya brp semalem kak.?
    Trus kalo blanha mreka terima US dollar kak.. ?
    Kalo mau tuker ke baht bagusnya d mn kak..
    Trims y kak infonya..

  5. Kak, saya mau tanya..untuk lokasi Pasar kaget yd di depan Platinum Mall, Night Market dan Morning Street Market nya itu ada di jalan apa ya? tolong bantuannya, karena baru pertama ada planning ke Bangkok.. Terima Kasih..

  6. Rental / Sewa mobil toyota commuter (van) + driver (bahasa inggris dan Indonesia) di kota Bangkok atau Pattaya atau Jemput bandara
    Untuk infomasi lebih lanjut
    Hubungi langsung
    Telp +66819250901 (whatsapp juga bisa)
    Pin bb 7432ef44

  7. Say ak mu tanya kalau pengirimannya gmn emg ga kena bea cukai kalau kita bawa koper gede gt dri bangkok ke indonesia ak dnger tmn ak ada yg di tandain gt kopernya hehe

  8. Halo, saya ingin nanya donk, kira-kira di sana banyak yang jual koper gt gak ya? soalnya rencana dari Indo gamau bawa koper tapi pas pulang bawa dari sana, kira kira ada gak ya? trims

    • Untuk infonya sist…. koper banyak kok macemnya, beli di platinum aja yg besar 1.800 bth pasarannya, kalo koper kecil yg kabin 1.000 bth tawar aja 800 bth. Selain di platinum ke depannya pratunan samping shibuya juga ada.. semoga membantu..

  9. Mbak mau tanya dong .. Mbak tau ga toko-toko dipratunam yg bisa order dari luar negeri ? Atau ada kontak yg bisa dihubungi ? Lagi planning buka toko baju pengen stock baju bkk belum ada waktu buatt kunjung ke thailand ☺️😁

  10. dari 9 tempat belanja diatas aku belum sempat ke Pratunam dan Platinum kak waktu ke Bangkok, emang gak ada matinya kota ini buat belanja, ada lagi kak tempat belanja yg murah namanya Big C semacam
    Carefur nya org Bangkok lokasinya seberang Central World, lengkap banget terutama kalau mau beli oleh2 makanan harga grosir. di Siam square itu ada 4 mall selain Siam Paragon lupa namanya apa aja, nah dibelakang Siam Centre Point (salah satu mall di kawasan siam square) ada tempat belanja barang2 korea murah2 cuma satu lantai kayak kumpulan butik2 kecil, kalo ada modal penegn borong barang bangkok buat dijual lagi. Oh iya di Big C aku dapet bedak BB powder merk Ponds warna pink dengan botol kecil kayak bedak bayi, bikin kulit wajah bersemu merah kalau ke Bnagkok lagi cobain deh mbak item Ponds ini yg gak dijual di Indonesia

  11. Mbak mau tnyak bisa kasih info gak toko2 d pratunam yg bisa d ajak join bareng pgen buka toko fashion bkk di medan
    Mohon info nya

  12. mbak mau tanya,kalau belik 3 buah baju di pratunam harganya bisa ditawar lagi gk? dari harga awalnya?
    mohon info nya ya mbak………..

  13. Hy sis , jd klo kita mau buka po bkk dan langsung blnja ksna trus dr penjualny suka dikasih gambar?itu kita yg minta ya dkrm via ap sis email, atau bbm atau line biasanya?jd otomatis nnti klo ud langganan bs psen langsung dr indo biar d keep dsna kita yg langsung ambil k sana y sis?

  14. Haii sore saya blh tny gk ya.. Klu di bangkok it ada jual baju anak gk ya.. Saya ada rencana mw kesna cm masih binggung sis di bangkok ado jual bju anak yg import3 gtu gk ya..
    Mohon di bantu info nya ya sis..
    Thanks

  15. Saya novi di semarang
    Saya mau ke bangkok tp ga tau harus kemana dulu,soalnya belum pernah sama sekali ke sana
    Kasi info atau ada yg mau pergi sama2

  16. Hi sis thanks infonya. Mau tanya kalau mini dress or gaun pesta di Platinum or Chatuchak Sis tau gak harganya berapaan? Last month aku short visit ke Bangkok tapi gak sempet visited malls disana hikkkssss. Thanks in advance!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s