Khansama, The Best North Indian Restaurant in Singapore


Khansama Restaurant, Little India, Singapore

Buat yang follow blog ini mungkin sudah tahu kalau saya dan suami demen banget makan makanan India. Kita emang suka dan sering nyari-nyari restaurant India yang enak. Tapi ni ya, dari semua perjalanan makan makanan India, hampir gak pernah kita gagal. Minimal cukup menyenangkan untuk indera perasa.

Beberapa minggu lalu kita pergi ke Singapore. Ini perjalanan dadakan gitu. Matt mesti keluar negara dan saya seperti biasa ngintil. Karena perginya dadakan, kita tentunya seperti biasa juga tidak menyiapkan apapun.

Setelah tiba di Singapore melalui pelabuhan Batam Centre,  check in hotel, kita langsung menuju Little India. Hotel tempat kita tinggal gak jauh dari Little India Singapore yang nantinya akan saya singkat aja deh menjadi LIS. Cuman jalan kaki sekitar 10 menit sudah menemukan this heaven hehe.

Saya dan Matt emang suka banget nyari-nyari kawasan atau perkampungan India jika bepergian di Malaysia dan Penang, makanya di Singapore pun kita melakukan hal yang sama. Saya sendiri terakhir ke Singapore itu tahun 2008. Lamaaa banget ya. Soalnya Singapore itu menyenangkan tapi mahal, makanya saya pilih ke KL aja deh. Lebih dekat dan murah dibandingkan Singapore.

Singkat cerita karena kita emang niatnya mau nyari makan di LIS ini jadi fokusnya yah nyari restaurant. Masalahnya karena gak bawa peta, hape metong, yang ada kita kayak ngeraba-raba doang. Tempatnya untungnya bagus. Banyak toko haha. Toko mas, toko perhiasan, toko baju, toko bunga, toko makanan dan toko buah serta sayur. Restaurant agak nyempil-nyempil. Kebanyakan yang kita lihat vegetarian restaurant. Untuk saya resto India yang menyajikan masakan vegetarian sama sekali bukan masalah tapi masalah besar untuk Matt haha. Setelah jalan kaki sekitar 1 km, akhirnya kita ketemu deh restaurant Khansama.

Restaurant ini terletak di sudut jalan. Kecil tapi ramai banget. Sewaktu kita datang masih full, jadi sempat nunggu sebentar untuk dapat meja. Setelah dikasih meja, kita ditanyain mejanya kekecilan gak, trus karena kita pikir terlalu kecil, mereka kasih buku menu dulu untuk lihat-lihat dan gak lama kita pindah ke meja yang lebih besar.

Untuk pelayanannya SUPER deh. Cepat, cekatan, ramah dan sopan banget. Paling nyenengin kalau ke Resto India, selama ini ya, kita belon pernha ketemu pelayan yang tidak mengerti makanan yang mereka jual. Penjelasannya selalu berapi-api jadi bikin yang mau pesen pun lapar nafsu haha.

Khansama Restaurant, Little India, Singapore

Setelah bolak balik bingung mesti pesan apaan haha, akhirnya kita pesan mix chicken tikka masala, daal makhini, naan, green briyani dan cauliflower curry? yang itu saya lupa karena pesanan Matt hehe. Untuk minumnya tentu saja manggo lassi dan masala tea. Sumpah yaa, kita waktu pesen itu ngomong, ini kayaknya kita mesti take away deh makanannya, soalnya banyak banget, ya kan.

Khansama Restaurant, Little India, Singapore
Khansama Restaurant, Little India, Singapore
Mix Chicken tikka masala

Mix chicken tikka masala ini datang lebih awal. Tadinya kita moto-moto doang trus pelayannya datang dan bilang, ayo buruan makan, nanti dingin rasanya jadi kurang enak. Hah? hahaha. Ya udah jadilah kita makan. Saya dan Matt itu sebenarnya sudah biasa banget makan ayam tikka masala. Pokoknya seringlah. Sejauh ini yang paling enak di Restoran India dekat rumah orang tua Matt. Enak banget itu. Sayangnya restaurant itu dengan sukses dikalahkan sama KHansama. ENAK PARAH!!!

Ada 4 macem ayam tikkka masala dan semua rasa itu enak banget. Saking enaknya sampe bikin mata saya yang tadinya ngantuk kebuka. Matt malah hampir gak bisa berkata-kata haha. Asli kita bego banget karena enak parah.

Setelah itu makanan lainnya pun datang. Kita berdua itu kayak yang baru sekali itu makan seenak itu. Dari yang rencananya mau dibawa pulang aja sisanya trus gak sanggup buat berhenti sampai habis haha. Parah ya. Gak bagus juga sih karena akhirnya jadi kekenyangan.

Untuk briyani sendiri biasa aja emang rasanya tapi daal dan bunga kol plus naan itu sangar enaknya. Saya yang biasanya kurang suka daal kemaren sampe gak berhenti-berhenti buat makan. Aduh…berasa ada pesta kembang api di mulut. Semua rasa berpadu jadi satu dan menjadikan itu pesta di mulut.

Saking enaknya, Matt sampai gak keberatan untuk nge-VLOG hahaha. Jadi vlog kali ini dipersembahkan oleh Matt yang super kekenyangan. Nonton yaa……..

Khansama Restaurant, Little India, Singapore
Khansama Restaurant, Little India, Singapore
Khansama Restaurant, Little India, Singapore
Khansama Restaurant, Little India, Singapore
Khansama Restaurant, Little India, Singapore
Khansama Restaurant, Little India, Singapore
Khansama Restaurant, Little India, Singapore
Khansama Restaurant, Little India, Singapore

Penasaran dengan restaurant ini, jangan sampai gak nyobain deh kalau kamu emang suka makanan berempat dan berbumbu. Kalau kamu juga suka wisata kuliner, nah ini nih bisa jadi kuliner wajib ketika main ke Singapore.

Khansama Tandoori Restaurant
166-Serangoon Road,
Junction of norris road,
Singapore-218050
Tel: 6299 0300, 6299 0300
Fax: 6291 0901
Email: Khansama@pacific.net.sg

Advertisements

20 comments

  1. sumpah, saya juga penyuka masakan india..dan baca cerita pagi ini jadi langsung ngiler berat. Langsung kirim pesan ke teman India yang suka kirim nasi biryani supaya hari Rabu pas ketemuan dia bisa bawain buat potluck. hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s