Camping di Taman Simalem Resort


Taman Simalem Resort
Taman Simalem Resort

Gak kebayang diumur sekarang saya masih sempet nyicicipin camping lagi πŸ™‚ . Camping terakhir kalau gak salah sewaktu masih SMP karena ikutan pramuka dan harus camping untuk jambore-jamborean gitu. Camping dimasa remaja, sih, seru-seru. Mulai dari acara napak tilas, belajar ini itu, tenda kebocoran, flirting dengan pramuka dari sekolah lain dan makan indomie. Kenapa, sih, kalau camping di Indonesia identik dengan indomie, ya hehe. Bahkan pas camping kemaren masih aja ada yang nanya, indomienya mana? padahal semua-semua yang enak udah tersedia diatas meja πŸ™‚ .

Camping kali ini di Taman Simalem Resort (TSR). Sebenarnya TSR ini adalah sebuah resort mewah di daerah Merek, Kabanjahe. TSR sendiri berdiri di lahan yang super luas. Disini gak bakalan bosen. Semua-semua ada. Mulai dari camping ground sampai latihan memanah, berkuda, golf, coffee tour dan masih banyak lagi. Gak bakalan bosenlah. 2 hari disana saya bahkan gak sempet nyicipin semuanya sangking terlalu sibuk kesana sini hehe. Bahkan ngambil foto-foto di areal resort aja gak keburu karena kita tinggal di dalam hutan.

Campingnya sendiri lumayan kece. Tenda udah disiapin, malamnya kita BBQ dengan menu yang banyak banget, trus yang manggang daging, ayam, jagung, udang, Β kokinya pada pake seragam restoran haha. Kata bapaknya si Matt, kamu camping atau party di hutan? Ada api unggun. Semuanya mereka yang sediakan, kita cuman dateng, jalan-jalan masuk hutan buat trekking trus santai-santai di areal camping.

Gimana rasanya camping lagi setelah berpuluh tahun gak pernah camping?

Lumayan sakit punggung. Kan tidurnya dilapisin matras (tipis) trus sleeping bag. Saya gak suka tidur kayak kepompong gitu, Β hehe. Udah gitu kalau malam dihutan kan tetep banyak bunyi-bunyian binatang, telinga saya lumayan siaga dengerin semuanya plus didepan tenda ada sungai kecil yang suara airnya lumayan kenceng, jadilah sepanjang malam saya nyalang trus. Bukannya gak seru loh, karena kalau disuruh ngulang lagi, saya tetep akan mau ikutan πŸ™‚ apalagi di tempat ini emang udah disediakan toilet. Toiletnya cukup bersih dengan kloset jongkok tapi ada tissue dan sabun cuci tangan.

Jadi nih, buat yang kebetulan pengen ke Sumut tapi bingung mau ngapain, saya saranin cobain, deh, datang ke TSR. Kalau gak bisa camping, yah, Β nginep disana barang semalam πŸ™‚ . Kalau mau camping minimal harus 10 orang. Kemaren saya pergi dengan beberapa temen kantor dan temennya si Matt. Β Mau paket hemat lainnya coba pilih kamar yang bisa ditempatin 4 orang. Harganya sekitar Rp 2.4 juta (publish rate). Saran saya kalau kesini, mending pastiin tempat-tempat yang pengen dikunjungi. Misalnya coffee shop/restonya soalnya ada 10 biji haha, supaya gak kehabisan waktu. Maklum tempatnya gedeeee banget dan pemandangannya cihuy πŸ™‚ .

Untuk yang bawa anak kecil juga bakalan seneng ditempat ini. Pertama ada hutan kecil yang binatang-binatang liarnya masih lumayan banyak, ada peternakan kelinci, ada zoo kecil, bisa main labirin dan masih banyak lagi. Pokoknya bakalan seneng.

O,ya karena resort ini dikelola cukup baik (sangat baik malahan) saya hampir gak menemukan sampah kecuali di One Tree Hill area. Entah kenapa selalu aja ada orang “bodoh dan malas” yang buang sampah sembarangan padahal ada tong sampah disediakan disana 😦 .

Kapan terakhir kali kamu camping? cerita dong πŸ™‚

Enjoy πŸ™‚

Danau Toba from one tree hill point
Danau Toba from one tree hill point
One Tree hill point
One Tree hill point
Danau Toba
Danau Toba
air terjun kembar. Fotonya blur karena gak bawa tripod dong.
air terjun kembar. Fotonya blur karena gak bawa tripod dong.
Sunrise. Sebenarnya kemaren itu gak ada matahari sama sekali di pagi. Gelap banget. Untungnya setelah nunggu 2 jam, masih dapetlah mataharinya.
Sunrise. Sebenarnya kemaren itu gak ada matahari sama sekali di pagi. Gelap banget. Untungnya setelah nunggu 2 jam, masih dapetlah mataharinya.
Sekitaran bukit
Sekitaran bukit
Sunrise
Sunrise
Dari Kodon-kodon cafe
Dari Kodon-kodon cafe
sunrise
sunrise
Bukit
Bukit
Bunga Mawar
Bunga Mawar
Sungai didepan tenda
Sungai didepan tenda
Areal camping taman simalem resort
Areal camping taman simalem resort
Sunrise
Sunrise
Areal camping
Areal camping
The girl with dolphin tatoo
The girl with dolphin tatoo
Swing.........berasa Jane
Swing………berasa Jane
Evi, me, Ai and Lidia
Evi, me, Ai and Lidia
peace yo
peace yo
Jejeran pohon pinus di bukit. Pokoknya daerah ini wajib didatangin sebelum mati :)
Jejeran pohon pinus di bukit. Pokoknya daerah ini wajib didatangin sebelum mati πŸ™‚

 

Advertisements

148 comments

  1. masya Allah keren banget viewnya mbak…
    semoga satu hari nanti ada kesempatan kesana karena medan emang kota yg belom pernah saya datengin dan masuk ke top 10 kota wajib dikunjungi,,hehe

    ow ya,,saya terakhir camping pas ke semeru kmrn dan itu nyanduuuu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s