Tas Doraemon untuk yang Doyan Belanja ketika Traveling


Saya punya temen jalan-jalan yang doyan banget belanja. Sebenarnya hampir rata-rata temen saya traveling itu suka belanja. Masalahnya kalau belanja di tempat kita jalan-jalan itu yang sering bikin masalah adalah…gimana nanti bawanya?

Okelah, memang kita kenal dengan istilah tas beranak pinak bahkan bercucu. Saya punya 2 pasang temen yang setiap kali pulang mudik dari US dan Kanada tas kopernya bisa beneran nambah. Yang tadinya hanya bisa bawa 46 kg menjadi 80 kg. Segala macem barang dibawa, mulai dari yang kecil-kecil kayak lilin sampai yang gede banget seperti mesin untuk mengeringkan makanan haha. Niat emang.

Sementara kalau saya dan Matt lebih sering males untuk bawa tas. Kita itu mikirin repotnya plus bayar kelebihan bagasi atau beli tas baru. Terkadang pun kelebihan kita gak banyak. Palingan kita beli oleh-oleh yang jumlahnya gak banyak tapi gak muat lagi di tas utama kita atau koper. Pas saat itulah kita butuh tas Doraemon haha. Tas Doraemon itu kayak gimana?

Nah, tas doraemon itu mirip tas di atas. Yang di atas itu tas yang lagi saya incer pengen beli untuk situasi yang emang memerlukan tas tambahan kayak misalnya beli cokelat di airport atau buat bawa sepatu yang gak dipakai. Intinya untuk segala macem keperluan lah. Lagian kalau tas kayak gitu kan sebenarnya bisa dilipat trus bisa dibawa ke kabin sehingga bisa diisi dengan keperluan kita selama terbang terutama kalau penerbangan panjang yang biasanya butuh ini itu supaya bisa membuat penerbangan lebih nyaman. Intinya saya lagi butuh tas travel wanita yang ringkes tapi masih cantik untuk dipakai.

Sebenarnya tas Doraemon yang model ini udah dari dulu saya pengen-pengenin haha ehhh gak taunya banyak di toko online kayak Shopee. Banyak pilihan juga. Harganya pun beraneka ragam tergantung budget dan keperluan kita pengen yang model seperti apa.

Tas kayak gini untuk saya pribadi makanya pengen karena bisa dilipat, lebih ringkes, bisa dimasukin ke koper pas lagi gak dipake, warnanya lucu-lucu, bisa muat banyak untuk isi sepatu, barang-barang penting supaya gampang ngambilnya pas lagi di perjalanan, trus bisa diselipin di gagang koper jadi gak berat haha. Bawa tas berat itu bisa bikin mood jadi rusak trus traveling yang harusnya seneng-seneng malah jadi ngamuk. Tas kayak gini juga pas untuk oleh-oleh karena bisa diisi makanan, kaos-kaos, dan lain-lain. Jadi bisa menghindari kardus haha.

Kelebihan lain dari tas ini adalah kalau kita sudah sampai di daerah tujuan, tas ini bisa dipakai sehari-hari pas lagi jalan-jalan. Paling penting juga karena kayaknya kuat bisa kepake untuk bawa botol minuman, kamera, dompet, handphone, dan lain-lain. Modelnya masih oke banget apalagi warnanya. Jadi bisa 2 fungsi kan ya. Soalnya biasanya kalau lagi traveling saya pasti bawa tas yang dipakai sehari-hari juga. Dengan adanya tas ini lebih ringkes dan juga lebih ramah lingkungan karena bisa dipakai untuk bawa belanjaan hehe.

Bisa dibaca di tulisan saya tentang tas atau barang-barang traveling yang biasa saya lipat di sini .

Sebenarnya ide bawa tas Doraemon ini kayaknya beneran deh dari temen-temen saya yang tukang belanja itu tapi dipikir-pikir bener juga sih. Daripada nantinya di tempat tujuan ribet beli tas baru atau pas bawa koper susah, tas model ini beneran bisa membantu banget karena bisa diselipin di gagang koper jadi ga berat.

Nah, kira-kira ada yang pernah pake tas ini juga gak?  


9 comments

  1. Aku punya Non, mirip kyk gitu tp bermotif. Beli di Bkk dulu murmer tapi kuat. Bisa dilipet kl ga dipake. Aku selalu bawa itu pas berangkat dr Perth. So far sungguh kepake, ringkes dan ringan dan praktis👌🏻

  2. Aku belum pernah pakai tas itu. Tapi pernah kalap belanja pas ke Bangkok. Padahal niatnya cuma nemenin temen belanja buat jualan. Eh ikutan. Akhirnya beli tas belanja deh. Beranak pas pulang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s