Foldable


lipat 1

Ketika bepergian kita pasti pengennya packing seringan-ringannya. Kalau bisa seringan bulu 1 kg hehe. Masalahnya kan susah banget ya mau packing yang ringan itu. Bawaan rasanya entah kenapa selalu banyak. kadang-kadang pas packing saya duduk lama didepan lemari sambil mikir panjang lebar bawa apa aja ya. Belon kalau kepikiran harus keliatan beda di foto. Nasib yang social media junkies dan suka pamer huhaha.

Packing paling memberatkan untuk saya adalah ketika traveling di musim dingin. Baju-baju dan perlengkapan musim dingin itu berat dan gede-gede. Kalau gak bawa takutnya kedinginan. Di bawa dikit koq nanti fotonya itu lagi-itu lagi. Padahal nih ya, ketika udah kena udara dingin udah gak perduli lagi sama warna coat huahha. Yang penting hangat.

Sebenarnya kalau mau jujur ini yang bikin repot kita sendiri kan ya πŸ™‚

Ok, untuk gak memberatkan bawaan-bawaan saya jadilah saya menggunakan beberapa foldable alias barang-barang yang bisa dilipas. Sekarang ada 4 barang yang selalu saya bawa dan gak boleh ketinggalan. Apa-apa aja itu πŸ™‚

01. Mukena

Nah kebanyakan mukena saya adalah mukena dari Sumbar yang penuh dengan bordir dan sulaman. Cantik sih tapi berat. Ibu paling suka beliin mukena seperti itu yang ada tiap kali bepergian udah ngabisin tempat sendiri plus berat. Beberapa tahun lalu mantan pacar saya (Fanny) menghadiahkan satu buah mukena kecil yang bisa dilipat-lipat trus dimasukin ke wadahnya yang kecil. Beneran ringan banget. Ini mukena kedua sebenarnya. Sebelumnya adek saya pernah kasih juga tapi karena tas nya ilang jadinya gak pernah dibawa traveling lagi. Kalau difoto mukena nya itu warna abu-abu. Gak ada sajadahnya jadi biasanya saya selalu pake syal/pashmina untuk jadi sajadah πŸ™‚

Mukena ini beneran bantu banget karena bisa diselipin dimana-mana bahkan bisa masuk kantong tapi saya gak segitunya sih sampe ngantongin mukena hihihi. Sebenarnya dengan adanya mukena ini saya gak punya alasan untuk ketinggalan shalat hauhaha tapi namanya pun manusia ya, tempatnya khilaf. Khilaf tiap hari.

02. Backpack

Ada kan waktu-waktu kita pengen tampil kece ketika traveling dengan tas tangan cantik dan bukannya bawa backpack? pernah gak? saya sih sering huhaha. Nah untuk ngakalinnya saya beli tas merah itu untuk dijadikan daily back pack. Ini juga tas kedua, sebelumnya pernah dikadoin bapak angkat saya warna kuning tapi ukurannya lebih besar jadi lebih sering ditinggal. Tas ini beneran bantu banget karena bisa untuk bawa kamera. O,ya kalau bawa kamera jangan lupa untuk beli kamera box yang bisa dilepas-lepas gitu supaya kameranya aman didalam tas ini.

03. Tas Belanja

Nah tas yang warnanya ungu bunga-bunga itu saya dapatnya dari @batiksocial silahkan cek IG nya untuk liat pernak pernik traveling cantik ya πŸ™‚

Tas ini berguna untuk membawa barang-barang belanjaan. Ukurannya gak terlalu gede sih tapi saya juga biasanya gak belanja besar-besar. Biasanya untuk masukin makanan kecil atau belanjaan yang kecil-kecil daripada pake tas plastik.

Tas seperti ini saya punya 5 biji. Banyak banget ya πŸ™‚ 4 lainnya dari plastik dan biasanya dipakai untuk belanja ke pasar, supermarket atau apapun ketika di Medan. Saya beneran diet plastik soalnya.

04. Coat

Tada……ini coat untuk musim dingin. Ya iyalah haha. Baru aja nih saya dibeliin untuk hadiah natal sama adeknya si Matt. Sebelumnya udah ngerecokin Febby juga karena saya taunya tentang coat ini dari Febby. BahannyaΒ beneran bisa dilipat-lipat trus dimasukin ke tas itu yang warnanya ijo gelap. Ringkes banget dan hebatnya bisa nahan dingin dan juga angin. Saya dan Matt jadinya punya masing-masing satu. Punya nya si Matt malah lebih lucu karena tempat penyimpanannya berbentuk bantal leher. Jadi kalau dia ngantuk bisa dimasukin coatnya ke kantong trus dipake untuk bantal leher. Multifungsi πŸ™‚

Untuk sementara saya cuman punya 4 benda ini aja sih untuk traveling, pengen juga ada yang lainnya. Misalnya gadget foldable dan semua-semua deh supaya gak berat huhahaha.

Kalau kamu apa aja ? share dong πŸ™‚

Advertisements

61 comments

  1. Kl aku jarang traveling tp sering pergi sampe seharian krn rumahku agak jauh dr pusat kota
    1.mukena lipat
    2.tas belanja lipat. Biasanya bawa banyak. Sekarang ngumpulin dari tas kiriman tasyakuran tetangga
    Itu aja yg mesti ada di tas

  2. “….. kadang-kadang pas packing saya duduk lama didepan lemari sambil mikir panjang lebar bawa apa aja ya.” >>> koq ya sama percis mba non,aku juga kalo mau pergi suka nongkrong lama depan lemari padahal pergi paling cuma 1-2 hari tapi rasanya pengen bawa ini dan itu,padahal belum tentu semua yang dibawa itu dipake yang ada malah berat-beratin aja.

  3. Aku punya foldable backpack trus kadang bawa totebag jg kalo maennya ke kota atau emol. Hihihi. Asli gak penting. Kalo mukena ud pasti cari yg sekecupling mungkin.

  4. mukena lipat pasti ya mbak hihihi
    backpack foldable aku juga suka bawa, soalnya aku juga suka centil bawa tas banyak kalo jalan2 lama (hahahahaha). tapi aku juga ngakalin bawa sling bag yg tipis2 bisa dilipat, dan punya sling bag batik beli di jogja yg bs dilipat jd keciiilll bgt.
    kalo kantong belanja lipetku berbentuk bunga mawar mbak non, jadi bisa digantung di tas juga. unyuuu deehhh. hihi.
    btw, coatnya itu di indo ada gak ya mbak? #salahfokus

    • sling bag itu aku baru beli kemaren, abis pengen banget buat narok dompet ama dompet aja kan ya heheh
      hah gimana itu tasnya?

      Ini yang punya aku merk Ana Fashion tapi yang mirip2 bisa beli di Uniqlo aja. Pas 2 bulan lalu lagi disc 50%

      • ya tas batik gitu mbak non, aku bingung mendeskripsikannya hihihi. kapan ya Uniqlo diskon gede2an lagi hahaha #ogahrugi

  5. Selain semua yang mbak Noni sebutin di atas (kecuali mantel karena selama aku ke negara dingin rata2 selalu musim panas jadi gak pernah begaya pake mantel hehe), perintilan yang harus aku bawa:

    -Senter. Ini sih kebiasaan terbang dulu tapi berguna banget -apalagi pas dibutuhin hehe. Aku selalu bawa senter model pulpen ke mana2, dan kalo pergi lebih dari seminggu bawa senter mini yang daya sinarnya kuat.

    -Toiletry kit + spare underwear. Ini harus ada di dalem ransel yang dibawa ke dalem kabin -kalo naek pesawat, untuk jaga2 kalo koper nyasar ke mana dan gak ada barang2 standar buat bersih2. Untuk semua cairan termasuk odol, total isi di dalem toiletry kit-ku kurang dari 1000 mL jadi aman lewat mesin x-ray πŸ˜€

    -Buku bacaan. Satu aja buat ngisi waktu sambil nunggu di bandara/stasiun/terminal/apalah karena aku gak suka bawa power bank dan gak mau habisin batere hp. Aku sendiri lebih nyaman nunggu sambil baca buku karena fokusnya lain kalau megang hp. Kalau baca buku, lebih cepet awas denger pengumuman lewat pengeras suara jadi gak kebablasan boarding hehe. Ini menurutku loh, mungkin beda orang beda pengalaman hehe.

    -Obat maag. Karena aku maaag πŸ˜€

    • kalau senter kita bawanya yang head lamp itu loh hehe, selalu bawa berdua πŸ™‚
      underwear udah pastilah, geli kalau gak ganti kan ya hehehe.
      samaaa obat maag, satu plastik sendiri kalau obat aku karena sering kambuh sakitnya

  6. Kalo aku travelling cukup bawa 1 ransel ukuran sedang dan bawa sambel instan yg paling penting buat makan πŸ˜„
    Kalo mukena aku ga pernah bawa semenjak pake baju gamis. .shalat yah pake baju yg lagi dipake aja 😊

  7. wah.. klo saya mah apapun buleh bawa tapi yang tidak boleh ketinggalan kain sarung sama kain batik panjang untuk selimut tidur.. tidur gk ada selimut kayak risih gitu…. hehe πŸ˜€

  8. Hmm,kalo aku sih punya tas lipat,trus tas belanja lipat.
    Sekarang pengen punya backpack yang bisa dilipat juga,tapi pengen yang kece. *plak,banyak maunya* πŸ˜›

  9. Aku juga koleksi tas belanja lipet itu Non, banyak yg modelnya lucu2 banget kan jadi suka gak tahan gak beli :p btw lucu banget coat foldable baru tau, berguna banget nih buat traveling winter..biasanya kan bawa coat berat dan ribet. Ini yang kamu pake di IG bukan? yang biru tua/abu2 itu?

    • Ih kamu samaaa kayak aku, suka gak tahan beli trus ilang kan ya hahaha.
      iya ini yg aku pake di IG. warnanya ijo tuaa banget gitu dan matt punya biru tua. kalau ke US atau cek di Uniqlo aja Christa, lumayan banget ringan dan hangat juga. terbukti pas winter di US ama pas trip kemaren

  10. Kalau aku foldable tas backpack! Berhubung aku bawa-nya koper dan backpack kecil buat naro dompet, hp, kamera, dll, backpack foldable dipake u/ oleh2.. dan barang yg ada di backpack kecil ditransfer ke backpack oleh2 :)) jadi tetep bawa 2 tas

  11. Kalo aku buanyak yang kudu di bawa. Termasuk gol paranoid. Jd segala di bawa. Selain ke4 barang di tulisan Nonik. Obat2an bisa 1 kantong kecil. Ditaruh dikoper. Sebagian kecil aku buka dari blisternya dan ditaruh dit4 obat supaya bisa masuk cabin. Payung,kacamata item,kacamata cadangan ini masuk cabin. Pokoknya kalo mau traveling ripuh suripuh urusan packing. Btw aku suka beli souvenir yang bentuknya pouch. Terutama di negara asia kayak vietnam bangkok. Fungsi nya untuk naruk mukena parasut,obat obatan,lipstik dkk.

  12. aku pengen deh mba beli tempat obat yang tipis gitu, Matt punya tapi aku belon punya jadi kalau obat + vit aku sendiri udah satu plastik hahaha.
    payung aku gak pernah bawa karena berat, jadi kalau ujan ditrabas aja atau masuk cafe heheh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s